Yuk Mulai Bisnis Jadi Blibli Reseller | Cara Daftar dan Keuntungannya

blibli reseller
KEY TAKEAWAY RESELLER BLIBLI

  • Mengetahui cara daftar jadi blibli reseller
  • Mengetahui keuntungan jadi blibli reseller
  • Anda bisa mengetahui sistem kerjasama untuk menjadi reseller blibli

Daftar Jadi Reseller Evermos

Bagi Anda yang ingin mencari platform atau e-commerce untuk berjualan maka bisa coba jualan di blibli.

Memulai penjualan di blibli kini menjadi pilihan banyak pemilik bisnis. Entah mereka yang sudah memiliki brand yang kuat, atau mereka yang baru memulai. blibli sudah menjadi platform yang efektif untuk berjualan.

Nah, bagi para pemilik usaha, mereka seringkalibingung harus memulai dari mana. Untuk itu kami memberikan panduan yang cukup lengkap bagi yang ingin menerapkan cara berjualan di blibli untuk pemula.

Dalam panduan ini, ada beberapa langkah yang harus diikuti. Tahap ini berisi detail langkah demi langkah tentang cara berjualan di blibli tanpa modal. Bisa lewat HP atau lewat PC.

Cara Daftar Jadi Blibli Reseller

Tahukah Anda, bahwa Anda bisa berjualan di blibli meski tanpa modal dan stok barang. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menjadi reseller.

Jadi, sistemnya Anda perlu mencari supplier produk yang terpercaya untuk bisa Anda pasarkan produknya.

Cara menjadi reseller Blibli tidak jauh berbeda dengan di marketplace lain.

Mungkin ada beberapa hal yang membedakannya seperti syarat pembayaran, verifikasi, kelengkapan dokumen serta margin penjualan.

Untuk itu langsung saja berikut ulasan mengenai cara mendaftar jadi reseller Blibli

1. Membuat Akun Toko

Untuk memulai pembukaan akun penjual dan membuat toko di blibli, anda bisa langsung mengunjungi link ini: https://www.blibli.com/pages/merchant-corner

Jika Anda membuka tautan di desktop (PC/Laptop/Komputer), Anda akan menemukan tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Sedangkan jika anda mengunjunginya dari perangkat mobile (Hp/Smartphone), maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Perhatikan kolom “ penjual dari indonesia“, silahkan klik pada bagian ini, akan terbuka halaman pendaftaran

Pendaftaran ini harus melalui tiga langkah/tahapan, yaitu:

  • Isi informasi akun
  • Isi informasi toko
  • Isi informasi administrasi

Setelah mengisi semua data, klik tombol “Next”. Kemudian halaman tahap kedua (isi informasi toko) akan terbuka. Lengkapi data data yang diminta sampai ke tahap ketiga.

Nantinya  Lengkapi data terkait toko dan warehouse

Tambahkan informasi legal dan pembayaran. Ada beberapa dokumen yang perlu diunggah. Untuk pendaftar perorangan, siapkan KTP, NPWP dan nomor rekening sesuai dengan nama pendaftar.

Jika pendaftar adalah perusahaan atau corporate, sertakan KTP direksi, akta pendirian usaha, SK Menkeh, surat domisili, SIUP, TDP, NPWP perusahaan dan akta perubahan.

Pastikan semua bagian di atas Anda lengkapi karena jika tidak, pesanan dari pembeli tidak akan masuk ke akun Anda.

Setelah langkah-langah di atas selesai, Anda sudah bisa mengunggah barang dagangan Anda lewat Blibli Seller Center. Untuk memajang produk di etalase, Anda bisa melakukannya satu per satu atau dengan sistem bulk (dalam jumlah banyak sekaligus). Penambahan produk ke etalase dapat dengan mudah dilakukan lewat aplikasi Blibli Seller App yang bisa di-download di Google Playstore.

2. Menggunggah Produk

Setelah menerima email konfirmasi bahwa aplikasi Anda untuk bergabung dengan Blibli telah disetujui, proses selanjutnya untuk berjualan di Blibli adalah mengunggah produk Anda.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Blibli com menjual apa?

Blibli menjual berbagai kebutuhan terlengkap mulai dari fashion, makanan, dan segala perlengkapan sehari-hari. Bahkan hingga barang elektronik pun ada di blibli. Jadi, Anda juga bisa bebas menjual berbagai produk di platform blibli ini.

Bagaimana cara membuka toko di Blibli?

Untuk cara daftarnya tidak jauh berbeda dengan mendaftar akun biasa. Pertama Anda perlu membuat akun khusus di laman seller terlebih dahulu, kemudian mengisi detail akun seperti nama toko, alamat toko dan sebagainya. Setelah selesai dan terverifikasi kemudian upload produk dan lengkap detail deskripsi produknya.

Berapa potongan penjualan di Blibli?

Jika Anda membuka toko online di Blibli, maka Anda bisa menikmati keuntungan maksimal plus tanpa ada potongan sama sekali di semua kategori selama 3 bulan. Jadi, buka toko gratis dan Anda bisa langsung jualan.

Anda dapat memuat produk satu per satu, atau Anda dapat melakukannya secara massal.

3. Respon Pembeli Dengan Cepat

Ketika ada permintaan, Anda akan menerima pemberitahuan melalui SMS atau email. Segera respon pesanan, dan kirim produk sesuai permintaan.

Blibli memiliki response time yang lebih lama dibandingkan pasar lainnya. Tetapi, bukan berarti Anda sebagai penjual bisa menunda nunda pemrosesan barang.

Karena akan ada penalti atau sanksi yang akan diputuskan oleh Blibli jika merchant tidak merespon pesanan dalam batas waktu yang diberikan.

