Syarat Lazada Affiliate, Bisnis Online Cuan Raih Komisi Hingga 10%!

syarat lazada affiliate
KEY TAKEAWAY PANDUAN SYARAT LAZADA AFFILIATE

  • Anda akan mengenali lebih dalam panduan bisnis pemasaran afiliasi di Lazada
  • Mengetahui lebih banyak syarat Lazada affiliate dan ketentuan komisi yang di berikan
  • Anda dapat mengetahui apa saja ketentuan dan cara mengikuti program Lazada Affiliate

Daftar Jadi Reseller Evermos

Kehadiran e-commerce memberikan dampak sekaligus merubah gaya hidup masyarakat, siapapun kini dapat melakukan pembelian produk dimanapun dan kapanpun melalui online.

Jumlah penduduk di Indonesia yang menggunakan internet berdasarkan data di kominfo.go.id dengan pertumbuhan e-commerce telah capai 78% pengguna.

Dengan suburnya potensi pasar online tersebut, masyarakat ada yang memanfaatkan kemudahannya untuk mendapatkan produk, ada pula yang menjadikan hal tersebut sebagai potensi pasar.

E-commerce yang cukup populer di kalangan Asia Tenggara satu ini yaitu Lazada, memberikan fasilitas bagi para pengguna yang ingin berbelanja maupun berbisnis.

Selain berbisnis membuka toko, Lazada juga menyediakan fitur Lazada Affiliate Program, yang nantinya akan kita bahas bagaimana syarat Lazada Affiliate.

Sistem Afiliasi Lazada

Sebelum membahas lebih lanjut bagaimana syarat Lazada affiliate, Anda patut mengetahui bagaimana sistem bisnis afiliasi di Lazada.

Bisnis afiliasi saat ini memiliki 2 metode yaitu CPA atau cost by action dan CPS atau cost by sale.

Sementara inilah sistem pengerjaan afiliasi yang di tawarkan oleh pihak Lazada kepada affiliate partner merangkum dari berbagai sumber.

  • Daftar sebagai Affiliate Partner Lazada
  • Memasang iklan produk Lazada
  • Audience atau Customer mengklik dan membuka website Lazada,
  • Perangkat audience atau customer tadi akan mendapat tracking atau cookie hingga 30 hari kedepan, apakah melakukan pembelian produk tersebut.
  • Setelah customer berhasil membeli produk, Anda akan mendapatkan komisi dari Lazada.

Adapun untuk pemberian komisi berdasarkan kategori produk, Anda akan mendapatkan rincian seperti berikut.

syarat lazada affiliate
Sumber: Situs resmi Lazada

Untuk sistem afiliasi di Lazada, sebenarnya mirip dengan sistem bisnis afiliasi pada umumnya yaitu affiliate partner yang berperan untuk memasarkan produk kepada khalayak melalui konten yang mereka buat.

Anda akan mendapatkan komisi penghasilan dari link yang telah di bagikan dan mendapatkan jumlah penjualan dari setiap konsumen yang memasukkan tautan pembelian dari Anda.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Apa itu promosi affiliate Lazada?

Promosi affiliate Lazada merupakan sebuah program dimana seorang affiliate partner akan bekerja dengan mempromosikan produk yang ada di Lazada.
Mereka akan mendapatkan keuntungan dengan metode afiliasi CPS , setiap ada yang membeli produk melalui tautan link yang affiliate partner akan terhitung sebagai komisi penjualan.

Apa yang dimaksud dengan periklanan afiliasi?

Periklanan afiliasi merupakan sebuah kegiatan dimana perusahaan meminta kerjasama untuk mempromosikan produk atau jasa yang mereka miliki kepada seorang affiliate partner dengan kompensasi sebagai imbalan dari periklanan yang telah di lakukannya.

Apa itu afiliasi dan contohnya?

Afiliasi ialah upaya memasarkan produk milik orang lain yang bertujuan mendapatkan keuntungan berupa kompensasi dari perusahaan tersebut.
Contoh dari afiliasi dapat kita temukan di media sosial yang membuat konten sebuah produk untuk di pasarkan kepada masyarakat luas dan menggunakan tautan produk.

Daftar Jadi Reseller Evermos

Cara Buat Akun Lazada

Langkah daftar Lazada Affiliate Program yang pertama adalah Anda harus memiliki akun Lazada terlebih dahulu, bisa melalui smartphone ataupun website.

Bagi Anda yang sudah memiliki akun Lazada dapat melewatkan tutorial berikut, sementara Anda yang belum memilikinya dapat mencoba langkah berikut.

