5 Cara Daftar Shopee Affiliate, Bisnis Cuan dari Sebar Link Produk

daftar shopee affiliate
KEY TAKEAWAY PANDUAN DAFTAR SHOPEE AFFILIATE

  • Anda akan mengenali lebih dalam mengenai bisnis afiliasi di Shopee
  • Mengetahui apa saja persyaratan mutlak yang harus di penuhi oleh affiliate partner dari Shopee Affiliate
  • Anda dapat mengetahui tata cara daftar Shopee Affiliate yang baik dan benar

Daftar Jadi Reseller Evermos

Apakah saat ini Anda sedang cari-cari penghasilan tambahan melalui bisnis online? Bisnis afiliasi merupakan salah satu solusi alternatif bisnis kekinian yang dapat Anda coba.

Kehadiran e-commerce juga kini telah mengubah gaya hidup pengguna internet untuk berbelanja produk secara online.

Masyarakat yang ingin membeli produk kini tidak perlu repot mengeluarkan ongkos untuk pergi ke lokasi perbelanjaan, hanya di rumah pun mereka tetap bisa membeli barang tanpa perlu mengeluarkan tenaga lebih untuk berjalan-jalan.

Pemasaran afiliasi memiliki tujuan untuk mempromosikan atau memasarkan suatu produk yang terdapat di e-commerce kepada pengguna internet lainnya. 

Dengan begitu, e-commerce akan mendapatkan keuntungan karena semakin banyaknya pemasaran afiliasi yang berhasil semakin banyak pula masyarakat yang membeli produk menggunakan layanan e-commerce mereka.

Salah satunya adalah e-commerce Shopee, yang menyediakan program Shopee Affiliates bagi siapa saja yang ingin mendapatkan uang tambahan untuk berbelanja di Shopee.

Bagaimana saja cara, syarat daftar Shopee Affiliate dan teknis pelaksanaannya, temukan jawabannya dengan menyimak artikel berikut sampai habis.

Syarat Daftar Shopee Affiliate

Lalu apa saja persyaratan yang di butuhkan dan mesti Anda penuhi untuk bergabung dalam program Shopee Affiliate?

Berikut beberapa syarat daftar Shopee Affiliate melansir laman resmi Shopee sebagai berikut.

1. Memberikan Informasi 

Affiliate partner yang akan bergabung harus memberikan informasi apapun yang diminta oleh pihak Shopee dalam formulir pendaftaran serta sebenar-benarnya untuk keperluan pendaftaran program.

Informasi yang tidak benar atau tidak akurat akan Shopee pertimbangkan sebagai keputusan mengakhiri keikutsertaan Affiliasi.

2. Ketentuan Followers di Media Sosial

Syarat daftar Shopee Affiliate juga harus dapat memenuhi ketentuan pengikut di media sosial.

  • Affiliates: tidak memiliki ketentuan pengikut/subscribers, media sosial yang dibutuhkan yaitu Youtube, Tiktok, Instagram, Facebook dan Twitter. Tipe konten termasuk semua konten, tidak ada minimum order.
  • Influencer: ketentuan dengan 2000 followers atau subscriber, kategori media sosial yaitu Youtube, Tiktok, Instagram, Facebook dan Twitter. Tipe konten termasuk untuk semua konten, dan tidak ada minimum order.
  • Partner: ketentuan dengan 2000 followers atau subscriber, kemudian media sosial yang dapat di gunakan Youtube, Tiktok, Instagram Facebook dan Twitter. Tipe konten harus original dan ketentuan order mencapai 50 order minimal satu kali dalam 3 bulan terakhir.

3. Akun Pribadi

Bagi siapa saja yang ingin menjalankan bisnis afiliasi di Shopee Affiliates wajib memenuhi syarat Shopee Affiliate dengan memakai akun media sosial pribadi, bukan akun toko atau akun penjual.

Misalnya, Anda ingin memulai pemasaran afiliasi di akun Instagram, maka wajib bagi Anda untuk menggunakan akun pribadi dengan memenuhi persyaratan sebagai Affiliates atau Influencer di Shopee Affiliate.

4. Konten Orisinal

Hal yang penting untuk Anda ketahui adalah konten yang akan Anda gunakan dalam melakukan pemasaran afiliasi haruslah konten yang dibuat orisinal mungkin atau buatan Anda.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Apa itu bisnis affiliate marketing?

Berdasarkan pengertiannya, Affiliate marketing merupakan sistem bisnis membayar jasa seseorang ketika orang tersebut berhasil menjual produk atau jasa seorang merchant atau perusahaan yang mempunyai produk atau jasa dengan pemasaran secara online melalui Internet dan membutuhkan orang lain untuk menjual produk/jasanya.

Apa yang dimaksud dengan Affiliate Marketing?

Sementara yang dimaksud dengan Affiliate Marketing adalah model bisnis dengan menerapkan sistem pemberian komisi atas jasa seseorang, yang telah membantu memasarkan produk atau jasa dari suatu perusahaan penyelenggara.
Pemberian komisi atau kompensasi sebagai imbalan dilakukan jika orang tersebut berhasil memasarkan produk atau jasa Anda dalam jumlah tertentu.

Apa saja contoh affiliate marketing?

