Daftar Isi

Ingin Mulai Bisnis? Pahami Prospek Dropshipper yang Menguntungkan Ini

Prospek dropshipper

Daftar Isi

KEY TAKEAWAY PROSPEK DROPSHIPPER

  • Anda bisa mengetahui bagaimana prospek dropshipper di masa depan
  • Anda akan mengetahui cara menjadi dropshipper dan Mengembangkan prospek dropshipper
  • Anda bisa mengetahui keuntungan menjadi dropshipper

Daftar Jadi Reseller Evermos

Memulai bisnis ternyata tak harus selalu memerlukan modal yang besar dari modal yang kecil sekalipun ternyata kita tetap bisa sukses dan mendapatkan keuntungan.  Hal ini sangat mungkin terjadi seperti contoh model bisnis dropship. Simak prospek dropshipper di masa depan di artikel panduan berikut ini.

Apa itu Dropshipper dan Bagaimana Prospek Dropshipper?

Dropshipper merupakan sistem bisnis di mana dropshipper hanya perlu memasarkan dan menjual barang milik pihak lain tanpa perlu membelinya dan memiliki stok barang terlebih dahulu.

Konsep bisnis dropshipper ini yakni menghubungkan produsen atau pemasok dengan pembeli. Kemudian barang tersebut bisa dikirim langsung dari supplier ke pembeli atas nama toko dropshipper.

Seolah-olah dropshipper lah yang menjadi penjual pertama dari produk. Padahal, dropshipper hanya mempromosikan barang yang dimiliki supplier.

Prospek Dropshipper

Salah satu kunci dalam keberhasilan bisnis dropship adalah masalah harga. Anda harus memiliki produk dengan harga jauh lebih murah dari harga jual rata-rata di berbagai marketplace. Dropshipper bisa menentukan harga jual di tokonya sendiri.

Untuk itu, Anda harus mendapatkan produk dari tangan pertama yang harganya masih di bawah rata- rata harga pasar. Dengan harga yang murah ini anda bisa dengan mudah memasarkan produk di media sosial

Jadi kunci pentingnya adalah di harga. Ini adalah ilmu dasar dalam dunia bisnis. Siapa yang mendapatkan harga paling murah, dia akan mendapatkan ceruk pasar yang lebih besar. Jadi pastikan anda membeli produk dari tangan pertama.

Temukan supplier tangan pertama di Evermos. Anda akan langsung terhubung dengan ribuan produk dari ratusan brand ternama tanpa perantara. Jadi, produknya sudah siap jual.

Peluang bisnis dropship masih terbuka lebar. Tak heran model bisnis ini begitu diminati. Siapa saja bisa memulai bisnis dropship tanpa modal besar. Bisa dibilang, yang diperlukan untuk memulai dropship hanyalah keuletan dari dropshipper itu sendiri.

Untuk mengenal lebih jauh soal bisnis dropship, maka selanjutnya akan Kami bahas soal kelebihan prospek dropshipper ini.

Keuntungan Bisnis Dropship

Sebelum memulai bisnis, Alangkah baiknya kita mengenali dulu apa itu keuntungan dan prospek dropshipper kedepannya.

1. Tanpa modal

Anda tidak butuh modal besar untuk memulai dropship. Paling tidak Anda hanya butuh koneksi internet. SIsanya, Anda tak perlu restock barang dagangan. Tak perlu menyewa gudang. Tak usah membuat packaging dan menghitung ongkos kirim. Kalau sudah begini, bisa dibilang bisnis dropship tanpa modal.

Alih-alih uang, hal-hal yang Anda butuhkan sebetulnya adalah soal keinginan belajar dan attitude. Model bisnis yang melibatkan teknologi semacam dropship, tentunya memiliki sisi teknis yang perlu dipelajari. Mulai dari scraping data sampai mempromosikan barang ke pelanggan.

Di samping itu, attitude juga tak kalah penting. Sebagai dropshipper, Anda harus menanggapi segala pertanyaan dari calon pembeli. Beberapa di antaranya pasti menguji kesabaran. Maka, attitude yang profesional, cekatan, dan sabar adalah modal yang juga penting.

2. Fleksibel

Dibandingkan model bisnis atau pekerjaan kantor lainnya, bisnis dropship merupakan praktik yang jauh lebih fleksibel. Tak ada jam kantor yang kaku. Tak perlu merias diri sebelum bertemu calon pembeli. Tak ada praktik bisnis konvesional lainnya. Asal ada koneksi internet, bisnis Anda berjalan.

