Berikut Cara Jadi Reseller Bukalapak | Banyak Keuntungannya Loh!

cara jadi reseller bukalapak
KEY TAKEAWAY CARA JADI RESELLER BUKALAPAK

  • Mengetahui Cara Jadi Reseller Bukalapak
  • Mengetahui keuntungan Jadi reseller di Bukalapak
  • Anda akan mengetahui cara daftar jadi reseller di bukalapak.x1

Daftar Jadi Reseller Evermos

Hingga saat ini dan di era teknologi seperti sekarang ini, kita tidak asing lagi dengan yang namanya perdagangan online karena keseharian kita sudah didukung dan diisi oleh kegiatan belanja online di platform.

Sebuah platform yang menawarkan barang dari para pelaku usaha penghasil produk dan jasa biasa disebut marketplace atau tempat berkumpulnya para penjual produk.

Hingga seperti saat ini sudah banyak platform marketplace yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan.

Jadi, bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis online, tentu sekarang ini lebih mudah untuk menemukan beragam situs dan tempat untuk memasarkan produk Anda.

Di antara banyak platform marketplace yang populer beberapa tahun terakhir, Bukalapak termasuk salah satu yang paling diminati para seller.

Tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba menjual produk di sini mengingat proses dan prosedurnya pun relatif cukup mudah.

Sebagaimana marketplace lainnya, Bukalapak juga memberi kesempatan yang sangat luas untuk para pebisnis dalam bergabung dan berkembang untuk memasarkan produknya. Jadi, mau tunggu apalagi? Yuk langsung saja kita simak cara menjadi reseller

Apa itu Bukalapak?

Bukalapak adalah satu di antara banyak e-Commerce Tanah Air. E-Commerce ini didirikan oleh Achmad Zaky, Muhammad Fajrin Rasyid, dan Nugroho Herucahyono pada 2010.

Bukalapak memiliki visi membantu bisnis berskala UMKM agar dapat merambah ke sistem bisnis digital dengan berjualan Online. Perusahaan ini kini sudah mengekspansi lini bisnisnya dengan berupaya meningkatkan penjualan warung tradisional melalui layanan Mitra Bukalapak. Pada 2017, Bukalapak menjadi satu di antara berbagai startup unicorn di Indonesia.

Keuntungan Jadi Seller di Bukalapak

Sebagai satu di antara perusahaan e-Commerce paling besar di Indonesia, Bukalapak menawarkan keunggulannya tersendiri bagi para penjual (seller). Berikut penjelasannya.

1. Banyak Pembeli Potensial
Bukalapak memberikan akses gratis kepada lebih dari 100 juta penggunanya. Hal ini tentu akan meningkatkan potensi penjualan Anda.

2. Komunitas Pelapak
Ada komunitas pelapak membantu Anda saling berbagi informasi terkait penjualan. Saat ini ada lebih dari 30 ribu pelapak yang bergabung dalam komunitas Bukalapak.

3. Logistik Lengkap
Anda dapat berjualan dengan mudah, karena Bukalapak sudah bekerja sama dengan berbagai layanan ekspedisi yang menjangkau seluruh wilayah Tanah Air.

4. Channel Jualan
Anda bisa berjualan atau membuka lapak di beberapa channel jualan sekaligus. Hal ini akan memperbesar peluang pendapatan Anda.

Jika sudah terdaftar menjadi seller Bukalapak Anda pun bisa melakukan upgrade dengan mengikuti mprogram Super Seller bagi penggunanya yang berjualan.

Berikut beberapa keuntungan menjadi Super Seller di platform e-Commerce tersebut.

  1. Biaya layanan aplikasi hanya 0,5 persen.
  2. Berkesempatan menaikkan transaksi sampai 15 kali lipat.
  3. Kepercayaan pembeli bertambah saat melihat logo Super Seller.
  4. Adanya bonus gratis ongkir sepuasnya.
  5. Ada sistem cashback voucher eksklusif.
  6. Pelapak memperoleh bonus 5 persen dari anggaran promosi, sehingga dapat mengikuti kampanye dan flash deal tanpa biaya ekstra.

Cara Jadi Reseller di Bukalapak

Langkah awal, cara jadi reseller bukalapak adalah Anda cukup mendaftar di bagian pendaftaran dengan membuka akun Bukalapak. Syarat yang harus Anda punya adalah alamat email, nomor telepon, akun Facebook, dan akun Google+.

Ada beberapa alternatif cara yang bisa Anda lakukan untuk mendaftarkan diri menjadi reseller di buka lapak, yakni sebagai berikut.

Daftar dengan Email atau Nomor Telepon

1. Klik tombol Daftar.

2. Masukkan alamat email dan nomor telepon Anda pada kolomnya, lalu isi data pribadi Anda sesuai dengan faktanya. Tekan tombol Daftar pada bagian bawah.