1. Mendaftar melalui gadget smartphone

  1. Unduh dan install terlebih dahulu aplikasi Lazada di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.
  2. Buka aplikasi dan masuk ke menu akun dan klik Masuk/Daftar.
  3. Masukkan nomor handphone Anda yang masih aktif untuk daftar menggunakan nomor handphone.
  4. Pilih kode verifikasi, SMS atau Whatsapp. Konfirmasi dan tunggu kode verifikasi masuk untuk melanjutkan pendaftaran.
  5. Buat password untuk akun Lazada Anda dan klik selanjutnya.
  6. Isi data diri berupa tanggal lahir, jenis kelamin dan alamat email Anda, atau klik isi nanti untuk menyelesaikan proses pendaftaran langsung.
  7. Selesai, akun Lazada Anda siap di gunakan.

2. Mendaftar akun melalui laptop atau PC

  1. Kunjungi https://lazada.co.id, dan lakukan klik pada menu daftar.
  2. Anda akan di arahkan membuat akun Lazada dengan mengisi form nomor telepon, kata sandi, tanggal lahir, dan nama lengkap Anda.
  3. Setelahnya Anda dapat lakukan klik Daftar.
  4. Atau bagi Anda yang ingin mencoba metode lain seperti alamat email, Facebook, Gmail dan lainnya Anda dapat lakukan klik pada tombol tersedia.

Syarat Affiliate Lazada

Apakah Anda memiliki jumlah audience atau followers yang banyak di media sosial? Waktunya untuk memanfaatkan kelebihan tersebut dan mengikuti program Lazada affiliate.

Pastikan terlebih dahulu Anda telah memenuhi semua syarat berikut, simak syaratnya di bawah ini.

  • Punya subscriber lebih dari 8.000 di channel Youtube,
  • Memiliki Followers akun media sosial Instagram lebih dari 10.000 atau 10k,
  • Punya alamat email valid
  • Akun Lazada sudah terverifikasi

Dengan adanya syarat yang telah terpenuhi tersebut, Anda sudah bisa melakukan bisnis pemasaran afiliasi melalui media sosial.

Ketentuan Lazada Affiliate Program

Lalu apa saja syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak lazada dalam rentang komisi yang nantinya akan Anda dapatkan?

Lazada Affiliate Program memberikan kesepakatan bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis afiliasi akan mendapatkan komisi sebesar 0% hingga 10% bagi para pengguna baru Lazada yang berbelanja produk menggunakan link yang akan Anda bagikan.

Tentu saja untuk besaran komisi yang didapatkan nantinya termasuk biaya layanan dan biaya jasa pengirimannya.

Untuk perhitungannya Anda dapat menyimak informasi di bawah berikut.

Komisi= Lazada Harga Produk x Persentase Afiliasi

Contohnya,

Komisi Tas = Rp 150.000 x 10%

Komisi Tas = Rp 15.000 

 

 

Untuk jumlah pembayaran yang akan di salurkan kepada Anda sebagai pemasaran tersebut adalah dengan total Rp15.000 itu baru setiap klik yang berhasil di gunakan oleh audience untuk membeli produk di Lazada.

Bayangkan apabila produk tersebut mencapai komisi lebih dari 10% dan di kalikan dengan harga produk yang lebih mahal, maka Anda akan mendapatkan banyak keuntungan, bukan?

Sedangkan untuk perjanjian mengenai afiliasi yang berlangsung di Lazada, Anda dapat membaca terlebih dahulu beberapa poin penting di laman resmi Lazada.

Beberapa pembahasan diantaranya menyangkut definisi dan interpretasi, pembuatan kontrak, lingkup kerja, kewajiban dan kesanggupan afiliasi, layanan Lazada.

Kemudian terdapat rincian juga mengenai Tanggung jawab keuangan Lazada, biaya afiliasi untuk transaksi yang dihasillkan app Lazada, metodologi pelacakan, pembayaran, organisasi dan independensi afiliasi, jangka waktu perjanjian, perubahan dan pemutusan, kerahasisaan, pengalihan, hak menahan, perjumpaan utang, hukum yang mengatur dan penyelesaian sengketa, ketentuan akhir.

Atau Anda dapat melakukan cek lebih detailnya pada halaman berikut https://pages.lazada.co.id/wow/i/id/corp/affiliate-terms.

Mau Bisnis yang Halal dengan Modal Minim? Dapatkan Komisi Hingga 35%, Bisa Sambil Rebahan Hanya di Evermos!

Jika Anda ingin menjadi reseller yang hebat dan sukses tanpa perlu repot mencari supplier, dijamin halal dan sesuai dengan syariat Anda bisa mencoba usaha reseller di Evermos.

Raih komisi hingga Rp170.000 per produk dan wujudkan kesuksesan Anda bersama Evermos, untuk pendaftaran Anda bisa klik button hijau di bawah berikut.

Sekian artikel mengenai bisnis Lazada affiliate, semoga bermanfaat bagi Anda dan Insya Allah kerja keras Anda tidak akan mengkhianati hasilnya.

Sebarkan link artikel berikut kepada orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Untuk membaca artikel panduan informatif dan menarik lainnya Anda dapat mengunjungi halaman panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×