Bahkan Anda bisa menjalankan bisnis tanpa perlu keluar dari rumah. Anda bisa membagi waktu sambil bersih-bersih rumah, mengurus anak, menjaga toko kelontong, atau bahkan sambil berlibur. Karena fleksibilitas yang ditawarkan, siapa saja bisa memulai usaha dropship. Mulai dari ibu rumah tangga, karyawan, hingga mahasiswa.

3. Banyak pilihan produk

Bisnis dropship menawarkan begitu banyak pilihan barang untuk dijual. Mulai dari produk kecantikan, gadget, pakaian, alat kebutuhan rumah tangga, sepatu, dan banyak lainnya. Bisa dikatakan apapun yang dijual di internet bisa Anda dropship-kan.

Anda tak perlu khawatir memiliki terlalu banyak saingan. Biasanya pelaku dropship hanya mendalami satu atau dua segmen produk. Karena jika terlalu banyak, justru dropship menjadi tidak terlalu efektif. Dropshipper sering kali kewalahan dengan begitu banyak jenis produk yang ditawarkan. Selain itu, reputasi toko milik dropshipper menjadi kurang baik.

Bayangkan ketika Anda bermaksud membeli barang di toko online. Anda bermaksud membeli produk skincare merk terkenal. Tak lama, Anda menemukan produk yang Anda cari di sebuah toko yang juga menjual seprei dan pakaian anak. Apakah Anda tertarik membeli produk yang diincar di toko tersebut? Emm…. Kalau saya sendiri, tidak.

Maka dari itu, penting untuk memilih produk yang sesuai dengan target pasar. Cukup pilih satu atau maksimal dua jenis produk saja. Pun, jika Anda memilih dua jenis produk, pastikan keduanya saling berhubungan. Misalnya, produk skincare dengan kosmetik, gadget dengan accesories-nya, atau sepatu olahraga dengan tas olahraga.

Cara Mengembangkan Prospek Dropshipper

Dalam meningkatkan prospek dropshipper penting untuk membangun kepercayaan pelanggan, terutama yang melakukan pemesanan lewat media sosial. Oleh sebab itu, salah satu hal yang penting ialah pelanggan yang menggunakan produknya untuk melakukan review. Kemudian review produk itu di-posting ke akun toko online-nya agar banyak pelanggan yang bisa melihat dan lebih percaya lagi.

Meski demikian, perlu diingat, sebagai dropshipper yang menjual produk-produk yang umum di pasaran, penting untuk tidak terlalu besar mengambil keuntungan guna memastikan tak kalah bersaing dengan toko online lainnya.

Dropshipper bisa juga menarik pelanggan dengan memberikan bonus, promo, ataupun cashback. Contohnya, bisa menyelipkan bonus barang saat pengiriman produk yang dibeli pelanggan.

Hal ini berguna untuk meningkatkan kepuasaan pembeli atau customer satisfaction, sehingga diharapkan bisa menjadi pelanggan yang loyal.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Darimana keuntungan dropshipper?

Dropshipper adalah bisnis tanpa modal yang sistemnya ialah menjual kembali produuk dari supplier tersebut. Sebagai seorang dropshipper, nantinya kita tidak perlu membeli stok barangnya terlebih dahulu. Semua sudah diatur oleh pihak dari supplier. Pengiriman barang pun akan mengatasnamakan Anda. Jadi, komisi didapatkan dari setiap barang yang berhasil terjual.

Berapa keuntungan Menjadi dropshipper?

reseller ini mendapatkan keuntungan dari komisi per barang Berkisar 10-40% dari harga barang. Oleh karena itu carilah aplikasi reseller yang bisa menawarkan komisi tinggi seperti Evermos. Evermos bisa menawarkan komisi per produk hingga 35%. Oleh karena itu, Anda berkesempatan mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya. Selain komisi perproduk, Anda juga bisa mendapatkan komisi referral.

Dropship apa yang menguntungkanr?

Sangat banyak peluang bisnis dropship yang menguntungkan. Hal ini bisa disesuaikan dengan segmen pasar kita yakni seperti usia dewasa ataupun remaja. Salah satu reseller yang sedang naik daun saat ini adalah dropship pakaian, kosmetik, dan juga makanan. Ketiga jenis barang ini seakan tidak ada habisnya karena merupakan kebutuhan sehari-hari.

