Cara Dropship Di Shopee | Peluang Bisnis Tanpa Modal

cara dropship di shopee
KEY TAKEAWAY CARA DROPSHIP DI SHOPEE

  • Mengetahui cara membuat akun seller shopee
  • Mengetahui cara dropship di shopee
  • Anda bisa mengetahui Keuntungan Menjadi dropshipper di Shopee

Daftar Jadi Reseller Evermos

Aplikasi belanja online Shopee dikenal masyarakat sebagai aplikasi belanja online dengan harga produk yang sangat terjangkau. Tidak hanya di mata pembeli, namun juga di mata penjualnya. Apalagi saat ini banyak orang yang berjualan dan mencari rezeki di shopee.

Terlebih lagi, shopee menyediakan sistem seperti dropship.

Kemudahan cara dropship di shopee ini membuat banyak orang tertarik untuk mendaftar dan ikut mencari rezeki di aplikasi shopee.

Berjualan online kini semakin mudah dengan adanya fitur dropship di Shopee.

Anda tidak perlu stok produk ataupun packing dan kirim barang.  Jadi, ari Shopee ke platform jualan online lainnya sebagai langkah awal berjualan di Shopee.

Dropship di Shopee merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membeli produk dan menjualnya kembali atas nama pengguna.

Pengguna Shopee dapat memanfaatkan fitur Dropship Shopee ini untuk mendapatkan penghasilan tanpa modal yang besar. Hanya memerlukan smartphone dan koneksi internet saja.

Namun, tentu sebelumnya pengguna harus mengetahui bagaimana cara menjadi dropshipper di Shopee.

Sebelum itu, ada baiknya mengerti apa itu dropship.

Untuk menjadi seorang dropshipper (sebutan untuk para pelaku dropship) seseorang hanya perlu membayar keanggotaan dropship yang ditetapkan produsen produk.

Bahkan saat ini, banyak produsen atau supplier yang tidak membebankan uang sepeser pun bagi para dropshipper.

Alur Kerja Dropshipper

Alur kerja dropship adalah dropshipper menjual kembali sebuah barang yang sudah didapatkan dari produsen/supplier namun menggunakan identitas tokonya.

Nantinya konsumen memesan produk kepada dropshipper, lalu dropshipper membeli produk tersebut dari produsen dan dijual dengan harga lebih tinggi kepada konsumen.

Jadi, produk yang dibeli oleh dropshipper dari Shopee akan dikirim langsung ke pembeli.

Dropshipper juga tidak perlu memproduksi, menyetok, dan mengemas barang dagangannya.

Perbedaan produk yang dikirim dengan fitur Dropship Shopee terletak pada pengiriman dan rincian pesanan yang hanya menampilkan informasi dropshipper tanpa logo Shopee.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Apakah dropship perlu modal?

Sistem dari dropship adalah ia bisa memulai usaha sendiri tanpa ragu atau takut terkendala modal, karena sistemnya ialah kita tidak perlu membeli barang terlebih dahulu dari produsen/supplier. Jadi, prosesnya adalah seperti kita bantu mempromosikan barang para supplier tersebut.

Apakah dropship masih menguntungkan?

Sangat menguntungkan, karena itu lakukanlah terlebih dahulu riset produk dan riset pasar agar kita bisa menentukan produk mana yang ingin dijual dengan tepat. Pilihlah produk yang sedang tren di pasaran. Jangan lupa juga pilih supplier yang memiliki kualitas produk unggulan karena ini akan sangat berpengaruh terhadap kredibilitas toko dan hasil penjualan Anda. Jika Anda mencari supplier kualitas produk unggulan maka Anda bisa bergabung bersama Evermos. Ada lebih dari 65 ribu produk kebutuhan sehari hari terlengkap dari brand lokal ternama di Indonesia yang bisa Anda pasarkan. Komisinya bisa mencapai 35% dari tiap produk. Jadi, Anda berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Dropship biasanya mengambil untung berapa?

Jumlah komisi atau keuntungan yang didapatkan oleh dropshipper berasal dari keuntungan penjualan. Jadi, jika Anda menjadi dropshipper maka pilihlah produsen/supplier yang memiliki margin keuntungan yang cukup besar. Jika Anda mencari supplier dengan keuntungan yang cukup tinggi maka Anda bisa mencoba memilih produk dari aplikasi Evermos. Ada lebih dari 65 ribu produk unggulan yang bisa Anda pasarkan. Komisinya pun bisa mencapai 35% dari tiap produk. Jadi, Anda berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Bagaimana tertarik untuk mulai berbisnis online dengan menjadi dropshipper di shopee?

Cara dropship di Shopee adalah Anda harus menginstall aplikasi Shopee dan mendaftar akun Shopee terlebih dulu. Setelah itu, baru bisa mengikuti cara jadi dropshipper di Shopee.

