Daftar Isi

Kerja Kantoran Pengen Cuan? Coba Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk Pegawai Ini

Usaha sampingan yang cocok untuk karyawan

Daftar Isi

KEY TAKEAWAY USAHA SAMPINGAN YANG COCOK UNTUK PEGAWAI

  • Anda akan mengetahui rekomendasi Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk Pegawai Ini
  • Mengetahui tips membangun bisnis untuk pegawai
  • Anda akan mengetahui cara memulai usaha sampingan untuk pegawai

Tuntuntan kebutuhan yang semakin banyak saat ini membuat kita perlu kreatif dalam mencari penghasilan. Bekerja Kantoran tidak berarti kita bisa bebas secara finansial. Apalagi di situasi seperti ini yang membutuhkan banyak biaya dalam kehidupan.

Mungkin dari kita banyak yang berpikir bahwa sepertinya tidak mungkin hanya untuk mengandalkan gaji saja. Namun, memangnya bisa di sela-sela waktu kerja memiliki berbagai usaha? Jawabannya adalah bisa.

Kesibukan yang dijalani para pegawai, tidak menutup kemungkinan bagi mereka untuk menjalankan sebuah usaha sampingan karyawan.

Banyak jenis usaha yang bisa dijalankan oleh pegawai untuk menambah penghasilan. Selain itu, dengan menjalankan sebuah usaha juga bisa menambah pengalaman pegawai dibidang bisnis.

Jika Anda sebagai pegawai yang ingin memulai usaha, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal yang bisa membantu Anda dalam mempersiapkan sebuah usaha.

Sebagai pemula memang perlu mendapatkan informasi mengenai Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk Pegawai Ini. Mari bersama simak berikut ini.

Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk Pegawai

1. Jualan Online

Kerja sampingan online yang cocok untuk pelajar yang terakhir yakni dengan berjualan online.

Bisnis dengan berjualan online ini memang salah satu bisnis online yang paling banyak diminati, terutama dikalangan kawyawan, pelajar, dan mahasiswa.

Apalagi saat ini belanja online menjadi salah satu gaya hidup masyarakat secara umum.

Oleh karena itu, berjualan online bisa menjadi peluang besar yang menguntungkan.

Nah, bagi Anda yang ingin menjual produk kebutuhan sehari-hari secara online, Anda dapat menjadi reseller Evermos.

Tidak perlu ribet untuk berjualan, karena Anda tidak harus memikirkan stok barang maupun pengiriman. Karena semua sudah ditangani oleh Evermos.

Anda hanya mempromosikan produk di berbagai platform social media, terutama Whatsapp, setelah itu Anda akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan.

Yuk, tanpa harus bingung dan mikir kelamaan, mending langsung join jadi reseller Evermos sekarang juga!

2. Menjadi Dropshipper

Online shop saat ini memang semakin banyak beredar dan hal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk membuka usaha sampingan menjadi dropshipper.

Usaha sampingan yang satu ini tidak membuat Anda harus punya stok barang, namun sistem dropshipper ini hanya cukup meneruskan pemesanan kpada pihak ketiga.

Menjadi dropshipper juga minum risiko barang mati atau barang tidak laku. Hal tersebut dikarenakan Anda tidak butuh stok barang di rumah.

Beberapa bisnis yang bisa Anda lakukan menggunakan sistem dropshipper seperti barang-barang elektronik, baju, aksesoris dan lain sebagainya.

Sedangkan kesulitan menjadi dropshipper yaitu membuat konsumen agar percaya dengan pelayanan Anda.

Bagi Anda yang sedang mencari peluang bisnis dropshipper maka bisa banget untuk mencoba bergabung bersama Evermos.

Kapan lagi bisa jadi dropshipper tanpa modal di Evermos.

Ada ribuan produk unggulan dari ratusan brand terma,a yang bisa jadi barang dagangan Anda. Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera bergabung dengan Evermos untuk meraih keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya

3. Menjadi Reseller

Salah satu kerja sampingan online yang saat ini sedang menjamur yaitu menjadi reseller. Reseller adalah orang yang menjual kembali produk hasil produksi orang lain. Jadi, mereka tidak memproduksi barangnya sendiri.

Bisnis ini tak perlu banyak mengeluarkan modal dan bahkan tanpa modal sehingga sangat cocok bagi Anda yang kerja sebagai karyawan dengan gaji pas-pasan.

