Affiliate Lazada

Mudahnya Mulai Jualan Online Dari Rumah Dengan Untung Jutaan Rupiah

Anda berpotensi mendapatkan penghasilan tambahan hingga Jutaan Rupiah cukup dengan menggunakan handphone dengan bergabung menjadi reseller Evermos.

Yuk, Pelajari Mengenai Apa Itu Affiliate Lazada

Ketahui Lebih Dalam Tentang Affiliate Lazada

Program affiliasi adalah program kerjasama antara pemilik brand atau seller dengan pihak ketiga yakni affiliator (seseorang yang melakukan affiliasi) dalam bentuk promosi produk yang nantinya memanfaatkan web, blog, maupun media sosial pribadi affiliator tersebut. Dari setiap transaksi yang berhasil diraih, maka kita akan mendapatkan komisi.

Iklan online adalah bentuk promosi produk yang memanfaatkan media internet seperti contohnya website atau blog tertentu bahkan melalui media sosial pribadi. Bahkan saat ini sudah disediakan langung fitur beriklan khusus di banyak platform media sosial.

Promosi ini adalah bentuk Alur kerja dari program affiliate yakni para mitra affiliate yang mempromosikan penawaran menarik yang ditawarkan oleh Lazada, dengan membagikan tracking link kepada semua orang bisa melalui web, blog, atau media sosial pribadi miliknya.
Ketika ada seorang pengguna yang mendaftar akun Lazada, menemukan produk, hingga memutuskan membeli, maka mitra affiliate akan diberikan komisi, dengan catatan pesanan berhasil dan telah dikirim secara valid.

Promosi affiliate Lazada merupakan sebuah program dimana seorang affiliate partner akan bekerja dengan mempromosikan produk yang ada di Lazada.
Mereka akan mendapatkan keuntungan dengan metode afiliasi CPS , setiap ada yang membeli produk melalui tautan link yang affiliate partner akan terhitung sebagai komisi penjualan.

Periklanan afiliasi merupakan sebuah kegiatan dimana perusahaan meminta kerjasama untuk mempromosikan produk atau jasa yang mereka miliki kepada seorang affiliate partner dengan kompensasi sebagai imbalan dari periklanan yang telah di lakukannya.

Daftar Isi

Apa Itu Lazada Affiliate dan Cara Mendaftarnya | Cocok Untuk Pemula

Seller Center Lazada

Daftar Isi

KEY TAKEAWAY APA ITU LAZADA AFFILIATE

  • Anda akan mengetahui apa itu Lazada Affiliate
  • Mengetahui cara daftar Lazada Affiliate
  • Mengetahui sistem pembayaran komisi Lazada Affiliate

Kemajuan teknologi dan perkembangan digital yang semakin pesat ini memberikan kita banyak kemudahan dalam berkehidupan, salah satunya ialah untuk kemudahan berbisnis dan menghasilkan uang.

Ada banyak cara mendapatkan uang dari internet yang bsia kita manfaatkan. Salah satunya melalui program afiliasi.

Program affiliasi ini adalah program kerjasama antara pemilik brand atau seller dengan pihak ketiga yakni affiliator (seseorang yang melakukan affiliasi) dalam bentuk promosi produk yang nantinya memanfaatkan web, blog, maupun media sosial pribadi  affiliator tersebut. Dari setiap transaksi yang berhasil diraih, maka kita akan mendapatkan komisi.

Saat ini sudah banyak marketplace yang menyediakan program kerjasama affiliasi. Jadi Anda bisa dengan mudah mendapatkan utang tambahah dari internet.

Salah satu marketplace yang menyediakan program kerjasama ini adalah Lazada affiliate.

Dapatkan penghasilan tambahan melalui kemitraan afiliasi dengan pusat belanja online terbesar di Asia Tenggara ini.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai Apa itu Lazada affiliate dan bagaimana cara mendatarnya? Mari langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

Apa Itu Lazada Affiliate

Lazada adalah satu-satunya tujuan berbelanja online di Asia Tenggara yang menawarkan cara mudah untuk mendapatkan keuntungan dari situs web dan aplikasi melalui program afiliasinya.

Bahkan model pembagian pendapatan atau komisi hingga 10% dari setiap pesanan yang dihasilkan. Siklus pembayarannya pun cukup mudah dan waktu validasinya singkat membuat Lazada Afiliate Program menjadi salah satu industri affiliate terbaik

Program Affiliate di marketplace ini didukung oleh tim dukungan terbaik di 6 negara dan teknologi yang paling canggih dengan ribuan pilihan media promosi.

