Gerakan #HarusPeduli Hadapi Pandemi

Gerakan #HarusPeduli bertujuan untuk membantu para petugas medis yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19 dimana sebagian di antara mereka gugur dan lebih banyak dari mereka yang terinfeksi karena keterbatasan alat pelindung diri.

Program Harus Peduli ini difokuskan kepada para petugas medis, didasari atas keprihatinan pada banyaknya rumah sakit rujukan yang masih sangat kekurangan Alat Perlindungan Diri (APD) dengan standar yang berlaku.

“Kita semakin sering mendapatkan permintaan penyaluran APD ke banyak Rumah Sakit terutama di daerah. Para tenaga medis di garda depan sudah seharusnya mendapatkan perlindungan maksimal ketika merawat pasien yang terkena COVID-19. Kami sangat prihatin dan ingin membantu dengan sigap karena pengadaan dan penyalurannya di lapangan sangat sulit pada kondisi seperti ini”, Terang Ridwan Setiawan, Ketua Umum Yayasan Sahabat Beramal Jariyah. Saat ini, hampir 50 Rumah Sakit telah masuk ke dalam daftar penyaluran program dan jumlahnya terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Digalang di website HarusPeduli.com, sekarang program ini telah didukung oleh berbagai elemen masyarakat termasuk asosiasi, organisasi nirlaba, korporasi, UKM dan startup-startup dari portofolio Alpha JWC Ventures.  “Program ini adalah program kolaborasi sosial, kami di Evermos ingin mengajak semua teman-teman untuk lebih peduli dengan tenaga medis melalui penggalangan dana di program Harus Peduli ini.” Ujar Ghufron Mustaqim, Deputy CEO dari Evermos.

Target donasi di awal adalah menghimpun dana Rp. 3 Miliar. Seluruh dana akan digunakan untuk pengadaan APD, alat kesehatan terkait dan penyalurannya ke rumah sakit, “Kami sudah berkomitmen untuk bekerjasama dengan produsen dan mitra-mitra yang siap membantu pengadaan dengan cepat dan tentunya sesuai standar keamanan yang berlaku”, sambung Ghufron.

Para produsen dan mitra yang dimaksud adalah mereka yang memiliki komitmen untuk memajukan usaha dan produk lokal dengan kualitas global.

Data dan informasi akan disajikan secara transparan dan akuntabel di website HarusPeduli.com, sehingga setiap masyarakat dan badan usaha yang berpartisipasi mendapatkan informasi lengkap mengenai jumlah donasi yang telah terkumpul dan kemana penyalurannya.

Kolaborasi adalah kata kunci dari gerakan masif yang tujuannya menciptakan dampak besar tentang kesadaran sosial atas banyaknya tenaga medis yang perlu dibantu.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest