Ingin Berbisnis? Coba Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil Yang Menjanjikan Ini

Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil

Daftar Isi

KEY TAKEAWAY Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil

  • Anda bisa mengetahui cara memulai usaha makanan kekinian modal kecil yang menjanjikan
  • Mengetahui peluang dan ide usaha makanan kekinian modal kecil
  • Anda bisa mengetahui keuntungan memiliki usaha makanan kekinian modal kecil

Daftar Jadi Reseller Evermos

Jaman serba digital ini membuka kemudahan dan banyak peluang usaha baru yang bisa Anda jalankan. Salah satunya ialah seperti bisnis online dan banyak hal lainnya yang bisa Anda lakukan.

Kemudahan ini membuat bisnis semakin fleksibel bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja. Bahkan, bisnis di jaman sekarang bisa dilakukan dengan modal minim dan tanpa modal.

Hanya bermodal handphone dan peralatan sederhana di rumah Anda sudah bisa memulai sebuah bisnis.

Namun jangan salah, meski hanya bermodal kecil, namun bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan yang besar loh.

Rasanya sayang sekali jika kita tidak memanfaatkan kesempatan emas ini. Jadi bagaimana, Penasaran ingin coba memulai usaha dengan modal kecil? Yuk simak dulu usaha modal kecil yang sedang tren berikut ini.

Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil Untung Besar

Usaha kuliner rasanya tidak ada matinya. Sejak dahulu kala, bisnis makanan menjadi bisnis paling langgeng karena setiap harinya manusia butuh makan dan minum. Jadi, selama itu pula peluang bisnis kuliner akan menjanjikan.

Bisnis ini cukup menjanjikan lho, asal Anda bisa melihat peluang. Apalagi, di tengah kemajuan teknologi dan tingginya angka pengguna internet di Indonesia, bisnis makanan dan minuman bisa didukung pemasaran secara online. Semakin mudah jadinya.

Untuk itu, mari kita simak ide usaha makanan kekinian modal kecil berikut ini.

1. Membuka Jasa Katering Rumahan

Bisnis katering merupakan bisnis yang sangat ramai dan menjanjikan. Bisnis ini melibatkan urusan masak memasak dan Anda bisa mengerjakannya di rumah sendiri.

Banyak orang yang membuka usaha ini dengan menawarkan berbagai macam makanan dengan paket-paket tertentu.

Nah, jika Anda tertarik untuk membuka usaha katering, pastikan untuk menghitung perkiraan biaya yang dihasilkan serta keuntungan yang didapatkan.

Sebenarnya modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha katering tidak terlalu besar. Jika bisnis katering Anda berkembang, Anda bisa mulai menyusun bisnis plan untuk tempat usaha yang lebih besar.

2. Jualan Kue Kering

Contoh usaha kecil untuk penghasilan tambahan bagi ibu rumah tangga yang terakhir adalah dengan berjualan kue kering.

Apalagi memasak merupakan aktivitas yang tidak asing bagi Anda, sehingga Anda bisa mempelajari dasar membuat kue kering dan mengedarkannya ke warung kelontong terdekat, atau  membuat pesanan secara online.

Penjualan kue kering juga akan meningkat pada momen-momen tertentu seperti Hari Raya Lebaran, acara syukuran, atau dapat diberikan sebagai parcel kepada orang tersayang.

Omzet yang bisa Anda hasilkan dari bisnis tersebut juga bisa capai jutaan rupiah, apalagi jika menerima banyak orderan yang membludak dari para pelanggan.

Bila Anda tidak punya waktu untuk membuat kue kering sendiri, maka Anda bisa mencoba untuk supply barang dari Evermos loh. Selain kue tentunya ada banyak lagi produk seperti fashion hingga perlengkapan ibadah

3. Waralaba makanan dan minuman

Waralaba (bahasa Inggris: franchising; bahasa Prancis: franchise) adalah hak-hak untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan. Jadi, kita nantinya membeli hak jual produk kepada pemilik aslinya namun segala sesuatunya sudah diatur oleh pemilik.

