Berikut Cara Jadi Reseller Blibli | Mudah dan Menguntungkan

KEY TAKEAWAY CARA JADI RESELLER BLIBLI

  • Mengetahui cara daftar jadi Reseller Blibli
  • Mengetahui keuntungan jadi reseller blibli
  • Anda bisa mengetahui tips untuk jadi reseller blibli

Daftar Jadi Reseller Evermos

Memiliki bisnis online saat ini merupakan suatu keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Blibli memberikan peluang besar bagi pebisnis yang ingin melebarkan sayapnya dengan berjualan online. Perusahaan ini tentu menerapkan aturan bagi toko atau olshop Indonesia. Persyaratannya tidak sesulit bayangan Anda.

Prosesnya pun mudah meski Anda masih seorang pemula dalam bisnis. Meskipun Anda belum memiliki modal sekalipun. Karena sekarang ada sistem jualan yang tidak mengharuskan Anda dalam memproduksi produk sendiri.

Sistem ini disebut reseller. Jadi nantinya Anda akan membantu menjual barang milik produsen/supplier dengan sistem keuntungan komisi.

Tertarik untuk coba memulai usaha jadi reseller blibli? Yuk simak langkah-langkah pendaftarannya berikut ini.

Cara Daftar Jadi Reseller Blibli

Mengunjungi Situs Blibli

Salah satu hal yang harus dilakukan ialah mengunjungi situs resminya yaitu www.blibli.com Saat melakukan pendaftaran ini dapat menggunakan laptop maupun hp.

Ada 2 cara yang bisa digunakan apabila ingin login yakni via website serta mengunduh aplikasi terlebih dahulu di Playstore.

Membuat Akun Blibli

hsetelah mengakses laman resmi Blibli, Anda bisa langsung klik Daftar Sebagai Penjual. Tanda ini tidak sulit ditemukan karena begitu berada di situsnya, pengguna dapat melihatnya dengan jelas pada bagian tengah layar. Sebelum menekannya, sebaiknya pastikan itu adalah menu untuk membuka toko.

Cara ini dilakukan apabila pengguna belum pernah mendaftarkan akunnya untuk membuat toko di Blibli. Setelah klik menu tersebut, penjual perlu melakukan beberapa pengisian data. Di sini Anda harus mempunyai surel/email aktif. Jika belum memilikinya, segera buat terlebih dahulu.

Pengisian Informasi Akun

Tahap selanjutnya ialah mengisikan informasi yang dibutuhkan antara lain password, username dan nama akun. Khusus untuk kata sandi, sebaiknya gunakan kombinasi angka maupun huruf berukuran besar serta kecil. Metode ini sebaiknya diterapkan agar toko mendapatkan sistem keamanan ketat.

Di sini Anda akan diminta nomor telepon yang aktif dan nomor KTP pengguna. Selain itu, terdapat kolom tanggal lahir serta upload passport. Untuk memudahkan verifikasi, pemilik toko wajib mengunduh foto tanda pengenalnya agar pihak Blibi bisa segera melakukan pendataan olshop.

Mengisi Toko

Setelah melakukan pengisian informasi akun pribadi pengguna, Anda juga perlu mengisi info terkait toko. Ada beberapa hal yang harus diisi antara lain: alamat toko, nomor telepon kantor serta negara. Selain itu, wajib hukumnya melengkapi address mulai kecamatan hingga kode pos.

Saat melakukan pengisian informasi toko sebaiknya berhati-hatilah. Jangan sampai ada kesalahan pengisian karena ini bisa menghambat proses verifikasi data. Setelah melengkapi seluruhnya, pastikan tahap selanjutnya pengguna membaca mengenai perjanjian Blibli.

Membaca Tentang Perjanjian perhitungan komisi di blibli.

Jadi, di bawah kolom pengisian informasi toko tersebut terdapat pernyataan yang harus diceklist mengenai persetujuan Perjanjian komisi dengan perusahaan. Sebelum menandainya, jangan lupa membacanya terlebih dahulu agar penjual mengetahuinya secara pasti. Ini demi transparasi profit.

