Begini Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat dan Halal melalui Internet

Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat

Ada cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal? Mengapa tidak? Memiliki cukup uang tentunya merupakan keinginan banyak orang. Tidak lain karena setiap orang membutuhkan cukup uang agar dapat memenuhi berbagai kebutuhannya. 

Banyak orang mencari cara untuk mendapatkan uang untuk menyambung kehidupan mereka. Namun faktanya, mendapatkan uang dengan cepat dan halal terlihat tidaklah mudah. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas dan memberikan beberapa ide usaha sebagai cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal, tentunya dengan bantuan atau pemanfaatan internet. Jadi, simak artikel ini sampai habis ya!

Di era serba digital, semua orang dapat mendapat informasi dengan sangat cepat. Seiring perkembangannya, tidak hanya informasi saja yang bisa didapat dengan cepat, tetapi juga pundi-pundi uang.

Meskipun belum banyak orang yang tahu, mendapatkan uang dengan cepat dan halal melaui internet bukanlah hal yang baru. Bahkan sebetulnya ada banyak cara untuk mendapatkan uang dengan cepat dan halal, baik sebagai aktivitas sampingan maupun pekerjaan pokok.

Beberapa diantara cara-cara ini juga terbilang menjanjikan, bahkan ada yang tanpa modal dan cocok bagi pemula.Melalui internet, kamu bisa menemukan berbagai cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal seperti menawarkan jasa freelance, berbisnis online, bahkan content creator dan lain sebagainya.

Ide Usaha Untuk Mendapatkan Uang dengan Cepat dan Halal Melalui Internet

1. Menjadi content creator Youtube

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, berbagai platform  media sosial menjadi salah satu aspek penting dalam menjalankan sebuah usaha. Dengan pengembangan skill dan kreatifitas, menjadi content creator di platform youtube bisa menjadi pilihan. 

Terlebih lagi, youtube sendiri sudah menjadi platform yang vital di berbagai kalangan masyarakat. Tidak sedikit orang yang pada akhirnya berhasil menjalani profesinya sebagai content creator youtube dengan penghasilan bombastis, seperti Atta Halilintar, Tasya Farasya, dan lain lain.

Betapa tidak, data statistik mengatakan bahwa pengguna youtube lebih dari 1,3 miliar, 300 jam total video diunggah setiap menit dan 5 miliar video ditonton setiap harinya. Oleh karena itu menjadi content creator youtube bisa menjadi salah satu cara medapatkan uang dengan cepat dan halal.

Untuk menjadi , kamu bisa coba dengan peralatan sederhana terutama kamera atau handphone serta internet, dan tentunya ide segar untuk materi konten yang akan kamu buat.

Sama sepeti membuka bisnis, sebelum kamu memilih konten yang akan kamu produksi, ada baiknya kamu menentukan target pasar terlebih dahulu. Target pasar disini berarti target audience atau penonton dari channel youtube mu nantinya. Dengan menentukan target tersebut, akan sangat membantumu untuk menentukan konten apa yang akan kamu produksi dan bagaimana cara kamu menyampaikan dan mengemasnya.

Meski terdengar mudah, ketika kamu memutuskan untuk mencoba usaha dibidang ini, tentunya kamu dituntut menjadi seorang yang kreatif. Maka, kamu tidak boleh merasa bosan untuk melakukan eksplorasi agar kreatifitasmu semakin terbentuk sehingga kamu mampu memproduksi konten yang unik dan menarik.

Baca Juga: Kumpulan Kata Kata Promosi yang Efektif Untuk Jualan Online

2. Menjalani Jasa Freelance

Menjalani jasa freelance atau pekerja lepas membuatmu tak perlumengikuti waktu kerja pada umumnya. Seorang freelancer bisa bekerja di mana saja dan kapan saja selama pekerjaannya selesai.

Dengan metode kerja yang terbilang fleksibel, menjalani jasa freelance sangat cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari pekerjaan sampingan. 

