Daftar Isi

10 Cara Desain Website Olshop Dari Logo Jualan Online Agar Menarik

logo jualan online

Daftar Isi

KEY TAKEAWAY ARTIKEL DESAIN WEB MULAI DARI LOGO JUALAN ONLINE

  • Anda akan mengenali lebih dalam tips membuat desain website toko online lebih menarik
  • Mengetahui apa saja yang Anda butuhkan untuk mendesain website dan membuat logo jualan online
  • Mengetahui ragam platform membuat background jualan online dan stiker jualan online terlengkap

Daftar Jadi Reseller Evermos

Peluang usaha jualan online semakin diminati oleh masyarakat karena banyak keunggulannya yaitu dapat mempromosikan produk secara gratis melalui internet.

Salah satu upaya yang akan Anda lakukan adalah dengan cara membuat toko online dan membuat desainnya berupa logo jualan online, gambar produk dan deskripsi produk yang menarik.

Dalam toko online umumnya memuat beragam informasi, dan akses jual beli produk yang akan dilakukan oleh pemilik usaha dengan konsumen.

Jumlah toko online terus meningkat dari waktu ke waktu sehingga menimbulkan dampak persaingan usaha yang cukup ketat.

Tenang saja, Anda sudah berada dalam halaman yang tepat karena sebentar lagi Anda akan mengetahui bagaimana mendesain toko online yang menarik melalui logo jualan online.

Ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat desain toko online menjadi lebih menarik untuk Anda tampilkan secara publik, yaitu dengan menggunakan jasa pembuat website yang akan menyediakan beragam template desain dan kualitas sesuai Anda butuhkan.

Namun, bagaimana jika Anda memiliki keterbatasan budgeting untuk menyewa jasa pembuat website tersebut? Anda dapat mencoba berbagai tips berikut.

 

Tips Desain Toko Online Lebih Menarik dan Laku Keras

1. Mencari Referensi

Referensi memiliki peran penting untuk menentukan tampilan website yang akan Anda tampilkan kepada calon pembeli.

Selama Anda dapat mengakses internet semudah itu juga Anda akan menemukan ragam referensi website yang kira kira menurut Anda menarik dan nyaman untuk dilihat oleh para pengguna akses website Anda.

2. Memantau Tren Desain Web

Ketika Anda mengumpulkan referensi desain toko online, Anda dapat melihat apa saja komponen yang akan Anda terapkan dalam tampilan toko online Anda dari website menarik tersebut.

Bagi Anda yang menyewa jasa desain web tentu dapat mendiskusikan keinginan Anda berdasarkan desain yang tampil dalam tren tersebut.

3. Membuat Logo Perusahaan

Logo merupakan branding atau identitas dari perusahaan yang akan dilirik oleh pengakses website toko online Anda.

Anda dapat mencoba membuat berbagai logo yang simpel, atau unik dan menarik dengan menggunakan berbagai referensi situs yang tersedia pada sub pembahasan selanjutnya.

4. Memilih Nuansa Warna Web

Sebagian besar dari Anda mungkin pernah melihat bagaimana tampilan desain toko online di marketplace berdasarkan kategori produk yang mereka tawarkan.

Misalkan brand kecantikan dengan nuansa ungu dan pink yang tampak feminis, atau silver yang menampilkan kesan elegan.

Dengan begitu para pengguna yang mengakses website toko online akan merasa nyaman dan dapat memahami maksud dari desain website Anda.

5. Nama Domain yang Simple

Bagi Anda yang membuat desain toko online pada website dan bukan di marketplace, Anda bisa menyediakan nama domain alamat yang simpel dan jelas dibaca.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Desain Logo pakai aplikasi apa?

Untuk membuat logo jualan online, Anda dapat mencoba beberapa alternatif aplikasi berikut mulai dari Canva, hipster logo maker, zyro.com, hatchful, square space free logo creator, tailor brands, oberlo, dan graphicsprings.com.

Bikin logo gratis dimana?

Anda dapat membuat logo jualan online secara gratis melalui berbagai situs yang tersedia di internet, diantaranya zyro, oberlo. Canva, hatchful, squarespace free logo creator. Tailor brands, hipster logo generator dan lainnya.