Untuk itu, berikut adalah cara mendaftar bisnis dropship di shopee

Cara Dropship Di Shopee Melalui Handphone

  1. Buat Akun Shopee

Pertama-tama, Anda bisa membuat akun Shopee. Untuk membuat akun baru di Shopee, silakan tekan tombol daftar di website Shopee.co.id atau di aplikasi Shopee di playstore. Atau, bisa juga menekan tombol login, kemudian pilih masuk dengan akun facebook atau Google, lalu isikan data diri.

Daftar Jadi Reseller Evermos

2. Aktifkan Fitur Gratis Ongkir

Setelah membuat akun baru Shopee, sangat disarankan untuk langsung mengaktifkan fitur gratis ongkir dari Shopee bagi Anda yang ingin fokus melakukan dagang sistem dropship. Konsumen akan tertarik bila sistem ini diberlakukan. Selain itu, pembayaran produk bisa menjadi lebih hemat karena tidak perlu merasa terbebani akan ongkir yang terkadang mahal.

Agar dapat mengaktifkan fitur ini, pastikan Anda mengirimkan foto diri bersama KTP dan KTP secara jelas, ya!

3. Data Bank

Jangan lupa untuk memasukkan data rekening secara lengkap agar proses pencairan dana berhasil dengan baik. Hal ini tentu menjadi hal yang memudahkan proses penjualan Anda di Shopee.

4. Isi alamat supplier

Untuk akun penjual, Anda akan diminta untuk memasukkan alamat penjual. Produk Anda berasal dari supplier lain, jadi Anda perlu memasukkan alamat supplier untuk proses pengiriman. Hal ini juga akan berpengaruh terhadap ongkos kirim yang berlaku untuk pembeli.

5. Unggah foto produk

Cara dropship di Shopee sebagai penjual berikutnya adalah mengunggah foto produk yang telah disediakan oleh supplier. Dengan begitu, calon pembeli Anda tahu bentuk produk yang Anda jual padanya.

Cara Memproses Order Dropship Di Shopee

1. Cari pembeli
Anda bisa mencari pembeli yang berminat membeli produk supplier yang Anda tawarkan padanya. Setelah itu Anda bisa mencatat nama dan alamat pembeli yang nanti akan Anda butuhkan untuk tahapan selanjutnya.

2. Memesan produk
Anda bisa memesan produk yang diinginkan pembeli di toko online yang sudah bekerja sama dengan Anda. Perhatikan bahwa produk itu memang yang diinginkan oleh pembeli.

3. Checkout
Setelah itu Anda bisa melakukan checkout dengan mencentang produk yang akan Anda pesan untuk pembeli.

4. Isi alamat pembeli
Akun pribadi Shopee Anda biasanya berisi alamat Anda sendiri. Di sistem dropship ini, Anda perlu memasukkan alamat pembeli secara manual setelah proses checkout dengan menambah alamat baru.

5. Centang “kirim sebagai dropshipper”
Setelah itu Anda perlu centang bagian “kirim sebagai dropshipper” yang biasanya muncul di bawah pengisian alamat baru.

 

 

Kelebihan Dropship di Shopee

Dropship saat ini menjadi alternatif menjualkan barang tanpa harus mendirikan toko. Jadi, Anda hanya perlu menemukan supplier yang menyediakan barang untuk Anda. Anda sama saja membantu toko online untuk mendapatkan pembeli.

Shopee sendiri membuka kesempatan untuk siapa saja yang ingin menjadi dropshipper dengan fitur yang disediakan olehnya. Anda pun bisa mendapatkan komisi dari banyaknya barang yang berhasil Anda jual.

Kenapa Shopee menjadi pilihan bagus untuk para dropshipper? Alasannya karena transaksi belanja di Shopee tidak pernah sepi pengunjung. Anda sangat bisa meraih pelanggan dengan cepat, selama melakukan strategi pemasaran bisnis online yang benar.

Belum lagi ada fitur gratis ongkir yang disenangi oleh pembeli. Berjualan di Shopee dengan menjadi dropshipnya pun jadi terasa menyenangkan.

Jadi, bagi Anda yang ingin memulai usaha dropshipper yuk segera daftar dan ikut cara dropship di shopee pada ulasan di atas.

Hal yang paling penting adalah jangan lupa untuk cari produk dari supplier terpercaya, ya.

Jika Anda ingin mencari supplier produk ternama yang sudah terpercaya, yuk coba ambil produk di Evermos.

Ada lebih dari 65 ribu produk unggulan yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan.

Mulai dari fashion, kosmetik, skincare, hingga perlengkapan ibadah ada disini.

Margin keuntungannya pun bisa mencapai 35% dari tiap produknya. Jadi, Anda bisa mendapat keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya dengan modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos. Harga jualnya pun sudah ditentukan dan margin keuntungannya pun cukup besar.

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×