Hal tersebut dikarenakan Anda hanya akan menjual barang-barang milik orang lain atau distributor.

Selanjutnya Anda hanya perlu menawarkan barang-barang itu kepada orang lain. Bisa melalui e-commerce atau bisa juga melalui media sosial.

Namun jika Anda ingin mendapatkan kepercayaan yang lebih dari konsumen, maka Anda bisa memilih cara membuka toko online di e-commerce.

Hal tersebut dikarenakan dana akan ditransfer terlebih dahulu ke rekening e-commerce dan setelah barang sampai barulah dana akan diterima Anda.

4. Penerjemah Bahasa Asing

Apabila Anda punya keahlian dalam berbahasa asi6, maka jadikan hal tersebut sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Menjadi seorang penerjemah bahasa asing memang sangat dibutuhkan terutama di sektor pariwisata.

Anda bisa menjadi tour guide bagi turis-turis asing atau dalam dunia lainnya juga bisa.

Misalnya membuka penerjemah bahasa asing untuk skripsi, jurnal dan sejenisnya.

5. Menjual Foto

Anda punya bakan fotografi? Manfaatkan saja sebagai bisnis sampingan yang menjanjikan.

Setiap bidikan foto bisa Anda jual di beberapa website.

Atau Anda bisa menawarkan diri membuka jasa wedding photography yang tentunya saat ini banyak dibutuhkan.

6. Desain Grafis

Jika Anda kuliah atau sekolah di jurusan desain grafis, maka Anda bisa menjual jasa desain.

Apalagi saat ini jasa desain banyak sekali dibutuhkan seperti untuk para pemilik online shop untuk membuat logo pada toko onlinennya.

Ada berbagai situs khusus yang terdapat di internet yang bisa kita jadikan sebagai tempat jual beli desain logo.

Bisnis jual jasa desain tersebut memang menjadi salah satu bisnis yang tanpa modal. Jadi, kita hanya membutuhkan skill dalam membuat desain.

Tips Dalam Membangun Usaha Sampingan yang Cocok Untuk Pegawai

1. Tidak Ada Larangan dari Perusahaan

Setiap perusahaan biasanya memiliki peraturan yang harus dijalankan oleh semua pegawai. Jika perusahaan melarang setiap pegawai memiliki sebuah usaha sampingan karyawan, maka lebih baik Anda tidak menjalankan sebuah usaha jika akan mempengaruhi pekerjaan dan karir Anda.

Tetapi jika perusahaan tidak melarang hal tersebut, maka Anda bisa menjalankan usaha sesuai dengan keinginan Anda.

2. Siapkan Modal dari Gaji yang Didapatkan

Modal merupakan salah satu hal yang perlu disiapkan sebelum Anda memulai sebuah bisnis.

Jika Anda benar-benar ingin memulai sebuah bisnis, maka Anda harus menyisihkan sebagian gaji yang didapatkan untuk modal berbisnis. Dengan begitu, Anda bisa menyiapkan modal lebih awal dengan mudah.

Hal ini tidak mudah dilakukan apalagi jika pengeluaran kebutuhan Anda sangat banyak. Untuk mengatasi hal ini, maka Anda bisa menggunakan gaji Anda untuk kebutuhan terlebih dahulu kemudian sisanya dikumpulkan untuk modal bisnis.

Dengan melakukan hal ini, maka Anda tidak akan terbebani dalam menyisihkan gaji Anda untuk modal berbisnis.

Bisnis dengan berjualan online memang salah satu bisnis online yang paling banyak diminati, terutama dikalangan karyawan.

Apalagi saat ini belanja online menjadi salah satu gaya hidup masyarakat secara umum.

Oleh karena itu, berjualan online bisa menjadi peluang besar yang menguntungkan.

Nah, bagi Anda yang ingin berjualan tapi masih terkendala moda, maka Anda dapat menjadi reseller Evermos.

Tidak perlu ribet untuk bisa mulai berjualan, karena Anda tidak harus memikirkan stok barang maupun pengiriman. Karena semua sudah ditangani oleh Evermos.

Anda hanya mempromosikan produk di berbagai platform social media, terutama Whatsapp, setelah itu Anda akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan.

Yuk, tanpa harus bingung dan mikir kelamaan, mending langsung join jadi reseller Evermos sekarang juga!

