Dropship Shopee, Bisnis Dapat Cuan Tanpa Keluar Modal

dropship shopee
KEY TAKEAWAY PANDUAN DROPSHIP SHOPEE

  • Anda akan mengenali lebih dalam tentang bisnis dropship di Shopee
  • Mengetahui apa itu dropship Shopee, dan bagaimana sistem dropship di Shopee
  • Anda akan mengetahui cara memulai bisnis dropship agar sukses di Shopee

Daftar Jadi Reseller Evermos

Siapa yang tidak kenal e-commerce Shopee saat ini? E-commerce buatan Singapore tersebut meraih banyak keuntungan melalui penjualan produk secara online.

Berdasarkan hasil riset di Beritasatu.com, daily active user (DAU) dari Shopee melampaui lebih tiga kali lipat daripada e-commerce asal Indonesia.

Pengunjung yang aktif biasanya melihat-lihat produk, mencari referensi produk yang akan di beli, melakukan transaksi sehingga tak jarang Shopee menggelar promo dan penawaran besar-besaran setiap harinya.

Dengan total pengguna yang aktif tersebut, tentu sangat menarik apabila kita bisa mendapat untung dengan menjalani bisnis dropship.

Istilah dropshipping atau menjual produk yang sudah terdapat di orang lain tanppa perlu membeli terlebih dahulu dianggap lebih menguntungkan daripada bisnis online lainnya.

Karena Anda benar-benar tidak memerlukan modal alias dapat menjalankannya tanpa modal.

Cocok sekali bagi Anda yang memiliki keterbatasan modal untuk memulai usaha, dapat memilih usaha dropship di Shopee yang lebih menguntungkan.

Apa itu Dropship Shopee

Dropship Shopee atau berbisnis dropship di Shopee adalah suatu upaya atau usaha yang di lakukan oleh pelaku usaha untuk menjualkan kembali produk yang terdapat di Shopee untuk meraih keuntungan lewat penjualan produk.

Mengapa Anda tidak perlu modal yang begitu besar, sebab barang yang akan Anda pasarkan merupakan barang produksi orang lain, dan Anda berperan sebagai sales atau penjual dari supplier lainnya.

Dengan begitu Anda bisa mendapatkan keuntungan sesuai kesepakatan dengan supplier untuk bekerjasama dalam menjualkan produknya.

Untuk sistem dropshipnya seperti apa, akan kami ulas pada poin di bawah berikut.

Sistem Dropship Shopee

Sementara untuk sistem penjualan dengan dropship, sebagai dropshipper nantinya Anda akan membuat akun Shopee terlebih dahulu untuk mendapatkan akses katalog Shopee.

Untuk sistem bisnis dropship Shopee Anda dapat mencari terlebih dahulu manakah toko yang menerima dropship di Shopee atau seller Shopee yang membuka peluang bisnis dropship.

Sistem dropship Shopee berikutnya bergantung pada pemilihan toko yang menerima dropship di Shopee juga berdasarkan performa toko yang bagus mulai dari pelayanan chat, produk yang berkualitas dan sistem kerjasama yang menguntungkan.

Lalu berikutnya Anda dapat melakukan pemasaran produk sesuai produk yang telah Anda tentukan untuk di jual kepada orang terdekat Anda atau audiens di media sosial.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Dropship Shopee apa?

Berdasarkan istilahnya, dropship atau dropshipping yaitu bisnis yang sistemnya menawarkan produk langsung kepada konsumen secara online, untuk menjualkan produk milik supplier agar mendapatkan keuntungan.
Dalam hal ini, bisnis dropship Shopee adalah bisnis dimana pelaku usaha menjualkan barang-barang yang terdapat di Shopee kepada khalayak untuk mendapatkan penghasilan dari penjualan produk tersebut.

Bagaimana menjadi dropship di Shopee?

