Inilah Perkiraan Biaya Menjadi Reseller, Untungnya Melimpah

biaya menjadi reseller
KEY TAKEAWAY ARTIKEL BIAYA MENJADI RESELLER

  • Anda akan mengetahui berapa biaya menjadi reseller
  • Mengenali modal yang dibutuhkan sebagai reseller
  • Mengetahui keuntungan dan kerugian menjalani usaha reseller

Daftar Jadi Reseller Evermos

Kehadiran marketplace sebagai tempat transaksi melahirkan bisnis reseller atau dropship sehingga siapapun bisa memulai bisnis sebagai penjual produk dari produsen. Tentu Anda pernah mendengar apa itu reseller dan berapa biaya menjadi reseller? Temukan jawabannya dalam artikel berikut.

Menurut survei yang dilakukan oleh We Are Social pada April 2021 menyebutkan bahwa sebanyak 88,1% pengguna internet di Indonesia menggunakan e-commerce untuk berbelanja.

Pemasaran melalui jaringan internet yang cukup luas menjadikan usaha reseller sebagai usaha yang menjanjikan.

Bagi seorang reseller yang sukses bisa mendapatkan puluhan juta rupiah per bulan dari hasil penjualan produknya.

Berbicara mengenai reseller, berapakah kira-kira keuntungan yang akan diperoleh dari hasil penjualannya?

Sebelum menuju pembahasan inti, artikel berikut akan memberikan penjelasan mengenai jenis-jenis reseller yang harus Anda ketahui.

Berapa Biaya untuk Menjadi Reseller

Tidak ada usaha yang tidak membutuhkan modal sepeserpun dan jika ada maka bisnis tersebut tergolong memerlukan modal yang minim.

Sebagai salah satu usaha yang memerlukan modal minim melalui platform atau online shop siapa saja yang berkemauan jadi pengusaha dapat menjadi seorang reseller.

Lalu berapakah perkiraan modal yang dibutuhkan untuk menjadi reseller? 

Simak ulasan lengkapnya mengenai perkiraan modal yang akan dibutuhkan dalam jenis-jenis usaha reseller yang bisa dijalani.

Jenis & Perkiraan Biaya Menjadi Reseller

1. Reseller Dropshipper

Reseller yang bekerja sebagai seorang dropshipper adalah jenis usaha yang paling termudah dan menguntungkan.

Sistem kerja reseller jenis dropshipper adalah menjual produk dari supplier tanpa perlu membeli terlebih dahulu produk yang akan dijual atau melakukan stok produk.

Evermos termasuk salah satu social commerce yang menerapkan sistem reseller dropshipper, sehingga siapa saja dapat melakukannya tanpa perlu membutuhkan modal yang tinggi.

Dengan bermodalkan hp dan koneksi internet saja sudah bisa menjadi reseller di Evermos.

2. Reseller Affiliate

Berikutnya adalah reseller yang bekerja dengan sistem affiliasi.

Untuk menjalani usaha reseller jenis affiliasi, seorang reseller mestinya memiliki website yang bekerjasama dengan penyedia usaha affiliasi.

Pada umumnya reseller affiliate merupakan influencer yang memiliki banyak audience untuk dijadikan sebagai target pemasaran produk.

Reseller akan mendapatkan link referral produk dapat mereka tukar sebagai penghasilan tergantung banyaknya pembeli yang melakukan transaksi dengan link tersebut.

Affiliator memerlukan modal tergantung persyaratan banyaknya audience yang mereka miliki melalui media sosial.

3. Reseller Partner

Reseller yang langsung bekerja sama dengan supplier dengan ketentuan tidak dapat menjual secara langsung oleh supplier merupakan bisnis yang berpotensial dalam jangka waktu yang lama.

Sehingga produsen produk bergantung penjualannya kepada reseller yang sepakat untuk menjadi reseller partner.