Sebagai pebisnis pemula, peluang bisnis dengan membuka waralaba atau yang dikenal dengan franchise ini cocok untuk masuk ide peluang usaha makanan kekinian modal kecil.

Usaha yang satu ini bahkan bisa dimulai dengan modal Rp2 jutaan saja. Waralaba juga menjadi bisnis yang pas dirintis bagi seorang pemula, kenapa begitu?

Karena selain modalnya kecil, kamu juga bisa mendapatkan training dari perusahaan yang membuka waralaba ini. Peralatan dan lainnya pun mereka sediakan. Belum lagi, kita tak perlu direpotkan untuk membangun merek dari nol. Saat kita membeli waralaba, maka kita hanya melanjutkan pemasaran yang sudah dilakukan perusahaan induk.

4. Peluang usaha angkringan

Peluang bisnis yang satu ini lekat sekali dengan budaya masyarakat sehingga jadi peluang bisnis yang cukup menguntungkan. Siapa sih yang tak doyan nongkrong bersama teman-teman di angkringan sambil menyeruput secangkir kopi hitam bersama sahabat? Angkringan di era saat ini mampu bersaing dengan kafe-kafe yang mulai menjamur.

Tidak hanya cocok sebagai usaha sampingan di desa, angkringan ini juga bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan buat kamu menghasilkan keuntungan di perkotaan. Justru inilah peluangnya. Saat masyarakat kota rindu dengan nuansa desa, maka hadirkanlah angkringan.

Angkringan juga bisa jadi referensi untuk para masyarakat mencari tempat makanan yang terjangkau.

Modal angkringan itu gak mahal lho, cukup dengan Rp3 jutaan sudah bisa dijalani. semua kembali lagi kepada menu makanan yang disediakan.

5. Jajanan pasar

Peluang bisnis satu ini juga bisa Anda jalankan buat menghasilkan uang dari makanan yang termurah tentu saja menjual jajanan pasar. Sampai kapan pun, segaul-gaulnya anak gaul Ibu Kota pasti doyan jajanan pasar yang murah meriah.

Hanya bermodalkan uang Rp1 jutaan, Andatentu bisa membuat banyak jajanan pasar yang enak-enak. Dijual di kantor saat pagi hari juga bisa lho. Jangan lupa juga untuk membuat akun promosi di media sosial untuk memasarkan dagangan Anda.

6. Gorengan

Mana ada yang bisa menolak gurihnya bakwan, tahu, pisang molen, atau cireng? Itu sebabnya, abang-abang gorengan yang mangkal di pinggir jalan selalu bisa mengais cuan setiap hari. Nyaris semua abang penjual gorengan yang kita jumpai di mana saja, selalu ramai.

Kendati disebut sebagai jajanan tidak sehat, tapi berjualan gorengan bisa jadi bisnis modal kecil dengan cuan yang menjanjikan buat kamu. Karena modalnya kurang lebih Rp3,5 juta saja, itu pun jika kamu berniat buat membeli gerobak.

Dalam satu hari, keuntungan yang bisa diraup tentunya mencapai Rp150 ribuan. Sebulan saja udah bisa balik modal kalau tiap hari jualan. Menguntungkan sekali ya usaha modal kecil yang satu ini.

Usaha Kekinian Modal Kecil

7. Jualan Online

Usaha modal kecil nline yang cocok untuk pelajar yang terakhir yakni dengan berjualan online.

Bisnis dengan berjualan online ini memang salah satu bisnis online yang paling banyak diminati, terutama dikalangan kawyawan, pelajar, dan mahasiswa.

Apalagi saat ini belanja online menjadi salah satu gaya hidup masyarakat secara umum.

Oleh karena itu, berjualan online bisa menjadi peluang besar yang menguntungkan.

Nah, bagi Anda yang ingin menjual produk kebutuhan sehari-hari secara online, Anda dapat menjadi reseller Evermos.

Tidak perlu ribet untuk berjualan, karena Anda tidak harus memikirkan stok barang maupun pengiriman. Karena semua sudah ditangani oleh Evermos.

Anda hanya mempromosikan produk di berbagai platform social media, terutama Whatsapp, setelah itu Anda akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan.

