Sebelum Memilih Bisnis, Simak Perbedaan Reseller & Affiliate Ini

Menjadi Supplier Baju Import

Daftar Isi

KEY TAKEAWAY PERBEDAAN RESELLER & AFFILIATE

  • Anda bisa mengetahui Cara menjadi reseller & Affiliate
  • Anda akan mengetahui perbedaan antara reseller & affiliate
  • Anda bisa mengetahui masing-masing keuntungan menjadi affiliate

Daftar Jadi Reseller Evermos

Dunia bisnis saat ini semakin berkembang apalagi ditambah dengan adanya platofrm online yang mendukung berbagai kegiatan bisnis. Salah satunya ialah banyak bermunculan aspek bisnis baru seperti contohnya saja reseller dan affiliate marketing yang tentu sepertinya sudah tidak asing lagi bagi Anda.

Affiliate marketing dan reseller sendiri merupakan bisnis yang sama-sama menjual produk atau jasa milik orang lain. Tujuannya adalah untuk mendapatkan komisi dengan jumlah tertentu. Lalu apa perbedaan dari keduanya?

Perbedaan Reseller & Affiliate Marketing

Affiliate Marketing

Affiliate marketing merupakan jasa yang menjual produk tanpa syarat apapun. Kita hanya perlu untuk mendaftar sebagai member tanpa membeli terlebih dahulu produknya yang akan kita tawarkan. Namun jika kita berhasil menjual produk maka kita akan mendapatkan komisi affiliate, biasanya besaran komisi dari 15% hingga 50%.

Cara Kerja dari Affiliate Marketing ini berawal dari Seorang Marketer yang memberikan link produk yang ada di website berjualan kepada para konsumen hingga  Konsumen melakukan transaksi. Setelah transaksi dan ada Konfirmasi pembayaran maka Affiliate marketer sudah berhak mendapatkan komisi dari penjualan produk.

Dalam menjalankan affiliate marketing,Anda diharuskan untuk membuat review mengenai produk tersebut,

Reseller

Reseller merupakan proses bisnis yang menggunakan produk atau jasa orang lain dengan syarat Anda harus membeli atau memiliki terlebih dahulu produk atau jasa yang akan dipasarkan tersebut. Biasanya komisi yang diterima bisa berkisar di antara  30-80% tergantung kebijakan dari pihak produsen.

Namun meski perlu mempersiapkan sejumlah biaya untuk membeli stok barangn, namun untuk menjadi reseller biasanya tidak perlu membutuhkan modal yang besar. Maka dari itu sekarang banyak yang menjadi reseller online.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Lebih Untung Mana Reseller atau Affiliate?

Seorang Affiliate hanya perlu mempromosikan barang tanpa perlu berurusan dengan stok dan pengiriman barang. Namun, nantinya Anda tidak Bisa memiliki bisnis sendiri. Sedangkan reseller memerlukan sedikit modal, namun Anda bisa mendapatkan toko online sendiri. Anda bisa mempersiapkan produk dan pengemasan sendiri. Sehingga produk lebih terjamin kualitasnya. Anda bisa mengatur harga sendiri untuk mendapat keuntungan. Oleh karena itu, baik menjadi affiliate marketing atau reseller Anda perlu mencari supplier yang profesional seperti contohnya Evermos. Dengan Kredibilitas yang terjamin, Nama Anda akan baik di mata para konsumen dan akan selalu dipercaya.

Bagaimana Cara Menjadi Reseller?

Tentunya anda perlu untuk mencari website/aplikasi reseller yang terpercaya agar bisa mendapatkan produk-produk berkualitas tinggi. Hal ini agar Anda bisa menjual produk unggulan. Pilih juga supplier yang menyediakan banyak benefit seperti ragam barang yang banyak dan juga komisi yang besar. Anda bisa menjadi reseller hebat dan sukses dengan Evermos. Evermos menawarkan komisi hingga 35% dari setiap barang yang terjual. sehingga, Anda berkesempatan untuk mendapatkan komisi jutaan rupiah perbulannya.

Bagaimana Cara Menjadi affiliate?

Cara menjadi affiliate adalah Anda perlu bekerjasama dengan seorang supplier untuk menjalin kerjasama. Oleh karena itu, baiknya ialah Anda bisa memilih supplier/produsen yang terpercaya dan ternama, agar kredibilitas Anda pun tetap terjaga.

Daftar Jadi Reseller Evermos

Cara Kerja Reseller ini pertamanya adalah mengambil barang terlebih dahulu dari supplier. Reseller kemudian mempromosikan produk/barang tersebut ke Konsumen hingga terjadinya order dan melakukan transaksi. Setelah itu, Reseller hanya tingga mengirimkan produk ke konsumen.