Lazada Affiliate Program ini memberikan seribu pilihan materi penawaran untuk website atau aplikasi Anda.

Anda bisa terhubung ke jutaan produk diberbagai kategori, diantaranya fashion, kecantikan, elektronik, kebutuhan bayi, dan lain sebagainya dengan komisi hingga 10% untuk setiap produk yang dijual melalui pengiklanan Anda.

Rate Komisi tertinggi dan banyak perhitungan komisi khusus dengan kesempatan untuk memultiplikasi pendapatan anda dari setiap campaign yang dilakukan. Pelacakan handal dan sistem penagihan terkemuka membuat pembayaran lebih efisien dan mudah.

Untuk itu, mari langsung saja kita simak skema pembayaran komisi di Lazada affiliate berikut ini.

Skema Pembayaran Komisi

  1. Mata uang yang digunakan pada dashboard Lazada (Adsense) adalah nilai tukar mata uang real-time berdasarkan European Central Bank, yang disediakan oleh platform Open Exchange Rates.
  2. Semua konversi yang dilacak pada dashboard afiliasi Anda akan berstatus pending terlebih dahulu. Hal ini karena Lazada sedang melakukan proses validasi.
  3. Lazada akan melakukan proses validasi penjualan otomatis untuk memeriksa status terbaru pada setiap order yang tertunda.
  4. Setelah Lazada memproses validasi penjualan, transaksi Anda yang berstatus Pending akan berubah statusnya menjadi:
  5. APPROVED: jika transaksi yang valid – komisi akan diberikan – jika pesanan diterima oleh pelanggan.
  6. REJECTED: jika transaksi tidak sah – komisi tidak akan dihitung – jika order tidak dibayar, dibatalkan, palsu dan tidak diterima oleh pelanggan.
  7. Selanjutnya, Invoice akan secara otomatis muncul di dashboard Anda secara bulanan.
  8. Pembayaran akan ditransfer ke Rekening Bank yang Anda tunjuk pada dashboard dan akan ditransfer dalam maksimal 21 hari setelah invoice dihasilkan.
  9. Pencairan komisi minimum adalah USD 25 (IDR 350.000) untuk transfer lokal dan USD / EUR / GBP 100 (IDR 1.500.000) untuk transfer luar negeri.
  10. Jika komisi Anda belum mencapai minimum pembayaran, maka kredit Anda akan diakumulasikan untuk komisi pada bulan berikutnya dan seterusnya hingga mencapai pembayaran minimum.

Cara Daftar Lazada affiliate Program | Mudah Untuk Pemula

Setelah mendengarkan penjabaran di atas, apakah Anda mulai tertarik untuk memulai program lazada affiliate ini?

Cara pendaftaran program Lazada Affiliate ini sebenarnya cukup mudah, Tidak serumit yang kita bayangkan dan tidak memakan waktu lama.

Untuk itu berikut kami berikan penjelasan dan langkah-langkah tentang cara mendaftar lazada affiliate program agar mudah dipahami.

  1. Pastikan Anda telah memiliki email dan nomor telpon yang valid serta aktif sebelum mendaftar.
  2. Masuk pada website resmi Lazada lalu pilih “Lazada Affiliate Program” dan pilih fitur daftar.
  3. Setelah itu Anda akan melihat blanko formulir yang wajib diisi dengan sesuai dan benar.
  4. Pengisian formulir mengenai data diri seperti nama depan dan nama belakang, email, password, tempat dan tanggal lahir, jenis konten, url blog dan lain sebagainya.
  5. Apabila telah selesai, pastikan jika Anda bukanlah robot dengan meng-klik security kemudian pilih menyetujui persyaratan dan ketentuan baru klik untuk lanjutkan.
  6. Setelah melakukan pendaftaran, cara bergabung program afiliasi di Lazada yang selanjutnya adalah mengecek email Anda untuk melihat balasan dari Lazada.
  7. Waktu maksimal yang telah ditentukan oleh pihak Lazada adalah 2×24 jam hingga satu minggu. Melalui balasan tersebut Lazada akan memberi tahu apakah proses registrasi Anda diterima atau tidak.

Apabila Anda sudah diterima, maka kini sudah waktunya untuk mengiklankan produk pilihan Anda.