Apa nama aplikasi untuk membuat logo olshop?

Tentu ada banyak nama aplikasi yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat logo olshop diantaranya zyro logo maker, visme, Canva, free logo design, logomakr, design evo, namecheap dan lainnya.

Misalnya, www.citrakosmetik.co.id, www.thebodyshop.co.id menggunakan kata kata yang ringkas agar pelanggan dapat mengingat situs Anda kembali dan tertarik berkunjung pada waktu selanjutnya.

6. Jaga Agar Tetap Simple

Bagi para penyedia jasa website tentu sudah memahami arti dari kalimat tersebut, pasalnya penggunaan desain yang terlalu berlebihan justru akan membuat toko online Anda terkesan terdistraksi dan tidak menarik.

Tips dalam pembuatan logo jualan online, dan pemilihan warna background jualan online adalah dengan memilih 2-3 unsur warna saja dengan layout yang efektif.

Anda dapat meringkas segala informasi produk yang ingin Anda tampilkan hingga Anda merasa tampilan tersebut enak dilihat dan jelas.

7. Pahami Teknik SEO

Dalam bisnis online, Search Engine Optimization merupakan teknik pemasaran digital yang efektif dan ampuh untuk mendatangkan traffic pada website Anda.

Jika kata kunci yang pengakses internet masukkan cukup relevan dengan bisnis Anda dan Anda winning dalam keyword tersebut maka sudah pasti website online shop Anda berada di halaman pertama google atau SERP.

Saat ini sudah banyak kursus digital yang membahas pengertian dasar, teknik dasar mengenai SEO dan bagaimana optimasinya untuk meningkatkan traffic organik pada website Anda.

8. Pastikan Desain Mendukung Penjualan Anda

Tujuan dalam mendesain website selain memperkenalkan atau membranding jualan online Anda yaitu dapat mendukung penjualan produk atau layanan jasa yang Anda miliki.

Posisikan desain website sebagai penunjang bisnia Anda, pastikan desain bersifat responsif dan menarik perhatian sehingga dapat mempengaruhi pengakses untuk membeli produk Anda.

9. Sesuaikan Gaya Bahasa dengan Target Pasar

Sebut saja usaha yang Anda miliki adalah usaha produk perawatan dan kecantikan untuk remaja yang mana kaum wanita terutama di usia muda menjadi target dari pasar Anda.

Kemudian Anda membuat copywriting dengan gaya bahasa yang kaku dan formal dan terkesan kurang enak dibaca oleh mereka terutama kalangan remaja, desain website menjadi tidak efektif bukan?

Maka dari itu pentingnya menguasai target pasar Anda tidak hanya dari segi usia dan demografis saja tetapi pahami hingga bahasa santai yang biasa mereka gunakan agar tingkat engagement Anda sebagai pemilik usaha dan calon pembeli semakin meningkat.

10. Membuat Stiker Jualan Online

Agar tampilan desain website atau blog toko online Anda lebih menarik, Anda dapat menambahkan stiker jualan online dengan membuat desain sendiri.

Ada begitu banyak platform yang memfasilitasi Anda dalam membuat desain stiker jualan online gratis untuk mempermanis tampilan website dan blog olshop Anda.

Rekomendasi Situs Pembuatan Logo Jualan Online Gratis

Sebuah logo merupakan hal yang patut dimiliki dalam bisnis, termasuk bagi para pengusaha toko online dalam mempromosikan produk dan layanan jasa yang mereka miliki.

Kehadiran logo jualan online sebagai branding usaha yang Anda jalankan dengan berupa simbol, tanda gambar, merek dagangan yang berfungsi memberikan identitas dan ciri khas dari perusahaan yang Anda buat.

Jangan Anda anggap sepele, karena pembuatan logo bisa berbulan-bulan untuk mendapatkan hasilnya.

Maka tak heran, pekerjaan membuat logo dapat tergolong sulit meski yang kita lihat hanyalah berupa sebuah gambar.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang siapa saja sudah dapat membuat logo jualan online yang menarik hanya dari penyedia situs yang membagikan perangkatnya untuk menciptakan logo.

Berikut adalah rekomendasi situs yang menyediakan tools untuk membuat logo jualan online secara gratis.