Yuk, tanpa harus bingung dan mikir kelamaan, mending langsung join jadi reseller Evermos sekarang juga!

8. Menjadi Dropshipper

Online shop saat ini memang semakin banyak beredar dan hal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk membuka usaha sampingan menjadi dropshipper.

Usaha sampingan yang satu ini tidak membuat Anda harus punya stok barang, namun sistem dropshipper ini hanya cukup meneruskan pemesanan kpada pihak ketiga.

Menjadi dropshipper juga minum risiko barang mati atau barang tidak laku. Hal tersebut dikarenakan Anda tidak butuh stok barang di rumah.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Usaha apa yang sedang trend di tahun 2022?

Trend Usaha ang ada  2022 adalah usaha yang menggunakan sistem bisnis digital karena orang akan semakin menyukai kemudahan. Contohnya adalah seperti bisnis online reseller dan dropshipper. Selain itu, tentunya makanan juga masih menjadi sesuatu yang akan terus berkembang karena setiap orang tentu membutuhkan makanan.

Usaha apa yang kekinian dan bisa dimulai dengan modal kecil?

Usaha makanan dan pakaian bisa menggunakan modal kecil jika kita bisa memanfaatkannya dengan baik. Maka dari itu, sebaiknya carilah peluang di sekitar. Mulailah suatu bisnis dari hobi dan kesukaan Anda agar lebih mudah dikerjakannya. Contohnya adalah Anda bisa berjualan makanan ringan atau barang pakaian preloved yang bisa Anda atur sendiri jumlah dagangannya. Sesuaikan dengan modal yang Anda miliki ya.
Ada banyak peluang usaha saat ini, dan bahkan Anda bisa memanfaatkan platform online yang memberikan kemudahan karena bisa hanya bermodalkan handphone saja. Oleh karena itu, manfaatkan internet sebaik mungkin untuk peluang usaha. Anda bisa mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah dengan berbisnis online. Jika tertarik berbisnis online, maka segeralah bergabung menjadi reseller dan dropshipper seperti contohnya di aplikasi Evermos. Anda bisa memiliki bisnis gratis tanpa modal loh.

Beberapa bisnis yang bisa Anda lakukan menggunakan sistem dropshipper seperti barang-barang elektronik, baju, aksesoris dan lain sebagainya.

Sedangkan kesulitan menjadi dropshipper yaitu membuat konsumen agar percaya dengan pelayanan Anda.

Bagi Anda yang sedang mencari peluang bisnis dropshipper maka bisa banget untuk mencoba bergabung bersama Evermos.

Kapan lagi bisa jadi dropshipper tanpa modal di Evermos.

Ada ribuan produk unggulan dari ratusan brand terma,a yang bisa jadi barang dagangan Anda. Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera bergabung dengan Evermos untuk meraih keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya

9. Menjadi Reseller

Salah satu kerja sampingan online yang saat ini sedang menjamur yaitu menjadi reseller.

Bisnis ini tak perlu banyak mengeluarkan modal dan bahkan tanpa modal sehingga sangat cocok bagi Anda yang kerja sebagai karyawan dengan gaji pas-pasan.

Hal tersebut dikarenakan Anda hanya akan menjual barang-barang milik orang lain atau distributor.

Selanjutnya Anda hanya perlu menawarkan barang-barang itu kepada orang lain. Bisa melalui e-commerce atau bisa juga melalui media sosial.

Namun jika Anda ingin mendapatkan kepercayaan yang lebih dari konsumen, maka Anda bisa memilih cara membuka toko online di e-commerce.

Hal tersebut dikarenakan dana akan ditransfer terlebih dahulu ke rekening e-commerce dan setelah barang sampai barulah dana akan diterima Anda.

Keuntungan Memiliki Usaha Kekinian Modal Kecil Untung Besar

1. Memiliki Prospek Masa Depan yang Cerah

Keuntungan pertama dengan membangun usaha rumahan ketika masih berstatus karyawan yaitu memiliki prospek yang lebih matang di masa mendatang. Bisnis sampingan adalah aset paling berharga yang tentunya akan berdampak pada keberlangsungan hidup jangka panjang. Jika bisnis yang dimiliki dapat berjalan dengan stabil, kamu tidak perlu khawatir memikir penghasilan ketika nanti resign dari pekerjaan atau terkena korban PHK.