Komisi ini berbeda-beda sehingga Anda disarankan mengamatinya baik-baik. Dengan membaca perjanjian itu, diharapkan tidak terjadi kesalahpahaman di masa mendatang terkait pembayaran atau transaksi keuangan. Perbedaan nominal tersebut umumnya dibedakan menurut kategorinya.

Pengisian Nomor Rekening

Setelah menekan checklist pada perjanjian bersama Blibli, jangan lupa untuk klik Selanjutnya. Di laman selanjutnya, Anda perlu mengisi nomor rekening berserta nama bank. Lakukan pengisian secara hati-hati dan pastikan tidak melakukan kesalahan sedikit pun tertutama saat input angka.

Selain kedua hal tersebut, pengguna juga diminta mengisikan cabang bank, nama rekening serta nomor NPWP. Anda nantinya akan diminta memotonya agar pihak perusahaan dapat melakukan verifikasi secara online. Sebaiknya upload nomor pokok wajib pajak menggunakan resolusi kamera terbaik.

Tahap Verifikasi

Cara berjualan untuk jadi reseller Blibi berikutnya yaitu tahap verifikasi tersebut, durasinya bisa berbeda-beda. Umumnya pihak Blibli membutuhkan beberapa hari untuk menyinkronkan data pengguna. Apabila telah diverifikasi, secara otomatis pemberitahuannya akan muncul pada akun atau email Anda.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Bagaimana cara membuka toko di Blibli?

Untuk cara daftarnya tidak jauh berbeda dengan mendaftar akun biasa. Pertama Anda perlu membuat akun khusus di laman seller terlebih dahulu, kemudian mengisi detail akun seperti nama toko, alamat toko dan sebagainya. Setelah selesai dan terverifikasi kemudian upload produk dan lengkap detail deskripsi produknya.

Berapa komisi jadi reseller blibli?

Jumlah komisi atau keuntungan yang didapatkan dari seller berasal dari keunttungan penjualan. Jadi, jika Anda jadi reseller maka pilihlah produsen/supplier yang memiliki margin keuntungan yang cukup besar. Jika Anda mencari supplier dengan keuntungan yang cukup tinggi maka Anda bisa mencoba memilih produk dari aplikasi Evermos. Ada lebih dari 65 ribu produk unggulan yang bisa Anda pasarkan. Komisinya pun bisa mencapai 35% dari tiap produk. Jadi, Anda berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Berapa lama pencairan dana seller Blibli?

Dana yang telah diproses untuk pencairan, akan masuk ke rekening tujuan dalam waktu 1-3 hari kerja.

Saat masa verifikasi, pengguna belum diizinkan upload foto produk atau aktivitas lainnya terkait penjualan. Jadi, Anda harus sedikit bersabar menunggu kabar berita dari perusahaan tersebut. Sering-seringlah lakukan pengecekan ini.

Lengkapi Profil Toko

Jika akun Anda telah verifikasi, maka pengguna akan mendapatkan notifikasi, salah satunya melalui email. Setelah mendapatkan izin berjualan di situs tersebut, penjual bisa langsung upload foto produk yang ingin dijual.

Segeralah login pada https://merchant.blibli.com/MTA/login untuk memulainya.

Proses pengisian serta verifikasi data memang membutuhkan waktu dan tidak dapat dilakukan dalam beberapa jam. Namun, setelah disetujui pihak Blibli, Anda bisa berjualan secara aman serta nyaman. Agar produk laris manis terjual di merchant tersebut, setelah langkah per langkah cara berjualan di Blibli sudah selesai pastikan menerapkan panduan berjualan online sebagai berikut.

