Blibli Affiliate, Bisnis Tanpa Modal Hasilkan Banyak Cuan, Begini Caranya!

blibli affiliate
KEY TAKEAWAY PANDUAN BLIBLI AFFILIATE PROGRAM

  • Anda akan mengenali lebih dalam tentang bisnis afiliasi di Blibli
  • Mengetahui pengertian dari Blibli affiliate, siapa saja yang dapat menjalankannya
  • Anda akan mengetahui ketentuan bisnis afiliasi di Blibli dan perbandingan dengan afiliasi e-commerce lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Beberapa istilah peluang usaha online bermunculan seperti reseller, dropship, affiliate marketing menjadi tren bisnis yang berkembang di dunia digital.

Apakah Anda salah satunya yang sedang menjalankan bisnis tersebut?

Berbicara mengenai bisnis affiliate marketing menjadi bisnis yang tergolong dapat di kerjakan tanpa modal sekalipun.

Sistem affiliate marketing tergantung pada jumlah orang yang melakukan pembelian menggunakan kode referral yang di berikan oleh penyedia jasa affiliate marketing.

Saat ini, Blibli sendiri sudah menyediakan fitur affiliate marketing yang dinamakan dengan Blibli affliate program.

Penasaran seperti apa sistem dan cara kerja yang di terapkan serta penjelasan lengkapnya Blibli affiliate program? Mari simak pembahasannya sampai habis.

Apa itu Blibli Affiliate?

Bagi Anda yang merupakan pelanggan setia dari Blibli atau setidaknya pernah melakukan transaksi jualan online tidak asing dengan e-commerce yang satu ini.

Kehadirannya muncul sejak tahun 2011 memberikan dampak yang luas terhadap pertumbuhan ekonomi secara digital, begitu pula melahirkan e-commerce lainnya tumbuh di Indonesia.

Lalu apakah yang dimaksud dengan Blibli affiliate tersebut? Dan siapa saja yang dapat memulai bisnis online tanpa modal berikut.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Apa itu promosi affiliate Blibli?

Promosi affiliate Blibli merupakan salah satu bisnis online dimana pelaku usaha memasarkan produk milik orang lain dengan menyertakan kode referral link dari produk Blibli tersebut kepada konsumen.
Setelah konsumen berminat untuk membeli produk dari Blibli yang sudah di tawarkan oleh affiliate partner, konsumen memasukkan link referral pada kolom pembelian barang di Blibli.

Apa yang dimaksud dengan periklanan afiliasi?

Secara singkatnya, sebenarnya afiliasi ialah salah satu iklan jenis kompensasi yang berbasis dengan kinerja seseorang.
Baik bagi para pemilik blog,atau situs yang memasang iklan akan mendapatkan kompensasi pembayaran dari pengguna yang mengunjungi situs pengiklan tersebut dan membeli produk yang menggunakan layanan jasa afiliasi.

Apa itu afiliasi dan contohnya?

Affiliate marketing adalah model bisnis dengan menerapkan sistem pemberian komisi atas jasa seseorang, yang telah membantu memasarkan produk atau jasa dari suatu perusahaan penyelenggara. Pemberian komisi baru dilakukan jika orang tersebut berhasil memasarkan produk atau jasa Anda dalam jumlah tertentu.

Blibli Affliate adalah suatu bisnis affliliate marketing yang cara kerjanya melakukan pemasaran produk dari Blibli.com, pada platform lainnya secara luas untuk mendapatkan komisi tambahan.

Siapa saja yang Dapat Mengerjakan Blibli Affiliate Program?

Bisnis affiliate marketing pada umumnya merupakan bisnis yang dapat di kerjakan oleh siapa saja, namun hal tersebut mesti memenuhi beberapa syarat karena tergantung pada kondisi banyaknya jumlah audience yang terdapat dalam platform pengguna.

Sehingga kita kerap menemukan para pemilik website, blogger, youtuber, influencer, price comparison, dan situs lainnya menampilkan affiliate marketing.

Ciri khas dari orang yang menjalankan bisnis affiliasi seperti Blibli affiliate ini biasanya memasarkan produk melalui konten dan memberikan link referral yang di tuju untuk membeli produk menggunakan kode tersebut.

Ketentuan Blibli Affiliate Program

Melansir dari situs resmi Blibli.com, Blibli affiliate program telah membuat rules mengenai persyaratan bagi siapa saja yang ingin menjalankan bisnis afiliasi dengan Blibli.

Berikut persyaratannya yang mesti Anda penuhi.

1. Memiliki platform untuk Mempromosikan

Kunci dari bisnis afiliasi adalah memasarkan produk yang seluas-luasnya, untuk di tawarkan langsung melalui platform digital.