3. Bukalapak akan mengirimkan email aktivasi. Anda dapat mengeceknya di kotak masuk email. Pada email tersebut, klik tautan Konfirmasi Email.

Daftar dengan Akun Facebook

  1. Klik tombol Daftar.
  2. Tekan pilihan Daftar dengan Facebook.
  3. Masuk ke halaman Facebook Anda.
  4. Buka situs Bukalapak.
  5. Tekan tombol Login pada pojok kanan atas di halaman utama, kemudian pilih Login dengan Facebook.
  6. Tekan tombol Lanjutkan sebagai (Nama Akun Facebook Anda).
  7. Bukalapak akan meminta izin untuk mengakses beberapa informasi yang terdapat di akun Facebook Anda. Di bagian kanan bawah Anda akan melihat pilihan OK, klik tombol tersebut.
  8. Isi data pribadi Anda sesuai dengan faktanya, lalu klik Daftar di bawahnya.

Daftar Jadi Reseller Evermos

Daftar dengan Akun Google

  1. Klik tombol Daftar.
  2. Tekan pilihan Daftar dengan Google.
  3. Masuk ke halaman Google Anda.
  4. Bukalapak akan meminta izin untuk mengakses beberapa informasi yang terdapat di akun Google Anda. Di bagian kanan bawah Anda akan melihat pilihan Izinkan, klik tombol tersebut.
  5. Isi data pribadi Anda sesuai dengan fakta, lalu klik Daftar di bawahnya.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Apa keuntungan Jadi reseller di bukalapak?

Potensi penjualan yang tinggi karena terdapat 100 juta pengguna yang bisa menjadi pembeli potensial. And juga a bisa berjualan atau membuka lapak di beberapa channel jualan sekaligus. Hal ini akan memperbesar peluang pendapatan Anda. Kemudian, waktu kerja menjadi reseller pun fleksibel sehingga bisa dilakukan kapan saja dan darimana saja dengan hanya bermodalkan handphone.

Produk apa yang laris untuk dijual kembali?

Anda bisa menyesuaikan produk yang akan dijual dengan segmentasi pasar agar chance produk untuk laris di pasaran lebih mudah. Contoh produk yang sedang laris saat ini adalah kosmetik, fashion, dan skin care.

Berapa lama waktu pencarian dana di bukalapak?

Dana akan ditransfer ke rekening pengguna dalam waktu 1×24 jam kerja (BCA, BRI, Mandiri, BNI, dan BNI Syariah) atau 2 hari kerja untuk rekening tujuan selain bank tersebut.

Selanjutnya Anda dapat menggunakan akun Bukalapak yang sudah diaktifkan. Anda diwajibkan mengisi alamat lengkap, nomor telepon, dan mengonfirmasi nomor telepon di halaman Pengaturan.

Setelah semua data sudah lengkap, pilih ikon Lapak Saya, lalu tekan tombol Mulai Jualan. Pertama, Anda akan diminta memilih nama toko. Selanjutnya, setujui syarat dan ketentuan yang berlaku di Bukalapak.

Setelah toko Anda berhasil dibuat, Anda bisa melengkapi profil toko agar lebih mudah mendatangkan pembeli. Caranya adalah membuka halaman Pengaturan. Jika Anda sudah siap berjualan, unggah foto produk Anda dan lengkapi deskripsi seperti syarat pembayaran, pengiriman, harga, dan lain-lain.

Cara Jadi Reseller Bukalapak

Bukalapak merupakan situs jual beli online yang menyediakan sarana jual-beli dari konsumen ke konsumen. Bukalapak dimiliki dan dijalankan oleh PT Bukalapak. Dalam rangka untuk memenuhi visi dan misinya yaitu memberdayakan UKM di seluruh Indonesia, Bukalapak memiliki berbagai program menarik dengam bekerjasama jadi Anda bisa bergabung menjadi reseller Bukalapak

Program tersebut memungkinkan toko usaha dapat bekerja sama dengan Bukalapak, terutama dalam hal pembelian kebutuhannya. Selain program Mitra Bukalapak, anda pun bisa mendaftar sebagai reseller di Bukalapak. Jika anda berminat, maka setidaknya anda harus memahami 6 cara menjadi reseller di Bukalapak berikut ini. Mari kita simak bersama!

  1. Membuat Akun

Langkah pertama yang harus anda lakukan tentunya adalah membuat akun Bukalapak. Pendaftarannya dapat dilakukan melalui aplikasi maupun situs website resmi Bukalapak sebagaimana langkah-langkah di atas.

Pastikan juga Anda membaca dan memahami kebijakan privasi dan aturan penggunaan sebelum mendaftar. Selain akun Bukalapak, anda juga perlu membuat akun promosi seperti Facebook, Twitter, Instagram, bahkan website.

