Affiliate Tokopedia

Mudahnya Mulai Jualan Online Dari Rumah Dengan Untung Jutaan Rupiah

Anda berpotensi mendapatkan penghasilan tambahan hingga Jutaan Rupiah cukup dengan menggunakan handphone dengan bergabung menjadi reseller Evermos.

Yuk, Pelajari Mengenai Apa Itu Affiliate Tokopedia

Ketahui Lebih Dalam Tentang Affiliate Tokopedia

Cara untuk menjadi bagian dari Tokopedia affiliate adalah dengan mendaftarkan ke aplikasi Tokopedia sebagai berikut:
1. Masuk ke aplikasi Tokopedia kemudian klik by me.
2. Ketikan produk yang ingin Anda pasarkan di kolom pencarian.
3. Klik produk tersebut lalu klik juga “Kurasi produk ini”.
4. Buatlah username by.me
5. Berhasil, Anda dapat membagikan produk tersebut seluas-luasnya.

Untuk platform Tokopedia sendiri tidak memberikan batasan berapa minimum followers di media sosial atau platform lainnya.
Sehingga siapapun sangat bisa untuk melangsungkan bisnis berikut.

Caranya adalah dengan mendaftarkan diri dan membuat akun tokopedia terlebih dahulu untuk bisa memulai programnya. Lalu, setelah itu Anda akan diarahkan untuk membuat sebuah link khusus yang menjadi identitas affiliate Anda.

Tidak ada minimal followers di media sosial untuk mengikuti program affiliate ini. nantinya, kita perlu untuk mempromosikan sekreatif mungkin ke sebanyak-banyaknya channel bisa di media sosial facebook bahkan aplikasi messenger seperti whatsapp dan line. Jadi, siapapun Anda bisa ikutan program affiliate tokopedia ini loh.

Affiliate Tokopedia adalah sebuah program untuk mempromosikan produk milik Penjual dengan membagikan link yang di generate melalui Tokopedia, kemudian Anda dapat membagikan ke pengguna lainnya melalui channel sosial media dan apabila terjual Anda bisa mendapatkan komisi. Anda bisa memperoleh komisi sebesar 10% dengan batas maksimal Rp100.000 per kuantiti produk.

Daftar Isi

Tokopedia Affiliate Program, Ini yang Perlu Dipersiapkan untuk Bisnisnya

tokopedia affiliate

Daftar Isi

KEY TAKEAWAY PANDUAN TOKOPEDIA AFFILIATE

  • Anda akan mengenali lebih dalam tentang bisnis afiliasi di Tokopedia
  • Mengetahui beragam hal yang mesti Anda persiapkan untuk bisnis Tokopedia Affiliate
  • Anda akan mengetahui syarat dan ketentuan menjalankan program affiliate marketing Tokopedia

Sudah tahu belum, selain berbelanja di Tokopedia kini Anda juga bisa mencoba bisnis online melalui Tokopedia Affiliate Program. 

Bisnis affiliate marketing Tokopedia menawarkan kepada Anda yang ingin mulai bisnis dengan modal yang minim, sehingga cocok untuk di jalankan bagi siapa saja.

Usaha affiliate marketing juga mulai banyak dijalankan terutama dari para influencer, selebgram, artis, hingga para pengusaha bisnis lainnya.

Lalu seperti apa model bisnis tersebut, berapakah biaya yang akan kita butuhkan untuk menjalani affiliate Tokopedia?

Artikel kali ini akan membahas apa saja yang perlu Anda ketahui mengenai program affiliate Tokopedia.

Oleh karena itu, pastikan Anda membaca artikel berikut sampai habis ya!

Apa itu Tokopedia Affiliate?

Tren bisnis online sedang berkembang pesat terutama di tahun 2022, selain karena adanya faktor kebutuhan masyarakat terhadap belanja produk secara online semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Mengenai pengertian dari Tokopedia affiliate sendiri resmi sudah ada sejak pada tahun 2019 lalu.

Tokopedia affiliate adalah suatu program atau kegiatan memasarkan produk milik Tokopedia oleh affiiliate partner melalui platform website, blog, Youtube dan media sosial lainnya.

Tokopedia sendiri memberikan kesempatan yang sama untuk siapa saja agar dapat berpartisipasi dalam bisnis affiliate marketing Tokopedia.

Hal ini memberikan peluang bagi siapa saja yang memiliki tekad dan kemauan untuk melakukan bisnis Tokopedia affiliate termasuk Anda salah satunya.

Hal yang Mesti Dipersiapkan Memulai Bisnis Affiliate

Sebelum Anda memahami lebih jauh bagaimana cara melakukan bisnis affiliate marketing Tokopedia, mari simak beberapa hal yang perlu Anda persiapkan.

1. Siapkan Media Promosi

Langkah pertama yang mesti Anda penuhi adalah menyediakan media promosi.

Sistem bisnis affiliate marketing bekerja dengan cara Anda memberikan promosi atau memasarkan produk yang terdapat di Tokopedia secara luas.

Media promosi yang dapat Anda persiapkan untuk mendatangkan pembeli dapat Anda coba seperti media sosial.

Anda juga dapat melakukan cek persyaratan media promosi yang di perbolehkan oleh Tokopedia affiliate.

