Inilah Cara Jadi Reseller Tokopedia Dengan Mudah | Menguntungkan!

cara jadi reseller tokopedia
KEY TAKEAWAY CARA JADI RESELLER TOKOPEDIA

  • Mengetahui cara jadi Reseller Tokopedia
  • Mengetahui keuntungan jadi reseller tokopedia
  • Anda bisa mengetahui tips untuk jadi reseller tokopedia

Daftar Jadi Reseller Evermos

Bagaimana tidak, reseller sudah bisa banyak membantu orang-orang yang ingin memulai bisnis namun terkendala oleh modal ataupun kemampuan produksi barang. Bisnis online merupakan salah satu alternatif yang paling banyak dicari dalam mencari penghasilan tambahan. Banyak peluang bisnis online yang berkembang di jaman digital ini, salah satunya adalah peluang menjadi reseller.

Dengan menjadi reseller, Kita bisa memulai bisnis tanpa harus memiliki modal yang besar. Karena kita hanya perlu bekerjasama dengan produsen atau supplier dalam memasarkan produknya.

Sistem pemasaran produk ini bebas, bisa melalui media sosial atau melalui sebuah platform seperti ecommerce. Salah satu ecommerce yang bisa kita manfaatkan adalah tokopedia.

Tokopedia menjadi salah satu platform yang digemari untuk berbelanja online. Pilihannya banyak, cara berbelanjanya pun mudah. Tidak heran kini begitu digemari masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Itu sebabnya jika terpikir untuk menjadi reseller di Tokopedia bukanlah ide yang buruk.

Karena selain modalnya yang minim, kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan juga besar. Yang perlu Anda  lakukan adalah melakukan riset pasar, kira-kira produk apa yang akan memberikan keuntungan jika kamu jual nantinya.

Selain itu, kamu yang benar-benar pemula juga bisa menjadikan reseller sebuah langkah baik karena tidak diperlukan koneksi dan networking luas. Sehingga kamu bisa langsung fokus kepada proses penjualannya beserta dengan strategi untuk memasarkannya.

Hal ini membuat reseller menjadi hal yang disukai lantaran tidak sulit. Jika kamu juga tertarik untuk menjadi reseller di Tokopedia, berikut beberapa cara tepat yang bisa kamu lakukan sebelum memulainya.

Ingin tahu bagaimana cara menjadi reseller di tokopedia? Mari kita simak ulasannya berikut ini

Baik menjadi penjual atau pembeli, langkah pertama untuk memulai bisnis ialah kita wajib mendaftar sebagai member terlebih dahulu.

Berikut ini adalah langkah- langkah untuk mendaftar jadi reseller di Tokopedia :

Cara Jadi Reseller Tokopedia

1. Kunjung website resmi marketplace ini di Tokopedia.com, lalu klik tombol ‘Daftar’ yang terletak di pojok kanan atas layar

2. Untuk mendaftar, Ada 3 opsi, yakni Anda bisa langsung mendaftar dengan akun Facebook, Yahoo atau Gmail Anda.

Mendaftar dengan akun ketiga opsi akun tersebut akan lebih mudah karena Tokopedia akan langsung mengakses data diri Anda di ketiga platform tersebut.

Namun jika Anda belum memiliki ketiga platform tersebut, maka kita bisa melakukannya manual dengan mengisi informasi yang diminta sebagai berikut.

  1. Nama Lengkap
  2. No HP
  3. Alamat email
  4. Kata sandi
  5. Ulangi kata sandi
  6. Tanggal lahir
  7. Jenis kelamin

3. Lalu centang pernyataan persetujuan di bagian bawah dan klik tombol ‘Bergabung’

4. Jika berhasil, nantinya Akan muncul sebuah halaman notifikasi dimana Anda harus mengecek inbox email Anda untuk mengaktivasi member.

