evermos

Bu Yuyun : Bangkit dalam Kebaikan

Evermos

Lahir di Ciamis 44 Tahun yang lalu, Ibu Yuyun Yuliani atau yang biasa dipanggil Bu Yuyun adalah seorang Ibu Rumah Tangga dengan 5 orang anak. Setelah lulus SMA, Ia melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di Kota Bandung. Pada saat kuliah di Bandung itu lah Ia bertemu dengan suaminya, dan kemudian menikah serta menetap di rumahnya yang berada di bilangan Arcamanik. Di rumah yang teduh itu, Ia mengisi hari-harinya dengan mengurus ke-5 anaknya.

Sebelum pandemi melanda, Bu Yuyun memiliki usaha katering untuk beberapa sekolah swasta yang ada di wilayah tempat tinggalnya. Namun karena pandemi memaksa sekolah-sekolah tersebut tutup, maka usaha katering yang Ia jalankan pun juga harus tutup. Akhirnya Ia pun kembali mendedikasikan dirinya untuk mengurus rumah tangga serta anak-anaknya yang harus didampingi saat belajar daring. Di sela-sela kesehariannya ini, terkadang Ia juga menerima pesanan makanan dari warga di sekitar rumahnya.

Tetapi menurut Bu Yuyun, memasak untuk pesanan yang kadang datang secara tiba-tiba cukup melelahkan. Tak berapa lama, akhirnya Ia berhenti menerima pesanan makanan. Ia pun kembali memutar otak untuk tetap bisa mendapatkan penghasilan tambahan, namun juga tetap bisa mendampingi anak-anaknya bersekolah secara daring dari rumah.

Tak lama setelah itu, Bu Yuyun pun akhirnya memulai perjalanannya dengan Evermos. Sebenarnya, Bu Yuyun sudah mengenal Evermos sejak tahun 2019. Pada saat itu, Bu Yuyun menemukan Evermos dari iklan di Facebook. Namun pada saat itu Bu Yuyun belum terlalu berminat untuk menjadi Reseller. Ia hanya men-download aplikasi Evermos karena tertarik dengan branding Evermos yang mengedepankan bisnis syariah. 

Harapan Baru, Evermos

Lalu setelah pandemi melanda dan bisnis kateringnya harus terpaksa terhenti, Ia pun kembali mencari cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Pada saat itu lah Ia teringat dengan Evermos, aplikasi yang sudah lama Ia download tetapi belum sempat Ia gunakan. Menurut Bu Yuyun, aplikasi Evermos cukup mudah digunakan. Selain itu, fitur Zona Reseller Sukses pun sangat membantunya untuk mempelajari cara menggunakan aplikasi serta cara berjualan agar bisa mendapatkan pelanggan.

Baca Juga:  Bu Hartati : Pahlawan untuk Keluarga

Saat awal Bu Yuyun memutuskan untuk berjualan dengan menjadi Reseller Evermos, Ia memulai dengan menawarkan berbagai macam barang kebutuhan rumah tangga seperti sprei, selimut, dan sebagainya ke orang-orang terdekatnya melalui WhatsApp. Dari mulai keluarga, teman, serta tetangga, semuanya Ia coba. Tak lama, akhirnya satu persatu kerabatnya pun mulai memesan karena melihat barang yang Bu Yuyun tawarkan cukup menarik dan sudah dikenal memiliki kualitas yang baik.

Akhirnya, Ia pun mulai memberanikan diri untuk menawarkan barang dagangannya ke pasar yang lebih luas. Bahkan sekarang, Ia sudah memiliki pelanggan dari berbagai kota di luar Jawa, salah satunya dari Sumatera dan Kalimantan. Barang-barang yang Ia tawarkan pun mulai bervariasi, serta mengikuti kebutuhan yang sedang diinginkan oleh pelanggannya. Tak jarang, karena sudah dipercayai oleh beberapa pelanggan tetapnya, akhirnya banyak yang meminta Bu Yuyun untuk dicarikan barang tertentu sesuai dengan kebutuhan mereka.

Bangkit dalam Kebaikan

Menurut Bu Yuyun, salah satu alasan yang membuat Ia terus semangat untuk berikhtiar di Evermos adalah karena Ia memiliki kesamaan visi dan misi dengan Evermos. Menurutnya, berjualan atau berbisnis tidak melulu tentang keuntungan semata. Namun juga bagaimana caranya agar bisnis yang kita jalankan bisa bermakna serta membawa keberkahan. Ia ingin ikhtiarnya dalam berjualan di Evermos bisa menjadi sarana beribadah. Oleh karena itu, Ia pun sangat senang jika bisa membantu orang-orang yang sedang mencari alat ibadah seperti mukena dan Al-Qur’an.

Salah satu hal yang sangat berkesan selama menjadi Reseller di Evermos adalah ketika Ia bisa menginisiasi wakaf Al-Qur’an bersama teman-temannya. Dengan berbekal niat untuk bisa terus menebar keberkahan sekaligus beribadah melalui berjualan, Ia pun menawarkan teman-temannya untuk membeli Al-Qur’an, dan kemudian mengajak mereka untuk mewakafkannya di pesantren dekat tempat tinggalnya. Jadi, selain mendapatkan keuntungan untuk dirinya sendiri, Bu Yuyun pun tidak lupa untuk berbagi dan menghadirkan kebaikan untuk lingkungannya.

Baca Juga:  Bu Erlika : Berikhtiar Sambil Berdayakan Anak Yatim

Selain itu, hal kecil yang menurut Bu Yuyun sangat berkesan selama menjadi Reseller Evermos adalah rasa bangga dan bahagia ketika Ia bisa menjual barang dagangannya. Menurut Bu Yuyun, Ia tadinya tidak menyangka bahwa Ia bisa berjualan dan memiliki pelanggan tetap.  Ternyata setelah dicoba untuk berjualan melalui Evermos, Ia pun jadi bisa menemukan sebuah passion dan kemampuan yang selama ini Ia tidak ketahui ada di dalam dirinya. Hal ini lah yang membuatnya terus semangat untuk berikhtiar bersama Evermos.

Ia berharap, Evermos bisa terus berkembang dan menjadi lebih besar dari sekarang. Ia pun menyampaikan doanya agar Evermos bisa menyamai raksasa E-Commerce lainnya di Indonesia seperti Tokopedia, Lazada, serta Shopee. Menurutnya, produk-produk di Evermos sudah sangat berkualitas, dan harapannya produk Evermos pun bisa menyaingi bahkan mengalahkan produk-produk import dari negeri Cina yang sudah tak terhitung banyaknya. Mari kita aamiinkan doa dari Bu Yuyun, ya 🙂

Share:

Artikel Terkait

Evermos

Evermos HQ

Jl. Sindang Sirna No.38, Gegerkalong, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, 40153

Download Aplikasi

Evermos