Biaya Admin Tokopedia Seller dan Macam Merchant Patut Anda Ketahui

biaya admin tokopedia seller
KEY TAKEAWAY PANDUAN BIAYA ADMIN TOKOPEDIA SELLER

  • Anda akan mengenali lebih dalam mengenai bisnis online di Tokopedia
  • Mengetahui apa saja tingkatan keanggotaan seller di Tokopedia
  • Anda dapat mengetahui berapa biaya admin Tokopedia seller dalam setiap kategori merchant

Daftar Jadi Reseller Evermos

Pertanyaan biaya admin Tokopedia Seller kerap di ajukan oleh para calon penjual yang ingin berjualan online di Tokopedia.

E-commerce yang sudah berdiri sejak 2009 ini memiliki ketentuan mengenai harga admin berdasarkan persentase dari nilai transaksi penjualan yang telah di lakukan.

Sehingga untuk biaya admin Tokopedia Seller tidak dapat pasti di tentukannya berapa, namun sesuai dengan jumlah transaksi yang telah di lakukan oleh seller tersebut.

Tokopedia juga menerapkan tingkatan seller yang dapat berpengaruh pada biaya admin Tokopedia Seller.

Ada beberapa kategori tingkatan seller dalam Tokopedia yaitu regular merchant, power merchant dan power merchant pro.

Tingkatan Anggota Seller di Tokopedia

Ada beberapa tingkatan seller di Tokopedia yang dapat mempengaruhi biaya admin Tokopedia Seller, ketiga tingkatan seller tersebut adalah regular merchant, power merchant, dan power merchant pro.

1. Regular Merchant

Tingkatan seller pertama adalah regular merchant, seller yang menempati tingkatan tersebut akan mendapatkan kebebasan untuk mendapatkan bebas biaya admin Tokopedia seller hingga 100 transaksi pertama.

Regular merchant umumnya merupakan seller yang baru memulai bisnis di Tokopedia, seller yang satu ini juga akan mendapatkan keuntungan yang akan membuat pembeli ingin berbelanja di Toko Anda.

Anda bisa mendapatkan keuntungan yang menarik seperti program bebas ongkos kirim atau ongkir, sebagai promo yang kerap di minati oleh para pembeli.

Selain itu, regular merchant juga mendapat bebas biaya seller Tokopedia layanan kartu kredit non cicilan dan kartu debit online untuk pembeli.

2. Power Merchant

Berikutnya ada tingkatan seller power merchant, tingkatan seller satu ini mendapatkan fitur yang lebih banyak ketimbang regular merchant.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Apakah power merchant Tokopedia berbayar?

Power Merchant merupakan keanggotaan Seller yang menawarkan berbagai fitur eksklusif untuk membantu meningkatkan penjualan dan kepercayaan pelanggan.
Bagi Anda yang ingin menjadi status keanggotan seller Power Merchant akan di kenakan biaya admin atau membayar ke Tokopedia sebesar 1,25% untuk setiap nilai penjualan harga produk.

Apa beda toko power merchant dan official store?

Power Merchant PRO adalah skema keanggotaan khusus untuk Seller terpilih yang konsisten memberikan pelayanan terbaik ke pembeli dan berhak mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif.
Sementara istilah Official Store untuk keanggotaan untuk brand resmi atau pemegang hak merek yang sah.

Apa keuntungan menjadi power merchant Tokopedia?

Toko Anda akan lebih sering dikunjungi pembeli hingga 4,3 kali lipat.
Toko Anda berpotensi menerima pesanan lebih banyak hingga 5 kali lipat.
Berpotensi meningkatkan penghasilan hingga 5,5 kali lipat. Akses eksklusif siaran live shopping dengan Tokopedia Play.

Misalnya saja, seller power merchant akan mendapatkan kredibilitas yang lebih tinggi ketimbang regular merchant.

Mendapatkan verified atau toko yang telah di percaya dengan mencantumkan KTP pribadi.

Fitur lainnya yaitu mendapatkan badge toko, ranking pencarian produk, dukungan marketing dan promosi yang lebih.

Serta Anda juga mendapatkan akses Tokopedia Play, mendapatkan maksimal etalase produk lebih luas yaitu kapasitas 200 produk dan upload produk hingga 5.000.

3. Power Merchant Pro

Satu lagi ada tingkatan anggota seller yaitu power merchant pro, ini merupakan keanggotaan yang cocok bagi Anda yang suka memberikan layanan terbaik kepada pembeli.

