Daftar Isi

Prospek Bisnis Online Tanpa Modal, Omset Hingga Milyaran

bagaimana prospek bisnis online

Daftar Isi

KEY TAKEAWAY ARTIKEL PANDUAN BAGAIMANA PROSPEK BISNIS ONLINE

  • Anda akan mengenali lebih dalam tentang bisnis online
  • Mengetahui berbagai istilah asing dalam bisnis online
  • Anda akan mendapatkan insight prospek bisnis online beserta tipsnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Masih banyak dari kita yang meragukan bagaimana prospek bisnis online, apakah hasilnya akan menguntungkan atau ternyata biasa-biasa saja?

Padahal kita tahu bahwa banyak bukti yang menunjukkan finansial seseorang meningkat ketika sukses menjalani bisnis yang di tekuninya.

Bahkan siapapun juga memiliki potensi yang sama untuk mendapatkan penghasilan tanpa batas melalui bisnis online, tak melihat apakah ia seorang pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga maupun karyawan kantoran.

Agar dapat meraup untung dari segi finansial namun dari segi pelaksanaan juga memerlukan kestabilan agar bagi Anda yang memiliki banyak kesibukan tetap bisa memiliki penghasilan tambahan melalui bisnis online.

Siapa yang tidak ingin memiliki penghasilan tambahan terus menerus dengan usaha yang tepat, cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman dan berkembang pesat jadi bisnis yang besar.

Oleh karena itu, sebelum memilih prospek bisnis online yang ingin Anda jalankan, pentingnya bagi Anda untuk memiliki kriteria dalam menentukan bisnis yang tepat dengan membaca ulasan di bawah berikut.

Tips Terbaik Memilih Bisnis 

Perlu Anda ingat, modal bukanlah jaminan seseorang dapat sukses menempuh suatu usaha.

Akan tetapi, perencanaan bisnis yang matang dan efisien cukup ampuh memberikan hasil yang terbaik ketika menjalani usaha.

Salah satunya adalah dapat menentukan bisnis yang tepat agar tidak salah pilih dan hanya teriming-imingi saja, tetapi juga dapat menguasai bagaimana prospek bisnis online tersebut.

Inilah beberapa tips terbaik dalam memilih prospek bisnis online.

1. Terdapat Top Level Domain

Domain yang resmi dan professional dapat Anda lihat dengan top level domain seperti .com, id, dan co.id.

Namun, apabila bisnis yang di tawarkan sangat menggiurkan dan luar biasa keuntungannya tetapi masih menggunakan domain gratisan .blogspot atau .wordpress dan sebagainya patut Anda curigai.

Sedangkan untuk mengecek informasi pemilik domain tersebut mulai dari nama domain, ip adress, name server dan umurnya Anda bisa mengecek melalui who.is.

2. Memiliki Badan Hukum Resmi

Bagaimana prospek bisnis online yang terpercaya dapat kita cek melalui apakah bisnis tersebut memiliki badan hukum resmi.

Hal ini dapat menjadi jaminan bagi Anda bahwa bisnis online yang sudah memilki badan hukum resmi besar kemungkinan bukanlah untuk menipu, dan akan mudah tertangkap kepolisian apabila benar.

Kemudian bisnis yang memiliki badan resmi juga mendapat izin dari pemerintah untuk menjalankan bisnis tersebut.

3. Kredibel 

Internet yang bersifat dinamis dan tidak mudah untuk di tebak membuat kita harus berhati-hati menggunakannya.

Begitu pula dengan prospek bisnis online yang menawarkan keunggulan dan keuntungan melimpah namun tidak di temukan unsur kredibilitas yang bagus.

Pilihlah bisnis online yang memiliki kredibilitas mengenai testimoni, review yang bergabung bisnis, terdapat media sosial, kontak yang dapat di hubungi dan customer service yang aktif.

4. Terdapat Kantor Offline

Belum lama ini tidak hanya bisnis online yang mendadak bermunculan namun tidak dapat kita pastikan kebenarannya terlebih dahulu kecuali telah memiliki kantor offline.

Pasalnya bukan hanya penawaran bisnis online saja, akan tetapi penipuan lowongan kerja juga mengatas namakan bidang bisnis online.

Sehingga apabila memiliki kendala atau keluhan dalam perjalanan bisnis Anda dapat segera menemui dan menghubungi layanan melalui kantor offline.

5. Sudah Banyak Member

Tolak ukur dalam kredibiltas bisnis lainnya adalah memiliki banyak member yang bergabung dalam bisnis tersebut, yang artinya memiliki banyak kepercayaan dari masyarakat.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Bisnis online apa yang tanpa modal?

Ada banyak bisnis yang dapat kita lakukan tanpa modal, beberapa bisnis tersebut mulai dari reseller dan dropshipper, blogger, penulis lepas, penerjemah, penyedia jasa desain grafis, fotografi, jastip, vlogger, dan admin media sosial.

Bisnis online apa yang cocok untuk pemula?

