6 Keuntungan dan Kerugian Jadi Reseller Bukalapak Wajib Anda Tahu

bukalapak reseller
KEY TAKEAWAY RESELLER BUKALAPAK

  • Anda akan mengenali lebih dalam tentang Bukalapak Reseller
  • Mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan jadi Bukalapak reseller
  • Mengetahui tata cara pendaftaran akun Bukalapak untuk jadi reseller Bukalapak

Daftar Jadi Reseller Evermos

Jualan online kini dapat mudah di lakukan oleh siapa saja dan kapan saja melalui beragam platform seperti marketplace.

Apalagi kita sudah memasuki tahun 2022, dimana teknologi semakin berkembang pesat dan tantangan yang di hadapi sebagai pengusaha semakin besar.

Mengikuti arus teknologi untuk kegiatan bisnis merupakan sebuah solusi yang tepat bagi Anda, di samping kepercayaan masyarakat terhadap dunia digital semakin meningkat.

Alternatif usaha yang bisa Anda jalankan pun beragam, mulai dari bisnis reseller dan dropship.

Usaha reseller yang sedang menjadi bisnis yang tren di era digital kini merambah ke berbagai aplikasi e-commerce contohnya adalah reseller Bukalapak.

Pada kali ini, kami akan mengulas informasi mengenai usaha Bukalapak reseller yang tentunya dapat jadi pilihan Anda untuk berjualan produk secara online.

Apa itu Bukalapak Reseller?

Sekilas, mungkin Anda pernah mendengar atau menjadi pengguna dari salah satu platform Bukalapak.

Bukalapak adalah salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia sebagai brand shopping lokal yang di dirikan oleh Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono, dan Muhamad Fajrin Rasyid pada tahun 2010.

e-Commerce satu ini memfasilitasi para pengusaha yang ingin berjualan produknya secara online di Bukalapak.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Cara menghubungi CS Bukalapak untuk bantuan?

– Anda bisa hubungi CS BukaBantuan 24 jam di nomor 150133.
– Atau melalui Twitter @BukaBantuan.
– Facebook menu BukaBantuan pada halaman Bukalapak.
– Dan akses di Instagram @BukaBantuan.

Metode pembayaran apa saja tersedia di Bukalapak?

Untuk saat ini, bisa coba kredit, pembayaran saldo, pembayaran COD, melalui transfer bank manual, melalui transfer bank otomatis atau virtual account, melalui Kartu Kredit seperti VISA, Mastercard, JCB atau debit. Kemudian bisa juga cicilan tanpa kartu kredit dan digital bank seperti DANA.

Aplikasi Bukalapak menjual produk apa saja?

Bukalapak tersedia lengkap untuk ragam produk kebutuhan rumah tangga, elektronik, furniture rumah tangga, hingga gadget dan smartphone sesuai kebutuhan Anda. Bukalapak di kenal sebagai e-commerce yang terjangkau untuk kategori sepeda dan aksesorisnya.

Sehingga para pengusaha dapat lebih berdaya dengan menjualkan produknya melalui platform lokal Indonesia untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

Akan tetapi, tidak semua orang dapat memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi seorang pengusaha.

Persoalan modal selalu menjadi alasan utama bagi para pemula yang ingin memulai bisnisnya, tapi bukan berarti bisnis hanya berjalan bagi mereka yang memiliki usaha saja.

Bisnis Bukalapak reseller dapat menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan bagi Anda sehingga tak perlu pusing memikirkan soal modal.

Cara Kerja Bisnis Bukalapak Reseller

Agar bisnis reseller yang Anda jalankan semakin sukses nantinya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara kerja reseller di Bukalapak.

Di Bukalapak sendiri sistem kerjasama yang di tawarkan kepada Bukalapak reseller nantinya sebagai dropshipper.

Nah, seorang dropshipper ini akan di lakukan setelah bergabung dengan Bukalapak dengan sistem modal biaya yang minim bahkan tanpa modal, untung ‘kan?

Tidak perlu khawatir untuk menjalankannya, karena bisnis tidak pernah melihat latarbelakang  siapa pun baik Anda adalah seorang ibu rumah tangga, karyawan perusahaan, pelajar, mahasiswa juga pebisnis pemula.

Sementara untuk cara kerja dropship reseller di Bukalapak adalah dengan memasarkan produk yang ada di Bukalapak, tanpa perlu membeli barang tersebut lebih dahulu.