5. Buka email berisi link verifikasi member Anda, lalu klik ‘Aktifkan Akun Anda’

6. Aktivasi akun berhasil dilakukan, selanjutnya Anda akan diminta untuk aktivasi nomor handphone untuk keamanan transaksi dan juga sebagai notifikasi dan token untuk melakukan proses jual beli online di Tokopedia.

7. Klik tombol ‘Verifikasi Sekarang’

8. Masukkan nomor ponsel Anda, lalu klik ‘Kirim Kode Verifikasi’. Tokopedia akan mengirimkan sebuah kode verifikasi ke HP Anda. Setelah kode tersebut masuk ke ponsel Anda, masukkan kode tersebut ke dalam form yang diminta, lalu klik ‘Submit’

9. Akun Tokopedia Anda kini sudah selesai

Mengisi Informasi Data

Selanjutnya untuk menyelesaikan proses pembuatan akun di tokopedia, kita perlu melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Update data diri atau profil Anda, lengkapi dengan foto profil, alamat, rekening bank dan atur notifikasi.
2. Anda mulai dapat melakukan aktifitas jual beli dengan akun Anda. Anda dapat mencari produk yang Anda inginkan, kemudian menghubungi penjual untuk bertanya- tanya seputar produk dan stok.
3. Anda dapat membuka toko online Anda sendiri

Bagaimana Cara Membuka Toko Online di Tokopedia

Setelah Anda memiliki sebuah akun di Tokopedia, maka Anda dapat membuka cabang toko online Anda di marketplace ini. Dari pilihan menu di dashboard Anda, pilih gambar ‘Buka Toko’ yang terletak tepat di sebelah kiri foto profil Anda.

Setelah itu, Anda akan masuk ke sebuah jendela baru untuk mengisi detail informasi seputar toko Anda, yaitu meliputi:

  1. Nama toko online Anda
  2. Logo
  3. Slogan
  4. Deskripsi
  5. Alamat Pick-up/ Pengiriman
  6. Metode Pengiriman yang akan Anda pakai, selanjutnya klik ‘Buka Toko’
  7. Selesai, toko online Anda telah resmi dibuka di Tokopedia
Untuk melengkapi toko online Anda, maka masih ada beberapa tips tambahan yang bisa dimanfaatkan, salah satunya adalah sebagai berikut
  1. Anda dapat mengedit informasi seputar toko online Anda
  2. Anda dapat mulai upload produk yang akan Anda jual di Tokopedia dan mengatur etalase nya sesuai dengan kategori tertentu
  3. Dapat upgrade menjadi Gold Membership ( berbayar ) untuk meningkatkan visibilitas Toko Online Anda
  4. Anda dapat melakukan promosi dengan cabang toko online Anda di marketplace ini

Daftar Jadi Reseller Evermos

Cara Jadi Reseller Tokopedia dengan Mudah

1. Pilihlah Produk Yang Tepat

Pertama-tama yang perlu kamu pertimbangkan saat ingin menjadi reseller di Tokopedia adalah kira-kira apa produk yang tepat untuk kamu jual. Mulai dengan riset, kira-kira apakah produk tersebut diminati oleh pasar atau tidak. Kemudian fokuskan diri pada satu jenis produk agar kamu tidak kebingungan untuk menjualnya.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Bagaimana cara menjadi reseller?

Untuk cara daftarnya tidak jauh berbeda dengan mendaftar akun biasa. Pertama Anda perlu membuat akun khusus di laman seller terlebih dahulu, kemudian mengisi detail akun seperti nama toko, alamat toko dan sebagainya. Setelah selesai dan terverifikasi kemudian upload produk dan lengkap detail deskripsi produknya. Kemudian selanjutnya Anda perlu mencari supplier yang terpercaya agar produk di toko Ands kualitasnya baik.

Bagaimana cara kerja reseller online?

Cara kerjanya adalah dengan mencari barang dari produsen/supplier untuk dijual kembali di media sosial ataupun platform ecommerce. Biasanya, saat ini Anda bisa langsung saja menjual barang supplier tanpa perlu membelinya terlebih dahulu. Jadi, semua proses pengemasan dan pengiriman barang sudah diatur oleh pihak dari supplier/produsen.

