8 Cara Bisnis Dropship di Lazada, Sistem dan Kerjanya Terlengkap!

Lazada
KEY TAKEAWAY PANDUAN DROPSHIP LAZADA

  • Anda akan mengenali lebih dalam mengerjakan bisnis dropship di Lazada
  • Mengetahui perbedaan antara seller dan dropship di Lazada
  • Anda akan mengetahui langkah cara bisnis dropship di Lazada

Daftar Jadi Reseller Evermos

Sebagai pengguna e-commerce Lazada, Anda tidak hanya dapat bertransaksi untuk membeli barang saja akan tetapi bisa menjalankan bisnis sebagai dropship di Lazada.

Dengan adanya bisnis sistem dropship, memudahkan para pelaku usaha yang memiliki kendala modal untuk menjalankan bisnisnya.

Sehingga tidak perlu lagi untuk membuat suatu produk tertentu agar bisa mendapatkan keuntungan berjualan online.

Bisnis dropship yang sedang tren terutama di kalangan pengguna e-commerce juga mendatangkan banyak keuntungan dan manfaat bagi pengusahanya.

Artikel berikut akan membahas informasi seputar cara dropship di lazada, cara pengiriman dropship di lazada dan cara daftar dropship di Lazada yang terbukti ampuh.

Apa itu Dropship Lazada?

Istilah dropship merujuk kepada sistem penjualan dimana Anda berperan sebagai sales dari seorang seller untuk menjualkan produk mereka tanpa perlu membeli produk terlebih dahulu.

Kita mungkin pernah mendengar bisnis MLM yang bertugas menjualkan produk kepada orang lain tetapi mesti membeli sejumlah paket atau kit untuk memulai penjualannya.

Adapun untuk bisnis dropship maka tidak memerlukan sistem seperti berikut karena mereka akan mendapatkan keuntungan berupa komisi dari 10% hingga 30% harga dari barang yang mereka jualkan.

Artinya, Anda dapat menjalankan bisnis berikut dengan resiko yang minim, sehingga tak perlu khawatir akan kerugian yang di timbulkan dari usaha modal minim berikut.

Oleh karena itu, dropship Lazada merupakan suatu usaha menjualkan suatu produk melalui Lazada dari seller atau supplier pemilik produk langsung kepada konsumen untuk mendapatkan keuntungan.

Perbedaan Seller dan Dropship di Lazada

Definisi seller atau penjual menunjuk kepada para pengusaha yang menjalankan bisnis online dan memiliki sejumlah produk yang ingin di tawarkan kepada konsumen.

Jelas untuk modal sendiri terdapat perbedaan antara dengan pengusaha dropship, namun keuntungan yang di dapatkan juga tentu jauh berbeda dengan hasil yang di dapatkan dari dropshipper.

Sementara itu, pengusaha dropshipper memang tidak perlu membuat suatu produk, kemudian mengerjakan beberapa urusan operasional lainnya seperti menyetok produk, mengemas dan mengirimkan.

Tetapi, para dropshipper juga tidak dapat menentukan harga yang mereka inginkan sebagai keuntungan yang akan di peroleh dari jasa dropship.

Oleh sebab itu, para dropshipper hanya dapat keuntungan berdasarkan penawaran harga yang diberikan oleh supplier produk kepada mereka.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Bisakah Jualan di Lazada menggunakan sistem dropship?

Bagi Anda yang ingin berjualan sistem dropship sangat bisa untuk berjualan produk secara dropship.
Anda bisa menjalankan dengan sistem external dropshipping yaitu membeli produk dari e-commerce lain untuk Anda tawarkan kepada pelanggan sebagai toko Anda di Lazada.
Hal ini efektif terbukti untuk tidak terjadi percetakan dua resi sama di kedua pengirim yang berbeda.

Bagaimana cara dropship dari lazada ke Shopee?

Cara dropship Lazada ke Shopee caranya adalah mudah, Anda dapat mendaftarkan akun terlebih dahulu akun Lazada sebagai seller.
Kemudian langkah berikutnya Anda dapat menawarkan kerjasama kepada seller Shopee agar Anda dapat membeli produk mereka untuk di tawarkan kepada pelanggan Anda.
Nantinya pelanggan Anda hanya perlu memesan produk yang Anda tawarkan dengan mencantumkan detail produk dari seller Shopee tersebut kepada Anda.

Apakah menjadi dropship Lazada harus izin?

Menjadi dropship Lazada membutuhkan perizinan khususnya kepada seller yang Anda ajak kerjasama untuk menyuplai barang dan mengirimkan pesanan atas nama Anda.
Namun, Anda tidak dapat mencantumkan alamat pribadi Anda dalam produk sebab akan mempengaruhi ongkos kirim yang berlaku dalam ketentuan e-commerce berikut.

Tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis dropship bagi Anda yang masih pemula dalam dunia bisnis.

Cara Daftar Jadi Dropship di Lazada

Pada pembahasan inti kali ini kami akan membahas cara menjadi dropship di Lazada, cara daftar jadi dropship di Lazada, kemudian beragam teknis yang perlu Anda ketahui untuk menjalani bisnis berikut.

1. Buka Aplikasi atau Kunjungi Web Lazada

Mungkin Anda bertanya selintas. “Mengapa saya harus membuat akun sebagai seller di Lazada?” dan bukannya membuat akun sebagai penjual jasa dropship.

Sebab, untuk saat ini belum ada di e-commerce yang memberikan akses akun untuk menjadi dropship.