Setelah Anda mendapatkan pelanggan yang tertarik dengan produk, lakukan transaksi dan teruskan pesanan ke Bukalapak hingga pesanan selesai di kirim, Anda bisa dapatkan penghasilan.

Mudah ‘kan, Anda cukup jadi perantara saja bagi para penjual online yang membutuhkan pemasaran langsung ke konsumen.

Keuntungan dan Kekurangan Bisnis Bukalapak Reseller

Memang tidak ada salahnya untuk mencari peluang usaha di internet, akan tetapi hal yang penting adalah menangkap informasi sehingga memahami apa dampak positif dan negatifnya yang di dapatkan nantinya.

Supaya lebih memudahkan Anda mencari informasi mengenai bisnis reseller di Bukalapak tersebut dan tidak perlu repot mencari ke situs lain, kami telah menyiapkan ulasannya disini.

Keuntungan Jadi Reseller Bukalapak

Inilah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan selama mengerjakan bisnis reseller di Bukalapak.

1. Siapapun Dapat Memulai dengan Modal Minim

Keuntungan pertama yang Anda dapatkan menjadi reseller Bukalapak adalah tidak ada syarat yang membatasi Anda untuk menjadi seorang reseller di Bukalapak.

Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya, jangan khawatir atau bahkan minder dengan latar belakang yang Anda miliki sehingga enggan untuk memulai bisnis.

Tak tanggung lagi, Anda tidak perlu bersikeras sulit mencari modal karena biaya yang diperlukan amat minim.

2. Bisa Menghemat Tenaga Tanpa Mengerjakan Hal Operasional

Keuntungan sebagai reseller Bukalapak selanjutnya adalah Anda dapat menghemat tenaga lebih banyak ketimbang menjalankan bisnis offline.

Sudah mengeluarkan ongkos, menyiapkan peralatan, sewa lahan yang cukup melelahkan dan belum tentu efektif bagi Anda.

Sekarang hanya perlu ambil gadget kemudian buka aplikasi dan promosikan produk kepada orang-orang untuk memulai bisnis reseller di Bukalapak.

3. Tidak Perlu Mengemas Produk dan Stok Produk

Keuntungan sebagai reseller di Bukalapak lainnya Anda tidak akan dipusingkan dengan hal operasional seperti mengemas produk.

Bahkan Anda tidak perlu menyetok produk, karena Anda dapat melakukan penjualan sesuai keinginan selama ada jaringan internet untuk menghubungkan Anda dengan Bukalapak.

Daftar Jadi Reseller Evermos

4. Bisa Menghemat Pengeluaran untuk Operasional

Selain keuntungan menjadi reseller di Bukalapak Anda bisa hemat tenaga, Anda juga bisa hemat uang untuk pengeluaran hal operasional.

Ketika mengemas barang saja, sudah pasti Anda akan mengeluarkan biaya kertas, kardus, bubble wrap, lakban, dan lainnya.

Modal yang Anda butuhkan semakin minim saja pokoknya.

5. Tidak Terikat dengan Satu Supplier

Terdapat pilihan supplier produk yang bisa Anda ganti secara berkala, sehingga tak perlu khawatir dengan pasokan atau performa bisnis Anda.

Jika Anda merasa cocok dengan supplier yang lainnya, Anda dapat mudah beralih kerjasama dengan supplier lainnya.

6. Pengerjaan yang Fleksibel

Sesuai dengan namanya yaitu bisnis online, sehingga Anda tak perlu repot untuk mengeluarkan ongkos atau mengatur pembagian waktu untuk menjalankan bisnis.

Dengan satu aplikasi di dalamnya Anda sudah dapat mengerjakan bisnis mulai dari transaksi, kerjasama, memilih produk dalam katalog sesuai kebutuhan pembeli tersebut.

Kekurangan Jadi Reseller Bukalapak

Hingga saat ini tidak ada bisnis yang sempurna karena setiap peluang usaha memiliki keunikan juga kekurangannya masing-masing.

Anda dapat mengecek beberapa kekurangan yang Anda dapatkan untuk jalani usaha reseller Bukalapak.

Berikut keterangannya mengutip dari berbagai sumber.

1. Reseller Bukalapak Sulit Mengetahui Stok Produk

Kekurangan menjadi reseller Bukalapak adalah Anda tidak akan tahu berapa stok yang disediakan oleh supplier.

