Berikut Cara Daftar Seller Shopee | Lebih Mudah Dengan Sistem Reseller

apa itu dropshipper.co.id
KEY TAKEAWAY CARA DAFTAR SELLER SHOPEE

  • Mengetahui cara daftar seller shopee dengan mudah
  • Ketahui berbagai Keuntungan Daftar Seller shopee
  • Mengetahui cara kerja seller shopee

Daftar Jadi Reseller Evermos

Berbisnis online saat ini menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mencoba peluang usaha. Karena bisnis digital tidak perlu membutuhkan modal yang terlalu banyak. Bahkan, Anda bisa daftar seller shopee dengan tanpa modal. Karena ada sistem reseller shopee.

Sebenarnya, apa itu reseller shopee dan bagaimana cara daftar seller shopee? Untuk pembahasan lebih lanjutnya, mari kita simak ulasan berikut ini.

Apa Itu Reseller Shopee dan Bagaimana Cara Daftar Seller Shopee?

Secara harfiah, reseller artinya adalah penjual ulang. Tugas seorang reseller adalah menjual produk dari supplier dengan selisih harga tertentu yang menjadi keuntungannya. Konsepnya sama seperti perdagangan konvensional. Kamu membeli barang dari supplier lalu menjualnya lagi dengan margin sekian persen.

Dibandingkan perdagangan konvensional, reseller lebih identik dengan toko online dan Marketplace. Keseharian seorang reseller adalah mengutak – atik toko online di Shopee dan Marketplace lain seperti Shopee, Bukalapak dan Tokopedia.

Walaupun pada praktiknya, reseller terbagi ke dalam 2 jenis. Ada reseller yang mengambil produk dari toko fisik (offline to online), ada juga yang mengambil produk dari Marketplace (online to online).

  • Reseller Offline To Online : Reseller yang merestok barang dari toko fisik seperti Swalayan, Mall atau UMKM lalu dijual melalui Marketplace online seperti Shopee, Bukalapak atau Tokopedia.
  • Reseller Online To Online : Reseller yang menjual produk dari satu Marketplace ke Marketplace lainnya. Misalnya menjual barang dari Shopee ke Tokopedia atau ke Lazada dan sebaliknya.

Keuntungan Join Seller Shopee

Selain mudah dan praktis, kamu juga akan merasakan beberapa keuntungan menjadi reseller Shopee berikut ini :

1. Modal Minim

Tidak seperti toko fisik pada umumnya yang harus menyediakan tempat, banner hingga promosi yang harus mengeluarkan modal awal yang cukup besar. Seorang reseller hanya perlu menyediakan tempat kecil untuk menyimpan barang sebelum dijual kembali.

Selain itu, reseller juga akan mendapatkan potongan harga ‘miring’ pada supplier karena membeli produk dalam jumlah banyak. Tentu modal yang diperlukan lebih sedikit dari modal yang harus dikeluarkan seller biasa pada umumnya.

Aktivitas reseller bisa dijalankan 100% via smartphone. Anda hanya perlu duduk manis, menyiapkan gadget dan koneksi internet, lalu menawarkan produkmu ke website dan sosial media.

2. Hemat Waktu

Jika sebelumnya kamu harus memikirkan waktu produksi produk, waktu pengiriman hinga pengemasan produk, reseller tidak perlu melakukannya.

Tugas Anda hanyalah memasarkan produk yang ‘sudah jadi’. Jika pembeli sudah melakukan pembayaran, maka produk yang sudah dipacking tinggal kamu kirimkan ke alamat pembeli.

3. Resiko Kecil

Mengapa banyak seller memilih menjadi reseller di Shopee? Yap, tentu karena resiko pasarnya kecil. Kamu tidak perlu memikirkan produk rusak, produk gagal terjual atau produksi yang macet.

Kamu bisa mengantisipasi barang tidak laku karena sudah melakukan riset terhadap barang yang paling banyak di cari. Selain itu, kamu juga bisa mengembalikan produk ke supplier jika ternyata produk tersebut tidak laku dipasaran.

4. Keuntungan Cukup Besar

Keuntungan seorang reseller di dapatkan dari perbedaan harga pembelian dan penjualan yang biasanya disebut dengan ‘Margin’ keuntungan.

Semakin besar margin harga produk yang didapatkan, maka semakin besar pula keuntungan yang akan diperoleh seorang reseller. Untuk itu, semakin baik seorang reseller memilih supplier maka semakin untung.

Dari segi keuntungan, reseller tidak bisa dipandang sebelah mata. Penghasilan seorang reseller profesional bisa mencapai puluhan juta rupiah. Jumlah ini lebih tinggi dari rata-rata gaji bulanan karyawan, padahal kamu bisa mengerjakannya tanpa harus meninggalkan rumah.

Cara Menjadi Reseller Di Shopee

1. Tentukan Produk Yang Akan Dijual

Ini hal yang sangat penting untuk sahabat lakukan, agar nantinya sahabat tidak bingung menentukan barang yang ingin sahabat jual dan bisa dengan mudah menemukan supplier yang tepat.
Menentuk produk yang ingin sahabat jual dari awal juga bisa membantu sahabat untuk mencari informasi tentang produk produk yang sedang laris dan juga yang sedang banyak dibutuhkan masyarakat, sehingga lebih cepat laku di jual.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Bagaimana cara mendaftar di shopee tanpa modal

Untuk memulai bisnis tanpa modal ini, tidak diperlukan persiapan yang terlalu banyak. Langkahnya pun sama seperti menjadi seller biasa dengan proses registrasi awal. Namun, pastikan Anda sudah memiliki gambaran pasar agar Anda bisa menyesuaikan produk yang sesuai dengan target pasar.