Bahkan terdapat beberapa freelancer yang penghasilannya juga tidak kalah besar dengan mereka yang bekerja kantoran. Maka tak jarang bahwa menjalani jasa freelance dijakadikan salahsatu cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal. Bahkan, bukan tidak mungkin kamu menjalankan lebih dari satu usaha freelance.

Untuk menekuni pekerjaan ini, kamu bisa bekerja dan membuat jasa freelance secara mandiri, atau bisa juga memanfaatkan situs-situ freelance yang sudah tersedia.

Bemodalkan perangkat seperti komputer, laptop atau smartphone juga internet, kamu dapat menjalani usaha ini sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki. Terdapat banyak sekali pilihan pekerjaan yang bisa kamu lakukan secara freelance, berikut beberapa contohnya:

  • Graphic designer
  • Copywriter dan Content writer
  • Pengelola media sosial
  • Videographer dan Photographer
  • Jasa riset
  • Model
  • Pengelola website
  • dan lain sebagainya.

3. Tutor Khursus Bahasa Asing

Mempelajari bahasa asing merupakan kebutuhan masyarakat yang terus meningkat saat ini. Baik keperluan pendidikan, bisnis, maupun keinginan dan ketertarikan yang didasari hobi.

Hal tersebut tentunya bisa jadi peluang mendapatkan uang dengan cepat dan halal. Kursus bahasa asing ini tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Dengan bantuan berbagai perangkat seperti komputer atau laptop, modul dan tentunya internet, kamu bisa memilki peluang untuk mendapatkan tambahan penghasilan yang cukup menjanjikan. Karena, seperti yang kita ketahui bahwa tingkat kesulitan bahasa asing yang terbilang rumit menyebabkan tarif atau harga dari jasa tutor kursus bahasa asing ini cukup besar dan menjanjikan. 

Selain itu kamu bisa membuka kursus ini dengan beberapa pilihan metode pengajaran, seperti kelas reguler maupun privat yang dapat dilakukan secara online maupun offline.

Hampir sama seperti freelancer, kamu dapat membuka jasa tutor bahasa asing secara mendiri atau bekerja sama dengan situs-situs penyedia khursus bahasa asing maupun bergabung dengan tempat les bahasa asing.

4. Menjadi Blogger

Ide pekerjaan sebagai cara mendapatkan uang dengan cara cepat dan halal selanjutnya adalah menjadi seorang blogger.Jika kamu memiliki hobi dan kemampuan untuk menulis, ini saatnya kamu memanfaatkan hal tersebut dengan menjadi seorang blogger.

Blog sejak dahulu memang dikenal sebagai salah satu platfrom yang mampu menghasilkan tambahan penghasilan yang lumayan dari kegiatan menulis artikel-artikel informatif.

Meskipun seiring dengan semakin meningkatnya kecepatan internet, perkembangan teknologi yang semakin maju peminat blog sedikit tergeser karena semakin banyaknya konten audio visual seperti yang kita kenal dengan istilah vlog. Namun, eksistensi blogger tetap berjalan hingga hari ini. bahkan tidak sedikit blogger yang menjadikan kegiatannya itu sebagai pekerjaan utama dengan penghasilan jutaan rupiah.

Pasalnya, banyak situs web yang tidak memiliki waktu untuk mengisi websitenya dengan berbagai konten artikel. Dan diisinilah jasa para blogger dibutuhkan.

Dengan bantuan perangkat komputer dan internet, kamu bisa menyediakan konten berharga secara rutin dan menarik orang-orang yang memiliki ketertarikan dengan konten milikmu. Jika kamu ingin mendapatkan hasil dalam waktu yang cepat, kamu dapat mengaplikasikan ilmu search engine optimization atau dikenal dengan SEO dalam blog milikmu.

5. Melakoni Usaha Jasa Titip

Seperti namanya, usaha jasa titip akan memberikan layanan jasa untuk membelikan produk tertentu dengan menambahkan harga pada produk sebagai upah dari jasa itu sendiri.