Sementara itu untuk jumlah modal yang reseller butuhkan adalah tergantung mengenai produk yang hendak mereka jual, kesepakatan antara kedua belah pihak.

4. Reseller Retailer

Jika terdapat seseorang yang menjadi reseller dengan minimum jumlah produk yang harus ia dapatkan maka ia termasuk sebagai reseller retailer.

Reseller akan meraup keuntungan yang melimpah sebab mereka akan sebebas mungkin menetapkan harga jual setelah membeli sejumlah produk berikut.

Sayangnya bisnis ini tidak cocok bagi Anda yang ingin menjalani bisnis dengan modal minim, sebab modal yang di perlukan lebih besar untuk memulai usaha satu ini.

5. Reseller Referall

Masih mengenai jenis reseller dan perkiraan biaya menjadi reseller yang di butuhkan, ada juga reseller jenis usaha referral.

Reseller yang bertugas untuk mencarikan pembeli sebagai perantara antara supplier dan pembeli.

Mengenai keuntungan yang akan reseller peroleh tergantung kesepakatan antara produsen dengan reseller.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Berapa persen keuntungan menjadi reseller?

Margin keuntungan yang di dapat oleh reseller umumnya mulai kisaran 20% hingga 35% bahkan ada juga yang menawarkan keuntungan lebih dari 50%.

Bagaimana cara menentukan harga reseller?

Cara menentukan harga reseller yang praktis dengan membuat acuan harga jual dari harga perolehan produk dan persen markup. Kemudian harga jual asli dari produsen ditambah dengan harga markup reseller.

Apa keuntungan menjadi reseller?

Menjadi reseller dapat menjual barang lebih leluasa, sistem kerja relatif mudah dengan modal minim serta mengerjakannya melalui gadget dan koneksi internet saja sehingga cocok di kerjakan oleh siapa saja.

Daftar Jadi Reseller Evermos

Modal yang Dibutuhkan Menjadi Reseller

1. Tentukan Tujuan 

Ketika memutuskan untuk merintis usaha, pastikan sudah menetapkan tujuan untuk berikhtiar.

Entah itu tujuan untuk memperkaya diri, mendapatkan penghasilan tambahan, menghidupi keluarga atau menjadi orang yang bermanfaat akan berguna bagi seorang reseller.

Tanpa menentukan tujuan, usaha yang kita jalankan sulit terarah sebab tidak memiliki target atau tujuan yang ingin kita capai.

Buatlah target yang realistis disertai perencanaan bisnis yang matang.

2. Update Tren Produk

Menjalani bisnis tidak bisa dilakukan setengah-setengah, tetapi memerlukan perencanaan yang cukup matang sebelum terjun ke lapangan.

Sebagai pengusaha yang selalu mengikuti kebutuhan masyarakat hendak mengetahui kabar terbaru mengenai tren produk.

Misal, cuaca ekstrim seperti saat ini membuat orang mudah sakit, sebab itu asupan nutrisi dan suplemen dapat meningkatkan imunitas tubuh, jadi Anda dapat menjual produk kesehatan.

3. Belajar Kebutuhan Pasar

Melayani kebutuhan pembeli yang seorang manusia juga memerlukan strategi yang cukup matang.

Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar, meski ada begitu banyak fitur dan keunggulan yang di miliki produk tetap percayakan yang pasti-pasti saja.

Sehingga reseller tetap bisa fokus dan konsentrasi pada penjualan produk.

4. Atur Harga yang Tepat

Sebagai reseller yang menjual produk dari supplier agar mendapatkan keuntungan atur harga yang tepat agar terjangkau bagi pembeli.

Meski tujuan utamanya adalah berjualan untuk mendapatkan keuntungan bukan berarti kita dapat mengatur harga setinggi mungkin.

Lakukan riset dengan harga yang kompetitor miliki serta carilah peluang yang tepat untuk menawarkan produk kepada calon pembeli.

5. Kejujuran

Dalam menjalani ikhtiar atau usaha apapun kejujuran merupakan modal yang utama.