Sehingga Anda wajib memiliki platform khususnya platform sosial seperti pemilik website pribadi, Channel Youtube, Instagram, Whatsapp dan situs lainnya.

Daftar Jadi Reseller Evermos

2. Memahami Surat Persetujuan dari Blibli

Untuk menjalankan Blibli affiliate program, Anda perlu memahami dan mengikuti persyaratan yang telah di buat oleh Blibli kepada Anda sebagai affiliator.

Anda tidak akan dimintai biaya apapun untuk proses pendaftaran, namun Anda memerlukan potensi audience yang telah Anda miliki dari akun media sosial Anda.

3. Komisi akan Cair dalam 30 Hari

Blibli affiliate program memberikan ketentuan kepada Anda yang nantinya bekerja sebagai affilitor dari produk yang ada di website mereka.

Sebagai salah satu ketentuan, dalam perhitungan 30 hari atau sebulan tersebut Blibli affiliate program akan melakukan validasi terlebih dahulu dari transaksi lain.

Transaksi yang telah di validasi dari pihak Blibli akan mendapatkan status approved yaitu valid dan mendapatkan komisi.

Jika tidak, maka akan mendapat status sebaliknya yaitu rejected, tidak valid dan juga tidak mendapatkan komisi.

4. Minimal Komisi di Bayarkan

Untuk ketentuan Blibli affiliate program, akan memberikan komisi atau bayaran setelah Anda mencapai batas minimal komisi sebesar Rp500.000 untuk lokal, dan Rp10.000.000 untuk internasional.

Proses pembayarannya sendiri akan membutuhkan proses maksimal 30 hari setelah mencapai batas dari minimal komisi.

5. Sistem Pembayaran Komisi

Sementara sistem pembayaran komisi akan di lakukan dari pihak Blibli affiliate dengan cara mentransfer uang komisi ke akun rekening bank Affiliate Partner sesuai dengan data yang telah Anda lengkapi di dashboard.

Anda dapat melakukan cek melalui menu konfigurasi dan klik informasi pembayaran.

Dalam hal ini perhitungan pajak juga akan dikenakan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

 

 

6. Affiliate Partner

Bisnis yang sistemnya memasarkan produk milik pihak lain melalui platform untuk melakukan klik pada kode referral tertentu dan bertujuan mendapatkan komisi jika produk tersebut berhasil terjual merupakan pengertian dari affiliate marketing.

Adapun affiliate partner sendiri merupakan pemilik situs web yang melakukan promosi produk atau promo milik Blibli melalui media sosial, blog atau aplikasi lainnya yang mereka miliki.

7. Keputusan Tergantung dari Blibli

Dalam Blibli affiliate program, setiap keputusan seperti melakukan cek atau pemeriksaan tertentu, kemudian mengakhiri kontrak kerjasama merupakan keputusan yang tidak dapat di ganggu dari Blibli.

Apalagi jika pengguna melakukan kecurangan yang dapat merusak sistem Blibli.com, kemudian penipuan kepada konsumen dengan diskon, kode voucher maupun promo yang tidak sesuai.

Perbandingan Affiliate Blibli vs Lazada

Setiap program affiliate yang di tetapkan oleh e-commerce memiliki kelebihan dan masing-masing. 

Bagi Anda yang ingin tahu perbandingan affiliate Blibli vs Lazada dapat menyimak tabel berikut.

Lazada Blibli
Sistem Afiliasi dari Lazada Sistem Affiliasi dari Blibli
Komisi 2-10% dari Produk Komisi 1-4% dari Produk
21 Hari Pembayaran Komisi 30 Hari Pembayaran Komisi
Tanpa Dipungut Biaya apapun Tanpa Dipungut biaya pendaftaran

Semoga dengan informasi berikut dapat membantu Anda bagi yang ingin menjalankan bisnis Blibli affiliate program, ya.

Bagi Anda ingin menjadi reseller yang hebat dan sukses tanpa perlu repot mencari supplier, dijamin halal dan sesuai dengan syariat Anda bisa mencoba usaha reseller di Evermos.

Raih komisi hingga Rp170.000 per produk dan wujudkan kesuksesan Anda bersama Evermos, untuk pendaftaran Anda bisa klik button hijau di bawah berikut.

Sekian artikel mengenai bisnis Blibli affiliate, semoga bermanfaat bagi Anda dan Insya Allah kerja keras Anda tidak akan mengkhianati hasilnya.

Sebarkan link artikel berikut kepada orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Untuk membaca artikel panduan informatif dan menarik lainnya Anda dapat mengunjungi halaman panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×