Cara Jadi Seller Shopee Tanpa Modal, Tertarik Mencoba?

seller shopee tanpa modal
KEY TAKEAWAY CARA JADI SELLER SHOPEE TANPA MODAL

  • Mengetahui Bagaimana Cara menjadi Seller Shopee Tanpa Modal
  • Anda bisa mengetahui keuntungan menjadi seller Shopee tanpa modal
  • Anda bisa mengetahui cara mendaftar ke Shopee

Daftar Jadi Reseller Evermos

Ternyata, jualan online tidak sesulit yang dibayangkan dan tidak perlu modal berlebih. Anda masih bisa jualan online tanpa modal. termasuk di marketplace seperti Shopee.

Karena dengan tanpa stok barang modal yang kita butuhkan relatif sedikit, lebih praktis dan kita tinggal mempromosikan saja di Shopee.

Ingin jualan online khususnya di Shopee tanpa stok barang? Tenang, jaman sekarang gak ada yang sulit kok. Semuanya memungkinkan.

Jadi, mari kita coba cara jualan di Shopee tanpa stok barang berikut ini.

Tahukah Anda bahwa Shopee menyediakan fitur untuk Anda agar bisa berjualan tanpa perlu modal terlebih dahulu? Sistem Reseller ini memudahkan penggunanya untuk membeli dan menjual kembali produknya di Shopee. Produk yang dibeli melalui Shopee dapat dikirim langsung ke pembeli.

Sistem reseller ini menjadi cara cepat untuk berjualan tanpa modal dan stok barang.

Sistem ini merupakan langkah penjual di toko daring atau online untuk menyimpan produk, tanpa perlu menyimpan stok di dalam toko. Jadi, Anda sebagai penjual membeli barang melalui pemasok pihak ketiga, seperti grosir atau produsen.

Kemudian barang dikirim langsung ke pelanggan selama produk masih tersedia. Penjual yang memakai sistem ini tidak harus menangani secara langsung pembelian dan pengemasan produk.

Perbedaan antara sistem reseller dengan penjual biasa adalah penjual tidak perlu memiliki persediaan barang terlebih dahulu.

Penjual mencari barang sesuai kebutuhan dari pihak ketiga, seperti penjual grosir dan produsen. Melalui aplikasi Shopee, fitur ini nantinya memudahkan pengguna untuk menjual kembali produk atas namanya.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Bagaimana cara mendaftar di Shopee tanpa modal?

Untuk memulai bisnis tanpa modal ini, tidak diperlukan persiapan yang terlalu banyak. Langkahnya pun sama seperti menjadi seller biasa dengan proses registrasi awal. Namun, pastikan Anda sudah memiliki gambaran pasar agar Anda bisa menyesuaikan produk yang sesuai dengan target pasar.

Apa keuntungan menjadi reseller di Shopee?

Anda bisa dengan mudah mendapatkan produk karena sudah banyak produk unggulan yang tersedia. Kemudian, waktu kerjanya pun fleksibel sehingga bisa dilakukan kapan saja dan darimana saja dengan hanya bermodalkan handphone.

Produk apa yang laris untuk dijual kembali?

Anda bisa menyesuaikan produk yang akan dijual dengan segmentasi pasar agar chance produk untuk laris di pasaran lebih mudah. Contoh produk yang sedang laris saat ini adalah kosmetik, fashion, dan skin care.

Produk ini nantinya dapat dikirim langsung ke pembeli. Selain itu, label pengirim dan rincian pesanan menampilkan informasi Anda sebagai penjualnya.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnisnya, berikut ini langkah-langkah menjadi seller Shopee tanpa modal dan stok barang.

Cara Jadi Seller Shopee Tanpa modal dan Stock Barang

  1. Kunjungi toko online di Shopee yang ingin dituju.
  2. Pilih barang yang dipesan, kemudian klik Pesanan Saya.
  3. Pada bagian pesanan, ada tulisan Kirim Sebagai Dropshipper dan pesanan normal. Hal ini berguna untuk penjual melihat rincian pesanan sebagai dropship atau pembeli biasa.
  4. Jika Anda ingin berperan sebagai dropshipper maka silakan klik Kirim Sebagai Dropshipper, kemudian mengisi nama pengirim dan no telepon sebelum memilih Checkout pada bagian paling bawah.

Dropship menjadi cara mudah untuk menjual barang tanpa modal. Namun perlu diingat, sistem ini memiliki keuntungan dan kerugian bagi pengguna. Terutama untuk penjual yang masih awam di bisnis online.

Sistem jual-beli tersebut menjadi langkah awal untuk yang ingin memulai bisnis tanpa perlu memikirkan barang dan produk apa yang dijual. Perlu diketahui, sistem dropship juga perlu dipelajari untuk strategi pemasaran.

Keuntungan Menjadi Seller Shopee Tanpa Modal dan Stok Barang

1. Mudah Memulai Jualan

Sistem dropship memudahkan penjual yang ingin berbisnis online tanpa perlu khawatir dengan stok barang. Penjual cukup mengamati stok barang di pihak ketiga dan jumlah pemesanan serta memproses pengiriman produk dari e-commerce.

Penjual tidak perlu khawatir tentang: Pemesanan produk dan pengelolaan stok barang. Penanganan pengembalian dan pengiriman barang. Pengepakan dan pengiriman pesanan ke pembeli.

