Cara Daftar Shopee Affiliate | Peluang Bisnis Masa Kini

cara daftar shopee affiliate
KEY TAKEAWAY CARA DAFTAR SHOPEE AFFILIATE

  • Anda akan mengetahui apa itu shopee affiliate
  • Mengetahui cara daftar shopee affiliate
  • Mengetahui besaran komisi dari shopee affiliate

Daftar Jadi Reseller Evermos

Sebagaimana kita ketahui, perkemabngan di era digital ini membuat perubahan positif. Termasuk juga perubahan positif dalam kehidupan manusia salah satunya yakni kehidupan berbisnis dan berpenghasilan.

Saat ini banyak peluang bisnis yang bisa Anda dapatkan dari internet. Bahkan beberapa diantaranya bisa Anda lakukan tanpa modal. Contohnya adalah seperti affiliate.

Affiliate adalah program kerjasama baru yang diluncurkan para pemilik brand atau seller di suatu marketplace.

Salah satu marketplace yang menyediakan program affiliate ini adalah Shopee.

Apa itu program Shopee affiliate dan bagaimana cara daftar Shopee affiliate? Mari kita simak ulasannya pada artikel berikut ini

Apa itu Shopee affiliate

Shopee Affiliate saat ini jadi salah satu cara untuk mendapat uang belanja tambahan tanpa perlu repot mengurus stok dan pengiriman barang.

Program ini dimaksudkan dengan Anda dapat mempromosikan produk dengan membuat berbagai konten untuk menjual barang yang dijual di Shopee.

Nantinya, dalam konten tersbeut akan disisipkan sebuah link khusus yang menjadi identitas khusus milik Anda.

Jika ada pembeli yang bertransaksi melalui link  tersebut , maka Anda akan mendapatkan keuntungan berupa komiisi dari setiap produk yang berhasil Anda jual.

Jenis usaha ini tentu bisa dilakukan tanpa modal. karena nantinya Anda hanya mmebutuhkan modal smartphone dan juga media sosial yang Anda miliki. Sebelum itu, kamu wajib mendaftar terlebih dahulu ke program Shopee Affiliate.

Bagaimana, Anda tertarik untuk mencoba peluang usaha yang satu ini? Jika iya, maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini

Syarat dan ketentuan Daftar Shopee Affiliate

Sebelum Anda memutuskan untuk mendaftar, maka alangkah baiknya kita mengetahui dahulu syarat dan ketentuan yang telah ditetapkam Shopee kepada affiliatornya yakni sebagai berikut.

  1. Memiliki media sosial seperti YouTube, Instagram, TikTok, Twitter, atau Facebook.
  2. Pastikan akun media sosial yang digunakan aktif, memiliki konten orisinil, dan terbuka untuk umum (tidak di private account).
  3. Akun media sosoal adalah milik pribadi bukan toko atau penjual.
  4. Akun media sosial tidak mengandung unsur suku, agama, dan ras (SARA), pornografi, dan tidak bertentangan dengan peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia.
  5. Produk yang boleh dipromosikan adalah produk Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star.
  6. Ada Beberapa produk yang dilarang untuk dijual yakni seperti rokok, rokok elektrik, ganja, obat-obatan terlarang, dan produk tidak original atau palsu (KW).

Cara Daftar Shopee Affiliate

  1. Setelah Anda sudah mengerti dan memenuhi syarat dan ketentuan di atas. Maka Anda sudah bisa langsung mendaftar program Shopee affiliate.
  2. Adapun langkah-langkah dan cara daftar Shopee affiliate adalah sebagai berikut:
  3. Buka browser kemudian akses affiliate.shopee.co.id.
  4. Selanjutnya login menggunakan akun Shopee yang Anda miliki.
  5. Apabla belum memiliki akun, silahkan klik “Daftar” menggunakan nomor telepon yang dimiliki, lalu ikuti langkah pembuatan akun sampai selesai.
  6. Jika akun berhasil dibuat, selanjutnya klik opsi “Masuk sekarang”.
  7. Lanjutkan proses pendaftaran Shopee affiliate program dengan melengkapi seluruh formulir dengan benar.
  8. Kemudian terakhir klik dan pilih opsi “Daftar”.
  9. Selanjutnya Anda harus menunggu validasi dari pihak Shopee. Proses ini biasanya membutuhkan waktu maksimal 3 x 24 jam kerja.
  10. Apabila telah sesuai dengan ketentuan Shopee, maka Anda bisa mendapatkan email persetujuan untuk bergabung dengan program tersebut.
  11. Oleh karena itu, pastikan nomor WhatsApp dan alamat email yang Anda masukkan telah benar. Sebab kedua kontak tersebut nantinya akan mempengaruhi proses validasi data.
  12. Setelah proses pendaftaran disetujui, langkah berikutnya bisa Anda lakukan yaitu membuat sebuah custom link produk di aplikasi Shopee setelah pendaftaran berhasil.
  13. Klik “salin tautan” untuk memperoleh custom link tersebut (https://shp.ee)
  14. Setelah resmi terdaftar, pilih produk yang ingin Anda promosikan melalui media apapun.
  15. Pastikan memiliki produk dari toko bertanda “Star” atau “Shopee Mall”
  16. Setelah itu mulai buat konten orisinil dan dapatkan link produk yang dapat kamu gunakan untuk produk ulasan.
  17. Sebarkan link tersebut ke media sosial yang Anda miliki.
  18. Terima pembayaran komisi untuk pembelian produk melalui custom link yang Anda miliki.
  19. Jika sudah berhasil daftar Shopee Affiliate Program, Anda hanya perlu menunggu hingga ada yang membeli produk melalui custom link khusus yang sudah Anda bagikan. Nantinya komisi akan dibayarkan via ShopeePay.
  20. Kemudian terima pembayaran komisi untuk setiap pembelian yang dibuat melalui link yang telah Anda buat.
  21. Komisi akan dibayarkan setiap minggu kedua dan keempat setiap bulannya.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Bagaimana cara menjadi Shopee affiliate?

