evermos

Bu Erlika : Berikhtiar Sambil Berdayakan Anak Yatim

Memberdayakan anak yatim adalah salah satu kebaikan yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Itulah yang diyakini Bu Erlika, Koordinator Reseller (KORI)  Evermos daerah kecamatan Arcamanik, Bandung. Beliau sudah bergabung sebagai reseller di komunitas Evermos sejak 2 tahun lalu dan sekarang membangun yayasan anak yatim Mohammad Al Fatih yang terletak di Cisaranten Kulon Arcamanik Bandung.

Awalanya ketika mendirikan Yayasan Mohammad Al Fatih sekitar tiga tahun yang lalu, dia tidak pernah terbayang akan membangun yayasan yatim. Awalnya Bu Erlika berniat menjual rumahnya, tapi berkali-kali mengalami kendala untuk mencari pembeli aset rumah tersebut. Kemudian, ketika terbesit pikiran “Apa kita jadikan rumah yatim saja yaa rumah ini?”, segala sesuatu dimudahkan. Mulai dari proses pencarian ustad hingga pengumpulan anak-anak yatim. Bu Erlika pun merasa yakin bahwa ada panggilan untuk memberdayakan anak yatim oleh Allah SWT.

Setiap Anak Punya Kesempatan yang Sama

Dengan mendirikan yayasan yatim ini, Bu Erlika bercita-cita untuk memberikan harapan masa depan yang sama bagi anak-anak tidak punya orang tua, seperti anak-anak lainnya yang mungkin lebih beruntung dari mereka. Bu Erlika ingin menunjukan bahwa setiap anak mempunya kesempatan untuk memperoleh masa depan yang layak.

“Kalau niat kita bekerja untuk kebaikan ya sudah total, serahkan semuanya kepada Allah. Bekerjanya untuk Ibadah.” – Bu Erlika

Saat ini ada 17 anak yatim binaan yang bermukim. Di sini, anak-anak memperoleh  pembelajaran Agama Islam hingga pendidikan formal lainnya. Para anak yatim ini juga mendapatkan kesempatan belajar dari luar, seperti melalui camping dan kegiatan pendidikan luar asrama lainnya. Bu Erlika berharap dia bisa istiqomah dalam melakukan kebaikan ini. Semoga perjuangan Bu Erlika untuk memberdayakan anak yatim ini terus menebar kebaikan, memberdayakan anak yatim yang sukses  dan salih salehah untuk generasi masa depan.

Baca Juga:  7 Sunday : Usaha yang Jujur dan Berkualitas

Share:

Artikel Terkait

Evermos

Evermos HQ

Jl. Sindang Sirna No.38, Gegerkalong, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, 40153

Download Aplikasi

Evermos