Dropship Bukalapak

Mudahnya Mulai Jualan Online Dari Rumah Dengan Untung Jutaan Rupiah

Anda berpotensi mendapatkan penghasilan tambahan hingga Jutaan Rupiah cukup dengan menggunakan handphone dengan bergabung menjadi reseller Evermos.

Yuk, Pelajari Mengenai Apa Itu Dropship Bukalapak

Ketahui Lebih Dalam Tentang Dropship Bukalapak

Sangat bisa, Anda diperbolehkan untuk menjalankan dropship. yang tidak boleh ialah melakukan proses dropshipper dari bukalapak ke bukalapak, jadi, sebaiknya cari supplier dari marketplace lainnya.

Ketika anda sudah sukses mempromosikan produk yang anda jual dan ada pembeli yang memesan produk dropship anda, maka tiba saatnya untuk anda membeli produk di supplier anda.
Setelah anda memesan produk ke supplier, tunggulah sampai supplier anda menginput resi ke sistem. Kemudian segera anda copy resi tersebut ke sistem Bukalapak, agar ‘status’ produk anda berubah dari ‘sedang diproses’ menjadi ‘sedang dikirim’.

Dropshipper di Bukalapak yaitu suatu usaha untuk menjualkan barang yang sudah terdapat dari seller untuk di jualkan kembali kepada pelanggan melalui aplikasi Bukalapak untuk mendapatkan keuntungan.

Fitur dropship yang tersedia pada Bukalapak memudahkan para seller untuk mengirimkan produknya atas nama dropshipper yang bekerjasama dengan mereka, sehingga para dropshipper bisa mendapatkan keuntungan.

Keuntungan menjadi dropshipper yaitu melakukan bisnis dengan modal minim, mereka tidak perlu membuat produk ataupun tidak perlu menyetok produk.
Dropshipper hanya perlu melakukan tugas sebagai sales dari seller untuk mencari pembeli yang berminat terhadap produk mereka.

Daftar Isi

Cari Usaha? Simak Cara Menjadi Dropship Di Bukalapak Berikut Ini

cara jadi dropship bukalapak

Daftar Isi

KEY TAKEAWAY DROPSHIP DI BUKALAPAK

  • Mengetahui cara dropship di bukalapak
  • Mengetahui keuntungan dropship di bukalapak
  • Anda bisa mengetahui tips menjadi dropship sukses di Bukalapak

Peluang bisnis online kini semakin terbuka lebar. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meraup keuntungan dari bisnis online. Bahkan kamu bisa melakukan metode dropship.

Model bisnis ini termasuk bisnis dengan modal ringan dan mudah sekali dilakukan. Anda bisa melakukannya hanya dari handphone saja.

Ada banyak platform yang bisa digunakan salah satunya ialah dropship via marketplace. Seperti salah satunya marketplace bukalapak yang menyediakan paket dropship

Untuk itu bagi Anda yang penasaran, mari simak berikut adalah panduan cara daftar dropship di Bukalapak untuk keuntungan yang melimpah. Selamat Mencoba!

Cara Daftar Dropship Di Bukalapak

1. Tentukan Jenis Produk

Hal pertama yang harus dilakukan jika ingin berjualan dropship tentunya adalah menentukan jenis produk.

Ada banyak sekali jenis barang yang bisa Anda jual secara online saat ini.

Supaya lebih mudah dan terfokus, maka tentukan dulu jenis produk yang ingin dijual beserta target konsumennya.

Tentukan secara spesifik produk yang akan Anda jual.  Ada banyak sekali tipe produk yang bisa dijual seperti tas, baju, sepatu, jilbab, dan lain sebagainya. Anda bisa memilih satu atau beberapa jenis produk.

Keuntungannya jadi dropshipper ialah Anda bisa menjual beberapa jenis produk barang sekaligus

2. Memilih Supplier

Setelah menentukan jenis produknya, maka Anda perlu pilih supplier yang tepat.

Seperti kita tahu bahwa saat ini ada banyak sekali toko online yang menjual beragam jenis produk.

Cari toko online yang menjual jenis produk sesuai keinginan Anda dan bersedia untuk menjadi supplier.

Namun, perlu diingat untuk berhati-hati saat memilih supplier karena ini akan berpengaruh pada kelancaran Anda dalam menjalankan bisnis.

Pilihlah supplier terpercaya yang punya kualitas produk unggulan.

Baca dulu ulasan produk yang diberikan oleh para konsumen.

Selain kualitas, pertimbangkan juga masalah harga produk agar kamu bisa dapat banyak keuntungan.

