Cara Daftar Affiliate Blibli | Usaha Cuan Untuk Pemula

Apliasi Mitra Blibli
KEY TAKEAWAY CARA DAFTAR AFFILIATE BLIBLI

  • Anda akan mengetahui Apa itu affiliate Blibli
  • Anda akan mengetahu cara daftar affiliate Blibli
  • Mengetahui Keuntungan menjadi affiliate Blibli
Apakah Anda pernah mendengar yang namanya program affiliasi? Sistem bisnis ini sedang populer di kalangan para pebisnis online saat ini.
Affiliate adalah sebuah program baru yang dirancang dengan mekanisme yang sangat menguntungkan bagi para pemula bisnis.
Nantinya, seorang affiliator (orang yang melakukan affiliasi) akan mendapatkan komisi dari setiap promosi yang ia lakukan.
Bagi Anda yang ingin menjadi affiliator, maka Anda bisa bekerjasama untuk mendaftarkan diri ke toko online atau marketplace yang bisa membuat Anda coba untuk menjalani bisnis ini.
Salah satu marketplace yang menyediakan program kerjasama affiliate ini adalah blibli.
Blibli memberi peluang kepada Anda yang memiliki web, blog, atau media sosial pribadi untuk bekerjasama dan bergabung menjadi affiliator.
Jadi, bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mendaftar jadi affiliator di blibli.com?
Jika iya, mari kita simak cara daftar affiliate blibli berikut ini

Cara Daftar Affiliate Blibli :

  1. Pertama-tama, silahkan kunjungi laman affiliate Blibli di situs https://affiliate.blibli.com.
  2. Selanjutnya anda akan diarahkan menuju ke halaman program affiliasi yang telah disediakan oleh Blibli.com.
  3. Daftarkan diri anda menjadi affiliate marketer, dengan memilih tulisan “Daftar Sekarang” atau tulisan “Formulir Pendaftaran”
  4. Selanjutnya, isi formulir yang disediakan dengan benar, lengkap, dan teliti.
  5. Setelah semua kolom di formulir terisi, jangan lupa centang pada bagian ‘Saya setuju dengan syarat & ketentuan’ kemudian tekan tombol ‘Signup’.
  6. Setelah semua formulir sudah diisi, maka anda akan menerima email pemberitahuan tentang informasi proses pendafaran Anda.
  7. Jika data yang anda kirimkan benar, maka biasanya tidak butuh waktu lama untuk kita akan mendapatkan email persetujuan.
  8. Setelah mendapatkan email persetujuan, kunjungi tautan yang dikirimkan dalam email pemberitahuan tersebut.
  9. Link tersebut akan menuju ke laman pembuatan password untuk akses login ke program Affiliasi Blibli.com.
  10. Setelah password berhasil dibuat, maka anda sudah bisa login ke dashboard khusus program affiliate Blibli. Nantinya Disana tersedia berbagai laman seperti laman profil, laman statistik, laman untuk mendapatkan link dan banner affiliate, dan lain sebagainya.

Langkah-Langkah Menjadi Affiliate Blibli

Untuk menjalankan program ini, sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu menambahkan link affiliate yang telah didapatkan dan membagikannya melalui sebuah teks ataupun banner yang disediakan pada dashboard affiliasi Blibli.
Tugas selanjutnya adalah mempromosikan tautan / banner affiliasi tersebut dengan menempelkannya pada blog / website yang anda miliki.
Anda juga bisa menambahkan ulasan / review pribadi seputar produk yang anda promosikan agar kemungkinan terjadinya pembelian produk semakin besar.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Program afiliasi itu apa?

Program affiliasi adalah program kerjasama antara pemilik brand atau seller dengan pihak ketiga yakni affiliator (seseorang yang melakukan affiliasi) dalam bentuk promosi produk yang nantinya memanfaatkan web, blog, maupun media sosial pribadi affiliator tersebut. Dari setiap transaksi yang berhasil diraih, maka kita akan mendapatkan komisi.