Anda dapat menemukan contoh bisnis afiliasi di E-commerce seperti Shopee, Lazada, Blibli, Tokopedia, dan Bukalapak yang menawarkan komisinya hingga 10 persen.
Ada pula bisnis afiliasi di platform lain seperti Travel Agent seperti PegiPegi, Tiket.com, Agoda, dan Booking.com yang menawarkan komisi hingga 25 persen.

Penggunaan konten milik orang lain akan di kenakan hak kekayaan intelektual yang akan memberi dampak pada performa penjualan afiliasi Anda.

Oleh karena itu, setidaknya Anda perlu menguasai hal dasar mengenai konten atau kampanye yang efektif untuk menjaring banyak orang membeli produk yang Anda pasarkan.

Daftar Jadi Reseller Evermos

Daftar Shopee Affiliate Program

Sudah siap untuk menyimak bagaimana informasi daftar Shopee Affiliates program? Berikut langkah daftar Shopee Affiliate program yang dapat Anda coba.

1. Daftar Melalui Shopee

Langkah pertama dalam daftar Shopee Affiliate program adalah dengan masuk ke laman resmi affiliate.shopee.co.id dengan klik tautan berikut.

Atau Anda bisa mendaftar melalui platform Shopee Affiliate di smartphone Anda.

2. Isi Form Pendaftaran Shopee Affiliate

Kemudian Anda akan di minta untuk mengisi form yang terdapat di pendaftaran Shopee Affiliate.

Form tersebut terdiri dari informasi akun, nama depan dan nama belakang, panggilan yang terdiri dari Tn untuk tuan, Ny untuk nyonya dan Nn untuk nona.

Kemudian mengisi wilayah yaitu Indonesia, dan kota, alamat rumah, kode pos, nomor telepon dan alamat email.

3. Tunggu Konfirmasi Email

Berikutnya Anda dapat menunggu konfirmasi email selama 3 hari kerja untuk mengetahui konfirmasi dari pihak Shopee terkait registrasi yang Anda lakukan sebelumnya.

Jika Anda diterima sebagai affiliates dari Shopee, maka akan mendapatkan pemberitahuan dari Shopee.

4. Membuat Konten

Langkah daftar Shopee Affiliate Program berikutnya adalah Anda hanya tinggal menyediakan, membuat dan menyebarkan konten pemasaran kepada khalayak dengan menggunakan link tautan dari produk Shopee.

Sebarkan seluas-luasnya dan buatlah konten yang menarik bagi para pemirsa untuk mengundang mereka membeli produk tersebut.

5. Komisi Berbayar

Setelah mendapatkan jumlah audience yang melakukan klik tautan pada link produk yang Anda bagikan, Anda akan mendapatkan bayaran sebagai komisi penghasilan yang Anda dapatkan nantinya.

Komisi yang Anda dapatkan mulai dari 0% hingga 10% sebagai imbalan dari komisi.

 

 

Ketentuan Pembayaran Komisi

Informasi selanjutnya yang mesti Anda ketahui adalah ketentuan pembayaran komisi, dan bagaimana proses pembayaran komisi tersebut kepada Anda sebagai affiliate partner dari Shopee.

  • Berdasarkan ketentuan dalam laman resmi Shopee Affiiliate, Anda akan mendapatkan komisi apabila sudah mencapai Rp.10.000 dalam saldo pembayaran Anda.
  • Jika dalam rentan kurun jadwal masih belum terkumpul, komisi yang Anda dapatkan akan tergabung dengan komisi berikutnya hingga mencapai minimum Rp10.000.
  • Apabila komisi yang Anda telah terkumpulkan mencapai jutaan rupiah, Anda dapat melengkapi pengaturan pembayaran di platform kemudian menyiapkan beberapa dokumen terkait buku tabungan Anda.
  • Anda juga dapat menyertakan m-banking dengan melakukan upload screenshot halaman berisi keterangan nama jelas dan nomor rekening bank milik Anda.
  • Komisi akan di potong sesuai dengan tarif pajak progresif PPh 21 yang telah berlaku.
  • Jadwal pembayaran akan di berikan dari minggu ke -1 dan minggu ke-3 setiap bulannya, kemudian tergantung dengan proses di bank terkait.

Itulah langkah daftar Shopee Affiliate beserta ketentuan lainnya yang mesti Anda ketahui seputar bisnis afiliasi di Shopee.

Mau Bisnis yang Halal dengan Modal Minim? Dapatkan Komisi Hingga 35%, Bisa Sambil Rebahan Hanya di Evermos!

Jika Anda ingin menjadi reseller yang hebat dan sukses tanpa perlu repot mencari supplier, dijamin halal dan sesuai dengan syariat Anda bisa mencoba usaha reseller di Evermos.

Raih komisi hingga Rp170.000 per produk dan wujudkan kesuksesan Anda bersama Evermos, untuk pendaftaran Anda bisa klik button hijau di bawah berikut.

Sekian artikel mengenai bisnis Shopee affiliate, semoga bermanfaat bagi Anda dan Insya Allah kerja keras Anda tidak akan mengkhianati hasilnya.

Sebarkan link artikel berikut kepada orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Untuk membaca artikel panduan informatif dan menarik lainnya Anda dapat mengunjungi halaman panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×