Cara Daftar Lazada Affiliate Program dan Tips Suksesnya Wajib Tahu!

Cara Daftar Lazada Affiliate Program
KEY TAKEAWAY PANDUAN CARA DAFTAR LAZADA AFFILIATE PROGRAM

  • Anda akan mengenali lebih dalam tentang bisnis afiliasi di Lazada
  • Mengetahui lebih banyak tentang keunggulan jalani bisnis afiliasi di Lazada
  • Anda akan mengetahui tata cara dan tips sukses berbisnis afiliasi di Lazada

Daftar Jadi Reseller Evermos

Bisnis online kini tidak hanya sekedar menjualkan produk dalam bentuk online, ada begitu banyak bentuk bisnis online yang siapa saja dapat melakukannya.

Salah satunya adalah bisnis pemasaran afiliasi atau affiliate marketing, model bisnis yang menawarkan banyak keunggulan di dalamnya.

Termasuk ke dalam bisnis digital, bisnis afiliasi juga kini bermunculan di sektor e-commerce, yaitu sektor yang berpotensi selain karena jumlah penggunanya cukup potensial.

E-commerce yang kita bahas disini yaitu Lazada, online shop yang cukup populer di Asia Tenggara menyediakan beragam kebutuhan masyarakat mulai dari fashion, elektronik, perlengkapan olahraga dan otomotif.

Lazada kini menyediakan program afiliasi untuk para penggunanya yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Nah, bagi Anda yang bertanya cara daftar Lazada Affiliate Program, Anda sudah berada di artikel yang tepat karena kami akan mengulas hal ini lebih lanjut.

Apa itu Menjadi Affiliate Lazada?

Istilah pemasaran afiliasi kini kerap di gunakan dalam e-commerce, salah satunya adalah Lazada affiliate program.

Menjadi affiliate Lazada berarti suatu kegiatan memasarkan produk yang ada di Lazada, untuk mendapatkan komisi penghasilan.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Apa itu promosi affiliate Lazada?

Promosi affiliate Lazada merupakan sebuah program dimana seorang affiliate partner akan bekerja dengan mempromosikan produk yang ada di Lazada.
Mereka akan mendapatkan keuntungan dengan metode afiliasi CPS , setiap ada yang membeli produk melalui tautan link yang affiliate partner akan terhitung sebagai komisi penjualan.

Apa yang dimaksud dengan periklanan afiliasi?

Periklanan afiliasi merupakan sebuah kegiatan dimana perusahaan meminta kerjasama untuk mempromosikan produk atau jasa yang mereka miliki kepada seorang affiliate partner dengan kompensasi sebagai imbalan dari periklanan yang telah di lakukannya.

Apa itu afiliasi dan contohnya?

Afiliasi ialah upaya memasarkan produk milik orang lain yang bertujuan mendapatkan keuntungan berupa kompensasi dari perusahaan tersebut.
Contoh dari afiliasi dapat kita temukan di media sosial yang membuat konten sebuah produk untuk di pasarkan kepada masyarakat luas dan menggunakan tautan produk.

Metode yang di gunakan dalam program affiliate Lazada ini mengacu kepada metode CPS atau cost per sale.

Dimana seorang affiliate partner atau orang yang bergabung dalam program afiliasi tersebut akan membagikan link produk kepada audiencenya untuk membuat mereka tertarik membeli produk menggunakan link referral ID.

Sistem CPS juga umumnya memberikan komisi dengan rentang 3-10% dari harga produk fisik seperti fashion, peralatan, gadget dan lainnya.

Lalu bagaimana cara mendaftar affiliate Lazada sebagai model bisnis yang menarik dan cukup menguntungkan ini?

Baca terus artikel ini sampai habis untuk mengetahui jawabannya ya!

Keuntungan Lazada Affiliate Program Tutorial

Selain membuka toko secara online, para pengusaha yang tidak memiliki produk sendiri dapat menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri melalui bisnis afiliasi.

Seperti apa keuntungan dari Lazada Affiiliate Program Tutorial berikut? Berikut kami sajikan informasinya.