1. Canva.com

Pernahkah Anda mendengar atau bahkan memakai Canva sebagai alat desain digital Anda? Canva merupakan platform desain yang berfungsi membantu para non desainer untuk memenuhi kebutuhan konten visual.

Ruang lingkup konten visual tentu ada banyak sekali mulai dari brosur online, pamflet online, poster online, presentation, Instagram feed, Instagram stories, letter, proposal dan lainnya.

Yang tidak kalah menariknya, Canva juga menyediakan bagi pengguna untuk membuat logo sendiri secara cuma cuma alias gratis tanpa membayar sepeserpun.

Bagi Anda yang pemula dan awam dalam mendesain tidak perlu khawatir sebab Canva sendiri menyediakan template bagi Anda sehingga Anda dapat menata layout dengan mudah.

Selain itu, tampilan interface yang ramah tidak akan membuat Anda kebingungan dalam menggunakan tools yang terdapat dalam Canva.

Canva tersedia dalam platform aplikasi Google Play Store dan iOS App Store, juga secara website.

2. Zyro.com

Ingin pembuatan desain yang cepat, mudah, dan hasilnya tampak profesional Anda dapat mencoba platform Zyro.com.

Sebagai platform logo maker, Zyro.com juga memfasilitasi pengguna dengan beragam pilihan font, icon, warna, formatting, hingga layout yang menarik.

Buatlah logo jualan online yang menarik dan apik dengan platform Zyro.com, meski tampilannya simple akan tetapi itulah keunggulan yang ditawarkan oleh platform tersebut kepada Anda sebagai pemilik online shop.

Setelah desain logo jadi, Anda dapat mengunduh logo, atau membuat template baru, dan mengatur desain logo lebih lanjut.

Format logo jualan online yang Anda dapatkan yaitu berjenis file PNG yang bersifat transparan untuk memudahkan Anda meletakkannya di format background apa saja.

3. GraphicSprings.com

Mau mencoba platform logo maker yang sukses dengan beragam desain branding kit yang dapat Anda coba sekaligus didalamnya? Graphic Springs merupakan jawaban yang tepat bagi Anda.

Ada beragam media seperti kartu nama, kop surat, brosur, poster, dan semacamnya bisa Anda buat sebebas mungkin dengan akses secara gratis melalui jaringan internet.

Berbeda dengan platform lainnya, Anda dapat lebih banyak menghemat waktu untuk membuat desain logo yang menarik dalam waktu hanya satu menit saja.

Itulah yang mereka tawarkan pada halaman depan website tersebut, dengan cara kerjanya yaitu mempersingkat proses membuat logo dengan tiga langkah mudah.

  • Ketikkan nama brand pada kolom yang disediakan
  • Pilihlah kategori online shop sebagai gambar utama Anda
  • Tambahkan berbagai macam bentuk gambar utama Anda, kemudian sudah selesai.

Graphicsprings.com juga menyediakan fitur berbayar untuk melakukan desain tanpa batas sekaligus memperoleh lisensi hak paten logo Anda dalam format JPG beresolusi tinggi.

Menarik bukan?

4. Hipster Logo Generator

Sesuai dengan namanya, platform logo maker ini memuat style hipster yang cocok dengan segmentasi pasar kalangan anak muda.

Anda akan melihat tampilan awalnya yang terkesan minimalis, dan dapat langsung memulai desain logo di atas tampilan UI yang sederhana tersebut.

Sama halnya seperti logo maker GraphicSprings.com, Anda hanya perlu beberapa langkah mudah untuk menciptakan logo yang unik, menarik dan mendapatkan file logo secara gratis.

  • Pilih badge dari lima kategori badge yang tersedia pada Hipster Logo Generator untuk membuat logo jualan online,
  • Lanjutkan dengan memilih elemen yang Anda inginkan dalam badge tersebut, 
  • Selesai membuat desain logo online shop, Anda dapat langsung mengunduh file tersebut dalam format PNG.

Apabila Anda menginginkan file dalam format SVG, cukup membayar senilai $10.

5. Hatchful.shopify.com

Jika Anda ingin membuat logo jualan online gratis dengan akses tools yang lebih lengkap Anda dapat mencoba Hacthful.shopify.com.

