Ide Usaha Rumahan Di Desa, Tetap Cuan Walau Dari Mana Saja!

Ide Usaha Rumahan Di Desa,

Daftar Isi

KEY TAKEAWAY IDE USAHA RUMAHAN DI DESA

  • Anda akan mengetahui rekomendasi usaha rumahan di desa dengan modal minim
  • Mengetahui Jenis ide usaha rumahan di desa yang potensial
  • Anda akan mengetahui cara memulai usaha rumahan di desa

Daftar Jadi Reseller Evermos

Anda ingin memulai usaha rumahan di desa? Maka ketahui terlebih dahulu peluang dan ide usaha rumahan di desa agar Anda bisa mencoba usaha tersebut dan berpotensi mendapat keuntungan yang besar.

Usaha kecil merupakan usaha yang mempunyai jumlah tenaga kerja kurang dari 50 orang, Jadi masih sangat memungkinkan untuk kita memulainya meskipun di desa

Untuk memulai usaha baru di desa memang susah-susah gampang karena kondisi perekonomian yang berbeda dengan di perkotaan. Melakukan bisnis di perkotaan dinilai lebih mudah karena mengingat jumlah penduduknya lebih banyak.

Selain itu, daya beli masyarakat kota juga lebih tinggi dan pola hidupnya pun lebih konsumtif.

Namun saat ini, di desa pun telah berkembang kemudahan akses internet, logistik dan jalur transportasi. Hal ini menjadikan usaha rumahan di desa dapat terus berkembang.

Pelaku usaha di desa saat ini sedang menjamur. Pelaku usaha tidak hanya mendominasi di kota besar. Karena kemudahan akses menjadikan masyarakat desa memiliki peluang yang sama besarnya.

Memulai usaha di desa memiliki peluang sukses yang sama besarnya dengan di kota. Telah banyak jenis usaha yang dapat dilakukan masyarakat di sana.

Oleh karena itu, Anda harus pandai menangkap peluang usaha baru agar usaha yang dimulai nantinya tidak jadi sia-sia.

Lalu, apa saja peluang usaha unik di desa yang menjanjikan dan mendapat untung besar? Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai peluang dan ide usaha rumahan di desa yang cocok untuk pemula.

Ide Usaha Rumahan di Desa, Cocok Untuk Pemula

1. Usaha Produk Daur Ulang Plastik

Bahan plastik telah menjadi masalah lingkungan yang sangat serius apabila tidak dicegah sedini mungkin. Bahkan di seluruh dunia sudah digalakkan Go-Green.

Nah, Anda bisa melakukan langkah kecil untuk menyelamatkan bumi dengan memanfaatkan bahan plastik sebagai peluang usaha.

Daripada plastik akan menjadi sampah perusak lingkungan, Anda bisa mendaur ulang kembali menjadi sebuah produk yang bernilai guna dan bernilai jual tinggi.

Adapun kreativitas yang bisa Anda lakukan untuk mendaur ulang plastik yaitu dengan membuat tas, bunga hias plastik, payung dan lain sebagainya.

Dengan usaha mendaur ulang plastik produk tersebut, dapat dijadikan bisnis yang menjanjikan di desa. Anda akan bisa dapat keuntungan yang besar dengan ide bisnis kreatif ini.

Bahkan Anda bisa menjualnya ke kota atau dengan sistem online yang bisa menjangkau pembeli di seluruh Indonesia.

2. Usaha Kerajinan Hasil Desa

Di Indonesia kaya akan budaya, maka tidak heran apabila mayoritas desa memiliki kerajinan khas masing-masing.

Kerajinan tersebut sebenarnya bisa dijadikan peluang usaha unik di desa jika mampu dikembangkan dengan sebaik mungkin.

Anda bisa membuat usaha kerajinan tangan seperti hiasan dinding, tembikar, tas, perabot rumah tangga, kain tenun dan lain sebagainya.

Bahkan Anda bisa memasarkannya ke dalam dan luar negeri. Dengan menjalani usaha ini, peluang Anda mendapatkan keuntungan pun semakin besar.

Salah satu ide usaha rumahan di desa yang cocok untuk pemula adalah membuat kerajinan tangan seperti anyaman. Apalagi jika kamu mempunyai bakat seni terampil. Banyak sekali hasil produk anyaman yang bagus-bagus loh. Bahkan dijual sampai ke luar negeri.