3. Yakin dalam Menjalankan Bisnis Sampingan

Menjalankan sebuah usaha sambil bekerja memang tidak mudah, karena itu sama dengan menjalankan dua pekerjaan secara bersamaan.

Untuk itu, jika Anda ingin mendirikan sebuah usaha sampingan maka Anda harus mempunyai keyakinan yang kuat. Jika tidak ada keyakinan, maka usaha Anda bisa saja tidak berjalan dengan lancar.

4. Fokus dalam Menjalankan Pekerjaan

Jika Anda sudah yakin untuk menjalankan bisnis sambil bekerja, maka Anda harus menjalankan kedua pekerjaan tersebut dengan benar.

Karena jika Anda tidak serius dalam menjalankan kedua pekerjaan tersebut, maka pekerjaan tersebut akan hilang dua-duanya. Untuk itu, kefokusan dalam bekerja dibutuhkan dalam situasi ini.

Fokus disini bukan berarti hanya fokus dalam salah satu pekerjaan, tetapi harus fokus dalam menjalankan kedua pekerjaan tersebut.

Dengan begitu, pekerjaan dan usaha Anda akan berjalan dengan baik kedepannya. Selain itu, Anda juga tidak boleh menambah bisnis karena bisa mengacaukan pekerjaan Anda.

Lebih baik menjalankan satu bisnis dengan lancar, daripada menjalankan banyak bisnis tetapi semuanya berantakan.

5. Bisa Membagi Waktu

Salah satu hal yang penting dalam menjalankan pekerjaan sambil menjalankan sebuah usaha sampingan karyawan adalah waktu. Karena apabila Anda tidak bisa membagi waktu dengan baik, maka pekerjaan Anda bisa berantakan.

Untuk itu, buatlah jadwal mengenai pembagian waktu bekerja dan menjalankan usaha.

6. Membuat Rancangan Bisnis Sederhana

Rencana bisnis merupakan hal yang perlu disiapkan dalam menjalankan sebuah bisnis. Dengan rancangan bisnis, maka Anda bisa mendata semua keperluan yang dibutuhkan dalam berbisnis.

Mulai dari jenis produk yang dijual, cara pemasaran, cara melakukan promosi, pemasukan yang didapatkan, dan masih banyak lagi.

Dengan membuat rancangan bisnis, Anda juga bisa mengetahui keperluan apa yang membutuhkan biaya banyak.

Dengan begitu, Anda bisa mencari solusi untuk meminimalisir pengeluaran sebelum Anda menjalankan sebuah usaha. Hal ini perlu dilakukan supaya usaha Anda bisa berkembang dengan baik.

7. Cari Mitra Kerja untuk Menjalankan Bisnis Bersama

Sebagai pemula yang ingin menjalankan sebuah usaha sampingan karyawan, Anda perlu mencari mitra kerja supaya Anda bisa bekerjasama.

Melalui mitra kerja Anda bisa mendapatkan pengalaman untuk menjalankan usaha secara mandiri

Jadi tidak masalah apabila seorang pemula menjalankan usaha dengan bantuan mitra kerja. Hal ini pastinya akan menguntungkan Anda di dunia bisnis.

Mempunyai pekerjaan tetap bukan berarti membuat seseorang tidak bisa mempunyai usaha sampingan. Dalam menjalankan sebuah usaha, seseorang tidak harus meluangkan waktu untuk bisa mengelolanya.

Karena ada beberapa jenis usaha yang bisa dilakukan tanpa menguras waktu Anda dalam melakukan pekerjaan tetap.

Demikianlah ulasan mengenai Usaha sampingan yang cocok untuk pegawai karyawan ini. Hendaknya Anda mencoba usaha ini ya agar bisa membantu perekonomian keluarga Anda. Selamat mencoba!

Bagi Anda yang terkendala modal, jangan khwatir. masih ada kesempatan berbisnis bersama Evermos,

Mulailah Menjadi Reseller sukses Dengan Aplikasi Reseller Terpercaya Evermos.

Bagi Anda yang ingin mencoba jalani usaha reseller dan bingung untuk mendaftar kemana kini tak perlu khawatir lagi.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos.

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  1. Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  2. Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  3. Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  4. Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  5. Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  6. Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  7. Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai usaha sampingan yang cocok untuk karyawan ini, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
×