Simak Cara Menjadi Dropship Di Bukalapak | Auto Cuan!

daftar bukalapak affiliate
KEY TAKEAWAY CARA MENJADI DROPSHIP DI BUKALAPAK

  • Mengetahui cara dropship di bukalapak
  • Mengetahui keuntungan dropship di bukalapak
  • Anda bisa mengetahui tips menjadi dropship sukses di Bukalapak

Daftar Jadi Reseller Evermos

Bagi Anda yang tidak memiliki cukup modal untuk memulai bisnis online atau mencari peluang usaha tambahan, maka tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa mengeruk untung dari bisnis online karena saat ini ada peluang bisnis tanpa modal.

Salah satunya ialah dengan menjadi dropshipper. untuk tahu lebih lanjut mengenai dropshipper ini, mari kita simak ulasan dan penjelasannya berikut ini

Apa Itu Dropshipper?

Dropshipper adalah salah satu sistem bisnis online yang sedang terkenal dan booming saat ini. Untuk menjadi dropshipper, Anda hanya perlu memiliki akun di sebuah e-commerce atau website khusus dropshipper dan memasarkannya kepada konsumen.

Kenapa bisnis ini dikatakan tidak perlu modal? Sebab dropshipper pada umumnya tidak memiliki stok barang. mereka hanya perlu mencari seorang supplier/produsen untuk dijual kembali barangnya.

Singkatnya, dropshipper hanya bertugas sebagai penghubung r antara penjual dan pembeli karena orderan konsumen diteruskan dropshipper kepada suplier atau toko online lain.

Setelah itu baru supplier lah menjadi pihak yang akan mengirimkan barangnya langsung ke tangan konsumen namun atas nama dropshipper.

Keuntungan dan Kerugian menjadi Dropshipper

Sebenarnya, apa sih keuntungannya menjadi dropshipper? Sangat banyak dong, terutama adalah memiliki bisnis online tanpa modal. Untuk itu, yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

1. Menjadi dropshipper bisa berbisnis minim modal

Salah satu keuntungan yang paling menggiurkan dalam berbisnis dropshipper ini adalah karena dropshipper tidak perlu berinvestasi atau mencari modal besar untuk melakukan jenis bisnis ini.

Anda tidak perlu membuka toko, menyewa gudang, atau produksi barang sendiri seperti penjual barang lainnya.

Anda cukup membuka toko online dan membuat promosi dan branding yang semenarik mungkin untuk menciptakan kepercayaan konsumen. Pastikan pelayananmu baik, sehingga pelanggan puas dan tidak ragu kembali berbelanja.

2. Dropshipper mudah dijalankan

Usaha dropshipper ini relatif mudah dikerjakan. Anda bisa mengerjakannya sendiri tanpa bantuan karyawan. Bisnis dropshipper ini hanya bermodal handphone saja tanpa perlu bantuan dari karyawan

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Apakah bisa Menjadi dropship di Bukalapak?

Sangat bisa, Anda diperbolehkan untuk menjalankan dropship. yang tidak boleh ialah melakukan proses dropshipper dari bukalapak ke bukalapak, jadi, sebaiknya cari supplier dari marketplace lainnya.

Langkah langkah menjadi dropship di bukalapak?

Caranya ialah tentukan target pasar, kemudian cari produk dari supplier dan membuat akun bukalapak. Nantinya Anda tinggal menunggu order dari pembeli yang kemudian diteruskan kepada supplier.

Apakah menjadi dropship di bukalapak harus izin?

Tidak perlu, karena sudah ada aturannya tersendiri. Namun, apabila kita mencari supplier, maka ada baiknya kita izin terlebih dahulu. Karena ketentuan dan kebijakan supplier berbeda-beda. Kita tidak bisa asal mengambil foto dan deskripsi produk tanpa izin

Apalagi jika Anda sudah memiliki supplier dan sudah disediakan konten produk lengkap dengan foto dasn deskripsinya,  maka Anda bisa langsung menguploadnya ke media, bisa ke media sosial ataupun aplikasi percakapan untuk menarik pembeli.

Selain kemudahan akses, Anda juga tidak perlu ribet mengurus inventarisasi, pengelolaan gudang atau storage, pengemasan dan pengiriman barang. Sebab semua itu sudah merupakan tugas dari supplier barang.

3. Menjadi dropshipper, waktu kerjanya sangat fleksibel

Menjadi dropshipper memiliki waktu berjualan yang lebih fleksibel. Anda bisa mengatur sendiri waktunya kapan mulai membuka online store dan bisa dilakukan di mana saja selagi ada koneksi internet.

Bisnis ini juga bisa dikerjakan oleh siapa saja yang memiliki niat jualan. Ibu rumah tangga, pekerja kantoran, pelajar maupun mahasiswa pun bisa.

4. Bisa Menjual Produk yang Bervariasi

Sebagai dropshipper, Anda tak juga sangat fleksibel menentukan jenis barang yang ingin kamu jual karena tidak perlu berkutat dengan kegiatan produksi. Asalkan sudah menemukan suplier yang pas dan telah menentukan jenis produk yang akan dijual, bisnis ini bisa segera Anda mulai.