Kejujuran bukan berarti tidak banyak keuntungan, namun dengan kejujuran pembeli akan mempercayai usaha Anda serta akan memberikan dampak yang positif pada lingkungan usaha Anda.

Selalu berikan informasi yang jelas, baik itu adalah kelebihan maupun kekurangan dari sebuah produk yang reseller jual.

6. Percaya Diri

Seorang pengusaha yang memiliki tekad sukses, akan terlihat dari kepercayaan dirinya yang muncul ketika melakukan pemasaran produk.

Tidak perlu merasa khawatir ketika melakukan penjualan belum banyak yang memesan, jangan malu dan jangan pernah menyerah.

Masih Berhubungan Dengan Reseller

Keuntungan dan Kerugian Menjadi Reseller

Menekuni suatu usaha tertentu akan menghadapi berbagai macam persoalan mulai dari keuntungan dan kerugian.

Keuntungan sudah tentu kita dapatkan sebab merupakan hasil dari ikhtiar yang telah kita jalankan.

Sedangkan kerugian merupakan risiko akibat tidak berjalannya suatu hal terutama ketika menjalani usaha reseller.

Simak ulasan lengkapnya di bawah berikut.

Keuntungan Jadi Reseller

1. Modal Minim

Usaha menjual produk yang sudah tersedia dari produsen merupakan hal yang menguntungkan sebab kita tidak akan repot dengan mengurusi berbagai hal.

Oleh karena itu, hanya memerlukan biaya minim untuk menjadi reseller.

Pilihlah penyedia jasa reseller yang berkualitas seperti Evermos, sebab Anda akan mendapatkan penghasilan tanpa batas dengan menjual lebih dari 12.000 produk.

2. Tanpa Ribet dengan Urusan Operasional

Menjalani usaha reseller dropshipper tidak perlu melakukan banyak hal.

Reseller hanya cukup fokus kepada penjualan produk yang sudah tersedia di katalog Evermos, dan membagikan link toko untuk beberapa produk yang ia pilih untuk di pasarkan dengan luas.

3. Waktu Fleksibel

Keuntungan lainnya jadi reseller adalah dapat mengerjakannya dengan waktu sebebas mungkin.

Tidak seperti usaha secara offline sehingga harus membatasi waktu untuk berjualan, dengan akses internet yang cepat dapat langsung melakukan penjualan kapanpun.

Jadi tidak perlu khawatir mengerjakannya karena tidak akan ada tenggat waktu.

Kerugian Jadi Reseller

1. Memerlukan Akses Internet

Bagi reseller online, akses internet merupakan modal yang penting untuk melakukan transaksi penjualan produk dengan pembeli.

Hal tersebut juga dapat kita antisipasi dengan membeli paket kuota yang sesuai untuk memenuhi penjualan harian sehingga kebutuhan biaya menjadi reseller dapat teratasi dengan baik.

Di Evermos juga telah tersedia paket kuota, pulsa, dan token listrik jadi tidak perlu repot keluar rumah untuk membelinya.

2. Harga Margin Tidak Tetap

Reseller mendapatkan keuntungan setelah berhasil menjual produk dari selisih harga jual produk yang di tentukan supplier.

Sedangkan jika harga produksinya berubah maka penghasilan yang reseller dapatkan juga otomatis akan berubah.

Harga yang terlampau tinggi membuat calon pembeli mudah beralih untuk mencari penjual produk lain yang menawarkan harga lebih rendah.

Namun, tidak perlu khawatir bagi Anda yang ingin mencari supplier berkualitas yang halal dan terjangkau, semua terdapat di platform Evermos.

Demikian artikel mengenai “berapa biaya menjadi reseller”. 

Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang ingin mengenali lebih dalam mengenai reseller online.

Jika Anda ingin mengetahui panduan-panduan dalam berbisnis lainnya, silahkan mengunjungi halaman “Panduan” pada website Evermos

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

 

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×