Daftar Jadi Reseller Evermos

4. Sistem Pembayaran

Pembayaran akan diterima ke rekening Anda seminggu sekali. Penerimaan pembayaran ini akan terjadi setelah pembeli menerima barang.

Blibli sangat diatur dalam hal pembayaran untuk anda, jadi Anda tidak perlu khawatir menghadapi masalah pembayaran.

Jika ada masalah dengan pembayaran, merchant dapat langsung menghubungi Merchant Care.

Perjanjian Kerjasama antara Merchant dan Blibli Reseller

Selanjutnya, untuk menghindari kesalahpahaman di kemudian hari, anda harus membaca perjanjian kerja sama dengan Blibli dengan cermat.

Perhatikan poin-poin penting terutama mengenai komisi, denda, serta deposit. Jualan di Blibli gratis.

Namun, Blibli menetapkan sistem komisi yang Bisa anda diambil dari total penjualan. Jumlah komisi ditetapkan mulai dari 2%. Jenis produk juga mempengaruhi persentase komisi ini.

Selain komisi, perhatikan penalti. Hukuman yang dimaksud adalah jika merchant tidak menanggapi permintaan dalam batas waktu yang ditentukan.

anda akan dikenakan denda 100.000 per pesanan. Oleh karena itu, jangan abaikan permintaan terutama sampai waktu yang ditentukan habis. Hukuman ini juga dapat menurunkan kinerja trader.

Blibli juga telah menyiapkan sistem deposit 500rb. Deposit ini dapat ditarik kembali jika merchant memutuskan untuk berhenti berjualan di Blibli.

Untungnya, Rp500.000 tidak langsung dibayarkan oleh anda tetapi diambil dari total penjualan pertama. Setelah uang penjualan mencapai lebih dari Rp500.000, kelebihan uang dapat ditarik.

 

 

Keuntungan Berjualan Jadi Reseller Blibli

Setelah mengetahui cara jualan di Blibli, Anda perlu tahu beberapa keuntungan berdagang lewat aplikasi ini. Apa saja?

  1. Jadi, untuk memiliki ‘toko’ di Blibli, tidak dipungut biaya. Anda cukup memenuhi semua persyaratan yang diminta berupa kelengkapan dokumen untuk mulai berjualan
  2. Ada fasilitas foto produk. Agar kualitas gambar produk yang dipajang sesuai dengan standar, Blibli ternyata menyediakan fasilitas foto produk bagi para merchantdan semuanya gratis. Ini tentu akan sangat memudahkan Anda sebagai seller karena tidak perlu melakukan sesi pemotretan untuk setiap barang yang akan dipajang
  3. Ada fasilitas pengemasan gratis. Untuk melindungi barang yang dipesan agar tetap aman hingga ke tangan pembeli, Blibli juga memberikan fasilitas berupa pengemasan gratis yang sesuai standar. Layanan ini merupakan satu-satunya yang disediakan oleh marketplace di tanah air
  4. Tersedia beragam metode pengiriman barang. Selain proses pengepakan, pengiriman juga mendapatkan perhatian ekstra dari pihak Blibli. Bekerja sama dengan lebih dari 30 ekspedisi, proses pengiriman ke berbagai daerah di tanah air jadi semakin mudah
  5. Layanan merchantyang mumpuni. Bagi merchant atau pedagang yang memiliki masalah dalam proses transaksi, Blibli menyiapkan layanan merchant care untuk mengatasi kendala yang ada. Layanan ini tersedia selama 24 jam setiap harinya.

Demikianlah informasi lengkap seputar cara jualan di Blibli. Pastikan Anda hanya menjual produk yang asli dan berkualitas agar tidak mengecewakan pelanggan. Lengkapi juga toko Anda dengan layanan konsumen yang mumpuni supaya dagangan Anda semakin laris manis.

Jika Anda ingin mencari supplier produk ternama yang sudah terpercaya, yuk coba ambil produk di Evermos.

Ada lebih dari 65 ribu produk unggulan yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan.

Mulai dari fashion, kosmetik, skincare, hingga perlengkapan ibadah ada disini. Besaran komisinya pun bisa mencapai 35% dari tiap produknya. Jadi, Anda bisa mendapat keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya dengan modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos. Harga jualnya pun sudah ditentukan dan margin keuntungannya pun cukup besar.

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

{
“@context”: “https://schema.org”,
“@type”: “FAQPage”,
“mainEntity”: [{
“@type”: “Question”,
“name”: “Blibli com menjual apa?”,
“acceptedAnswer”: {
“@type”: “Answer”,
“text”: “Blibli menjual berbagai kebutuhan terlengkap mulai dari fashion, makanan, dan segala perlengkapan sehari-hari. Bahkan hingga barang elektronik pun ada di blibli. Jadi, Anda juga bisa bebas menjual berbagai produk di platform blibli ini.”
}
},{
“@type”: “Question”,
“name”: “Bagaimana cara membuka toko di Blibli?”,
“acceptedAnswer”: {
“@type”: “Answer”,
“text”: “Untuk cara daftarnya tidak jauh berbeda dengan mendaftar akun biasa. Pertama Anda perlu membuat akun khusus di laman seller terlebih dahulu, kemudian mengisi detail akun seperti nama toko, alamat toko dan sebagainya. Setelah selesai dan terverifikasi kemudian upload produk dan lengkap detail deskripsi produknya.”
}
},{
“@type”: “Question”,
“name”: “Berapa potongan penjualan di Blibli?”,
“acceptedAnswer”: {
“@type”: “Answer”,
“text”: “Jika Anda membuka toko online di Blibli, maka Anda bisa menikmati keuntungan maksimal plus tanpa ada potongan sama sekali di semua kategori selama 3 bulan. Jadi, buka toko gratis dan Anda bisa langsung jualan.”
}
}]
}

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×