Prospek lain yang dapat kamu peroleh yakni berpotensi untuk bisa mengembangkannya sehingga kamu tidak perlu lagi bekerja sebagai karyawan.

2. Memiliki Cadangan Keuangan yang Kuat

Memiliki kondisi finansial yang tidak stabil di masa mendatang sudah menjadi hal yang lumrah dan sering dialami oleh kebanyakan pekerja buruh seperti karyawan. Ini disebabkan karena banyak yang menggantungkan penghasilan mereka dari statusnya sebagai karyawan.

Adapun Jika kamu memiliki bisnis sampingan yang dapat menjadi sumber penghasilan ke-2 setelah pekerjaan utama, tentu potensi adanya ketidakstabilan finansial sanggup diminimalisir mulai dari sekarang.

Meskipun memiliki penghasilan tetap sebagai pegawai kantoran, bukan berarti kamu tidak bisa memiliki bisnis sampingan. .

Dari tahun ke tahun kebutuhan pokok semakin bertambah dengan harga yang ikut meningkat juga. Tentunya hal ini juga mempengaruhi kualitas hidup layak. Maka dari itu, membuka usaha sampingan merupakan sebuah solusi

3. Membangun Keterampilan Bisnis, Berpotensi Menjadi Pengusaha Besar!

Bekerja sebagai karyawan tentu akan terbatas oleh usia. Artinya kamu tidak bisa menjadi karyawan secara terus menerus mainkan harus membuat rencana baru demi mempersiapkan masa tua nanti. Dengan membangun bisnis sampingan secara tidak langsung keterampilan berbisnismu akan semakin terbentuk.

Tentu idealnya pembangunan sebuah bisnis harus dilakukan sejak awal, bukan ketika kamu sudah tidak bekerja sebagai karyawan lagi.

Sekecil apapun bisnis sampingan yang kamu miliki selama menjadi karyawan, paling tidak itu menjadi modal awal yang baik sebelum kamu berusaha mengembangkannya menjadi bisnis besar. Membangun bisnis berarti juga meningkatkan kapasitas diri dalam memahami bidang ekonomi dan keuangan. Secara tidak langsung kamu akan mendapat banyak hal sebagai pelajaran untuk dapat memahami potensi serta strategi menjadi pengusaha besar.

4. Memanfaatkan Waktu dengan Lebih Baik

Sudah punya pekerjaan utama tapi kamu merasa masih memiliki waktu luang yang ingin dimanfaatkan? Kamu bisa memanfaatkan waktu luang dengan membuka bisnis sampingan di rumah. Tidak sedikit pegawai kantoran yang memutuskan untuk membuka usaha sampingan di rumah demi mengisi waktu luang.

Daripada bosan dan tidak melakukan apapun yang bermanfaat, menggeluti bisnis di luar pekerjaan utama bisa menjadi solusi yang menguntungkan. Terlebih jika kamu ingin menambah penghasilan. Gunakan fasilitas internet untuk menambah keuntungan.

Lebih baik mengisi waktu kosong dengan menggeluti bisnis sampingan guna mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menggunakan hari libur di kantor untuk memfokuskan diri pada usaha sampingan yang Anda miliki.

Jadi, bagi Anda yang sudah yakin untuk memulai bisnis mari bersama-sama bangkit dan berikhtiar bersama Evermos.

Kapan lagi bisa punya penghasilan tambahan yang halal dengan modal minim terbatas bahkan bisa tanpa modal?

Masih Berhubungan Dengan Usaha Modal Kecil

Coba usaha reseller yang mudah dan aman di Evermos, kamu hanya perlu menjualkan berbagai produk yang ada di katalog Evermos tanpa lakukan stok produk! Mudah, kan? Yuk coba daftar sekarang juga dan jadilah reseller hebat bersama Evermos!

Penasaran gimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  1. Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  2. Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  3. Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  4. Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  5. Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  6. Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  7. Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
×