Tingkatan anggota seller berikut akan mendapatkan beberapa keuntungan ekslusif ketimbang tingkatan anggota seller sebelumnya.

Keuntungan tersebut antara lain seperti biaya bebas ongkir yang lebih ringan, peningkatan rating pencarian, dapat ongkir spesial untuk kurir Same Day & Instan, badge toko ekslusif, Tokopedia Care dan lainnya.

Biaya Admin Tokopedia Seller Semua Merchant

Inilah pembahasan yang sedang Anda nantikan yaitu berapa biaya admin Tokopedia Seller, dan berapa biaya seller Tokopedia yang mesti Anda setorkan.

Semakin tingkatan anggota seller Tokopedia lebih bagus, juga semakin terdapat konsekuensi biaya seller Tokopedia yang lebih tinggi lagi.

1. Biaya seller Tokopedia Regular Merchant

Untuk biaya admin Tokopedia seller satu ini akan mendapatkan potongan seller Tokopedia sebesar 0,5% dari nilai produk yang sudah terjual.

Adapun setiap seller dapat terkena biaya admin Tokopedia seller setelah mereka berhasil melakukan transaksi produk hingga 100 kali.

2. Biaya seller Tokopedia Power Merchant

Adapun biaya admin anggota power merchant akan mendapatkan potongan seller yaitu membayar sebesar 1,25% dari nilai jual barang.

Sehingga setiap barang yang terjual akan di kenai pajak Tokopedia sebesar 1,5% per produk dari anggota power merchant.

Daftar Jadi Reseller Evermos

3. Biaya seller Tokopedia Power Merchant Pro

Sementara fee Tokopedia seller yang bisa Anda keluarkan sebagai Power Merchant Pro, Anda akan di kenakan biaya sebesar 1,5% persen dari nilai total jual barang.

Biaya admin yang telah di tetapkan oleh Tokopedia juga sudah termasuk di dalamnya seperti pajak pertambahan nilai atau kita sebut PPN.

Untuk kategori biaya tersebut sudah termasuk dengan biaya layanan Tokopedia seller dan fasilitas yang dapat Anda manfaatkan di dalamnya.

 

 

Asuransi Tokopedia Seller

Misalnya Anda telah membuat toko atau siap untuk berjualan di Tokopedia kemudian ada pelanggan yang membeli produk Anda.

Bagiamanakah asuransi Tokopedia seller yang di tawarkan kepada Anda sebagai penjual produk di Tokopedia?

Asuransi Tokopedia seller di berikan sebagai salah satu layanan dari Tokopedia yang bekerja sama dengan PT Asuransi Toko Marine Indonesia agar dapat melindungi transaksi yang Anda laukan.

Transaksi tersebut meliputi dari pengiriman dari awal shipment, retur atau return, dan pengiriman kembali atau re-shipment.

Berikut ketentuan asuransi yang dapat Anda perhatikan terlebih dahulu melansir dari situs resmi Tokopedia.com.

  1. Apabila barang hilang keseluruhan,
  2. Jika barang ternyata hilang atau telah rusak sebagaina,
  3. Barang rusak secara keseluruhan atau sebagian.

Dengan adanya layanan Asuransi Tokopedia, barang yang Anda kirimkan kepada pelanggan lebih terjamin lagi keamanannya.

Sementara untuk potongan seller Tokopedia jika mengaktifkan asuransi berikut akan mendapat potongan biaya 0,5% dari setiap total harga barang dan ongkos kirim dengan pembulatan ke atas.

Mau Bisnis yang Halal dengan Modal Minim? Dapatkan Komisi Hingga 35%, Bisa Sambil Rebahan Hanya di Evermos!

Jika Anda ingin menjadi reseller yang hebat dan sukses tanpa perlu repot mencari supplier, dijamin halal dan sesuai dengan syariat Anda bisa mencoba usaha reseller di Evermos.

Raih komisi hingga Rp170.000 per produk dan wujudkan kesuksesan Anda bersama Evermos, untuk pendaftaran Anda bisa klik button hijau di bawah berikut.

Sekian artikel mengenai bisnis Tokopedia Seller, semoga bermanfaat bagi Anda dan Insya Allah kerja keras Anda tidak akan mengkhianati hasilnya.

Sebarkan link artikel berikut kepada orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Untuk membaca artikel panduan informatif dan menarik lainnya Anda dapat mengunjungi halaman panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×