Setelah memiliki akun maka selanjutnya Anda sudah bisa beralih pada langkah lainnya.

  1. Menentukan Target Produk

Setelah akun dibuat, maka langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan ialah menentukan target produk. Anda dapat login pada akun anda untuk melihat produk apa saja yang dijual. Terdapat berbagai macam cara dalam menentukan jenis produk yang akan anda jual, namun ada baiknya jika produk yang anda pilih memenuhi kebutuhan masyarakat (customer needs) agar mudah dipasarkan.

Akan tetapi, anda juga dapat memanfaatkan hobi atau kegemaran anda untuk menentukan jenis produk yang akan dijual. Dengan memanfaatkan kegemaran, maka anda dapat lebih mudah menjelaskan kegunaan produk yang anda pilih. Anda juga dapat mempromosikannya pada orang-orang dengan kegemaran yang sama.

  1. Menentukan Supplier

Berikutnya adalah menentukan supplier yang nanti akan menyediakan produk-produk yang anda jual. Sebelum menentukan supplier, ada baiknya jika anda mencari beberapa supplier sekaligus untuk membandingkan sistem komisi dan harga yang ditawarkan. Tujuannya ialah agar anda memperoleh harga minim sebagai reseller sekaligus mendapatkan informasi yang jelas mengenai sistem komisi dari masing-masing supplier.

Selain tentang harga beli dan sistem komisi, anda juga perlu mempertimbangkan reputasi supplier yang nampak dari review atau komentar pelanggan terhadap barang-barang yang dikirimkan supplier. Pastikan supplier yang anda pilih memiliki reputasi sebagai toko yang menjual produk berkualitas.

  1. Menghubungi Supplier

Langkah berikutnya ialah menghubungi supplier yang sudah ditentukan. Anda perlu menghubungi supplier untuk meminta ijin sebagai reseller. Biasanya, toko-toko tertentu sudah menentukan harga khusus untuk reseller serta menyediakan sistem pembagian komisi. Maka sebelum anda mendaftar sebagai reseller, pastikan anda sudah membaca dan memahami setiap peraturan yang telah ditetapkan oleh supplier, termasuk membandingkan harga beli dan besar komisi yang diperoleh antara supplier satu dengan supplier lainnya.

Selain itu, anda juga wajib menghubungi supplier untuk mengetahui bagaimana respon pelayanannya terhadap pembeli, meliputi kemampuan komunikasi, kecepatan transaksi, dan pengiriman barang. Pastikan supplier yang anda pilih memiliki respon yang cepat baik dalam komunikasi terkait penyediaan stok, transaksi keuangan, maupun pengiriman barang.

Jika Anda sedang mencari supplier produk yang aman dan terpercaya, maka Anda bisa coba cek katalog barang di aplikasi Evermos. Ada lebih dari 65 ribu produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand lokal ternama di Indonesia.

Mulai dari fashion, makanan, hingga perlengkapan ibdahnya semua ada disini. Komisi yang didapatkan dari Evermos ini pun bisa mencapai 35%.

Bayangkan jika Anda berhasil menjual 10 produk saja, maka Anda sudah bisa mendapatkan untung ratusan ribu sehingga bisa mendapatkan jutaan rupiah perbulannya.

 

 

  1. Mempromosikan Produk

Inilah fungsi akun media sosial yang anda buat di awal, yakni sebagai alat untuk mempromosikan produk. Anda memang dapat meletakkan informasi seperti deskripsi produk dan kegunaannya pada saat posting di akun Bukalapak, akan tetapi ada baiknya jika anda juga memanfaatkan platform lain untuk mempromosikan produk anda. Sehingga anda dapat menyertakan video cara penggunaan, tips dan trik, serta ulasan pelanggan tentang produk anda. Manfaatkanlah segala platform promosi sebaik mungkin untuk menjangkau target pasar.

  1. Menentukan Harga Jual

Selama ini mayoritas reseller menetapkan harga jual dengan cara menghitung harga beli dan menambahkannya dengan harga menurutnya sendiri. Akibatnya harga tersebut sangat rawan terhadap kerugian dan ketidakstabilan harga.

Lantas, bagaimana cara yang baik bagi reseller untuk menetapkan harga jual? Sebaiknya reseller mulai membuat perhitungan harga beli produk dari supplier beserta biaya-biaya lain yang mungkin muncul, seperti biaya operasional toko dan pengiriman. Tambahkan biaya-biaya tersebut lalu bagilah dengan jumlah persediaan yang anda miliki lalu tambahkan margin keuntungan yang anda harapkan dari masing-masing produk.

Jika Anda ingin usaha menjadi reseller namun bingung mulai dari mana, maka Anda bisa mencoba gabung jadi reseller Evermos.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya dengan modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos. Harga jualnya pun sudah ditentukan dan margin keuntungannya pun cukup besar.

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×