Tapi sedikit tips bagi pemula, mungkin bisa memulainya dengan memilih varian produk yang sedikit dahulu untuk menjaga fokus usaha Anda dan mengetes pasar, sejauh mana produkmu diminati pembeli.

Cara Jadi Dropshipper di Bukalapak

Jadi, dimana kita bisa berjualan menjadi dropshipper?

Saat ini banyak e-commerce atau platform lainnya yang menyediakan lapak bagi para pebisnis dropship.Salah satunya adalah bukalapak. Bagaimana cara jadi dropshipper di bukalapak? Berikut caranya

1. Mencari Supplier

Seorang dropshipper nantinya perlu membeli barang di platform/e-commerce lain di luar Bukalapak untuk dijual kembali di platform bukalapak.

Cara seperti ini diperbolehkan di Bukalapak dengan catatan produk yang didapatkan dengan cara dropship hanya menggunakan kurir-kurir yang masih didukung untuk melakukan dropship di Bukalapak.

Oleh karena itu, carilah supplier terpercaya karena dengan begitu kredibilitas toko Anda akan terjaga.

2. Daftar Akun di Bukalapak 

Setelah Anda menemukan supplier yang tepat, tiba saatnya anda untuk mulai memajang produk-produk supplier tersebut di lapak anda.
Tentu langkah awalnya ialah dengan memiliki akun Bukalapak terlebih dahulu.
Daftarkan diri Anda di aplikasi bukalapak. Isi data-data yang diperlukan seperti nama, email, foto profil, dan lain sebagainya. Selanjutnya, Anda bisa memulai bisnis di bukalapak Anda.
Usahakan alamat toko Anda sama persis dengan alamat supplier. Kemudian untuk dukungan pengiriman, catatan pelapak, aturan pengembalian barang, dan ‘aturan’ lainnya harus sama persis dengan supplier Anda.

3. Pajang Oroduk dari Supplier ke Lapak Anda

Setelah Anda membuka lapak di Bukalapak, tiba saatnya untuk memposting foto dan deskripsi produk satu-persatu di lapak tersebut.
Ada berbagai cara memposting produk di Bukalapak, yakni cara manual dan cara otomatis (menggunakan tools scraper pihak ketiga (beli) biasanya ada beberapa supplier yang sudah menyediakan tools ini.
Cara manapun yang Anda gunakan, anda harus mengedit judul maupun spesifikasi produk agar tidak sama persis dengan milik supplier. Selain itu anda bisa menambahkan berbagai kata kunci (keyword) agar bagus secara SEO. SEO ini bagus untuk mempengaruhi pencarian di website Anda.
 
4. Promosikan Lapak Anda
Setelah Anda memajang produk anda secara rutin setiap hari, tak ada artinya kalau Anda tidak melakukan promosi. Lakukanlah promosi pada toko anda, bisa melalui:
  1. Blog pribadi
  2. Media sosial (Facebook atau Instagram)
  3. Media chatting
  4. Forum-forum yang relevan
  5. Promosi berbayar (Push Promotion Bukalapak, FB Ads, IG Ads, atau Google Adwords).
Dari semua cara promosi di atas, yang terbukti paling efektif adalah melalui Push Promotion Bukalapak, karena promosinya langsung di platform milik Bukalapak.

5. Jika Ada Pembeli Memesan, Segera Hubungi Supplier

Ketika anda sukses mempromosikan produk yang anda jual dan ada pembeli yang memesan produk dropship anda, maka tiba saatnya untuk anda membeli produk di supplier anda.
Setelah anda memesan produk ke supplier, tunggulah sampai supplier anda menginput resi ke sistem. Kemudian segera anda copy resi tersebut ke sistem Bukalapak, agar ‘status’ produk anda berubah dari ‘sedang diproses’ menjadi ‘sedang dikirim’.
Ingat, Bukalapak sangat ketat dalam hal jangka waktu input resi. Waktu maksimal input resi adalah 2×24 jam setelah pembayaran dikonfirmasi Bukalapak. Tentu waktu tersebut cukup mepet apabila anda terlambat memesan produk ke supplier Anda.
Selain itu, kecepatan supplier Anda dalam memproses produk menjadi kunci kesuksesan bisnis Anda jadi Anda harus selektif dalam memilih supplier
Demikianlah ulasan mengenai cara dropship di bukalapak, semoga bisa membantu Anda yang masih bingung dalam menentukan jenis usaha.
Satu hal yang perlu Anda ingat adalah cari supplier dengan produk berkualitas unggulan, agar para pembeli bisa repeat order ke toko milik Anda.

Jika Anda ingin mencari supplier produk ternama yang sudah terpercaya, yuk coba ambil produk di Evermos.

Ada lebih dari 65 ribu produk unggulan yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan.

Mulai dari fashion, kosmetik, skincare, hingga perlengkapan ibadah ada disini.

Margin keuntungannya pun bisa mencapai 35% dari tiap produknya. Jadi, Anda bisa mendapat keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya dengan modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos. Harga jualnya pun sudah ditentukan dan margin keuntungannya pun cukup besar.

 

 

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi dropship di Bukalapak, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×