Cara Menjadi Reseller Lazada Serta Keuntungannya | Berlimpah Ruah!

cara menjadi reseller lazada
KEY TAKEAWAY CARA JADI RESELLER LAZADA

  • Mengetahui cara menjadi Reseller Lazada
  • Mengetahui keuntungan menjadi reseller lazada
  • Anda bisa mengetahui tips untuk menjadi reseller Lazada

Daftar Jadi Reseller Evermos

Bila Anda seorang pemula yang ingin memiliki sebuah bisnis sampingan, maka Anda bisa mencoba buka bisnis online. Mengapa? karena rata-rata bisnis online bisa dilakukan dengan modal minim dan juga mudah untuk diaplikasikan.

Menjadi reseller itu pekerjaan yang fleksibel bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Contohnya, Anda bisa menjadi reseller produk-produk di jakarta meskipun lokasi Anda berada di kota lainnya seluruh Indonesia.

Sebagian besar orang yang tahu, mengira bahwa menjadi reseller itu hanya mendapatkan keuntungan yang kecil saja. Padahal, jika ditekuni, keuntungan yang akan Anda dapatkan bisa dibilang cukup besar.

Apalagi, saat ini Anda bisa berjualan online dengan memanfaatkan beberapa marketplace. Ini adalah sebuah peluang untuk mengembangkan bisnis online Anda dan tentunya kesempatan untuk cuan semakin besar.

Anda bisa coba menjadi reseller di Lazada bila ingin melebarkan bisnis secara online. Sumber penghasilan makin banyak dan keuntungan yang didapatkan bisa maksimal.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara mendaftarnya, mari kita simak cara menjadi  reseller lazada beirkut ini.

Cara Menjadi Reseller Lazada

Cara Menjadi reseller Lazada terbilang cukup mudah. Proses daftarnya tidak jauh berbeda seperti jika kita ingin memiliki akun toko untuk berbelanja.

Dokumen yang dipersyaratkannya pun tidak sulit untuk dipenuhi.

Sebelum mulai mendaftar sebagai penjual, sebaiknya Anda menyiapkan KTP dan buku tabungan bank. Jka Anda mendaftar sebagai akun perorangan. Ingat bahwa nama pemilik dalam identitas diri dan buku tabungan harus sama.

Jika Anda mendaftarkan akun perusahaan, kamu harus siapkan Izin Usaha dan NIB serta buku tabungan/rekening koran, sesuai dengan nama perusahaan atau penanggung jawab Izin Usaha dan NIB.

Sebagai catatan, baik akun perorangan maupun akun perusahaan berlaku satu data rekening hanya bisa digunakan untuk satu akun.

Untuk lebih jelasnya, mari langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Berikut tahapan-tahapannya:

Masuk ke laman Lazada.co.id atau link lzd.co/menjadiseller

Setelah itu, klik tombol “Menjadi Seller”

Kemudian, klik “Daftar Menjadi Penjual Sekarang”

Is Isi identitas Anda yang terdiri dari Jenis Akun, Lokasi toko, dan nomor telepon yang aktif.

Setelah memasukkan nomor telepon, geser untuk verifikasi

Anda akan mendapatkan sms verifikasi resmi dari Lazada, setelah itu masukkan kode verifikasi dan lengkapi data lain seperti kata kunci, alamat email, nama toko dan yang terakhir checklist peraturan dan ketentuan Lazada.

Pastikan Anda sudah membaca dan mengerti “Perjanjian Marketplace Lazada Syarat & Ketentuan”.

Dokumen yang Diperlukan Untuk menjadi reseller Lazada

KTP Buku tabungan, sesuai dengan nama pemilik identitas diri.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Bagaimana cara jadi reseller di Lazada?

Untuk cara daftarnya tidak jauh berbeda dengan mendaftar akun biasa. Pertama Anda perlu membuat akun khusus di laman seller terlebih dahulu, kemudian mengisi detail akun seperti nama toko, alamat toko dan sebagainya. Setelah selesai dan terverifikasi kemudian upload produk dan lengkap detail deskripsi produknya. Kemudian selanjutnya Anda perlu mencari supplier yang terpercaya agar produk di toko Ands kualitasnya baik.

Apa keuntungan jualan di Lazada?

Bisa ada Lazada seller center dan pelatihan melalui lazada yang mana menawarkan kelas online dan offline yang berisi berbagai informasi mendasar, mulai dari cara berjualan online hingga modul panduan canggih untuk meningkatkan kinerja penjualan toko Anda di Lazada. Tersedianya fasilitas seller center memberikan pengalaman berjualan secara online di Lazada menjadi lebih mudah. Akses langsung untuk menambahkan produk yang ingin Anda jual dan juga dapat memantau pesanan dari konsumen. Seller center kini juga tersedia dalam bentuk aplikasi untuk memudahkan Anda menjalankan bisnis kapan dan di mana saja.

Berapa komisi di Lazada?

Jumlah komisi atau keuntungan yang didapatkan dari seller berasal dari keuntungan penjualan. Jadi, jika Anda jadi reseller maka pilihlah produsen/supplier yang memiliki margin keuntungan yang cukup besar. Jika Anda mencari supplier dengan keuntungan yang cukup tinggi maka Anda bisa mencoba memilih produk dari aplikasi Evermos. Ada lebih dari 65 ribu produk unggulan yang bisa Anda pasarkan. Komisinya pun bisa mencapai 35% dari tiap produk. Jadi, Anda berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Perusahaan Izin Usaha dan NIB Buku tabungan atau rekening koran, sesuai dengan nama perusahaan atau penanggung jawab Izin Usaha dan NIB.  (sebagai catatan, data rekening yang Anda daftarkan hanya bisa digunakan untuk satu akun saja.)

