Cara Daftar Dropship Blibli, Peluang Bisnis Cuan Tanpa Modal

Seller Blibli
KEY TAKEAWAY DROPSHIP BLIBLI

  • Mengetahui cara mendaftar dropship Blibli
  • Mengetahui keuntungan dropship di Blibli
  • Anda bisa mengetahui Cara memulai usaha menjadi dropship Blibli

Daftar Jadi Reseller Evermos

Saat ini, bisnis online menjadi pilihan bagi orang-orang pemula yang ingin membangun bisnis.

Bagaimana tidak, saat ini banyak berkembang berbagai media sosial untuk berjualan atau marketplace untuk mempromosikan barang.

Merajalelanya marketplace ini bisa dikatakan sebagai pasar online yang luas  yang bisa menjangkau siapapun dimanapun.

Barang yang dijual sangat bervariasi, mulai dari fashion sampai alat elektronik. Pembeli bisa datang melihat-lihat barang barang dari berbagai toko ini, membandingkan harga, lalu berbelanja.

Bahkan beberapa marketplace bisa menghasilkan pengunjung hingga puluhan juta perbulannya. Salah satunya seperti marketplace blibli yang bisa mencapai lebih dari 20 juta juta pengunjung perbulannya.

Dengan jumlah kunjungan yang sangat banyak ini, maka marketplace punya potensi yang besar sebagai sarana untuk berjualan. Maka dari itu, marketplace ini bisa menjadi solusi yang baik sekali jika Anda ingin memanfaatkannya.

Ingin berbisnis namun masih ragu karena terkendala modal? yuk coba peluang bisnis dropship ini. Bisa bisnis tanpa modal loh. Penasaran bagaimana caranya? Mari simak ulasan berikut ini!

Untuk menjadi dropship di Blibli ini langkah pertama tentunya kita harus memiliki akun untuk berjualan di blibli. Cara daftarnya adalah sebagai berikut.

Blibli membuka wadah untuk peluang bisnis yang luas bagi anda yang ingin menjadi dropship memasarkan produk secara online melalui Blibli.

Bagi merchant pemula, Blibli menyediakan layanan 24 jam nonstop melalui live chat & email dan aplikasi merchant untuk memudahkan anda untuk mengunggah produk, mengubah harga serta stok dimanapun dan kapanpun.

Berikut merupakan tahapan pendaftaran menjadi merchant di Blibli.com.

Cara Membuat Akun Seller Dropship Blibli

1. Kunjungi situs resmi Blibli.com https://www.blibli.com/pages/merchant-corner

2. Pilih Daftar sekarang

3. Masukkan informasi akun

  • Masukkan email (yang belum pernah terdaftar) di Blibli
  • Tentukan password dan konfirmasi password minimal 12 karakter dengan kombinasi huruf besar dan huruf kecil serta angka
  • Isi nama dan nomor handphone yang aktif karena verifikasi login pertama kali akan dikirimkan ke nomor ini
  • Isi tanggal bulan dan tahun lahir
  • Masukkan nomor KTP anda
  • Ipload foto ID KTP / Paspor dengan ekstensi  .JPEG .JPG .PNG .GIF. dan ukuran maksimal file 5 MB untuk verifikasi
  • Perlu diingat bahwa semua biodata pada tahap ini wajib diisi
  • Masukkan informasi toko, setelah lengkap anda dapat klik Selanjutnya

4. Setelah itu anda dapat membaca mengenai penjelasan komisi perjanjian anda dengan Blibli. Klik Setuju untuk melanjutkan.

5. Selanjutnya Anda dapat mengisi nomor rekening untuk proses mencairkan transaksi

6. Setelah semua data selesai diisi, sekarang anda sudah terdaftar menjadi seller Blibli.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Bagaimana cara menjadi seller Blibli?

Caranya tentu ialah dengan registrasi akun terlebih dahulu di website/aplikasi blibli. Kemudian, Anda bisa mengisika. detail biodata seperti nama, alamat, email, nomor telefon hingga detail toko. Setelah itu Anda bisa mengunggah berbagai macam produk sesuai dengan keinginan Anda.

Pengiriman Blibli pakai apa?

Jasa logistik yang bekerja sama dengan Blibli sangat banyak yakni BES Paket, JNE, NCS, First Logistics, NSS, SAP, GoSend, Grab Express, SiCepat, Anteraja, IDL, Indah, Janio, MEX, Ninja, Paxel, Rara, Union, AEI, dan Tukang Kirim. Jasa logistik partner ini ditentukan oleh Blibli. Anda hanya perlu memilih jenis pengirimannya saja.

Berapa lama pencairan Blibli Seller?

Jadwal Penyelesaian Transaksi adalah 3 (tiga) Hari Kerja setelah hari terakhir dari masing-masing Periode Rekonsiliasi. Penyelesaian Transaksi dilakukan melalui transfer ke rekening bank yang terdapat di akun toko Seller di Blibli Seller Center.