Cara untuk menjadi dropship di Shopee sangat mudah, Anda tinggal memiliki akun Shopee, bermodalkan smartphone dan kuota internet untuk melakukan penjualan produk kepada banyak orang.
Setelah ada pelanggan yang berminat Anda dapat meneruskan pesanan tersebut dan melakukan transaksi pembayaran dengan mencentang keterangan “kirim sebagai dropshipper”, setelah itu cantumkan alamat pelanggan tersebut.

Dropship apa yang bagus?

Produk dropship yang bagus dan laku di pasaran umumnya merupakan produk kebutuhan sehari-hari. Saat ini produk yang sempat menjadi tren dalam keseharian di masa pandemi adalah produk kesehatan.
Beberapa produk lainnya seperti busana muslim, sembako, perawatan, kecantikan dan produk peralatan rumah tangga juga merupakan produk terbaik untuk di jual sebagai dropshipper.

Penasaran bagaimana cara memulai bisnis dropship Shopee tersebut? Mari simak kelanjutannya di bawah berikut.

Cara Memulai Bisnis Dropship di Shopee

Setelah Anda memahami bagaimana sistem dropship Shopee, Anda dapat memulai langkah untuk menjadi dropshipper di Shopee.

Inilah cara memulai bisnis dropship di Shopee yang mudah dan menguntungkan.

1. Memiliki Akun Shopee

Pastikan Anda memiliki akun Shopee terlebih dahulu, jika tidak maka mustahil Anda melakukan dropshipping di Shopee.

Ada 3 cara yang Anda ikuti untuk membuat akun Shopee mulai dari menggunakan akun Facebook, nomor Hp dan alamat email.

Anda bisa mengikuti cara berikut untuk membuat akun Shopee.

  • Menggunakan alamat email, caranya dengan mengunduh Shopee terlebih dahulu di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Kemudian klik opsi “Masukkan alamat email aktif,”, masukkan pesan verifikasi email dan klik link untuk aktifkan akun, lalu masukkan username dan password yang Anda inginkan.
  • Menggunakan akun Facebook, caranya adalah dengan meninstall Shopee kemudian masuk ke aplikasi dan pilih opsi “Dengan Facebook”. Berikutnya Anda login ke Facebook dan memasukkan password. Setelah berhasil, klik link yang terdapat dalam email Facebook Anda.
  • Menggunakan Nomor HP, caranya adalah dengan mengunduh aplikasi Shopee, masuk ke aplikasi dan klik button registrasi.

Isi kolom dengan nomor hp Anda yang masih aktif, dan masukkan kode verifikasi dari SMS yang Anda dapatkan ke kolom tersedia. Masukkan username yang Anda inginkan, tambahkan password, selesai.

2. Temukan Pembeli

Tanpa perlu menyetok produk, Anda bisa menawarkan kepada konsumen untuk menawarkan produk apa yang mereka butuhkan.

Anda bisa melakukan cara tersebut seperti promosi produk yang menjadi banyak kebutuhan orang sehari-harinya, atau melakukan wawancara dan survei kepada orang terdekat Anda.

  • Produk Kebutuhan Sehari-hari, produk kategori daily menjadi produk permintaan yang akan selalu ada. Seperti bahan makanan, baju, hingga produk kesehatan terutama di masa pandemi seperti saat ini
  • Lakukan Wawancara, Anda bisa melakukan pendekatan dengan calon pembeli untuk mencari tahu keinginan produk apa yang mereka butuhkan untuk menjadi solusi bagi kehidupan mereka. Misalnya, mereka sedang membutuhkan peralatan ibadah berkualitas namun tidak ingin membeli secara langsung.
  • Buatlah Survei, bagi Anda yang ingin melakukan promosi secara gencar Anda dapat membuat survei mengenai perkiraan produk apa yang tepat untuk Anda jadikan sebagai penjualan produk.

Catat dan kumpulkan alamat pembeli juga untuk mempermudah tahapan Anda sebagai bisnis dropship di Shopee.