Berdasarkan sebuah keterangan, hal tersebut dapat mengakibatkan Anda sulit memastikan kepada pelanggan mengenai jumlah stok yang di pasarkan.

2. Tidak Dapat Memastikan Kualitas dan Spesifikasi Secara Langsung

Kekurangan dari sistem dropship yaitu Anda tidak menyetok produk sehingga tidak tahu pasti apa kualitas dan spesifikasi secara langsung tentang produk tersebut.

Hal tersebut dapat meringankan pekerjaan Anda sekaligus menghemat biaya pengeluaran, tetapi sisi buruknya Anda hanya mengetahui informasi produk sebatas yang di berikan oleh Bukalapak.

3. Sulit Menentukan Harga 

Kekurangan berbisnis di Bukalapak jadi reseller yaitu menghadapi siklus naik turun sebuah produk dari supplier.

Sehingga besar keuntungan yang di tawarkan secara maksimal tergantung lagi kepada harga yang menjadi patokan dari supplier produk.

4. Resiko Mendapatkan Komplain dari Pembeli

Kekurangan berikutnya adalah besar kemungkinan Anda mendapatkan complain atau keluhan dari pelanggan yang telah membeli produk.

Hal ini di pengaruhi juga karena keterbatasan di Bukalapak bagi reseller untuk mengetahui secara langsung produk yang di tawarkan.

5. Kondisi Produk dan Kebijakan Supplier Mempengaruhi Reputasi Bukalapak reseller

Tentu Anda dapat bebas memilih mana supplier yang cocok dan menguntungkan bagi Anda.

Namun, karena namanya adalah bisnis online sehingga Anda tidak bisa memastikan secara langsung sistem kerja yang efisien seperti apa.

Apapun yang berlangsung dalam bisnis seperti penerimaan produk ke pelanggan dari supplier juga akan berimbas terhadap reputasi kerja Anda apakah memuaskan atau mengecewakan.

6. Keuntungan Penghasilan Terbatas

Sesuai dengan sistem kerja dropship bahwa Anda tidak akan bisa menentukan harga jual sesuai keinginan Anda, akan tetapi Anda sudah pasti menerima harga yang di tawarkan oleh supplier untuk menjual produk tersebut beserta mark up keuntungannya.

Inilah yang menjadi faktor kekurangan dari bisnis reseller di Bukalapak, sehingga pastikan Anda akan menerima semua keuntungan dan kerugian ketika memulai usaha berikut.

Cara Daftar Akun Bukalapak

Mau menjadi reseller di Bukalapak? Sebelum itu pastikan terlebih dahulu Anda memiliki akun di Bukalapak ya sebelum menjadi resellernya.

Inilah cara yang dapat Anda lakukan untuk bergabung di Bukalapak.

1. Daftar Via Email atau No HP

  • Buka situs https://accounts.bukalapak.com/register melalui browser di HP Anda atau melalui gadget seperti laptop dan komputer.
  • Masukkan nomor HP atau email Anda pada kolom tersedia,
  • Klik “Daftar”,
  • Atau Anda bisa daftar menggunakan akun Facebook dan Gmail.

2. Daftar Via Facebook

  • Login ke akun FB terlebih dahulu, kemudian buka situs Bukalapak.
  • Klik “Daftar dengan Facebook”,
  • Setelah itu Anda di arahkan ke laman Facebook dan tekan “Continue with Facebook” setelah lakukan login di tahap pertama.
  • Jika belum, lakukan login terlebih dahulu dan klik “Continue”, 
  • Izinkan akses data diri dari Facebook untuk lengkapi form dari Bukalapak.
  • Lakukan pengaturan privasi dan klik “Continue”, selesai.

3. Daftar via Gmail

  • Buka situs Bukalapak seperti sebelumnya, lalu klik “Daftar dengan Google”,
  • Setelah masuk ke halaman Google, klik akun yang tersedia,
  • Izinkan Bukalapak akses data diri akun Google Anda,
  • Pendaftaran selesai.

Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda dapat mengecek beberapa artikel mengenai cara menjadi Bukalapak reseller di halaman panduan yang tersedia.

Demikian informasi mengenai Reseller Bukalapak, semoga dapat membantu Anda mengenali lebih dalam mengenai Bukalapak Reseller.

Untuk membaca artikel informatif lainnya, kunjungi halaman panduan berikut.

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×