Contoh kerajinan anyaman yang banyak peminatnya antara lain, anyaman kursi rotan, topi petani, ranjang rotan, anyaman karpet, dan masih banyak lagi.

Modal yang dikeluarkan pun hanya dibutuhkan untuk membeli bahan mentah seperti, rotan atau bambu.

Kerajinan tanganmu ini nantinya bisa dipasarkan loh. dengan bergabung menjadi mitra atau reseller Evermos! Anda bekersempatan untuk mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

3. Membuka Jasa Laundry

Usaha yang cocok untuk di desa berikutnya adalah membuka jasa laundry.

Apalagi bagi mereka yang sudah sibuk dengan pekerjaan, jasa laundry bisa jadi solusi yang dicari.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Modal 3 juta di desa bisa dapat apa?

Dengan modal 3 juta, Anda bisa membuka usaha katering/salon sendiri di rumah. Namun, bila Anda masih ragu karena terkendala modal. maka Anda bisa mencoba membuka bisnis online shop dengan menjadi reselelr makanan/pakaian. Jika Anda tertarik, maka bisa bergabung menjadi reseller Evermos. Di Evermos, Anda bisa mendapatkan bisnis online sendiri dengan keuntungan jutaan rupiah perbulannya.

Usaha yang cocok di Kampung?

Pertama, kita perlu melihat terlebih dahulu peluang yang Ada di desa. Apa yang sedang dibutuhkan. Namun, peluang terbesar masih di bisnis kuliner dan pakaian yang banyak dibutuhkan hampir semua orang.

Usaha apa yang dibutuhkan orang sehari-hari

Usaha yang dibutuhkan sehari-hari tentunya adalah usaha yang meliputi barang-barang kebutuhan promer seperti sandang dan pangan. Selain itu, kebutuhan penting di masa sekarang adalah internet. Jadi, Anda bisa juga berjualan produk digital yang mana masih jarang ada di desa. Jika Anda ingin mudah dan bisnis tanpa modal, maka Anda bisa terlebih dahulu mencoba bisnis menjadi seorang reseller/dropshipper.

Modal yang diperlukan untuk membangun jasa laundry pun tidak terlalu besar, cukup dengan membeli mesin cuci dan setrikaan saja.

Jangan lupa lakukan promosi di media sosial dan menyebarkannya di jalanan desa. Cara ini bisa memberikan usaha laundry kamu kebanjiran order, loh!

4. Usaha Menjahit/Permak Pakaian

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan pakaian atau sandang, Anda tidak boleh melewatkan usaha rumahan ibu rumah tangga yang satu ini.

Usaha ini cocok dijalani di pedesaan. Jasa menjahit atau permak pakaian ini bisa menjadi usaha yang berkembang dan menjadi sukses nantinya.

Asalkan hasil jaitan pakaian yang dihasilkan benar-benar bagus dan berkualitas.

Jika Anda memiliki keahlian menjahit, Anda bisa mencoba usaha ini di tempat tinggal Anda. Cobalah untuk menerima orderan dari tetangga terdekat atau yang berada di desa Anda.

Usaha ini tidak perlu repot untuk membuat iklan, karena jika hasil menjahit Anda bagus, pada konsumen itu sendiri yang akan mengiklankan usaha Anda secara cuma-cuma misalnya dari mulut ke mulut.

5. Usaha Desa Wisata

Sebuah desa kini bisa dijadikan destinasi wisata. Bahkan di Indonesia sendiri sudah banyak terdapat desa wisata yang memiliki khas seperti bentuk bangunannya, tema, sampai pada kuliner desa tersebut.

Dengan adanya desa wisata otomatis akan mendongkrak dari segi perekonomian di desa tersebut. Para penduduk desa pun bisa berdagang beraneka ragam seperti makanan, souvenir dan sebagainya kepada para pengunjung.

Selain itu, Anda juga bisa berbisnis jasa sewa hostel, jasa tour guide dan sebagainya. Tentu akan mendatangkan keuntungan yang menjanjikan, bukan?

6. Usaha Angkringan

Usaha angkringan ini sudah banyak dilakukan di desa berkembang.  Agar usaha angkringan Anda terlihat unik dan menarik minat para anak muda, Anda bisa menambahkan fasilitas seperti WiFi.

