Simak Cara Daftar Affiliate Tokopedia, Cara Baru Dapat Penghasilan!

cara daftar affiliate tokopedia
KEY TAKEAWAY CARA DAFTAR AFFILIATE TOKOPEDIA

  • Mengetahui cara daftar affiliate tokopedia
  • Mengetahui keuntungan daftar affiliate tokopedia
  • Anda bisa mengetahui ketentuan dan syarat affiliate tokopedia

Daftar Jadi Reseller Evermos

Dengan adanya kemunculan internet membuat banyak bermunculan cara baru dalam berkehidupan termasuk berbisnis dalam menghasilkan pendapatan.

Cara menghasilkan uang dari internet kini semakin beragam bahkan bentuknya tak hanya bisa dilakukan dengan cara merintis bisnis online.

Bila Anda tertarik untuk memanfaatkan internet sebagai wadah dalam mencari pendapatan, maka bisa coba cara yang satu ini.  Bagi Anda yang belum memiliki bisnis online, Anda dapat memanfaatkan konsep affiliate marketing Tokopedia untuk memperoleh pendapatan tambahan dalam waktu luang.

Sebenarnya, apa itu affiliate marketing dan bagaimana caranya? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu Affiliate Marketing?

Affiliate marketing adalah teknik marketing modern yang memungkinkan seseorang atau satu pihak mendapatkan keuntungan berupa komisi dari hasil penjualan produk atau jasa brand tertentu.

Banyak e-commerce ataupun brand yang memanfaatkan cara ini, seperti salah satunya situs e-commerce yang populer dan di terbesar Indonesia, Tokopedia.

Program affiliate marketing  Tokopedia diluncurkan secara resmi sejak April 2019.

Program affiliate tokopedia ini merupakan program yang diusung oleh fitur khusus bernama ByMe pada aplikasi Tokopedia. Kehadiran program tersebut diharapkan menjadi solusi bagi para pebisnis online yang bermitra dengan tokopedia dan pihak affiliate.

Sehingga para pebisnis online tak perlu ragu menyiapkan stok barang dan pihak affiliate pun terbanru karena bisa memperoleh komisi dengan merekomendasikan produk tertentu.

Jadi, keputusan membeli tidak hanya bisa didapatkan dari program endorse para influencer terkenal.

Faktanya, banyak orang merasa yakin membeli suatu produk setelah menyimak testimoni dan rekomendasi dari orang-orang yang dikenalnya karena ada suatu keterkaitan psikologis.

Itulah sebabnya semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dalam program affiliate marketing yang digagas Tokopedia.

Affiliate Tokopedia adalah sebuah program untuk mempromosikan produk milik penjual dengan membagikan link yang di generate melalui Tokopedia, kemudian Anda dapat membagikan ke pengguna lainnya melalui channel sosial media dan apabila terjual Anda bisa mendapatkan komisi.

Anda bisa memperoleh komisi sebesar 10% dengan batas maksimal Rp100.000 per kuantiti produk.

Cara Daftar Affiliate Tokopedia

Setelah mendengar penjelasannya, maka Anda tertarik bukan? Kapan lagi bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal sedikitpun.  Anda hanya perlu memanfaatkan handphone dan media sosial yang biasa Anda gunakan sehari-hari.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Bagaimana menjadi Tokopedia affiliate?

Caranya adalah dengan mendaftarkan diri dan membuat akun tokopedia terlebih dahulu untuk bisa memulai programnya. Lalu, setelah itu Anda akan diarahkan untuk membuat sebuah link khusus yang menjadi identitas affiliate Anda.

Berapa minimal followers untuk Tokopedia affiliate?

Tidak ada minimal followers di media sosial untuk mengikuti program affiliate ini. nantinya, kita perlu untuk mempromosikan sekreatif mungkin ke sebanyak-banyaknya channel bisa di media sosial facebook bahkan aplikasi messenger seperti whatsapp dan line. Jadi, siapapun Anda bisa ikutan program affiliate tokopedia ini loh.

Program Affiliate Tokopedia itu apa?

Affiliate Tokopedia adalah sebuah program untuk mempromosikan produk milik Penjual dengan membagikan link yang di generate melalui Tokopedia, kemudian Anda dapat membagikan ke pengguna lainnya melalui channel sosial media dan apabila terjual Anda bisa mendapatkan komisi. Anda bisa memperoleh komisi sebesar 10% dengan batas maksimal Rp100.000 per kuantiti produk.