Adapun jika Anda menginginkan usaha reseller dan dropship yang praktis dan mudah dapat daftar langsung di Evermos.

Kembali lagi mengenai daftar jadi seller Lazada, bahwa dari akun seller Anda dapat membuka toko layaknya penjual atau seller di Lazada.

Sehingga untuk melakukan proses dropship untuk memajang beberapa produk yang hendak Anda tawarkan kepada pembeli.

Langkahnya adalah sebagai berikut Masuk ke Aplikasi Lazada, atau masuk ke website resmi lazada.

Daftar Jadi Reseller Evermos

2. Daftar Akun Seller

Cara jadi dropship di Lazada berikutnya adalah dengan mendaftarkan akun Anda sebagai seller atau mirip dengan penjual produk online lainnya.

Isi nomor telepon Anda dan klik selanjutnya untuk melakukan registrasi pada tahap selanjutnya.

Atau Anda juga bisa mendaftar sebagai penjual melalui Gmail juga Facebook.

Anda dapat memilih jenis akun terlebih dahulu apakah perorangan atau perusahaan. 

Jika Anda menjalankan bisnis tersebut secara mandiri, pilihlah bisnis perorangan.

Selanjutnya Anda tinggal mengisi alamat email Anda atau perusahaan, kata kunci baru dan konfirmasi kata kunci baru Anda untuk login ke Tokopedia.

3. Login ke Lazada atau Lazada Seller Center di Website

Cara daftar jadi dropship di Lazada berikutnya Anda hanya perlu memasukkan kembali atau login ulang pada akun seller Anda di Lazada.

Sesuaikan langkah login Anda pada pendaftaran sebelumnya, misalkan Anda menggunakan alamat email, Facebook atau nomor telepon Anda.

4. Cari Supplier

Cara menjadi dropship di Lazada berikutnya adalah dengan mencari supplier produk terlebih dahulu.

Anda dapat memilih produk yang sedang laris di pasaran, dengan cara melakukan sortir di katalog Lazada terlebih dahulu.

Pilihlah supplier tangan pertama terutama menyediakan produk yang sesuai dengan gambar produk juga nantinya.

Tenang saja, Anda bisa mencari produk tersebut di e-commerce lainnya seperti Shopee, Tokopedia dan lainnya.

5. Tambah List Produk

Cara dropship Lazada ke Shopee atau cara dropship Shopee ke Lazada bisa Anda terapkan tergantung apakah toko yang Anda buat bertempat di Shopee atau Lazada.

Jika Anda ingin coba cara dropship Shopee ke Lazada maka Anda perlu mencari produk yang terdapat di Shopee, kemudian Anda bekerjasama dengan mereka untuk meminta foto produk ke toko online Anda di Lazada.

 

 

6. Pasarkan Melalui Media Sosial

Seperti menjalankan bisnis dropship pada umumnya, agar pembeli dapat menggunakan jasa dropship Anda maka Anda perlu melakukan pemasaran secara luas melalui social media.

Kerahkan kekuatan copywriting dan cantumkan deskripsi produk yang sedang jadi tren atau merupakan kebutuhan dari orang sekitar Anda.

Anda juga dapat melakukan strategi marketing seperti mencantumkan diskon, potongan harga, garansi retur dan sebagainya.

7. Melakukan Pemesanan

Apabila ada pelanggan yang tertarik dengan produk Anda dan menghubungi Anda, maka Anda bersiap untuk melakukan pemesanan.

Pastikan stok barang dari supplier sudah tersedia sesuai dengan keterangan yang Anda buat.

Buatlah pelanggan Anda melakukan cek beli produk pada toko supplier tersebut, sehingga Anda dapat memastikan komunikasi dengan supplier bahwa ada yang memesan produk dengan jasa dropship Anda.

8. Centang Box Kirim sebagai Dropshipper

Pada cara dropship dari Lazada ke Shopee, jika Anda membeli produk dari seller Shopee maka gunakan cara di pengaturan Shopee dengan mencentang kotak “Kirim sebagai Dropshipper” pada proses checkout.

Dengan begitu, seller akan mengetahui bahwa pesanan yang Anda buat merupakan pesanan khusus bagi pelanggan yang menggunakan jasa dropshipper.

Setelah itu, pelanggan diminta untuk melakukan transaksi sejumlah uang ke rekening Anda dengan harga kesepakatan produk dan jasa dropship.

Atau Anda juga dapat mengeluarkan modal terlebih dahulu untuk melakukan pemesanan ke toko seller yang Anda ajak kerjasama.

Tunggu hingga barang selesai dikirim, Anda hanya perlu mengecek resi dan melakukan pantau barang untuk sampai ke rumah pelanggan.

Bagi Anda ingin menjadi reseller yang hebat dan sukses tanpa perlu repot mencari supplier, dijamin halal dan sesuai dengan syariat Anda bisa mencoba usaha reseller di Evermos.

Raih komisi hingga Rp170.000 per produk dan wujudkan kesuksesan Anda bersama Evermos, untuk pendaftaran Anda bisa klik button hijau di bawah berikut.

Sekian artikel mengenai cara jadi dropship di Lazada, semoga bermanfaat bagi Anda dan Insya Allah kerja keras Anda tidak akan mengkhianati hasilnya.

Sebarkan link artikel berikut kepada orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Untuk membaca artikel panduan informatif dan menarik lainnya Anda dapat mengunjungi halaman panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×