Selain modalnya yang relatif kecil, adanya pembatasan mobilitas dan terjadinya perubahan kebiasaan masyarakat yang disebabkan oleh pandemi serta berkembangnya teknologi dan sosial media, menyebabkan jasa titip ini miliki peminat yang cukup tinggi. Tingginya peminat, tentu akan beriringan dengan tingginya peluang untuk mendapatkan untung yang besar. 

Dalam usaha ini, kamu bisa memanfaatkan smartphone dan internet untuk mengakses media sosial dan mempromosikan jasamu disana. Melalui perangkat ini pula, kamu bisa membuat akun usaha jasa titipmu sendiri serta membuat katalog yang manarik. 

Selain perangkat yang dibutuhkan terbilang sederhana dan merupakan perangkat harian, melakoni usaha jasa titip juga cenderung tidak memerlukan keahlian khusus. Dengan konsistensi dalam hal promosi yang disalurkan kedalam konten di media sosial, maka usaha ini dapat menjadi alternatif sebagai cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal.

Baca Juga: Cara Berjualan di Facebook Marketplace

6. Menjadi Influencer

Kamu pasti mengetahui bahwa pada jaman sekarang banyak sekali bermuculan berbagai bisnis online lokal yang menjual beragam produk. Hal tersebut tentunya bisa kamu manfaatkan. Di mana kamu bisa mempromosikan produk mereka secara berbayar dengan menjadi seorang influencer.

Jasa influencer yang mengajak, mempromosikan dan mempengaruhi pengikut atau followers di sosial media untuk membeli suatu prduk ini cukup marak dikalangan anak muda. Para influencer biasanya mendapatkan upah dari endorsement.

Untuk membuka jasa ini, para influencer biasanya menggunakan perangkat foto dan video seperti smartphone, ringlight, tripod dan lain sebagainya. Ketika kamu ingin mulai merintis untuk menjadi seorang influencer, tentunya kamu harus berbekal kemampuan untuk berbicara didepan kamera, karena kamu wajib untuk melakukan ulasan terhadap produk yang kamu promosikan secara menarik.

Lebih dari itu, Menjadi seorang influencer juga perlu memperhatikan attitude atau sikap dalam bermain sosial media, karena influencer tentu saja dijadikan trend setter bagi para followers-nya. Agar peranmu sebagai influencer tidak hanya tentang promosi produk tetapi juga bisa menjadi seorang influencer yang dapat menebar contoh yang baik pada para followers-nya

Sama seperti freelancer dan tutor khursus bahasa, kamu memiliki pilihan untuk membuka jasa ini secara independen atau tergabung dalam situs atau management penyedia jasa endorsement.

7. Bisnis Affiliate Marketing

Ide usaha yang dapat menjadi cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal selanjutnya mungkin terdengar cukup asing, yakni affiliate marketing.

Cukup mirip dengan sistem endorsement yang dilakukan para influencer, Affiliate marketing merupakan sistem bisnis di mana suatu perusahaan yang mengiklankan produk atau jasanya, akan memberikan komisi pada orang atau perusahaan lain yang membantu mempromosikan iklan tersebut. Komisi biasanya akan diberikan kepada publisher ketika sudah terjadi transaksi ataupun registrasi, tergantung dari jenis produk yang diiklankan. Komisi ini juga disebut Cost-per-Action (CPA).

Bisnis affiliate marketing memiliki banyak keunggulan seperti modal yag murah, karena untuk menja;ankan bisnis affiliate marketing kamu cukup menyiapkan perangkat komputer atau laptop yang tersambung ke internet. Selain itu, bisnis affiliate marketing juga memiliki waktu yang fleksibel dan dapat dilakukan dimana saja.

Dengan begitu, kegiatan bisnsi affiliate marketing tidak hanya cocok dilakukan oleh seseorang yang sedang membutuhkan pekerjaan, tapi juga cocok untuk kamu yang saat ini sedang menjalankan Work from Home dan ingin mendapatkan pemasukan tambahan. 

Bisnis affiliate marketing ini juga memiliki jaringan yang luas, oleh karena itu disarankan kamu coba mencari  CPA Affiliate terbaik dengan platform yang bagus dan bisa melakukan pembayaran setiap hari.

