Affiliate Shopee

Mudahnya Mulai Jualan Online Dari Rumah Dengan Untung Jutaan Rupiah

Anda berpotensi mendapatkan penghasilan tambahan hingga Jutaan Rupiah cukup dengan menggunakan handphone dengan bergabung menjadi reseller Evermos.

Yuk, Pelajari Mengenai Apa Itu Affiliate Shopee

Ketahui Lebih Dalam Tentang Affiliate Shopee

Seorang affiliasi mesti memberikan informasi apa pun yang diminta oleh Shopee yang dapat berhubungan dengan persyaratan afiliasi.
Jika seorang affiliasi ingin melakukan penarikan pada uang hasil pembayaran komisi, maka Shopee akan memerlukan informasi rekening akun bank seorang affliliasi.

Pembayaran Shopee Affiliate akan di lakukan dalam kurun waktu di minggu ke-1 dan minggu ke-3 dalam setiap bulannya.
Untuk minimal nominal pembayaran komisi akan di bayarkan apabila saldo sudah mencapai Rp10.000.
Jika belum mencapai Rp10.000, maka saldo belum dapat melakukan tarik tunai, dan Anda perlu menunggu periode berikutnya hingga jumlah mencapai minimum.

Disarankan untuk memiliki NPWP, apabila pendaftar tidak memilikinya maka tetap saja biaya komisi akan di kenakan pajak PPh 21.

Caranya adalah dengan mendaftarkan diri dan membuat akun Shopee terlebih dahulu untuk bisa memulai programnya. Lalu, setelah itu Anda akan diarahkan untuk membuat sebuah link khusus yang menjadi identitas affiliate Anda.

Tidak ada minimal followers di media sosial untuk mengikuti program affiliate ini. nantinya, kita perlu untuk mempromosikan sekreatif mungkin ke sebanyak-banyaknya channel bisa di media sosial facebook bahkan aplikasi messenger seperti whatsapp dan line. Jadi, siapapun Anda bisa ikutan program affiliate Shopee Ini, loh.

Daftar Isi

7 Cara Kerja Shopee Affiliate Program, Nambah Uang Buat Belanja

shopee affiliate program

Daftar Isi

KEY TAKEAWAY PANDUAN SHOPEE AFFILIATE PROGRAM

  • Anda akan mengenali lebih dalam mengenai bisnis afiliasi di Shopee
  • Mengetahui apa itu Shopee Affiliate Program, Affiliate Shopee
  • Anda dapat mengetahui cara kerja dari bisnis afiliasi di Shope

Shopee, yang kita kenal saat ini merupakan salah satu e-commerce terbesar yang layanannya terdapat di beberapa negara luas seperti Indonesia.

Selain fasilitas belanja produk secara online, kini Shopee juga menyediakan program khusus untuk Anda yang ingin berbisnis afiliasi yaitu Shopee Affiliate Program.

Melansir dari Shopee.co.id, bahwa affiliate partner atau pengguna yang bergabung di program affiliasi juga mendapatkan kebebasan untuk berkreasi untuk membuat konten produk, selama memenuhi syarat dan ketentuan dari Shopee.

Bisnis afiliasi memberikan peluang bagi Anda yang tidak memiliki produk untuk dapat berbisnis dengan cara mempromosikan produk sekreatif mungkin di media sosial.

Seperti apa itu affiliate marketing Shopee dan bagaimana cara kerjanya? Temukan informasi lengkapnya dengan menyimak artikel berikut.

Apa itu Shopee Affiliate Program?

Shopee Affiliate Program merupakan program dari Shopee yang menawarkan penghasilan tambahan berupa komisi untuk para content creator yang memasarkan produk yang ada di Shopee dalam media sosial seperti Instagram, Youtube, Facebook, Tiktok, Twitter dan lainnya.

Jika sebelumnya masyarakat mengenai Adsense atau periklanan untuk memasarkan sebuah produk dan sebagainya, affiliate Shopee juga memiliki program yang serupa.

Berbeda dengan Adsense, affiliate marketing Shopee sendiri menargetkan para pengguna terutama influencer, partner dan affiliates yang ingin mendapatkan uang tambahan dari pemasaran produk.

Perbedaan Affiliates, Influencer dan Partner Shopee

Meski bisnis afiliasi bukanlah suatu hal yang baru dalam dunia marketing, namun kehadirannya yang kini semakin di gunakan dimana-mana menambah pula istilah baru.