Selanjutnya, anda hanya tinggal melengkapi alamt toko, lengkapi dokumen penjual dan unggah produk yang ingin dipasarkan.

Keuntungan Menjadi Reseller Lazada

1. Ecommerce Ternama Di Indonesia Dengan Jutaan Konsumen

Lazada Indonesia sebagai destinasi belanja online pilihan utama bagi konsumen dan penjual menjadikannya sebagai e-commerce teratas di Indonesia. Anda dapat mulai berjualan online secara gratis sekarang juga di Lazada.co.id dengan ratusan juta calon pembeli, komisi 0% serta dukungan pemasaran. Lazada dapat membantu Anda menghubungkan dengan konsumen di seluruh Indonesia, mulai dari penduduk kota hingga daerah , semuanya ada di sini.

Daftar Jadi Reseller Evermos

2. Mendapat Pelatihan

Tak hanya sampai di situ saja karena Lazada memberikan berbagai fasilitas untuk mendukung penjual. Pertama, Anda dapat mengikuti Lazada University yang mana menawarkan kelas online dan offline yang berisi berbagai informasi mendasar, mulai dari cara berjualan online hingga modul panduan canggih untuk meningkatkan kinerja penjualan toko Anda di Lazada.

3. Fasilitas Seller Centre

Tersedianya fasilitas seller center memberikan pengalaman berjualan secara online di Lazada menjadi lebih mudah. Akses langsung untuk menambahkan produk yang ingin Anda jual dan juga dapat memantau pesanan dari konsumen. Seller center kini juga tersedia dalam bentuk aplikasi untuk memudahkan Anda menjalankan bisnis kapan dan di mana saja.

4. Mendapat Notifikasi Untuk Seller

Anda dapat mendapatkan notifikasi langsung untuk informasi penting, seperti saat stok produk sudah habis, ada pesanan baru, laporan penjualan harian, dan juga saat produk pesanan dikembalikan, dibatalkan, atau sudah terkirim. Ada pula tim support center yang akan menjawab semua pertanyaan Anda untuk memastikan Anda memiliki pengalaman berjualan online terbaik dan terpercaya.

5. Layanan Logistik dan Pengemasan Barang

Fasilitas lainnya yang dapat Anda rasakan adalah layanan logistik kelas dunia. Lazada akan membantu Anda untuk memastikan produk terkirim di manapun pelanggan berada. Nantinya tim lazada akan menangani semua proses pengiriman dan layanan pelanggan agar Anda dapat fokus untuk menghadirkan produk terbaik dengan harga paling menarik kepada pelanggan.

Lazada juga dapat membantu Anda untuk menangani semua pesanan, mulai dari penyimpanan, pengambilan, pengepakan, hingga pengiriman dengan fitur FBL atau fulfillment by Lazada.

Tips Memulai Usaha Jadi Reseller

1. Riset produk

Pada tahap ini, yang harus kamu lakukan adalah mengumpulkan informasi mengenai produk atau barang yang laku di pasaran serta modal yang kamu miliki. Contoh barang yang laku di pasaran seperti pakaian, produk untuk bayi, kosmetik dan skincare, kelengkapan rumah tangga, elektronik, gadget, aksesoris gadget.

2. Baca dan Sepakati Kontrak yang Ditetapkan Lazada

Ada term and condition yang sudah ditetapkan oleh Lazada. Ini seperti kontrak yang harus disepakati oleh pihak penjual bilamana ingin berdagang di marketplace ini.

Untuk memahami semua isi ketentuan tersebut, pastikan bahwa Anda membacanya secara detail dan tahu aturan apa saja yang harus dipatuhi selama berjualan di e-commerce ini.

3. Mencari supplier dan mempersiapkan produk jualan

Menjadi reseller berarti Anda menjualkan barang orang lain. Anda bukanlah pemegang merek atau brand. Artinya, Anda harus mencari supplier terlebih dulu.

Proses pencarian supplier pada tiap-tiap marketplace pada dasarnya hampir sama. Lakukanlah seleksi dengan baik mulai dari stok, pelayanan, kualitas produk, hingga aturan returnya. Dengan begitu, Anda juga bisa memastikan bahwa produk yang akan dijual juga berkualitas dan stoknya terus tersedia secara kontinu.

Pemilihan supplier yang tepat erat kaitannya dengan keberhasilan toko Anda. Jadi, tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Bila sudah ketemu suppliernya, maka Anda bisa langsung membeli produk dari mereka untuk stok barang.

4. Upload foto dan mulai berjualan

Ketika sudah terdaftar sebagai penjual dan mendapatkan supplier, mulailah berjualan dengan cara meng-upload foto yang terbaik dan memberikan deskripsi secara detail.

Pastikan bahwa informasi yang dibutuhkan sudah tertera di deskripsi tersebut. Layani setiap pembeli dengan tulus dan periksa kualitas barangnya sebelum dikirimkan.

 


 

5. Lakukan promosi

Kalau mau lebih lancar bisnisnya, tentu langkah promosi harus dilakukan. Pasarkan produk di mana saja. Bisa lewat media sosial atau memasang iklan. Anda juga harus menambah follower agar reputasi toko terlihat makin meyakinkan.

Demikianlah ulasan mengenai cara menjadi reseller Lazada

Bingung mencari supplier yang terpercaya? Yuk gabung bersama Evermos

Ada lebih dari 65 ribu produk unggulan yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan.

Mulai dari fashion, kosmetik, skincare, hingga perlengkapan ibadah ada disini.

Margin keuntungannya pun bisa mencapai 35% dari tiap produknya. Jadi, Anda bisa mendapat keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya dengan modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos. Harga jualnya pun sudah ditentukan dan margin keuntungannya pun cukup besar.

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×