evermos

Gerobak untuk UMKM Bangkit

Evermos

Yayasan Beramal Jariyah (lembaga sosial bagian dari Evermos) bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia untuk menggalang dana dan menyalurkan bantuan program gerobak untuk UMKM. Banyak pengusaha kecil yang terjebak situasi sulit dan hampir gulung tikar di tengah pandemi.

Penerima bantuan gerobak ini adalah para pedagang nasi kuning dan pedagang jajanan anak. Bantuan yang diberikan terdiri dari gerobak  beserta bantuan untuk modal usaha. Salah satu penerima bantuan ini adalah Ibu Jubaedah yang bertempat tinggal di Kecamatan Sukasari, Bandung. Ibu Jubaedah yang menjajakan jajanan anak-anak kini bisa menambah menu dagangannya, sehingga semakin variatif dan diharapkan bisa menarik lebih banyak pembeli.

“Terima kasih kepada IZI dan Beramal Jariyah yang telah memberikan tambahan modal usaha untuk saya berjualan. Terimakasih juga atas bantuan pendidikan untuk anak serta bantuan kesehatan. Alhamdulillah sangat membantu terutama di masa saat ini, membuat saya lebih mudah untuk berjualan. Semoga para donatur diberikan keberkahan,” – Ibu Jubaedah.

Salah satu penerima bantuan gerobak lainnya adalah Bu Lina yang merupakan pedagang nasi kuning. Sejak PPKM penjualan nasi kuning agak menurun yang biasanya bisa menghabiskan 5 Kg, sekarang paling 2-3 Kg an. Agar ekonomi keluarga tetap stabil, Bu Lina menambah menu jualannya yaitu jualan pangyam dan jajanan anak.

Tidak hanya meningkatkan penghasilan dari usaha di gerobak, B Jubaedah, Pak Lukman, dan Bu Lina juga memperoleh bantuan untuk membayar pendidikan anak mereka. Mulai dari pembayaran SPP, perlengkapan belajar, hingga kuota internet untuk kurun waktu 1 tahun.

Harapannya, program Gerobak Berkah  ini mampu membuat para pelaku UMKM terutama pejuang gerobak untuk lebih tangguh berjuang melanjutkan hidup, meskipun pandemi masih menghantam.

Baca Juga:  Evermos Raih Penghargaan 3G Championship Award 2022

Share:

Artikel Terkait

Evermos

Evermos HQ

Jl. Sindang Sirna No.38, Gegerkalong, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, 40153

Download Aplikasi