Daftar Isi

Cara Menjadi Supplier Makanan Kucing, Modal Kecil Menguntungkan!

Cara Menjadi Supplier Makanan Kucing

Daftar Isi

KEY TAKEAWAY CARA MENJADI SUPPLIER MAKANAN KUCING

  • Anda bisa mengetahui manfaat bisnis supplier makanan kucing
  • Anda akan mengetahui cara menjadi supplier makanan kucing
  • Anda bisa mengetahui strategi menjadi supplier makanan kucing

Akhir-akhir ini angka pemeliharaan kucing semakin meningkat. Namun, meningkatnya angka adopsi kucing ini tidak sejalan dengan jumlah penjual makanan kucing. Kebanyakan yang terjun dalam bisnis pakan kucing hanyalah mereka yang memiliki hobi memelihara kucing.

Namun, siapa disangka bahwa jika kita berniat untuk melirik bisnis pakan kucing ini ternyata sangat menguntungkan dan tak kalah dengan bisnis lainnya.

Meningkatnya adopsi ditambah lagi banyak  kucing kampung yang kini banyak di pelihara dan dirawat adalah alasan utama . mengapa penjualan pakan kucing ikut meningkat.

Mengapa Perlu Menjadi Supplier Makanan Kucing?

Peluang Pasar Yang Laris Manis

Hal ini dikarenakan dari penjualan pakan kucing adalah peluang yang harus dimanfaatkan. Apalagi, belum banyak yang mengetahui peluang ini. Maka ini bisa menjadi nilai tambah tersendiri karena pesaingnya belum banyak.

Selain itu, tidak sedikit dari para pelaku bisnis pakan kucing yang berhasil dalam menjalankan bisnis in.  Keuntungan yang diperoleh dari bisnis pakan kucing inipun tidak hanya mencapai jutaan rupiah namun bisa hingga mencapai puluhan juta
setiap bulan.  Hal ini menunjukan bahwa bisnis makanan kucing ini tidak bisa diremehkan.

Konsumen Banyak

Seperti yang sudah disebut diatas bahwa konsumen pakan kucing kini cenderung mengalami kenaikan. Bahkan tidak hanya didominasi anak muda saja namun juga orang tua.

Membeli pakan kucing kini sudah seperti sebuah rutinitas yang wajib bagi para pecinta kucing. Hal ini tentu karena pakan kucing merupakan makanan pokok sehari-hari bagi kucing.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Bagaimana cara menjadi supplier makanan kucing?

Secara singkat, cara menjadi supplier minyak goreng adalah dengan menentukan produk supplier Caranya ialah harus mengetahui dulu pasarnya. Carilah produksi yang murah. Ketahui juga target pasar. Jenis makanan apa yang sedang banyak orang perlukan.

Apa saja tugas supplier makanan kucing?

Tugasnya ialah menngatur jalannya pengiriman dari para distributor. Setelah itu, di Indonesia, kita bisa menyalurkannya lagi ke masing-masing online shop atau reseller atau kita bisa menjualnya kembali dengan mengecer produk ke kemasan yang lebih kecil.

Apa saja keuntungan menjadi supplier makanan kucing?

Keuntunganya ialah sedang meningkat angka adopsi kucing di Indonesia, sehingga sangat banyak benefit yang bisa didapatkan. Bisa dikatakan bahwa dagang makanan kucing dijamin akan laris, karena jumlah pecinta kucing terus bertambah di Indonesia.

Cara Menjadi Supplier Makanan Kucing

Memulai bisnis pakan kucing paling mudah adalah dengan cara repacking.

Cara ini lebih mudah karena tidak susah dalam mengolahnya. Hanya perlu membeli pakan kucing dalam jumlah besar karungan kemudian dipacking dalam beberapa kemasan ukuran sedang seperti 250 gram, 500 gram dan 1 kg.

Kelebihan dari jenis bisnis repacking ini adalah modal bisnis yang digunakan relatif kecil. Beberapa hal yang perlu disiapkan adalah dana untuk memiliki beberapa kilo pakan kucing, kemasan dan alat press plastik. Bisnis ini bisa kamu
lakukaan sendiri sehingga tidak perlu memiliki banyak karyawan.

Pakan kucing ini bisa di jadikan bisnis utama yang menguntungkan, bisa juga sebagai tambahan pemasukan, dan juga dijadikan bisnis sampingan. Apalagi, di jaman online seperti ini kita tidak perlu menyewa ruko karena bisa dilakukan di rumah.