Terutama bagi Anda yang merupakan kalangan muda yang ingin kreativitas tanpa batas.

Anda dapat memulai membuat logo jualan online dengan memilih jenis bisnis terlebih dahulu.

Kemudian masukkan nama brand dan tagline, pilihlah logo yang Anda inginkan.

Dari desain yang Anda buat, Anda dapat melakukan kustomisasi dengan berbagai jenis warna, font, icon utama yang dapat Anda ubah.

Kabar baiknya, selain Anda bisa mengunduh logo jualan online tersebut dalam resolusi yang tinggi Anda dapat menggunakan aplikasi tersebut melalui platform mobile.

Situs Penyedia Background Jualan Online

Ketika Anda hendak mendesain sebuah website, background jualan online menjadi aspek yang mendasar untuk Anda pertimbangkan terlebih dahulu nantinya akan tampil seperti apa.

Background jualan online akan terbagi menjadi tiga pilihan yaitu desain warna, desain gambar atau desain yang menggunakan pattern maupun texture.

Agar Anda tidak kembali penasaran, mari kita langsung bahas apa saja situs penyedia background jualan online yang dapat kita manfaatkan untuk mendesain website.

1. Pattern 8

Tertarik untuk membuat desain website dari pola patterns dan texture? Anda dapat mencoba platform yang satu ini untuk melihat apa saja yang mereka tampilkan dan unduh sebebas mungkin.

2. Colour Lovers

Apabila Anda tertarik kepada platform yang tidak hanya menyediakan background saja akan tetapi terdapat komunitas kreatif di dalamnya untuk berbagi ide, warna, palet, pattern, tren terbaru maka platform inilah jawabannya.

Manfaatkan platform tersebut untuk menggunakan ragam pattern untuk kebutuhan pribadi atau pembuatan background jualan online secara gratis.

3. Subtle Patterns

Mau platform yang menampilkan background jualan online tampak lebih profesional dan berkualitas?

Platform Subtle Patterns bertujuan untuk memberikan desain pattern mereka kepada para pelaku usaha mulai dari freelance, desainer, ahli keuangan dan manajer proyek di dunia.

4. Wild Textures

Platform yang satu ini menampilkan user interface pembuatan background jualan online yang lebih sederhana dan apik.

Anda dapat memilih kategori, warna dan tag untuk mendapatkan pattern texture, latar belakang dengan resolusi tinggi secara gratis.

5. Stripe Generator

Jadilah unik dengan membuat gaya pattern dan texture Anda sendiri melalui platform Stripe Generator.

Anda dapat berkreasi dengan menggunakan platform ini dengan pilihan tools yang bertujuan Anda mesti bereksperimen dengan tile yang Anda desain sendiri.

Sementara itu, Anda juga bisa menggunakan background jualan online tersebut dalam file CSS atau pattern di Photoshop.

6. Bgrepeat

Bagi Anda yang masih pemula dalam mendesain, sebaiknya pilihlah platform yang menyediakan berbagai pattern dan texture yang bisa diterapkan langsung kepada blog, website Anda.

Bgrepeat menjadi solusi bagi Anda untuk mencari background jualan online dengan efek, wallpaper, CSS, texture, pattern dan sebagainya yang bisa Anda terapkan pada domain online shop Anda.

7. Pattern Cooler

Tampilan yang sederhana dari platform Pattern Cooler akan meringkas waktu Anda untuk membuat background jualan online.

Selain itu, Anda dapat mudah memilih kemudian mengunduh pattern atau background yang Anda inginkan secara gratis.

8. Background Labs

Apakah Anda tertarik untuk mengeksplorasi dan berkreasi dalam pembuatan background jualan online yang menyediakan grafik, vektor dan sumber daya desain gratis lainnya? Background labs dapat menjadi jawaban Anda.

Temukan berbagai pilihan sumber daya desain gratis yang Anda inginkan dan dapat Anda unduh secara gratis.

9. Tile-able Website Background

Sesuai dengan namanya, situs berikut menyediakan galeri web gratis pattern dan texture yang dapat Anda rancang sebagai background jualan online.

Ada lebih dari ratusan pattern ringan untuk pilihan blog atau website online shop Anda.