Sementara bagi pemula dapat mencoba bisnis mulai dari risiko kerugian paling rendah seperti dropship. Sebab dropship tidak memerlukan stok produk dan hanya berfokus kepada penjualan produk saja. Anda bisa mendaftar sebagai dropshipper di Evermos dengan klik button hijau paling bawah di halaman ini secara gratis.

Bisnis Online apa yang cocok di desa?

Mulai dari bisnis blogging ala kampung blogger, jualan online ala kampung marketer, menjual hasil pertanian di desa melalui online, berbagai jasa dari kampung melalui online hingga social media influencer di kampung.

Daftar Jadi Reseller Evermos

Jadi jika masih memiliki keraguan baiknya dapat menghubungi member yang sudah tergabung untuk bertanya bagaimana prospek bisnis online tersebut.

Setelah Anda yakin dan mantap dengan review dan bukti positif dari bisnis tersebut Anda bisa memilih usaha tersebut.

6. Ada Bukti Pembayaran

Bukti pembayaran dapat menjadi kriteria penentuan bisnis online tersebut aman dan betul-betul memberikan penghasilan bagi membernya.

Cek juga keaslian yang terdapat dalam pembayaran tersebut agar tidak terkena tipu habis-habisan. 

Anda juga bisa bertanya kepada member yang terkait dengan bukti pembayaran tersebut apakah asli atau tidak.

7. Punya Komunitas atau Forum Diskusi

Terbayang apabila Anda mengikuti prospek bisnis online yang tidak hanya membuat Anda bingung dalam menjalankannya tetapi juga tidak terdapat media untuk memberikan solusi permasalahan Anda.

Dengan adanya komunitas atau forum diskusi yang disediakan oleh prospek bisnis online tersebut menjadi tanda bahwa mereka serius untuk memberikan support kepada para member tergabung.

Sehingga segala hal dapat Anda tanyakan melalui forum yang tersedia dari bisnis tersebut baik melalui media sosial atau platform lainnya.

8. Memilih Sesuai Passion

Jika Anda merupakan orang yang aktif terlibat dalam kegiatan sosial dan suka mengenalkan produk-produk yang unik dan berfungsi kepada konsumen maka dapat memilih bisnis yang sesuai dengan passion Anda.

Bisnis reseller dan dropshipper menawarkan berbagai keuntungan menarik selain dapat di kerjakan dengan modal yang rendah, juga lebih fleksibel karena bisa melalui platform seperti Evermos atau di website resmi Evermos.com.

Ide Bisnis Online Terbaik

Tips sebelumnya mengenai cara menentukan bagaimana prospek bisnis online tersebut apakah berjalan dengan baik dan aman dapat Anda implementasikan dengan memilih mana peluang bisnis online yang terbaik bagi Anda.

Mari simak lebih lanjut apa saja peluang bisnis online terbaik sebagai jawaban bagaimana prospek bisnis online yang menguntungkan.

1. Perawatan dan Kecantikan

Tidak dapat kita pungkiri lagi beredarnya iklan-iklan mengenai perawatan dan kecantikan marak di sukai oleh berbagai kalangan masyarakat.

Bahkan tidak tanggung-tanggung lagi dari bayi juga sudah tersedia produk perawatan yang ekslusif dan memiliki banyak peminatnya karena manfaat yang menggiurkan.

Belum lagi di tambah dengan banyaknya tren kecantikan yang semakin hari semakin diperbaharui dan banyak juga yang ingin berlomba-lomba menjadi lebih cantik dan glowing.

Prospek dari bisnis online produk perawatan dan kecantikan tidak ada matinya, sebab dapat di jangkau oleh masyarakat dari harga yang terjangkau hingga harga paling mahal.

Tips berbisnis perawatan dan kecantikan:

  • Pilihlah terlebih dahulu mana jenis produk yang banyak di gandrungi orang sekitar dan cukup fokus terhadap beberapa produk sebelum mengembangkan menjadi banyak produk lain.
  • Mendaftar ke agen distributor untuk menjual produk secara online
  • Agar lebih mudah untuk menyediakan berbagai produk mendaftar ke platform social commerce di Evermos, terdapat banyak promo dan penawaran menarik untuk menjual produk kategori perawatan dan kecantikan.
  • Membuka jastip untuk produk tertentu apabila Anda hendak berniat mengunjungi suatu tempat yang terdapat prospek bisnis online jastip produk perawatan dan kecantikan.

2. Fashion

Sebagai bisnis yang selalu memiliki pasar di setiap waktu dan tempat, fashion memiliki keunggulan dari segi ketahanan produk.

Ini menjadikan bukti bahwa produk fashion cocok untuk di jualkan sebagai prospek bisnis online yang menguntungkan.

Terdapat macam bisnis fashion yang bisa Anda lakukan mulai dari berjualan produk sendiri, membuat konveksi, bahkan hingga menjadi reseller dan dropshipper.

Semua bergantung kepada kemampuan Anda untuk menjalaninya.