Jumlah supplier meningkat mengikuti kebutuhan pakan kucing. Tinggal memilih supplier yang sesuai dan cocok saja. Biasanya ada platform khusus untuk mempertemukan importir-supplier-distributor.

Selain itu, agar lebih menguntungkan nantinya kita akan diminta melakukan penawaran harga, pastikan harga beli kita tidak terlalu tinggi.

Memilih Jenis Makanan Kucing

Ada beberapa jenis makanan kucing yang biasanya jadi favorit para penggemar kucing. Beberapa jenis ini harus Anda ketahui sebelum memulai bisnis pakan kucing ini.

Jenis jenis yang disebut adalah dry food dan juga wet food.

Dry food adalah makanan kucing kering yang umur simpannya tahan lama. Sedangkan wet food adalah makanan basah yang memiliki kandungan air tambahan. Sehingga makanan ini mudah dicerna dan cukup beraroma.

Beberapa makanan kucing terbaik yang bisa dijadikan referensi adalah seperti Me-O, Whiskas, Felibite, Bolt, Royal canin kitten, Friskies, dan lain sebagainya.

Survey Produk

Sebelum memulai bisnis ini ada baiknya melakukan survey produk terlebih dahulu. Anda bisa melakukan pengamatan terlebih dahulu melalui marketplace untuk membandingkan dan menentukan harga pasar. Mungkin, Anda juga bisa melakukan pengamatan pada pelaku bisnis sejenis.

Anda bisa cek berapa harga yang dijual, produk merk jenis apa yang paling
banyak disukai konsumen, bagaimana pelayananya, diskon yang diberikan dan lain sebagainya.

Menyiapkan Modal

Modal bisnis adalah salah satu hal terpenting dalam . Anda bisa memulai dengan modal yang kecil terlebih dahulu dan kemudian jika sekiranya modal sudah cukup maka bisa mulai kembangkan.

Sebelum memulai, alangkah lebih baiknya buat rencana atau anlisis biaya untuk menentukan modal yang dibutuhkan dan menentukan harga jual. Sesuaikan dengan budget yang ada, jika masih terbatas maka mulailah dari yang kecil
terlebih dahulu.

Gunakan Promo

Jangan lupa untuk mempersiapkan pemasaran yang baik. Bisa menggunakan metode manual seperti word of mouth, sebar brosur atau memasang banner yang menarik perharian. Tawarkan kepada kerabat, teman dan saudara terdekat. Minta mereka mempromosikan pada teman-teman mereka. Berikan diskon tertentu jika mereka bisa membawa 2 orang untuk membeli pakan.

Buatlah Konten Menarik dan Gunakan Media Sosial

Selanjutnya ialah maksimalkan pemasaran online, gunakan berbagai sosial media untuk membantu memasarkan produk lebih luas lagi. Seperti instagram, facebook dan marketplace.

Tak dapat dipungkiri sosial media adalah slaha satu platform yang membantu mempromosikan produk di era modern ini. Nmaun tidak semerta-merta begitu saja bisa mudah diterima audience. Iklan yang kurang menarik tentu kurang
menarik minat. Sehingga pesan yang disampaikan tidak tersampaikan dengan baik.

Maka penting sekali dalam merencanakan konten yang akan dibuat untuk membuat produk terkesan lebih menarik. Buat konsep yang simpel namun menarik.

Pilih konten gambar yang menarik, tidak banyak tulisan, kualitas bagus dan menghibur.

Buat Kemasan yang Menarik

Kunci keberhasilan dalam berbisnis terletak pada packagingnya.

Kemasan yang baik dan menarik akan membantu menarik hati para konsumen untuk membeli.
Meskipun produk bagus dan berkualitas namun jika kemasan kurang menarik maka akan turun juga minat para konsumen.
Kemasan menarik akan membantu menaikkan penjualan. Maka buatlah kemasan yang unik, menarik dan juga informatif.

Ada baiknya, kemasan tercantum berbagai informasi dan brand maka lebih terlihat mewah dan tentunya
memiliki nilai jual tinggi.  Jika dibandingkan dengan kemasan polos, tentu kemasan dengan desain menarik jauh lebih baik.

Jangan lupa juga untuk menyisipkan desain seperti nama brand, logo, gambar, ilustrasi, informasi izin, nomor telepon, alamat, netto, netto, dan informasi pendukung lainnya.

Demikianlah ulasan mengenai Cara Menjadi Supplier Makanan Kucing.

Ingin memiliki bisnis namun masih belum punya modal? Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos.

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

 

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
×