Daftar Jadi Reseller Evermos

1. Komisi yang Beragam

Keuntungan pertama dari menjadi affiliate Lazada adalah Anda dapat merasakan banyak penawaran rentang komisi yang beragam.

Itu artinya ada beberapa kategori produk yang bisa Anda pilih untuk di tawarkan kepada masyarakat sesuai dengan kesepakatan komisi yang Anda dapatkan.

Produk digital umumnya sulit di pasarkan, sehingga Anda berkesempatan untuk mendapatkan komisi yang lebih besar ketimbang produk fisik.

2. Laporan Affiliate Partner

Keuntungan berikutnya menjadi affiliate Lazada adalah Anda akan mendapatkan laporan dari setiap usaha yang Anda jalankan.

Affiliate partner akan mendapatkan gambaran yang jelas secara real time untuk mendapatkan laporan statistik penjualan yang masuk sebagai fitur dari program afiliasi Lazada.

3. Pilihan Produk Beragam

Di Lazada, Anda dapat memilih produk yang beragam untuk menjalankan bisnis pemasaran afiliasi.

Produk di Lazada sendiri sudah mencapai lebih dari 31.000 partner afiliasi sehingga Anda yang ingin menjalankan dapat bebas memilih produk yang lebih mereka kuasai untuk di pasarkan.

4. Menyimpan Cookie Sebulan

Keuntungan menjalani program affiliate Lazada lainnya adalah cookie atau link dalam konten promosi Anda akan tersimpan selama 30 hari.

Hal ini akan memudahkan penjualan yang Anda lakukan kepada audience terutama bagi audience yang akan melakukan klik pembelian pada produk yang Anda promosikan.

5. Tim Dukungan dari Lazada

Anda punya kendala atau punya pertanyaan seputar program afiliasi? Jangan khawatir karena di Lazada Anda akan mendapatkan tim dukungan mengenai program afiliasi.

Tidak perlu sungkan untuk mengontak tim dukungan pada fitur program afiliasi karena Anda tidak akan bekerja sendirian.

Cara Daftar Akun Lazada

Cara daftar Lazada Affiliate Program yang pertama adalah Anda harus memiliki akun Lazada terlebih dahulu, bisa melalui smartphone ataupun website.

Bagi Anda yang sudah memiliki akun Lazada dapat melewatkan tutorial berikut, sementara Anda yang belum memilikinya dapat mencoba langkah berikut.

1. Daftar dengan Smartphone

  1. Unduh dan install terlebih dahulu aplikasi Lazada di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.
  2. Buka aplikasi dan masuk ke menu akun dan klik Masuk/Daftar.
  3. Masukkan nomor handphone Anda yang masih aktif untuk daftar menggunakan nomor handphone.
  4. Pilih kode verifikasi, SMS atau Whatsapp. Konfirmasi dan tunggu kode verifikasi masuk untuk melanjutkan pendaftaran.
  5. Buat password untuk akun Lazada Anda dan klik selanjutnya.
  6. Isi data diri berupa tanggal lahir, jenis kelamin dan alamat email Anda, atau klik isi nanti untuk menyelesaikan proses pendaftaran langsung.
  7. Selesai, akun Lazada Anda siap di gunakan.

2. Daftar via Website

  1. Kunjungi https://lazada.co.id, dan lakukan klik pada menu daftar.
  2. Anda akan di arahkan membuat akun Lazada dengan mengisi form nomor telepon, kata sandi, tanggal lahir, dan nama lengkap Anda.
  3. Setelahnya Anda dapat lakukan klik Daftar.
  4. Atau bagi Anda yang ingin mencoba metode lain seperti alamat email, Facebook, Gmail dan lainnya Anda dapat lakukan klik pada tombol tersedia.

Cara Daftar Lazada Affiliate Program

Saatnya masuk ke pembahasan yang Anda tunggu-tunggu yaitu cara daftar Lazada Affiliate Program.

Pada umumnya cara mendaftar affiliate Lazada tidak sesulit yang Anda bayangkan, karena Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut.