Daftar Jadi Reseller Evermos

Rekomendasi Jenis Barang Dagang Untuk Prospek Dropship Yang Menguntungkan

Ketika mau memulai dropshipping, memilih satu fokus memang agak sulit. Tapi seharusnya hal itu bukan jadi masalah. Berikut adalah ide-ide bisnis dropship serta sedikit pertimbangan kenapa Anda perlu memilih satu di antaranya.

1. Kosmetik dan Skincare

Pasar kosmetik dan skincare seperti tak ada habisnya. Banyak perempuan yang rela mengeluarkan uangnya untuk penampilan yang cantik dengan kosmetik dan skincare. Banyaknya produk keluaran baru dan tren kecantikan teranyar, semakin menambah alasan mengapa jenis barang ini tak pernah kehilangan peminat.

Jika Anda memang dekat dengan target pasar perempuan dewasa muda hingga dewasa, ada baiknya untuk memilih produk ini sebagai bisnis dropship. Kemampuan Anda untuk mencari produk asli dan memprediksi tren kecantikan ke depan akan sangat berguna bagi bisnis.

2. Makanan Sehat

Gaya hidup sehat saat ini sedang populer di kalangan keluarga muda hingga orang tua. Seiring dengan berubahnya metabolisme tubuh yang makin melemah, banyak orang akan sadar untuk memilih produk-produk sehat untuk dikonsumsi.

Tak jarang, produk kesehatan memiliki harga yang lebih mahal. Tapi, Anda tak perlu khawatir. Status calon pelanggan sebagai keluarga muda atau orang tua berarti mereka memiliki daya beli lebih daripada segmen lainnya. Karenanya Anda bisa dengan leluasa menargetkan calon pelanggan dan meraup untung dari produk dan gaya hidup ini

3. Pakaian dan Accesories

Pakaian, jam tangan, tas, dan accesories lainnya adalah ide bisnis lain yang strategis. Akan tetapi, saking luasnya, Anda perlu menargetkan calon pelanggan yang spesifik. Misal, Anda hanya akan menjual pakaian dan accesories ke target perempuan usia 30-40 tahun. Bisa juga, Anda memutuskan untuk hanya menjual pakaian anak.

Mana target pelanggan yang Anda inginkan, itu terserah Anda. Tapi kalau boleh memberi saran, baiknya sesuaikan dengan diri Anda sendiri. Jika Anda masih muda, coba jual barang untuk “teman-teman” seusia Anda. Kalau Anda pekerja kantoran, coba jual produk yang sesuai dengan diri Anda. Cara pikir ini akan memudahkan Anda untuk memprediksi tren dan mengetahui psikologi calon pembeli.

4. Accesories Gadget

Accesories gadget merupakan ide bisnis dropship yang juga strategis. Karena kegunaannya spesifik dan materialnya bisa dipastikan, banyak orang memilih membeli accesories secara online daripada di toko.

Untuk ide bisnis yang satu ini, Anda perlu pintar-pintar mencari produk yang menarik. Di samping itu, penting juga untuk memastikan ada mekanisme pengembalian barang yang jelas. Karena produk seperti earphon, mouse, atau flashdisk rawan sekali rusak.

5. Kelengkapan Rumah Tangga

Kelengkapan rumah tangga seperti piring cantik, dekorasi rumah, alat memasak juga tak luput dari potensi dropshipping. Karena biasanya produk seperti ini diproduksi masal, Anda perlu cermat mencari supplier yang menawarkan harga miring.

Karena biasanya orang tak terlalu mempedulikan merk, Anda bisa menjalankan bisnis dropshipping tanpa perlu mengeluarkan tenaga sangat besar untuk branding. Hal ini jauh berbeda dengan bisnis pakaian dan kecantikan.

6. Produk Bayi

Jangan salah sangka, produk bayi mungkin terdengar remeh, tapi permintaan konsumen terhadap produk ini tidak pernah berhenti. Pada 2017 saja nilai perputaran produk ini mencapai 88,1 triliun dan diperkirakan terus meningkat setiap tahunnya.

Masih Berhubungan Dengan Reseller

Bagi Anda yang ingin mencoba jalani usaha reseller dan bingung untuk mendaftar kemana kini tak perlu khawatir lagi.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos.

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  1. Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  2. Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  3. Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  4. Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  5. Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  6. Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  7. Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Dropshipper Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi dropshipper.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
×