Karena jaringan yang luas, sebelum melakukan bisnis affiliate marketing, kamu juga harus memperhatikan hal-hal berikut

  • Kamu telah menguasai produk yang akan kamu promosikan
  • Kamu memiliki kemampuan dalam hal promosi
  • Media promosi yang akan kamu gunakan harus diperhitungkan, pastikan media tersebut cocok dengan produk yang akan kamu promosikan

8. Usaha Reseller 

Perubahan terhadap kebiasaan dan minat masyarakat terkait gaya belanja offline menjadi online tentunya seakan membuka peluang usaha modal kecil bagi masyarakat di masa pandemi. Perubahan itulah yang juga menjadi pemicu melebarnya kesempatan usaha online. Termasuk usaha reseller.

Reseller dapat menjadi ide cemerlang sebagai cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal. Minimnya resiko, modal yang terbilang murah, hemat waktu dan tenaga seakan menjadi alasan utama mengapa model bisnis reseller dan dropshipper patut dicoba.

Reseller adalah model bisnis yang dilakukan dengan pola menjual kembali produk yang telah dibeli dari pihak supplier. Seorang reseller melakukan stok grosir barang yang akan dipasarkan kepada konsumen secara eceran dengan harga yang dapat ditentukan.

Dengan kata lain, dalam model usaha reseller ini kamu tidak perlu melakukan proses produksi barang dari awal, melainkan cukup membeli produk pilihan dari supplier atau distributor. Penghasilan dari reseller bervariatif, biasanya para reseller mendapat keuntungan melalui margin dari harga yang diberikan supplier dan harga jual dari reseller itu sendiri.

Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat dan Halal Tanpa Modal

Dalam membuka suatu usaha, persoalan utamaa biasanya datang dari sisi finansial. Banyak orang yang sulit memulai bisnis dan enggan keluar dari zona nyaman karena terkendala dalam hal modal.

Jika masalahmu adalah modal, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk memanfaatkan aplikasi Evermos, di mana Evermos sebuah platform social commerce berbasis syari’ah untuk para reseller. Dengan kata lain, Evermos akan menjembatani mu  dengan ratusan supplier.

Meskipun tanpa modal, Evermos juga sudah terjamin halal, karena bisnis yang dijalankan berbasis syari’ah sesuai dengan ilmu Fiqih Muamalah.

Melalui perangkat smartphone dan internet kamu bisa mengakses Evermos melalui aplikasi maupun website. Sehingga kamu dapat menjual ribuan produk kebutuhan sehari hari yang sudah terjamin originalitasnya. 

Sistemnya cukup mudah, sebagai reseller kamu cukup melakukan promosi untuk berbagai produk yang ingin kamau jual melalui sosial media maupun marketplace. Kamu juga tidak perlu repot melakukan packing dan pengiriman barang, karena hal tersebut akan ditangani oleh tim Evermos hingga produk tersebut sampai ditangan konsumen. Setelah itu, kamu akan mendapat komisi dari setiap produk yang terjual.

Evermos juga dilengkapi dengan fitur zona reseller sukses yang akan membantumu dalam operasional atau penggunaan aplikasinya.

Bahkan, jika kamu belum memiliki kepercayaan diri atas kemampuanmu dalam berjualan, Evermos akan mambantumu melalui training atau pelatihan mengenai wirausaha bersama para trainer professional. Program training ini akan Evermos berikan kepada seluruh resellernya secara GRATIS.

Bagaimana? Menarik bukan? Oleh karena itu, ayo raih kesempatan untuk menghasilkan penghasilan tambahan bersama Evermos sebagai cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal tanpa modal.

Kamu bisa mendaftarkan dirimu secara GRATIS dengan klik daftar di sini

Itulah beberapa contoh ide usaha yang dapat kamu lakukan sebagai cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal yang tentunya melalui bantuan internet. Setelah membaca artikel ini sampai habis, manakah ide usaha yang paling cocok untukmu?

Tentunya masing masing ide usaha bisa kamu coba dengan menyesuaikan kebutuhan dan kapasitasmu, ya. 

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

On Key

Related Posts