Apa keuntungan menjadi reseller di Shopee?

Anda bisa dengan mudah mendapatkan produk karena sudah banyak produk unggulan yang tersedia. Kemudian, waktu kerjanya pun fleksibel sehingga bisa dilakukan kapan saja dan darimana saja dengan hanya bermodalkan handphone.

Produk apa yang laris untuk dijual kembali?

Anda bisa menyesuaikan produk yang akan dijual dengan segmentasi pasar agar chance produk untuk laris di pasaran lebih mudah. Contoh produk yang sedang laris saat ini adalah kosmetik, fashion, dan skin care.

Dalam hal ini saya sarankan juga agar sahabat fokus pada satu item produk saja lebih dahulu, agar bisa lebih fokus dalam menjual dan mencari target pembeli.

Daftar Jadi Reseller Evermos

2. Mencari Supplier Atau Penjual Yang Menerima Reseller

Nah, selanjutnya jika sahabat sudah menemukan produk yang ingin sahabat jual, maka sahabat bisa mencari supplier ataupun penjual yang menerima reseller.
dalam proses ini di butuhkan waktu yang cukup lama, karena sahabat harus melakukan cek satu persatu, para penjual di shopee yang mana kira kira menerima reseller / dropshipper.
Cara mengetahuinya gimana? Anda bisa bertanya langsung pada penjual tersebut apakah mereka menerima reseller ataut tidak, maka pasti mereka akan membalasnya.
Namun demikian, sahabat harus perhatikan juga kredibilitas dari penjual tersebut, apakah ada feedback yang bagus dari para pembeli, apakah aktif dalam menanggapi setiap pelanggan dan apakah melakukan pengiriman barang tepat waktu.
Hal hal semacam ini sangat penting untuk sahabat lakukan, karena akan sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan nantinya.

3. Daftar Seller Shopee

Setelah Anda menemukan supplier yang tepat, maka barulah Anda bisa mulai  berjualan dengan menjadi reseller di Shopee.
Berikut langkah-langkah mendaftar jadi reseller Shopee
a. Buka Shopee.co.id Kemudian klik menu ” daftar ” pada samping kanan atas.

b. Isi Data Data Yang Diminta

  1. Anda akan diminta mengisi data data seperti gambar di atas
  2. Isi dengan nomor telpon , kemudian klik kirim kode verifikasi
  3. Masukan kode verifikasi yang telah di kirim ke hp sahabat Anda
  4. Pilih sebuah username ( Bebas )
  5. Buat password
  6. 5. Konfirmasi Password
  7. 6. Masukan capcha yang tertera

Jika semua sudah benar, maka langsung saja klik menu “daftar” pada bagian bawah. Akun Anda telah berhasil dibuat.

c. Selanjutnya, Login ke akun Anda dengan klik akun saya

d. Tambahkan email, bank, dan juga alamat Anda. untuk menjadi penjual di shopee kita wajib memasukkan alamat email, data bank dan juga alamat lengkap.

e. jika semua sudah selesai, sahabat bisa langsung masuk ke seller.shopee.co.id dan sahabat bisa melakukan pengaturan toko sahabat disana, dari mulai upload foto roduk, pemberian deskripsi produk, dsb.

4. Jangan Lupa Promosi

Yang terakhir, jangan lupa juga untuk promosi, agar toko online shopee Anda cepat dikenal dan bisa memperloleh omset jualan yang lumayan besar.
Dimana untuk melakukan promosi ini sahabat bisa menggunakan media sosial seperti facebook, twitter, instagram maupun youtube yang umumnya lebih mudah di baca dan di temukan oleh teman teman kita.

Cara Jadi Seller Shopee Untuk Pemula

Seorang reseller Shopee bertugas menjual produk baik dari toko fisik maupun toko online di Marketplace Shopee.

Sama seperti seller Shopee pada umumnya, reseller Shopee juga memiliki toko sendiri di Shopee. Selain itu, reseller Shopee juga wajib memiliki toko sendiri di Shopee, membalas chat hingga melakukan packing dan pengiriman.

Setelah reseller kemudian menawarkan produk-produk tersebut ke Marketplace dan sosial media. Saat ada order masuk, reseller menghubungi pihak toko untuk keep produk. Keesokan harinya, reseller mengambil barang dari toko lalu mengirimnya lewat jasa kurir seperti JNE, Tiki, Pos, dan sebagainya.

Cara menjadi reseller shopee ini sebenarnya sangatlah mudah, karena semua bisa kita lakukan secara gratis, dan semua bisa kita lakukan secara online melalui website shopee.co.id itu sendiri.

Hanya saja, yang membuat cara menjadi reseller shopee ini sedikit ribet dan membingungkan adalah, sulitnya mencari supplier ataupun penjual yang terpercaya yang menerima sistem reseller agar bisa kita jual kembali.

Karena perlu sahabat ketahui, yang berjualan di shopee itu bukanlah dari pihak shopee.co.id sendiri, melainkan berasal dari seluruh masyarakat di indonesia yang memiliki produk untuk di jual dan banyak juga para reseller yang ikut menjual di shopee itu sendiri.

Untuk itulah jika sahabat ingin menjadi reseller shopee dan sukses kerja online di shopee. Maka sahabat harus jeli dalam memilih supplier, agar sahabat tidak salah pilih dan bisa mendapatkan harga reseller yang mampu bersaing dengan penjual lainnya.

Jika Anda ingin usaha menjadi reseller namun bingung mulai dari mana dan bingung mencari supplier terpercaya. maka Anda bisa mencoba gabung jadi reseller di Aplikasi Evermos.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya dengan modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos. Harga jualnya pun sudah ditentukan dan margin keuntungannya pun cukup besar.

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

Panduan Penting Lainnya


Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×