Proses menjadi reseller ini mampu mendatangkan banyak keuntungan besar namun dengan resiko bisnis yang kecil. Ketahuilah bahwa dengan menjadi reseller, Anda akan mendapat banyak keuntungan seperti waktu yang efisien, keuntungan yang besar, dan nantinya bisa memiliki banyak relasi dari komunitas reseller.

Masih Berhubungan Dengan Reseller

Tujuan Affiliate Marketing dan Reseller

Jika dilihat dari tujuan berbisnis Affiliate Marketing dan reseller tentu memiliki tujuan yang sama yakni menjual produk kepada calon konsumen dan berperan sebagai media perantara distributor dengan konsumen. Saat menjalankan sistem bisnis baik affiliate maupun reseller tentunya dibutuhkan ketekunan untuk selalu fokus pada satu produk atau jasa.

Perbedaan Reseller & Affiliate Marketing

Pernedaan mendasar ada di cara reseller & Affiliate marketing menyimpan suatu barang/produk. Sebagai seorang affiliate, Anda tidak diharuskan untuk menyetok produknya terlebih dahulu. Sedangkan, sebagai reseller harus ada modal yang dikeluarkan. Sebelum memasarkan suatu produk, seorang reseller harus memiliki stock produk terlebih dahulu jadi Anda akan memerlukan sediikit modal di awal.  Namun tetap, kedua sistem bisnis ini bisa membawa keuntungan yang cukup besar dan cocok untuk dijadikan usaha sampingan sebagai penghasilan tambahan Anda.

Sebenarnya, keduanya sama-sama jenis bisnis online yang bisa dijalankan oleh pemula. Sistemnya sama-sama tidak perlu terlalu rumit seperti membuka bisnis dengan produk sendiri. Tidak ada yang mengharuskan kita untuk memproduksi barang sendiri. Affiliate dan reseller merupakan bisnis yang sama-sama menjualkan produk atau jasa milik orang lain yang bertujuan mendapatkan komisi dengan jumlah tertentu.

Selanjutnya perbeedaan ada dari sisi komisi yang didapatkan. Meskipun sistem bisnis affiliate marketing memudahkan kita semua karena tidak perlu mengeluarkan modal terlebih dahulu di awal namun komisi yang akan Anda dapatkan pun tidak akan sebesar  yag dihasilkan oleh reseller. Affiliator biasanya mendapatkan komisi sebesar 20-50%. Jumlah presentase komisi ini masih tentatif karena tetap semua tergantung kesepakatan dengan merchant.

Kalau komisi yang didapat Affiliate segitu, Reseller ada peluang mendapatkan lebih. Mereka bisa mendapatkan komisi mulai dari 30-80%. Sebab, reseller bisa disebut sebagai member yang berbayar.

Tios dan Trik Menjadi Reseller & Affiliate Marketing

  1. Pelajari atau mencari informasi kelebihan dan kekurangan saat akan menjalankan bisnis affiliate marketing dan reseller.
  2. Pilihlah produk yang diminati oleh calon konsumen atau produk yang Anda sukai. Sehingga saat menjalankan proses bisnis Anda akan mendapatkan 2 hal penting yaitu keuntungan dan kesenangan.
  3. Jalankan bisnis Anda dengan menggunakan strategi marketing atau promosi yang beda dari biasanya. Hal tersebut bertujuan untuk menarik perhatian calon konsumen. Salah satunya memberikan bonus item untuk konsumen.
  4. Menjalin kerjasama dengan banyak relasi yang bertujuan untuk membantu proses penjualan produk Anda. Sehingga pendapatan Anda akan meningkat setiap periodenya.
  5. Berbagi pengalaman berbisnis serta inovasi baru kepada orang lain. Sehingga tanpa Anda sadari dapat menarik calon rekan bisnis dan calon konsumen.

Pada jaman yang serba mudah seperti saat ini,  sudah ada aplikasi khusus untuk reseller yang ingin mulai berbisnis online bahkan tanpa modal. Disinipun Anda tidakhanya akan terhubung dengan satu jenis produk namun ribuah produk dari ratusan brand ternama di Indonesia. Jadi, Anda bisa menjual produk yang beragam. Komisinya pun bisa mencapai 35% dari tiap produknya sehingga aplikasi reseller Evermos ini bisa menjadi alternatif yang baik sebagai sumber penghasilan tambahan.

Mari berikhtiar bersama dengan Evermos.

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
×