Daftar Jadi Reseller Evermos

Jadi, jika Anda tertarik bergabung dalam Tokopedia affiliate program, maka Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Pertama, Anda harus memiliki akun Tokopedia agar dapat bergabung dengan program affiliate marketing-nya.
  2. Bila sudah memiliki akun Tokopedia, maka Anda harus mengakses website Tokopedia kemudian login dengan username dan password seperti biasa.
  3. Selanjutnya, klik fitur “Afiliasi” yang ada pada halaman utama Tokopedia.
  4. Pada fitur afiliasi Tokopedia, Anda bisa mencari toko maupun produk tertentu yang bisa dipasarkan dengan sistem affiliate marketing.
  5. Setiap produk biasanya mencantumkan keterangan mengenai jumlah komisi yang bisa didapatkan sehingga Anda berkesempatan memasarkan produk dengan komisi terbesar.
  6. Jika sudah menemukan produk yang ingin kamu pasarkan, klik opsi Kurasi Produk Ini lalu buatlah username by.me agar Anda bisa memasarkan produk tersebut secara mudah.
  7. Link produk afiliasi di By.Me nantinya bisa segera dibagikan melalui aplikasi chat maupun media sosial.
  8. Satu pengguna By.Me hanya bisa posting maksimal 20 konten per hari. Setiap konten dapat memuat maksimal 3 produk. Bila ada pelanggan Tokopedia yang membeli produk melalui link afiliasi milik Anda maka kamu akan mendapatkan komisi  yang dimasukkan ke saldo Tokopedia.
  9. Semakin banyak followers di media sosial, maka semakin besar pula kesempatan mendapatkan komisi dari Tokopedia affiliate program.
  10. Selain melalui media sosial, Anda juga bisa mencantumkan link afiliasi pada postingan blog pribadi.

Manfaat Mengikuti Tokopedia Affiliate Program 

Tokopedia saat ini menjadi situs e-commerce terbesar di Indonesia, Tentunya akan sangat banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Berikut adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat bergabung di Tokopedia Affiliate Program:

  1. Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli stok barang dan membayar biaya pendaftaran. Anda hanya cukup memiliki akun Tokopedia dan media sosial.
  2. Tidak dituntut harus punya banyak followers untuk bisa jadi affiliate di Tokopedia.
  3. Anda bisa mendapatkan passive income saat ada followers yang membeli barang rekomendasi kamu.
  4. Banyak produk yang bisa Anda rekomendasikan dari seller Official Store, Power Merchant, Power Merchant Pro.
  5. Bisa berkenalan sama banyak teman baru dan tergabung di komunitas Akademi Kreator Tokopedia.
  6. Dapat ilmu baru seputar content creation, marketing, dan banyak materi menarik lainnya

Tips Sukses Menjadi Affiliate Tokopedia

1. Rutin Mengunggah Konten Setiap Minggunya 

Tips pertama sukses menjadi affiliate di Tokopedia adalah dengan rutin mengunggah konten setiap minggunya.

Jika Anda rajin mengunggah konten dapat menarik pengunjung untuk bertransaksi di link promosi Anda.

2. Kemas Konten dengan Menarik 

Buatlah foto produk yang orisinil dan tuliskan caption yang dapat menarik perhatian pembeli. Lalu review yang personal dan menarik juga dapat meningkatkan jumlah followers media sosial Anda secara organik. Selain itu kepercayaan orang juga akan meningkat jika review dilakukan berdasarkan pengalaman pribadi.

3. Fokus pada Niche Tertentu 

Dalam program afiliasi, kita tentu bebas memilih produk yang ingin dipromosikan.

Namun, untuk dapat membangun kepercayaan pelanggan dan branding sebaiknya Anda berfokus pada satu bidang yang Anda kuasai.

Selain itu, lakukanlah sedikit riset pasar. pilih produk yang sedang trend saat dan banyak dicari oleh para pengguna Tokopedia. Umumnya, semua produk baru yang dipasarkan dan sistem ini lebih efektif untuk tingkatkan omset penjualan.

Demikkanlah ulasan mengenai cara daftar affiliate tokopedia. Yuk manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Kapan lagi bisa dapat penghasilan tambahan dengan mudah dan tanpa modal.

Jika Anda ingin memperluas bisnis dan menambah penghasilan lainnya, maka Anda juga bisa mencoba bergabung dan menjadi reseller.

Saat ini ada banyak website penyedia bisnis reseller atau dropship yang bisa Anda jalankan dengan tanpa modal. Salah satunya adalah e-commerce untuk reseller muslim pertama di Indonesia yakni Evermos.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya dengan modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos. Harga jualnya pun sudah ditentukan dan margin keuntungannya pun cukup besar.

 

 

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara daftar affiliate Tokopedia, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×