caranya adalah dengan mendaftarkan diri dan membuat akun Shopee terlebih dahulu untuk bisa memulai programnya. Lalu, setelah itu Anda akan diarahkan untuk membuat sebuah link khusus yang menjadi identitas affiliate Anda.

Berapa minimal followers untuk syarat affiliate Shopee ?

Tidak ada minimal followers di media sosial untuk mengikuti program affiliate ini. nantinya, kita perlu untuk mempromosikan sekreatif mungkin ke sebanyak-banyaknya channel bisa di media sosial facebook bahkan aplikasi messenger seperti whatsapp dan line. Jadi, siapapun Anda bisa ikutan program affiliate Shopee Ini, loh.

Program Shopee Affiliate itu apa?

Shopee Affiliate saat ini jadi salah satu cara untuk mendapat uang belanja tambahan tanpa perlu repot mengurus stok dan pengiriman barang. Program ini dimaksudkan dengan Anda dapat mempromosikan produk dengan membuat berbagai konten untuk menjual barang yang dijual di Shopee. Nantinya, dalam konten tersbeut akan disisipkan sebuah link khusus yang menjadi identitas khusus milik Anda. Jika ada pembeli yang bertransaksi melalui link tersebut , maka Anda akan mendapatkan keuntungan berupa komiisi dari setiap produk yang berhasil Anda jual.

Daftar Jadi Reseller Evermos

Penghitungan Komisi Shopee Affiliates

Komisi program affiliate ini nantinya akan dihitung dari harga produk yang terjual dari custom link peserta. Semakin banyak pembeli yang membeli dari custom link, maka akan semakin besar pula komisinya.

Besaran komisi program ini nantinya akan beragam tergantung pada keberhasilan peserta menggaet konsumen lama atau baru, yaitu 2,5 persen jika bisa menggaet pengguna lama dan 10 persen jika bisa menggaet pengguna baru.

Misalnya, seorang peserta Shopee Affiliates Program berhasil mengajak 15 pengguna baru untuk membeli produk seharga Rp 80.000, maka peserta akan mendapatkan komisi sebesar Rp 120.000.

Kemudian jika peserta berhasil mengajak 15 pengguna lama untuk membeli produk seharga Rp 80.000, maka peserta akan mendapatkan komisi sebesar Rp 30.000 Komisi akan dibayarkan ke ShopeePay peserta setiap minggu pertama dan ketiga setiap bulannya.

Tapi jika total komisi masih di bawah Rp 10.000 maka komisi akan diakumulasikan ke bulan selanjutnya.

Skema Pencairan Komisi 

Berikut ini adalah bayaran yang akan Anda dapatkan jika berhasil menjual barang melalui program Shopee Affiliate:

  1. Komisi yang diberikan Shopee Affiliate adalah 10 persen dari harga barang yang dibeli.
  2. Komisi yang jumlahnya dibawah Rp1.000.000 akan dibayarkan ke ShopeePay milik afiliasi.
  3. Namun jika jumlahnya di atas Rp1.000.000 akan dibayarkan melalui transfer bank

Bagaimana, sangat banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan bukan? Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba hal baru. Kalau mau ikhtiar, pasti ada jalan keluarnya. Coba jualin dulu, jangan ragu, pasti laku!

Demikianlah ulasan mengenai cara daftar Shopee affiliate. Yuk manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Kapan lagi bisa dapat penghasilan tambahan dengan mudah dan tanpa modal.

Jika Anda ingin memperluas bisnis dan menambah penghasilan lainnya, maka Anda juga bisa mencoba bergabung dan menjadi reseller. Saat ini ada banyak website penyedia bisnis reseller atau dropship yang bisa Anda jalankan dengan tanpa modal. Salah satunya adalah ecommerce untuk reseller muslim pertama di Indonesia yakni Evermos

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya dengan modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos. Harga jualnya pun sudah ditentukan dan margin keuntungannya pun cukup besar.

 

 

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara daftar Shopee affiliate, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×