Cara Jadi Dropshipper Bukalapak Terbaru, Ini Cara yang Benar!

cara jadi dropship bukalapak
KEY TAKEAWAY PANDUAN CARA JADI DROPSHIP BUKALAPAK

  • Anda akan mengenali lebih dalam tentang bisnis dropship Bukalapak
  • Mengetahui lebih banyak menjadi dropship di Bukalapak dan keuntungannya
  • Anda akan mengetahui sistem dropship di Bukalapak

Daftar Jadi Reseller Evermos

Saat ini siapa saja dapat memulai usaha secara dropship melalui e-commerce yang tersedia. Belum banyak yang tahu bagaimana cara jadi dropship Bukalapak untuk dapat menghasilkan keuntungan.

Berjualan dropship kini semakin di minati oleh siapa saja yang ingin mencoba memulai usaha tanpa perlu memproduksi suatu barang atau produk sendiri.

Diantara berbagai pilihan model bisnis, dropship menjadi bisnis yang paling mudah juga dapat di lakukan bahkan tanpa memiliki modal sekalipun.

Cocok sekali bagi Anda yang masih berstatus pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, pegawai kantoran yang ingin mencoba usaha seperti ini.

Mengingat marketplace seperti Bukalapak kerap akrab bagi masyarakat untuk melakukan transaksi pembelajaan online, sehingga peluang pasar cukup besar.

Apa itu Dropship Bukalapak?

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara kerja dan pengertian cara menjadi dropship Bukalapak dengan menyimak artikel berikut sampai habis.

Dropship Bukalapak sendiri merupakan suatu usaha untuk menjualkan barang yang terdapat dari seller oleh dropshipper Bukalapak kepada orang lain melalui fitur dropship Bukalapak untuk mendapatkan keuntungan.

Dropship sendiri memiliki keunggulan tanpa perlu melakukan proses produksi pembuatan barang, ataupun melakukan stok terlebih dahulu karena sistemnya mengandalkan pembelian online.

Keuntungan Dropship di Bukalapak

Tujuan dari menjalankan bisnis sendiri adalah untuk mendapatkan keuntungan, maka dari itu Anda dapat menyimak apa saja hal yang Anda dapatkan sebagai keuntungan membuka dropship di Bukalapak.

1. Modal Minim

Keuntungan dropship di Bukalapak pertama adalah Anda dapat mengerjakan bisnis dropship dengan modal minim.

Adapun modal minim disini tergantung pada sistem dropship yang Anda jalankan, minimal Anda memiliki perangkat untuk membuka aplikasi Bukalapak dan smartphone.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Apa itu dropshipper di Bukalapak?

Dropshipper di Bukalapak yaitu suatu usaha untuk menjualkan barang yang sudah terdapat dari seller untuk di jualkan kembali kepada pelanggan melalui aplikasi Bukalapak untuk mendapatkan keuntungan.

Bukalapak ternyata juga menyediakan fitur dropship apakah fitur dropship itu?

Fitur dropship yang tersedia pada Bukalapak memudahkan para seller untuk mengirimkan produknya atas nama dropshipper yang bekerjasama dengan mereka, sehingga para dropshipper bisa mendapatkan keuntungan.

Apa keuntungan menjadi dropshipper?

Keuntungan menjadi dropshipper yaitu melakukan bisnis dengan modal minim, mereka tidak perlu membuat produk ataupun tidak perlu menyetok produk.
Dropshipper hanya perlu melakukan tugas sebagai sales dari seller untuk mencari pembeli yang berminat terhadap produk mereka.

Begitu pula dengan Anda, jika Anda menerapkan sistem untuk menalangi pembayaran barang orang lain terlebih dahulu, kemudian menunggu pembayaran dengan harga mark-up dari pembeli.

2. Waktu yang Fleksibel

Keuntungan berikutnya adalah Anda dapat mengerjakan bisnis menjadi dropship Bukalapak tersebut dengan waktu yang fleksibel.

Tidak seperti membuka toko offline sendiri melainkan dengan mengandalkan perangkat elektronik Anda yaitu smartphone dan kuota internet untuk mengakses Bukalapak.

Kapanpun Anda ingin melakukan bisnis ataupun bahkan 24 jam penuh juga Anda dapat melakukannya selama ada akses internet.

3. Menghemat Tenaga

Keuntungan lainnya adalah Anda dapat menghemat tenaga Anda karena bisnis dropship tidak perlu mengerjakan hal yang bersifat operasional.

Anda hanya perlu meneruskan pesanan yang sudah di buat oleh pembeli kepada seller.

Sehingga Anda tidak akan terlibat dalam hal yang bersifat operasional seperti mengecek stok produk, melakukan pengemasan, melakukan pengiriman barang sampai ke pembeli.

4. Tidak Ada Batasan Keuntungan

Jika Anda bekerja sebagai pegawai di suatu perusahaan, tentu Anda sudah mendapatkan kontrak untuk penetapan gaji tertentu selama satu bulan.

Berbeda dengan bisnis, selama Anda ingin terus melakukan ikhtiar Anda dapat bekerja secara penuh untuk mendapatkan untung sebanyak-banyaknya.

Anda menjadi bos bagi diri Anda sendiri untuk menetapkan berapa target penghasilan yang Anda inginkan dengan cara jadi dropship Bukalapak.