10. Pattern Head

Tersedia beragam background mulai dari pattern dan texture hingga vektor gratis untuk proyek desain website dan blog online shop Anda.

Pola berkualitas tinggi akan Anda dapatkan secara gratis sebagai background jualan online Anda.

Cara Membuat Stiker Jualan Online yang Praktis

Keberadaan stiker jualan online dapat menjadi opsi bagi Anda yang ingin membuat tampilan desain website jualan online terlihat lebih menarik, dan interaktif bagi para pengaksesnya.

Anda tidak perlu bingung untuk mengetahui dimana dan bagaimana cara pembuatan stiker jualan online yang mudah dan tools yang lengkap, dengan menyimak bahasan tersebut sampai habis.

Berikut platform yang dapat Anda manfaatkan dan cara membuat stiker jualan online merangkum dari berbagai sumber:

1. Canva.com

Sebelumnya Anda telah membaca platform Canva.com yang dapat Anda manfaatkan sebagai pembuatan logo jualan online.

Tidak berbeda jauh, layanan Canva.com juga memuat kesempatan bagi Anda yang ingin berkreasi membuat stiker jualan online.

Pastikan Anda memiliki akun setidaknya akun Google untuk registrasi melalui website Canva.com tersebut dan menggunakan beragam tahapan diantaranya.

  • Memilih template yang Anda sukai dari kategori stiker jualan online, dimana Anda dapat mengedit sebebasnya untuk memindahkan, menggandakan, mengubah latar,warna,teks, ukuran huruf dan menambahkan file gambar.
  • Unggah gambar Anda sendiri atau Anda dapatkan dari browsing di internet sebagai ilustrasi stiker.
  • Selesai mendesain stiker, Anda dapat mengunduh format tersebut dalam PDF, JPEG, PNG dan dapat Anda cetak langsung sebagai stiker jualan online Anda.

2. Crello.com

Mirip dengan tampilan platform sebelumnya yaitu Canva.com, Crello.com memberikan akses kepada pengguna untuk mengedit proyek sebebas mungkin dan terdapat template yang mendukung.

Kemudian yang menjadi pertanyaan, bagaimanakah membuat stiker jualan online tersebut? Simak langkahnya baik-baik.

  • Pilihlah layout dari ratusan layout yang Anda sukai, atau Anda ingin menambahkan foto dan gambar yang telah tersedia di galeri.
  • Edit sesuka hati Anda dengan mengganti warna, menambahkan teks, frame, simbol, bentuk geometris, dan template lainnya untuk membuat stiker jualan online.
  • Setelah berhasil membuat desain Anda akan dapat menyimpan dan mencetaknya di jasa digital printing untuk mencetak stiker jualan online yang bagus.

3. Adobe Spark

Jika Anda pernah mendengar nama Adobe sebelumnya, ada begitu banyak sekali jenis aplikasi yang mereka tawarkan kepada desainer untuk membuat bermacam-macam desain visual.

Salah satunya yakni pembuatan stiker jualan online yang bisa Anda pratikkan langsung sekarang juga.

Pastikan Anda terlebih dahulu melakukan registrasi agar bisa mengakses Adobe Spark untuk membuat stiker jualan online.

Berikut langkah dan tahapan dalam pembuatan stiker jualan online melalui aplikasi Adobe Spark.

  • Pilihlah ukuran dan bentuk yang Anda inginkan.
  • Selanjutnya Anda diminta untuk memilih background jualan online yang Anda inginkan untuk menaruh teks dan gambar atau secara otomatis dari aplikasi.
  • Lakukan pengeditan dan kustomisasi desainn Anda dengan gambar atau menambahkan filter.
  • Anda dapat menambahkan teks dengan huruf yang Anda inginkan.
  • Simpan dan unduh stiker Anda untuk kemudian Anda cetak sebagai stiker jualan online.

Demikian artikel mengenai “Langkah mudah membuat desain website toko online menarik” semoga dapat bermanfaat bagi Anda sekaligus menginspirasi Anda dalam topik jualan online.

Sebarkan juga kepada orang terdekat Anda yang membutuhkannya dengan membagikan link artikel berikut.

Temukan artikel menarik dan informatif lainnya mengenai panduan melalui website Evermos berikut.

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
×