Satu hal yang perlu Anda ingat adalah setelah semua proses berhasil, Blibli akan memeriksa data anda selama beberapa hari ke depan. Saat masa ini anda belum diperkenankan untuk mengupload produk terlebih dahulu. Setelah berhasil di verifikasi, baru Anda dapat melakukan login kembali di link ” https://merchant.blibli.com/MTA/login.”

Setelah anda melakukan registrasi sebagai seller dan akun anda sudah diverifikasi oleh Blili, maka Anda sudah diperbolehkan untuk melanjutkan proses upload produk yang ingin Anda pasarkan di Blibli.

Jika anda tidak mengupload produk dalam jangka waktu 30 hari maka setelah verifikasi dilakukan akun anda akan expired.

Daftar Jadi Reseller Evermos

Cara Transaksi Dropship Blibli

Setelah selesai membuat akun berjualan dan upload produk, maka kita sekarang sudah bisa mulai bertransaksi dan upload produk. Pilihlah produk unggulan yang menjadi tren di pasaran saat ini agar bisa selalu mendatangkan pelanggan.

Kualitas produk pun tentu menjadi hal yang perlu kita pertimbangkan sebelum memulai bisnis jadi dropship blibli. Untuk itu, Anda bisa mencari barang dari supplier dengan reputasi toko yang baik.

Penting untuk diingat juga bahwa Anda perlu melihat riwayat transaksi penjualan berhasil yang sudah banyak.

Jika sudah banyak yang berbelanja maka Anda bisa juga melihat komentar dan testimoni orang-orang yang pernah berbelanja di toko tersebut sehingga Anda bisa memiliki gambaran kredibilitasnya.

Jika sudah menentukan toko maka Anda perlu meminta perizinan pada supplier untuk melakukan dropship. Karena nantinya Anda perlu mengunggah data informasi produk dan foto-foto produk dari supplier Anda.

Silakan isi informasi produk, tapi sebelum dimasukkan ke toko Anda, sebaiknya Anda edit terlebih
dahulu judul nama produk dan informasi produknya, untuk menghindari duplikasi konten produk.

Untuk masalah harga, Anda bisa memasang dan menaikkan harga sesuai keinginan Anda. Anda bisa melihat harga tertinggi dan harga termurah sebagai patokan.

Setelah itu Anda tinggal mulai berjualan, mempromosikan produk Anda melalui berbagai channel seperti media sosial yang Anda miliki.

Dari Blibli sendiri Anda bisa menggunakan fasilitas promo gratis dan berbayar untuk mempromosikan barang-barang di toko Anda.

Proses Order Dropship Blibli

  1. Jika ada order datang dari pembeli maka langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membeli barang-barang dari supplier lalu minta dikirimkan ke alamat pembeli Anda dengan mencantumkan opsi Nama Toko Anda sebagai dropshipper. Jadi nanti di paket yang tercantum sebagai pengirim adalah Nama Toko Anda bukan Nama Toko Supplier.
  2. Supplier mengirim barang dengan nama toko kita ke pengunjung.
  3. Jika barang diterima dengan baik, uang dari pembeli di rekening bersama marketplace akan masuk ke rekening Anda.

Proses Order Dari Supplier lain

Perbedaan yang mendasar dalam transaksi dropship dari supplier ini terletak pada cara ordernya. Nantinya, setelah order dari pembeli datang maka Anda perlu melakukan langkah menghubungi supplier atau produsen yang memiliki barang.

Anda perlu membeli barang di dropshipper atau produsen yang alamatnya ditujukan kepada pembeli. Namun, sebutkanlah bahwa Anda adalah seorang dropshipper. Nantinya, barang dropship Anda akan dikirimkan mengatasnamakan toko online Anda.

Jika Supplier/Produsen sudah memiliki resi pengiriman, maka Anda perlu segera menginput resinya ke Blibli agar pembeli bisa melihat status pengiriman.

Demikianlah ulasan mengenai cara mendaftar dropship Blibli. Bagaimana, mudah untuk ditiru bagi pemula kan? Jadi untuk Anda yang ingin memiliki bisnis online jangan khawatir lagi karena saat ini ada solusi berbisnis mudah tanpa modal.

Hal yang perlu diingat sebagai dasar menjadi seorang dropshipper adalah Anda perlu mencari supplier/produsen terlebih dahulu. Hal ini menjadi dasar dan krusial bagi para dropshipper karena inilah yang akan menentukan kesuksesan seorang dropshipper.

Dengan menjual produk-produk berkualitas, maka toko Anda bisa menjadi laris dan pembeli akan terus berdatangan.

Jika Anda ingin mencari supplier produk ternama yang sudah terpercaya, yuk coba ambil produk di Evermos.

Ada lebih dari 65 ribu produk unggulan yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan.

Mulai dari fashion, kosmetik, skincare, hingga perlengkapan ibadah ada disini.

Margin keuntungannya pun bisa mencapai 35% dari tiap produknya. Jadi, Anda bisa mendapat keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya dengan modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos. Harga jualnya pun sudah ditentukan dan margin keuntungannya pun cukup besar.

 

 

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara daftar dropship blibli, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×