Cara Menjadi Dropship Bukalapak

Setelah Anda memahami apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan selama menjalani usaha dropship, berikutnya Anda mesti mengetahui bagaimana cara menjadi dropship di Bukalapak.

1. Mendaftar Akun ke Bukalapak

Langkah selanjutnya dalam cara jadi dropship di Bukalapak adalah dengan melakukan pendaftaran akun ke Bukalapak.

Untuk tata cara pendaftarannya Anda dapat mengikuti langkah berikut.

Daftar Akun Bukalapak via Nomor Handphone,

  1. Buka aplikasi Bukalapak dengan mengunduh di Google Play Store atau App Store, atau melalui website resmi Bukalapak dan klik “Daftar” pada tombol tersedia,
  2. Anda akan memasukkan nomor handphone aktif pada kolom tertera untuk melakukan pendaftaran dan mendapatkan kode otentikasi.
  3. Klik “Ya, kirim kode.”
  4. Setelah mendapatkan kode otentikasi verifikasi pendaftaran, Anda dapat mengisi pada kolom yang tersedia dan klik “Verifikasi.”
  5. Isikan informasi data diri berupa Nama Lengkap, untuk melanjutkan klik “Simpan.”
  6. Berhasil, Anda sudah memiliki akun Bukalapak dan klik “Lanjut”.

Cara Jadi Dropship Bukalapak

2. Mencari Seller di E-Commerce

Pertama-tama, Anda dapat mencari seller terlebih dahulu untuk menemukan stok barang dan produk yang hendak Anda jual kepada orang lain.

Anda dapat menemukan para seller tidak terbatas di Bukalapak saja, tetapi ke marketplace lain seperti Shopee, dan Tokopedia.

Lakukan kesepakatan bersama seller terutama mereka yang menerima permintaan dropship sebagai cara dropship dari Tokopedia ke Bukalapak. 

Atau bagi Anda yang ingin bekerjasama dengan seller dalam e-commerce seperti Shopee juga dapat mencobanya sebagai cara jadi dropship di Shopee.

Daftar Jadi Reseller Evermos

3. Cari Pembeli

 Melansir dari situs komunitasbukalapak.com, cara jadi dropship Bukalapak berikutnya adalah dengan mencari pembeli.

Seperti halnya berjualan produk, Anda mesti melakukan pemasaran produk dengan memberikan informasi produk yang Anda miliki dari seller.

Pemasaran produk dapat secara bebas Anda lakukan baik secara langsung ketika bertemu dengan teman, saudara dan kerabat Anda maupun lewat media sosial.

Setelah mereka tertarik dengan produk yang Anda tawarkan, Anda dapat langsung meneruskan pesanan tersebut kepada seller yang bekerjasama dengan Anda.

 

 

4. Transaksi via Bukalapak

Selanjutnya Anda dapat meneruskan orderan yang datang dari pembeli Anda dan memastikan sesuai dengan stok produk yang seller miliki.

Anda bisa melakukan transaksi pembayaran terlebih dahulu dengan meminta pembeli Anda melakukan transaksi pembayaran terhadap produk tersebut.

Setelah itu Anda dapat melakukan prosedur pembelian sebagai dropshipper pada fitur yang tersedia di Bukalapak.

Anda dapat meminta seller untuk melakukan pengiriman atas nama dropshipper dan mencantumkan nama dan nomor telepon Anda.

Dengan begitu, pembeli akan mendapatkan informasi Anda sebagai dropship yang mengirimkan pesanan mereka.

Sistem Dropship di Bukalapak

Penting untuk Anda ketahui sebenarnya ada beragam metode dropship yang dapat Anda lakukan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut kami sajikan ulasan informasi mengenai sistem dropship di Bukalapak.

  • Internal Dropshipper, artinya sebagai dropshipper Anda membeli barang di pelapak lainnya dan menjualkan barang tersebut di Bukalapak. Namun, kini Anda tidak dapat melakukan cara berikut karena pelapak tidak dapat menginput resi yang sama dengan resi yang di gunakan oleh pelapak sebelumnya.
  • External Dropshipper, cara berikut merupakan cara yang ampuh untuk Anda lakukan apabila Anda ingin melakukan dropshipping dari e-commerce lainnya. Sehingga Anda dapat membeli produk yang terdapat di e-commerce lain seperti Shopee dan Tokopedia, kemudian menjualkan kembali di platform Bukalapak.

Anda dapat melakukan penjualan dropship dengan menggunakan layanan jasa antar seperti Wahana, Tiki, dan Pos.

Jika Anda ingin menjadi reseller yang hebat dan sukses tanpa perlu repot mencari supplier, dijamin halal dan sesuai dengan syariat Anda bisa mencoba usaha reseller di Evermos.

Raih komisi hingga Rp170.000 per produk dan wujudkan kesuksesan Anda bersama Evermos, untuk pendaftaran Anda bisa klik button hijau di bawah berikut.

Sekian artikel mengenai cara jadi dropship di Bukalapak, semoga bermanfaat bagi Anda dan Insya Allah kerja keras Anda tidak akan mengkhianati hasilnya.

Sebarkan link artikel berikut kepada orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Untuk membaca artikel panduan informatif dan menarik lainnya Anda dapat mengunjungi halaman panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×