2. Sedikit Modal

Keuntungan dari menjual tanpa barang ini adalah sedikit modal. Kecuali terjadi kesalahan, seperti pembeli sudah membayar barang tapi tidak sesuai. Dalam kasus ini, penjual harus menganti rugi.

3. Menggunakan Alat yang Sederhana

Untuk proses penjualan sebagai penjual dropship, Anda tidak perlu khawatir untuk tempat stok barang, mengatur kelola gudang, dan inventaris. Penjual  bisa memulai sebagai bisnis rumahan, membutuhkan sedikit biaya, cukup memakai laptop atau ponsel.

Daftar Jadi Reseller Evermos

4. Bekerja Lebih Fleksibel

Penjual dropship membutuhkan koneksi internet stabil untuk berkomunikasi dengan pembeli dan pemasok barang. Selain itu, penjual juga dapat melakukan perencanaan penjualan sehingga waktunya lebih fleksibel.

5. Dapat Memilih Produk yang Dijual

Penjual dapat bebas memilih produk mana yang akan dijual dan ditawarkan pada pembeli. Bisa kita sesuaikan dengan tren pasar. Misalnya, kosmetik atau skin care yang sedang tren dapat menjadi produk dropship di Shopee.

Jika Anda ingin mencari supplier untuk reseller dengan produk unggulan, maka Anda bisa mencoba bergabung menjadi reseller Evermos.

Ada lebih dari 65 ribu produk kebutuhan sehari-hari terlengkap yang bisa Anda pasarkan.

6. Mudah Untuk Uji Coba

Dropship menjadi metode yang bermanfaat untuk pemilik toko bisnis dan ritel meluncurkan produk baru. Melalui dropship, pemiliki toko bisnis bisa mendapatkan informasi selera pembeli sesuai kategori produk tambahan, pembuatan produk terbaru, dan produk yang sedang tren. Manfaat dari sistem ini berpotensi untuk menjual produk yang memiliki persediaan barang jumlah besar.

7. Lebih Mudah Dikerjakan

Dalam bisnis ritel konvensional, apabila penjual menerima pesanan dalam jumlah banyak, maka perlu melakukan pekerjaan lebih berat. Sistem dropshipping membantu proses pemesanan tambahan yang ditanggung pemasok.

Cara Jualan Di Shopee Tanpa Modal

Berikut beberapa cara yang harus kamu ikuti cara jadi seller Shopee tanpa modal dan tanpa stok barang:

1. Jenis Produk yang Akan dijual

Sebelum memutuskan untuk berjualan, tahap paling penting adalah mencari produk yang akan Anda jual. Ada banyak jenis produk yang ada di Shopee, maka dari itu Anda harus berfikir secara matang, produk apa yang harus dijual dan dapat menguntungkan. Anda juga bisa memilih produk sesuai dengan segmen pasar atau sesuai kesukaan.

2. Mencari Supplier untuk Produk

Setelah menentukan barang yang akan Anda jual, selanjutnya mencari supplier.  Sebisa mungkin cari supplier dengan harga paling murah dan kualitas bagus. Karena nantinya Anda akan menaikkan sedikit harga untuk mendapatkan keuntungan.

Setelah mendapatkan supplier terpercaya, bolehlah Anda untuk menjual di Shopee dan daftar sebagai vendor. Namun perlu diketahui bahwa seorang dropshiper, untuk alamat vendor jangan masukkan alamat sendiri, tapi gunakan daerah supplier. Karena akan berpengaruh pada biaya ongkos kirim.

3. Membuat Akun Shopee

Setelah Anda menemukan produk yang akan dijual dan supplier yang terbaik, langkah selanjutnya membuat akun Shopee. Sudah punya akun Shopee? Kalau belum punya akun, Anda bisa mengikuti cara yang sudah saya tulis di atas.

Membuat akun memang yang paling penting, seandainya tidak mempunyai akun, maka Anda tidak bisa berbuat apa-apa keculai hanya melihat-lihat. Jika Anda sudah punya, tinggal login saja ke akun yang sudah Anda buat dan lanjut ketahap selanjutnya.

4. Aktifkan Fitur Gratis Ongkir

Saran saya fitur ini diaktifkan, supaya menarik pelanggan. Pelanggan juga akan memikirkan harga ongkir pada barang mereka, meskipun ada ketentuan supaya bisa gratis ongkir. Ketentuan ini juga memiliki efek yang sangat besar, bisa jadi pelanggan Anda akan membeli barang dengan jumlah yang lebih banyak sesuai ketentuan yang berlaku.

Misalnya yang awalnya cuma beli 1, karena ada grratis ongkir minimal belanja 200k (apabila dihitung sama dengan 4 item), maka pelanggan jadi beli 4 item, karena ingin gratis ongkir.

6. Masukkan Data BANK

Selanjutnya, masukkan data bank seperti BRI, BCA, MANDIRI dll. Hal ini berfungsi untuk mencairkan uang, ketika barang sudah sampai ke tangan pembeli.

7. Unggah Foto dan Deskripsi

Supaya lebih mudah mengunggah foto dan deskripsi, Anda bisa meniru milik supplier dan ini tidak masalah untuk di tiru. Mengingat ada banyak sekali produk yang sama di toko, apalagi di Shopee. Cara upload foto dan deskripsi, sudah dibahas ya di atas.

Bagi Anda yang ingin mencari peluang bisnis online tanpa modal dengan mudah, yuk segera bergabung di Evermos.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya dengan modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos. Harga jualnya pun sudah ditentukan dan margin keuntungannya pun cukup besar.

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referral-nya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×