Daftar Jadi Reseller Evermos

3. Cari Supplier yang Tepat

Meski Anda tidak memproduksi produk, produk dan layanan yang akan di sediakan oleh rekomendasi supplier dropship Shopee akan memberikan reputasi pada bisnis dropship Anda.

Jadi, Anda perlu memperhatikan poin tersebut untuk menemukan rekomendasi supplier dropship shopee yang dapat Anda andalkan untuk bekerjasama dengan Anda.

  • Perhatikan Performa Penjualan, penilaian produk dapat menjadi pertimbangan Anda mengapa memilih toko yang menerima dropship di Shopee tersebut, jika kebanyakan masih terdapat bintang 1,2,3 maka pertimbangkan kembali atau lebih baik pilih yang penilaiannya lebih bagus.
  • Coba untuk Menjadi Pembeli,  cara berikut dapat Anda lakukan untuk mengetes terlebih dahulu performa penjual produk tersebut untuk mendapatkan penilaian yang lebih jujur. Setelah Anda merasakan toko yang menerima dropship di Shopee tersebut tepat untuk Anda pilih sebagai supplier, jangan ragu untuk Anda ajak kerjasama dengan mereka.
  • Buat Aturan yang Menguntungkan, Anda dapat menghubungi toko rekomendasi supplier dropship Shopee tersebut sambil melakukan kesepakatan antara Anda dengan seller tersebut. Pastikan aturan yang di buat dalam rangka menguntungkan kalian berdua, ya.

 

4. Lakukan Pemesanan Produk

Jika pelanggan Anda sudah tertarik dan ingin membeli produk yang Anda tawarkan, Anda dapat langsung melakukan pemesanan produk kepada supplier tersebut.

Berikan keterangan yang lengkap mengenai produk tersebut agar nantinya tidak ada kesalahpahaman antara Anda dengan pembeli produk.

Apabila sudah yakin dengan keputusannya, maka lakukan pemesanan produk dengan mencantumkan alamat konsumen tersebut.

Ingat, Anda juga harus mengubah aturan pengiriman dengan mencetang boxKirim sebagai Dropshipper”.

Setelah itu Anda juga perlu meneruskan resi dropship Shopee tersebut kepada konsumen untuk mendapatkan contoh paket dropship Shopee.

5. Transaksi dengan Pembeli

Langkah selanjutnya adalah transaksi dengan pembeli produk tersebut untuk melanjutkan bisnis dropship Shopee ke Shopee.

Cara berikut dapat Anda lakukan dengan mengeluarkan modal terlebih dahulu dari saldo yang Anda miliki, kemudian lakukan checkout dan tunggu hingga barang sampai ke tangan pembeli.

Kemudian pembeli dapat melakukan transaksi pembayaran kepada Anda.

Atau Anda dapat menagih terlebih dahulu pembayaran kepada pelanggan Anda untuk melakukan transfer kepada saldo Shopeepay yang Anda miliki untuk melakukan transaksi produk dengan supplier produk.

Setelah barang sampai, Anda bisa langsung mendapatkan keuntungan.

Itulah cara yang dapat Anda lakukan untuk berbisnis dropship di Shopee yang menguntungkan.

Apabila Anda ingin menjadi reseller yang hebat dan sukses tanpa perlu repot mencari supplier, dijamin halal dan sesuai dengan syariat Anda bisa mencoba usaha reseller di Evermos.

Raih komisi hingga Rp170.000 per produk dan wujudkan kesuksesan Anda bersama Evermos, untuk pendaftaran Anda bisa klik button hijau di bawah berikut.

Sekian artikel mengenai langkah menjadi dropship di Shopee, Insya Allah kerja keras Anda tidak akan mengkhianati hasilnya.

Sebarkan link artikel berikut kepada orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Untuk membaca artikel panduan informatif dan menarik lainnya Anda dapat mengunjungi halaman panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×