Daftar Jadi Reseller Evermos

Keuntungan Jadi Reseller Blibli

  1. Tidak ada Uang Deposit

Jaman sekarang itu harus pintar cari tempa atau platform yang bisa membuka toko secara gratis. Namun, Jualan di Blibli bisa lancar tanpa ada halangan karena bebas hambatan tidak pakai deposit yang harus disimpan terlebih dahulu

2. Bebas Potongan

Jualan di Blibli cukup menguntungkan karena jika kita buka toko online di Blibli maka Anda bisa mendapatkan bonus keuntungan maksimal plus tanpa potongan komisi untuk blibli di semua kategori selama 3 bulan. Jadi, baru mulai jualan sudah busa cuan maksimal

3. Gratis Ongkir

Hal yang sangat penting selanjutnya ialah ada program gratis ongkir untuk Anda yang membuka toko online di Blibli. Tanpa syarat untuk produk reguler

4. Bonus Modal Promo

Blibli juga kadang membuat program bonus modal promo. Keuntungannya bermacam macam, mulai dari subsidi voucher seller, bonus saldo Bliklan, sampai upload produk instan.

Tips Cara Berjualan Jadi Reseller Blibli

Menjual barang via online memang terasa menyenangkan, namun tingkat persaingan dengan toko lainnya cukup ketat sehingga dibutuhkan beberapa tips supaya dagangan laris manis. Ada banyak cara agar sukses jualan di marketplace. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Menggunakan Foto Berkualitas

Salah satu tips yang perlu dilakukan agar sukses berjualan di Blibi ialah dengan memakai gambar beresolusi tinggi. Jika tidak ada katalog dari barang atau produk, maka gunakan jasa foto profesional. Anda pun bisa melakukan photo product sendiri apabila cukup handal dalam hal ini.

Berjualan online menyenangkan, namun owner juga harus memahami bahwa sebagian besar pelanggan akan melihat foto terlebih dahulu. Bila kualitas gambar tidak jelas atau kurang bermutu, hal ini takkan membuat dagangan laris manis. Oleh karena itu, perlu berhati-hati saat memilih picture.

 

 

2. Memberikan Informasi Detail

Usai memilih foto terbaik, jangan lupa memberikan info secara detail pada produk yang dijual. Adanya informasi rinci ini memudahkan para pelanggan, jadi mereka tidak perlu bertanya tentang ukuran maupun warnanya. Pemberian keterangan itu diharapkan mampu merepresentasikan barang dengan baik.

Jika barang kurang dilengkapi informasi mendetail, maka ditakutkan pelanggan malas membeli dengan alasan tidak jelasnya produk tersebut. Untuk menghindari hal itu, segera lengkapi data mulai dari warna, ukuran hingga bahan yang digunakan. Dijamin, tips ini sangat membantu Anda.

3. Memberikan Harga Sesuai Pasaran

Jika barang belum juga laku padahal telah menerapkan tips satu dan kedua, coba analisa lebih dalam. Jangan-jangan harga produk yang dijual terlampau mahal sehingga pelanggan enggan membeli di toko Anda. Untuk menghindari hal ini, diharapkan memberikan biaya sesuai pasaran.

Sebelum upload foto produk, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu. Dengan begitu, pebisnis bisa mendapatkan keuntungan besar saat berjualan di Blibli. Jika harga barang sesuai kualitasnya, dijamin para pelanggan takkan ragu untuk memborong seluruh dagangan Anda.

Demikianlah ulasan mengenai cara mendaftar jadi reseller blibli. Bagi Anda yang masih bingung mau mulai darimana, jangan khawatir, karena Anda sudah bisa berjualan meski tanpa modal dan stok barang sekalipun.

Salah satunya dengan ikut gabung menjadi reseller.

Reseller adalah sistem bisnis dengan menjual kembali produk dari supplier. Semua proses pengemasan hingga pengiriman produk sudah diurus dari pihak supplier. Jadi, Anda tinggal membantu memasarkan produknya.

Jika Anda ingin mencari supplier produk ternama yang sudah terpercaya, yuk coba ambil produk di Evermos.

Ada lebih dari 65 ribu produk unggulan yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan.

Mulai dari fashion, kosmetik, skincare, hingga perlengkapan ibadah ada disini.

Margin keuntungannya pun bisa mencapai 35% dari tiap produknya. Jadi, Anda bisa mendapat keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya dengan modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos. Harga jualnya pun sudah ditentukan dan margin keuntungannya pun cukup besar.

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×