Berapa persen keuntungan menjadi reseller?

Jumlah komisi atau keuntungan yang didapatkan dari seller berasal dari keuntungan penjualan. Jadi, jika Anda jadi reseller maka pilihlah produsen/supplier yang memiliki margin keuntungan yang cukup besar. Jika Anda mencari supplier dengan keuntungan yang cukup tinggi maka Anda bisa mencoba memilih produk dari aplikasi Evermos. Ada lebih dari 65 ribu produk unggulan yang bisa Anda pasarkan. Komisinya pun bisa mencapai 35% dari tiap produk. Jadi, Anda berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Carilah produk yang dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari sehingga peminatnya pun akan selalu ada. Pastikan juga kamu menjual produk yang legal sehingga tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari.

2. Pilih Supplier Yang Berkualitas

Dalam menjadi reseller di Tokopedia, memilih supplier yang berkualitas juga merupakan hal penting. Alasannya, dengan menjali kerjasama dengan supplier yang berkualitas kamu juga dapat menghadirkan produk-produk berkualitas pula. Mulai dengan mencari tahu tentang toko yang ingin kamu pilih. Apakah toko tersebut benar-benar supplier asli? Atau hanya berkedok sebagai supplier.

Jangan lupa untuk mengecek produk yang ditawarkan, apakah asli dan bagus atau tidak. Hal ini sangat penting untuk dipertimbangkan, mengingat reputasi tokomu juga ikut dipertaruhkan. Jadi, sangat penting untuk memilih supplier yang juga memiliki reputasi baik.

3. Pahami Produk Yang Kamu Jual

Produk knowledge adalah hal yang tidak kalah penting untuk kamu pahami ketika menjadi reseller di Tokopedia. Tujuannya adalah sebagai landasan saat nantinya kamu melayani konsumen agar tetap puas. Jangan sampai ketika ada yang bertanya mengenai spesifikasi produk atau kegunaannya tetapi tidak dapat kamu jawab dengan benar.

Atau, ketika ada komplain kamu malah tidak bisa memberikan solusi lantaran pemahaman tentang produk kurang. Oleh karena itu, pastikan untuk mempelajari produk yang kamu jual agar paham tentang seluk-beluknya. Sehingga tidak terjadi kesulitan saat harus berkomunikasi dengan konsumen.

 

 

4. Perhatikan Promosi Produk

Walau tanpa modal yang besar, kewajibanmu sebagai reseller adalah untuk mempromosikan produk. Agar dapat berjalan dengan baik, butuh strategi yang tepat supaya role-mu saat menjadi reseller di Tokopedia tetap maksimal. Mulai dengan meng-upload foto produk yang jernih dan fokus agar terlihat jelas. Konsumen juga akan lebih tertarik dengan kulaitas foto yang baik.

Jika perlu, kamu juga bisa menambahkan sentuhan desain yang simpel untuk menunjang visual foto produk tetapi terlihat manis. Jangan lupakan juga untuk menambahkan informasi lengkap di deskirpsi produk agar memudahkan para konsumen saat membelinya. Lebih bagus lagi jika Anda punya kemampuan copywriting, kamu bisa mengaplikasikannya di sini.

Demikianlah ulasan mengenai cara daftar reseller di tokopedia.

Bingung mencari supplier yang terpercaya? Yuk gabung bersama Evermos

Ada lebih dari 65 ribu produk unggulan yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan.

Mulai dari fashion, kosmetik, skincare, hingga perlengkapan ibadah ada disini.

Margin keuntungannya pun bisa mencapai 35% dari tiap produknya. Jadi, Anda bisa mendapat keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya dengan modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos. Harga jualnya pun sudah ditentukan dan margin keuntungannya pun cukup besar.

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×