Apa yang dimaksud dengan periklanan online?

Iklan online adalah bentuk promosi produk yang memanfaatkan media internet seperti contohnya website atau blog tertentu bahkan melalui media sosial pribadi. Bahkan saat ini sudah disediakan langung fitur beriklan khusus di banyak platform media sosial

Apa itu promosi affiliate Blibli?

Promosi ini adalah bentuk Alur kerja dari program affiliate yakni para mitra affiliate yang mempromosikan penawaran menarik yang ditawarkan oleh Lazada, dengan membagikan tracking link kepada semua orang bisa melalui web, blog, atau media sosial pribadi miliknya.
Ketika ada seorang pengguna yang mendaftar akun Lazada, menemukan produk, hingga memutuskan membeli, maka mitra affiliate akan diberikan komisi, dengan catatan pesanan berhasil dan telah dikirim secara valid.
Karena pembeli akan lebih mempercayai apa yang Anda katakan apalagi sebuah pendapat pribadi
Jika berhasil, maka dari setiap transaksi produk yang berasal dari link affiliasi anda akan mendapatkan komisi sekian persen dari total penjualan.
Perlu diketahui ahwa besaran komisi akan berbeda-beda dari tiap kategori produk yang ada di Blibli Kisaran komisi ini bisa mulai dari 1% hingga 10%.

Manfaat dan Keuntungan Mengikuti Program Affiliate

Selain komisi produk yang bisa mencapai 10%, adapun keuntungan lainnya dari program affiliate blibli ini adalah sebagai berikut.

1. Bonus Komisi Rp50.000

Biasanya Toko online memberikan bonus pada setiap ada pembelian. Kali ini, Blibli memberikan bonus Rp. 50.000 bagi pendaftar afiliatenya dan akan masuk ke daftar komisi di akun kita.

Nantinya, Anda dapat mencairkannya kalau saldo sudah mencapai Rp500.000.

2. Mendapat Panduan e-Book Gratis

Jika bergabung dengan afiliate Blibli maka nanti Anda akan mendapatkan panduan e-Book Gratis yang berisi tentang panduan cara meningkatkan penjualan di Blibli.

4. Komisi Bisa Mencapai 10%

Total komisi yang diberikan cukup besar yaitu 10% dari hasil setiap transaksi.

Jadi kalau kita rajin promosi semakin besar keuntungan yang Anda dapatkan. Bahkan bisa mencapai jutaan rupiah perbulannya.

5. Memiliki Akses Cookie 30 Hari

Blibli memberikan akses cookie selama 30 hari sebagai batas referal untuk setiap pengunjung yang berbelanja di Blibli.

Jadi misalnya ada orang mengunjungi link kita, waktu pertama belum membeli, namun kunjungan selanjutnya selama masih dalam 30 hari masih bisa menjadi referal dan Anda bisa mendapat komisi.

6. Memiliki Layanan Tanya Jawab ke Tim Support

Jika Anda merupakan seorang pemula, maka jangan khawatir, karena Blibli juga menyediakan layanan tanya jawab online bagi membernya, dimana Anda bisa berkonsultasi dengan mereka untuk penjualan yang lebih menguntungkan.

Demikianlah ulasan mengenai cara daftar affiliate blibli. Yuk manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Kapan lagi bisa dapat penghasilan tambahan dengan mudah dan tanpa modal.

Jika Anda ingin memperluas bisnis dan menambah penghasilan lainnya, maka Anda juga bisa mencoba bergabung dan menjadi reseller.

Saat ini ada banyak website penyedia bisnis reseller atau dropship yang bisa Anda jalankan dengan tanpa modal. Salah satunya adalah e-commerce untuk reseller muslim pertama di Indonesia yakni Evermos.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya dengan modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos. Harga jualnya pun sudah ditentukan dan margin keuntungannya pun cukup besar.

 

 

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara daftar affiliate blibli, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×