1. Masuk ke Website Lazada

Anda dapat melakukan daftar Lazada Affiliate program dengan masuk ke website resmi Lazada yaitu https://lazada.co.id.

2. Isi Form Pendaftaran Lazada Affiliate Program

Kemudian cara menjadi affiliate Lazada berikutnya adalah mengisi form data diri yang wajib Anda isi.

Form yang wajib Anda isi yaitu dari nama depan, nama belakang, alamat email, password, tempat tanggal lahir, jenis konten, url blog dan sebagainya.

Pastikan Anda mengisi form tersebut dengan sebenar-benarnya kemudian isi captcha dengan benar dan klik setujui persyaratan dan ketentuan, masuk dengan lanjutkan.

3. Tunggu Konfirmasi Pendaftaran

Setelah Anda mengisi rincian form yang tertera, Anda hanya perlu menunggu konfirmasi dari tim Lazada untuk pengecekan akun Anda.

Anda akan mendapatkan balasan dari tim Lazada maksimal 2×24 jam untuk mendapatkan balasan apakah proses registrasi Anda di terima atau tidak.

Cara Jadi Affiliate Lazada Agar Sukses

Ketika Anda sudah mendapatkan balasan dari tim Lazada untuk dapat melanjutkan proses kerjasama afiliasi, kini berikutnya menjalani pemasaran afiliasi dari Lazada.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda jalankan untuk bisnis pemasaran afiliasi Lazada.

1. Utamakan Produk yang Dikuasai

Langkah pertama dalam cara jadi affiliate Lazada adalah dengan mencari produk yang paling Anda kuasai terlebih dahulu.

Apabila Anda berasal dari kalangan wanita, tentu Anda tidak asing dengan produk fashion dan perawatan dan kecantikan, jadi ide untuk pemasaran afiliasi.

Sedangkan Anda yang pria tentu identik menguasai produk seperti peralatan rumah tangga, peralatan olahraga dan produk elektronik.

2. Perhatikan Besaran Komisi

Tips berikutnya cara jadi affiliate Lazada agar sukses adalah memperhatikan besaran komisi yang akan Anda dapatkan dalam bentuk persentase.

Supaya cepat mendapatkan banyak untung Anda perlu memperhatikan besaran komisi yang tepat sesuai dengan produk yang Anda kuasai untuk mempromosikannya.

Anda dapat memilih produk yang lebih besar dari segi komisinya terlebih dahulu apalagi produk tersebut merupakan produk yang paling banyak peminatnya.

 

 

3. Amati Kredibilitas Produk Afiliasi

Dalam Lazada, ada beberapa ketentuan yang perlu Anda perhatikan sebelum mempromosikan produk afiliasi seperti produk yang Anda pasarkan merupakan produk dari Official Store.

Jadi, Anda perlu memperhatikan kredibilitas atau kepercayaan terhadap pemilik produk tersebut dengan memperhatikan review dan performa penjualan dari toko tersebut.

4. Cek Kebutuhan Pasar

Selain memasarkan produk yang Anda kuasai, pilihan lainnya sebagai ide memasarkan produk adalah dengan melihat kebutuhan audience Anda.

Anda dapat membuat polling atau survey terlebih dahulu mengenai produk yang di butuhkan sesuai dengan segmentasi audience Anda di media sosial.

Setelah mendapatkan informasinya, barulah Anda dapat menawarkan kepada mereka mengenai produk tersebut.

Selamat mencoba!

Jika Anda ingin menjadi reseller yang hebat dan sukses tanpa perlu repot mencari supplier, dijamin halal dan sesuai dengan syariat Anda bisa mencoba usaha reseller di Evermos.

Raih komisi hingga Rp170.000 per produk dan wujudkan kesuksesan Anda bersama Evermos, untuk pendaftaran Anda bisa klik button hijau di bawah berikut.

Sekian artikel mengenai bisnis Lazada affiliate, semoga bermanfaat bagi Anda dan Insya Allah kerja keras Anda tidak akan mengkhianati hasilnya.

Sebarkan link artikel berikut kepada orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Untuk membaca artikel panduan informatif dan menarik lainnya Anda dapat mengunjungi halaman panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×