2. Mengetahui Informasi Produk

Hal yang mesti Anda persiapkan berikutnya adalah pengetahuan tentang produk yang Anda tawarkan.

Selain Anda dapat mempelajari produk apa yang paling Anda sukai, kemudian produk yang paling Anda kenali dapat menjadi potensi keberhasilan pemasaran produk.

Ini penting sebab Anda tidak boleh melakukan kesalahan seperti salah mencantumkan informasi produk yang akan berdampak kepada minat dari pembelian produk tersebut.

Pelajari dengan baik produk yang akan Anda tawarkan agar klien dapat mempercayai Anda.

3. Strategi Promosi yang Baik

Dengan menjalankan bisnis affiliate marketing Tokopedia, Anda mulai terjun untuk melakukan promosi kepada audience Anda.

Pemasaran yang di lakukan juga tidak hanya sekadar menawarkan barang yang mereka butuhkan kemudian memasukkan kode referral ID Anda begitu saja.

Untuk mendatangkan pembeli, Anda mesti melakukan strategi pemasaran yang tepat, seperti menyediakan konten gambar, konten video yang tentu menarik dan berhubungan dengan produk di Tokopedia.

Caranya juga ada begitu banyak bisa Anda temukan di media sosial, sehingga Anda tidak perlu khawatir atau merasa bingung untuk menjalankannya.

4. Membuat Konten Menarik

Untuk dapat menarik perhatian audience Anda tentunya Anda perlu mempersiapkan konten yang menarik.

Tidak ada batasan atau minimal yang mesti Anda penuhi dalam sebuah konten.

Seiring bertambahnya waktu, Anda juga akan terbiasa membuat konten untuk menjalani bisnis Tokopedia affiliate.

Apalagi saat ini sudah banyak media yang memberikan tips dan trik tutorial membuat konten yang bagus untuk affiliate marketing Tokopedia.

Syarat dan Ketentuan Program Affiiliate Tokopedia

Setelah Anda mengetahui apa saja yang mesti Anda persiapkan untuk memulai bisnis Tokopedia affiliate, kini waktunya untuk mengetahui syarat serta ketentuan yang mesti Anda patuhi sebagai seorang affiliator.

1. Tidak Ada Biaya Pendaftaran

Anda mesti berhati-hati terhadap berbagai pihak yang mengatasnamakan program afiliasi Tokopedia untuk meminta sejumlah uang bayaran terkait pendaftaran.

Sebab, melansir dari situs resmi Tokopedia.com, pihak Tokopedia tidak memungut biaya pendaftaran kepada affiliate partner.

2. Kategori Produk yang Di wajibkan

Syarat dan ketentuan Tokopedia affiliate link berikutnya Anda di wajibkan untuk melakukan promosi hanya pada toko dari Official Store, Power Merchant Pro, dan Power Merchant.

Anda juga di sarankan untuk memilih produk dengan ketersediaan stok lebih dari 30 puluh.

3. Kategori Produk yang Dilarang

Anda tidak dapat melakukan program afiliasi Tokopedia dengan menggunakan beberapa produk yang terdapat dalam kategori dilarang berikut.

Untuk kategorinya sendiri terdapat produk dewasa, minuman beralkohol, rokok dan tembakau, logam mulia, produk digital yaitu pulsa, bpjs dan lainnya, serta barang lainnya.

 

 

4. Wajib Menggunakan Link Tokopedia

Ketentuan berikutnya adalah affiliate partner hanya dapat melakukan posting konten menggunakan affiliate link yang telah di sediakan menggunakan platform Tokopedia affiliate.

Hal ini juga akan mempengaruhi poin yang akan Anda dapatkan saat menjalani bisnis affiliate.\

5. Komisi Program Affiliate 

Ketentuan mengenai komisi penghasilan yang bisa Anda dapatkan dalam affiliate marketing yaitu berkisar 5% dari harga nett produk yang telah dikurangi dengan total harga diskon.

Komisi juga akan di berikan setelah pesanan sudah selesai sampai di tangan konsumen dan tidak adanya retur atau terindentifikasi penipuan atau fraud.

Nah, setelah Anda melihat beragam hal yang mesti Anda siapkan untuk memulai bisnis affiliate dan syarat ketentuannya, semoga dapat memberikan gambaran dan inpsirasi buat Anda untuk memulai bisnis afiliasi.

Jika Anda ingin menjadi reseller yang hebat dan sukses tanpa perlu repot mencari supplier, dijamin halal dan sesuai dengan syariat Anda bisa mencoba usaha reseller di Evermos.

Raih komisi hingga Rp170.000 per produk dan wujudkan kesuksesan Anda bersama Evermos, untuk pendaftaran Anda bisa klik button hijau di bawah berikut.

Sekian artikel mengenai bisnis Bukalapak affiliate, semoga bermanfaat bagi Anda dan Insya Allah kerja keras Anda tidak akan mengkhianati hasilnya.

Sebarkan link artikel berikut kepada orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Untuk membaca artikel panduan informatif dan menarik lainnya Anda dapat mengunjungi halaman panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Evermos
Evermos HQ

Jl. Sindang Sirna No.38, Gegerkalong, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, 40153

Download Aplikasi
Logo Apps Store
×