Tips berbisnis produk fashion:

  • Menjadi reseller dan dropship dari produk fashion juga bisa menguntungkan selain cukup bergabung, Anda dapat penghasilan tambahan untuk menawarkannya.
  • Apabila memiliki konveksi atau menjual produk sendiri sebagai bisnis online, pilih supplier yang berkualitas dan harga termurah.
  • Berinovasi dengan produk sehingga makin sedikit persaingan dalam ranah bisnis online produk fashion.
  • Menyediakan informasi yang lengkap untuk produk yang hendak di jual karena para pelanggan tidak dapat melihat secara langsung.

3. Makanan dan minuman

Apapun produk yang dapat di jualkan secara online maka dapat menjadi prospek bisnis yang mendatangkan penghasilan.

Termasuk juga makanan dapat menjadi produk yang tepat untuk di tawarkan kepada semua kalangan. 

Siapa saja doyan dengan makanan dan minuman oleh karena itu Anda juga harus jeli melihat tren makanan yang sedang di gemari oleh banyak orang agar mendapatkan bagian keuntungan.

Bisnis makanan bukan berarti merupakan bisnis yang menawarkan produk yang siap untuk di perjual belikan, bahkan jika Anda memiliki usaha bidang kuliner juga dapat melakukan pemasaran secara digital agar lebih banyak pengunjung yang datang.

Tips berbisnis di bidang makanan dan minuman:

  • Buatlah pemasaran yang sekreatif mungkin dan membuat orang penasaran, sehingga mereka tertarik membeli produk atau mengunjungi usaha Anda.
  • Produk makanan bukanlah termasuk produk yang cepat kadaluarsa, untuk mengantisipasinya apabila memproduksi makanan mulailah dengan membuka PO atau dengan sistem Pre Order (pelanggan melakukan request terlebih dahulu).
  • Selalu melihat tren dan mampu berinovasi dengan produk agar terjual laris manis dan memiliki keunggulan dalam brand bisnis online sendiri.

4. Kesehatan

Berbisnis di bidang kesehatan secara offline tentulah kita kenal dengan penyedia tempat untuk gym atau fitness.

Namun hal yang menjadi pembahasan bisnis online di bidang kesehatan adalah hal yang berbeda dengan bisnis offline tersebut.

Tren gaya hidup sehat semakin banyak di lakukan oleh masyarakat terutama di kala pandemi seperti saat ini, banyak orang yang membeli produk kesehatan untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tidak terserang pandemi atau penyakit lainnya.

Terdapat beberapa produk kesehatan seperti makanan sehat, suplemen diet, suplemen kesehatan, madu, dan lainnya siap Anda pasarkan.

Tips bisnis produk kesehatan:

  • Miliki dasar pengetahuan berbagai kesehatan yang harus Anda kuasai sebagai penyedia produk kesehatan, bukan hanya berupa informasi mengenai produk tetapi betul mengetahui tentang kesehatan tersendiri agar mampu menjelaskan kepada pelanggan.
  • Tidak perlu repot mencari supplier produk kesehatan, Anda bisa bergabung jadi reseller dan dropship di Evermos karena tersedia beragam produk kesehatan yang bisa Anda pasarkan kepada siapa saja.
  • Lakukan promosi secara rutin melalui media sosial sehingga mereka mengetahui keberadaan bisnis online Anda dan tertarik untuk membeli produk tersebut.

Masih Berhubungan Dengan Bisnis Online

5. Konten

Berbeda dengan bisnis bidang lainnya, bisnis online konten berarti sanggup dan menyediakan beragam konten yang akan di publikasikan secara online untuk mendapatkan penghasilan melalui iklan berbayar.

Keberadaan bisnis online ini dalam kurun waktu selalu bertambah peminatnya sehingga tak terbatas bagi siapa saja yang memiliki keterampilan membuat konten dan memiliki banyak viewersnya bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui jasa periklanan.

Karena iklan saat ini sangat beredar luas dimana mana dan memberikan impact yang amat menguntungkan juga bagi perusahaan sehingga akan memberikan keuntungan antara kedua belah pihak baik bagi yang menayangkan dan yang menyediakan jasa iklan untuk membayar konten yang menayangkannya.

Tips berbisnis bidang konten:

  • Rutin membuat konten akan membuat pengunjung berdatangan kembali menikmati konten Anda sehingga Anda tidak perlu susah payah mencari viewers lagi.
  • Terapkan strategi digital marketing seperti copywriting, teknik SEO agar pemasaran konten lebih efektif lagi.
  • Aktif mengikuti tren yang beredar di masyarakat sehingga dapat menayangkan konten yang tepat mengikuti kebutuhan masyarakat.
  • Pilih platform yang sesuai dengan passion Anda, ada YouTube, Instagram, Insta Reels, TikTok, Blogger dan Website.

Itulah beberapa bisnis online menguntungkan untuk menjawab bagaimana prospek bisnis online, sementara bagi Anda yang ingin mencoba bisnis dengan modal minim dan relatif mudah dapat mencoba bisnis reseller produk di Evermos.

Demikian artikel mengenai “bagaimana prospek bisnis online”

Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang ingin mengenali lebih dalam mengenai bisnis online.

Jika Anda ingin mengetahui panduan-panduan dalam berbisnis lainnya, silahkan mengunjungi halaman “Panduan” pada website Evermos. 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
×