Selain itu, ide lain yang bisa Anda lakukan adalah menambahkan layar tancap dengan sebuah proyektor di salah satu sudutnya.

Anda bisa menyiarkan berbagai siaran yang menarik seperti sepak bola, film pendek atau yang lainnya sehingga akan menjadikan tempat usaha angkringan Anda sebagai tempat tongkrongan favorit di desa Anda. Bahkan bisa berpeluang mendatangkan pengunjung dari desa lainnya.

7. Usaha Kuliner

Usaha kuliner tidak akan ada habisnya. Bahkan akan terus berkembang seiring dengan pertumbuhan penduduk. Karena tentunya setiap orang membutuhkan makanan setiap harinya.

Didukung dengan keadaan masyarakat yang sibuk akan rutinitasnya menyebabkan kebiasaan memasak di rumah berkurang. Kebiasaan membeli makanan di luar pun meningkat.

Maka dari itu, bisnis kuliner akan selalu menjadi peluang tanpa mengenal waktu dan tempat. Hasil produk dari industri kuliner dapat sangat bervariasi dan memiliki pasar yang luas. Karena merupakan kebutuhan sehari-hari semua orang.

10 Ide Usaha Rumahan Di Desa

8. Usaha Pulsa dan Token Listrik

Usaha modal kecil untung besar di pedesaan yang lainnya adalah membuka toko pulsa dan pembayaran elektronik.

Perkembangan Internet dan jaringan seluler yang pesat telah sampai jangkauannya pada masyarakat desa. Hal ini bagus untuk peluang usaha pulsa elektrik di desa.

Saat ini hampir semua orang menggunakan ponsel sebagai kebutuhan utamanya. Maka, pulsa dan paket data tidak luput sebagai komponen penunjangnya. Selain pulsa dan paket data, menjual token listrik pun menjadi usaha yang menjanjikan.

Ditambah lagi karena mayoritas penduduk desa tidak tahu cara membeli pulsa online dan pembayaran elektronik lainnya. Seperti, membayar BPJS, PLN, air, dan lain sebagainya.

Dengan modal Rp500 ribu saja, kamu sudah bisa memulai ide usaha rumahan di desa ini, loh!

Jualan pulsa sekarang bisa dari Online loh.. Wah Gimana caranya? Gampang banget. Yuk langsung saja bergabung menjadi reseller Evermos. Tersedia produk mulai dari pakaian, produk digital, produk elektronik hingga perabotan rumah tangga semua lengkap disini!

9. Membuka Toko Online

Membuka toko online merupakan peluang usaha yang bisa diterapkan dimana saja karena kemudahannya. Waktu yang fleksibel membuat usaha ini bahkan dapat dilakukan dari rumah.

Anda bisa menjual produk yang dibutuhkan warga desa. Dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Membuka toko online lebih praktis karena anda tidak perlu menyediakan tempat untuk menawarkan barang anda.

10 . Menjadi dropshipper/reseller

Dropshipper merupakan bisnis online. Bisnis yang bisa dikerjakan dari mana saja tanpa batas dan waktu. Jaringan internet sudah tersebar, mulai dari kota hingga ke desa. Dengan perkembangan ini, kita bisa memanfaatkan itu untuk berbisnis.

Dropshipper adalah kegiatan menjual barang-barang yang dipasarkan pada market online. Namun berbeda dengan membuka toko online sendiri. Menjadi dropshipper minim bahkan tanpa modal.

Karena seorang dropshipper tidak perlu untuk membeli barangnya terlebih dahulu. Sehingga minim biaya dan juga minim resiko.

Menjalankan bisnis saat ini tidak hanya bisa dilakukan oleh masyarakat di perkotaan. Akses terhadap barang dan kebutuhan semakin mudah dengan adanya akses internet dan transportasi yang memadai.

Jika anda berminat untuk mencoba memulai usaha. Tidak ada salahnya mencoba memulai bisnis yang minim modal terlebih dulu. Bila anda berminat untuk memulai usaha tanpa modal, anda dapat mencoba Menjadi reseller di Evermos.

Dengan menciptakan usaha sendiri, anda akan mendapat kemudahan lebih. Karena waktu yang diperlukan sangat fleksibel. Ada banyak sekali peluang usaha yang bisa anda manfaatkan.

Penasaran gimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  1. Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  2. Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  3. Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  4. Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  5. Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  6. Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  7. Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
×