Selalu pertimbangkan berbagai hal sebelum menentukan produk afiliasi seperti besaran komisi, kredibilitas toko afiliasi, kebutuhan pasar, kualitas produk, dan masih banyak lagi.

Setelah itu, maka kini waktunya Anda untuk bekerja sebagai affiliator yang dengan memasarkan id banner affiliasi yang sudah disediakan oleh pihak Lazada ke berbagai web, blog, atau media sosial yang Anda miliki.

Nantinya, setiap transaksi yang berhasil dilakukan melalui id banner Anda akan dihitung sebagai komisi.

Bahkan jika pengunjung tidak melakukan pembelian pada saat itu juga setelah klik dilakukan, kami akan tetap mengaitkan relasi penjualan untuk anda hingga 30 hari kedepan!

Anda bisa melihatnya pada menu Performance dan Conversion Report setelah Anda masuk ke dashboard Afiliasi Anda.

Petunjuk pemasangan banner pun akan disertakan sehingga Anda tidak akan kebingungan untuk melakukannya.

Tips Sukses Mengikuti Lazada Affiliate Program

Untuk lebih memantapkan diri dan sukses dalam berbisnis sebagai affiliator Lazada. Maka berikut kami berikan tips dan strategi untuk menjalankan program affiliate Lazada.

1. Update Media Kreatif Secara Berkala

Tim afiliasi Lazada akan mengirimkan update buletin dua kali seminggu untuk memberikan informasi terkini kepada Anda. Semua banner baru dan media promosi akan diberikan, juga jadwal campaign khusus.  Materi buletin ini tentu bisa jadi bahan promosi Anda. Untuk itu, rajin-rajin untuk updatenya, ya.

2. Tingkatkan Performa dengan Tools Marketing yang Mutakhir

Cobalah setiap channel pemasaran seperti carousel banner, product feed, adgrup, banner/produk Generator, dan banyak lainnya.

Temukanlah sistem konversi yang terbaik untuk website Anda sehingga lebih berfokus pada sasaran dan iklan yang lebih tertarget.

3. Mengikuti Webinar

Hadirilah webinar rutin dari pihak Lazada i untuk mendapatkan pengetahuan tentang marketing, tips & trik untuk optimasi promosi, dan lain sebagainya. Anda juga nanti dapat bertanya langsung kepada tim support dari pihak Lazada.

Oleh karena itu, pastikan Anda memeriksa kotak masuk email Anda untuk undangannya dan segera dan RSVP sekarang.

4. Ikuti event Afiliasi terdekat

Tim afiliasi Lazada biasanya akan datang ke kota Anda untuk bertemu secara pribadi dan bergabunglah dengan kelas bimbingan Lazada. Lagi-lagi, Periksa jadwal dan undangan pada newsletter di email dan jangan lupa untuk mengirimkan RSVP Anda.

5. Subscribe Channel Facebook dan Youtube Lazada untuk Tips Menarik Lainnya

Pihak Lazada kerap membagikan ilmu berjualan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan tim Lazada mengenai informasi campaign baru dan banyak hal yang bisa didiskusikan.

Untuk itu Anda bisa bergabung dengan grup Facebook Lazada atau Anda bisa menyimak video tutorial dan webinar dari Lazada di kanal youtubenya. Oleh itu, mari subscribe saat ini juga.

Bagaimana, sangat banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa Anda dapatkan bukan? Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba hal baru. Kalau mau ikhtiar, pasti ada jalan keluarnya. Coba jualin dulu, jangan ragu, pasti laku!

Demikianlah ulasan mengenai apa itu Lazada affiliate dan cara mendaftarnya. Yuk manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Kapan lagi bisa dapat penghasilan tambahan dengan mudah dan tanpa modal.

Jika Anda ingin memperluas bisnis dan menambah penghasilan lainnya, maka Anda juga bisa mencoba bergabung dan menjadi reseller.

Saat ini ada banyak website penyedia bisnis reseller atau dropship yang bisa Anda jalankan dengan tanpa modal. Salah satunya adalah ecommerce untuk reseller muslim pertama di Indonesia yakni Evermos.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya dengan modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos. Harga jualnya pun sudah ditentukan dan margin keuntungannya pun cukup besar.

 

 

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai apa itu Lazada affiliate serta cara mendaftarnya, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Evermos
Evermos HQ

Jl. Sindang Sirna No.38, Gegerkalong, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, 40153

Download Aplikasi
Logo Apps Store
×