Sangat dianjurkan untuk mencari supplier yang berasal dari marketplace atau website lainnya. Hal ini dilakukan agar lebih mudah untuk mendapatkan jangkauan pasar di Bukalapak. Lagi pula, ada aturan untuk tidak melakukan reseller dari marketplace di sesama Bukalapak.

3. Registrasi di Bukalapak

Setelah menemukan supplier yang tepat dan cocok, cara menjadi dropship di Bukalapak yang berikutnya adalah membuat akun.

Pertama, registrasikan akun di marketplace ini sangat mudah dan prosesnya cepat. Anda hanya perlu melakukan pengisian data seperti nama, email, alamat, dan unggah foto profil untuk toko online.

Untuk lebih lengkapnya, berikut tata cara pembuatan akun di bukalapak

– Buka Situs Bukalapak.com

Setelah membuka situs BukaLapak.com Kemudian Klik Pilihan Daftar pada pojok Kanan Atas halaman atau Klik link berikut ini untuk langsung menuju halaman pendaftaran >> https://www.bukalapak.com/register

– Masukan Data Diri

Setelah menuju halaman pendaftaran /registrasi anda diharuskan untuk mengisi kolom – kolom yang ada dengan data diri anda seperti Email, Nama Lengkap, Password .Ketik ulang Password, Opsi Jenis Kelamin, dan pilih Username yang Anda inginkan.

Setelah mengisi kolom – kolom tersebut kemudian klik tombol Daftar yang Ada di pojok Kanan Bawah halaman.

– Proses Verifikasi Email

Setelah menekan tombol Daftar maka halaman utama Buka Lapak akan terbuka dan terlihat bahwa kita telah terdaftar, namun tahapnya belum selesai. Kita perlu melakukan verifikasi email agar akun kita teregistrasi dengan sempurna.

Cek email masuk pada alamat email yang telah anda daftarkan diatas kemudian Klik Konfirmasi E-Mail yang tepat berada di tengah. Setelah melakukan verifikasi dengan melakukan klik pada kotak konfirmasi maka kita secara resmi telah memiliki akun di situs jual beli online Buka Lapak.

Sebagai dropshipper, perhatikan alamat toko yang kamu cantumkan. Alamat toko harus sama dengan alamat supplier yang kamu pilih. Catatan pelapak, aturan pengembalian barang, prosedur pengiriman, dan peraturan lainnya juga harus sama dengan aturan milik supplier.

3. Unggah Produk

Jika sudah punya supplier dan akun di Bukalapak, kini saatnya untuk mulai mengunggah produk. Unggah satu per satu foto produk yang Anda dapatkan dari supplier. Saat mengunggah foto produk, usahakan untuk memberikan judul yang menarik.

Selain itu, tuliskan spesifikasi produk secara lengkap. Meskipun foto produk didapatkan dari akun supplier, namun pastikan judul dan spesifikasinya Anda buat sendiri. Buat semenarik mungkin agar Anda bisa menarik banyak konsumen dan mendapatkan untung yang berlimpah.

4. Proses Orderan 

Jika semua sudah all set, Anda inggal menunggu ada konsumen datang sebagai pembeli. Jika sudah ada pembeli, kamu tinggal melakukan transaksi dengan metode dropship. Setelah mendapatkan pesanan, kamu bisa langsung membeli produk yang dipesan di supplier.

Supplier akan mengirim produk pesanan langsung ke alamat si konsumen. Tugas Anda adalah membeli produk dan menyalin resi dari supplier. Anda perlu membayar barang pesanan konsumen ke supplier terlebih dahulu karena uang konsumen masuk ke rekening bersama di Bukalapak.

Perlu diingat bahwa ada peraturan baru di bukalapak yakni tidak boleh melakukan dropship dari bukalapak. Jadi, solusinya ialah Anda perlu mencari supplier baru di luar bukalapak.

Jika Anda ingin mencari supplier produk ternama yang sudah terpercaya, yuk coba ambil produk di Evermos.

Ada lebih dari 65 ribu produk unggulan yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan.

Mulai dari fashion, kosmetik, skincare, hingga perlengkapan ibadah ada disini.

Margin keuntungannya pun bisa mencapai 35% dari tiap produknya. Jadi, Anda bisa mendapat keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya dengan modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos. Harga jualnya pun sudah ditentukan dan margin keuntungannya pun cukup besar.

 

 

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi dropship di Bukalapak, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Evermos
Evermos HQ

Jl. Sindang Sirna No.38, Gegerkalong, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, 40153

Download Aplikasi
Logo Apps Store
×