Istilah baru dalam Shopee tersebut ditandai dengan Affiliates, Influencer, dan Partner Shopee Affiliate.

Inilah perbedaan yang bisa Anda temukan dalam ketiga istilah berikut.

1. Shopee Affiliates

Istilah pertama dalam Shopee Affiliate Program Indonesia yaitu ada Affiliates.

Affiliate sendiri berasal dari bahasa asing yang artinya afiliasi, namun artinya adalah orang yang memiliki pengikut di bawah 2.000 dalam akun media sosialnya.

Adapun Affiliates juga merupakan pengguna aktif di Shopee.

2. Shopee Influencers

Kemudian selanjutnya ada istilah influencer yang tentunya tidak asing kita dengar dalam keseharian kita sebagai pengguna internet sekaligus aktif dalam bermedia sosial.

Artinya adalah seorang affiliate yang memiliki pengikut dengan jumlah lebih dari 2.000 iorang di akun media sosial pribadinya.

3. Shopee Partner

Seseorang yang menjadi affiliate level partner adalah mereka yang sudah mencapai 100 pesanan minimal dalam satu kali dalam 3 bulan terakhir.

Mereka yang dapat memiliki setiap persyaratan tersebut dapat menjadi salah satu diantara ketiga istilah tersebut.

Apa itu Affiliate Shopee

Setelah Anda mengetahui istilah Shopee Affiliate Program sebelumnya, mari simak apa itu Affiliate Shopee dan cara kerja yang berlaku dalam sistem Shopee Affiliate tersebut.

Affiliate Shopee atau sebuah program yang menawarkan kepada seller Shopee untuk mendaftarkan produknya agar dapat dilakukan pemasaran secara luas oleh affiliate partner untuk meningkatkan penjualan produk mereka.

Sedangkan bagi affiliate partner akan mendapatkan keuntungan berupa persentase komisi yang telah di sepakati dalam program Shopee Affiliate.

Persentase komisi yang di rekomendasikan dari Shopee berkisar dari 0% hingga 10% untuk setiap kategori produk yang berbeda.

Ada kategori produk dari yang fisik atau berwujud hingga kategori produk digital yang menawarkan komisi lebih banyak ketimbang produk fisik karena lebih sulit untuk mencapai penjualan.

Cara Kerja Shopee Affiliate Program

Affiliate marketing Shopee memiliki cara kerja yang cukup simpel dan mudah, untuk informasi selengkapnya Anda bisa mencari tahu di bawah berikut.

1. Punya Akun Shopee

Seorang affiliate partner wajib memiliki akun Shopee terlebih dahulu untuk melakukan pendaftaran ke Shopee affiliate platform.

Ada banyak metode pendaftaran akun yang bisa Anda gunakan mulai dari nomor telepon, email, Facebook, Gmail dan lainnya.

2. Daftar ke Shopee Affiliate Platform

Cara kerja affiliate Shopee selanjutnya yaitu Anda mendaftar sebagai affiliate melalui Shopee Affiliate Platform.

Anda bisa mendaftar langsung melalui website resmi https://affiliate.shopee.co.id, lalu isi formulir tersebut dengan jawaban sebenar-benarnya.

3. Tunggu Konfirmasi di Email

Setelah lakukan daftar pada Shopee Affiliate dashboard, Anda diminta untuk menunggu konfirmasi dari pihak Shopee.

Shopee akan mengabari Anda dalam waktu 3 hari kerja dan mendapatkan balasan atas pendaftaran Anda buat via email.

4. Memilih Produk untuk Kampanye

Anda dapat menjalankan program afiliasi setelah terdaftar sebagai affiliate partner di Shopee, dan dapat melanjutkan untuk melakukan pemilihan produk.

Untuk produk yang dapat Anda gunakan sebagai bahan promosi harus berdasarkan ketentuan dan syarat yang di perbolehkan dari pihak Shopee.

5. Buat Konten dan Sisipkan Link

Pemasaran afiliasi berarti melakukan promosi atau pemasaran produk dengan membagikan konten di media sosial dan menyematkan link tautan produk tersebut pada konten.

Untuk link pada konten, Anda bisa mendapatkan custom link produk dengan kunjungi https://shp.ee.

Anda dapat menyebarkan konten tersebut melalui media sosial, kemudian biarkan konten tersebut dapat terlihat oleh semua orang dan pastikan akun Anda tidak privat.

6. Pesanan Dibuat Customer

Mereka yang melihat konten Anda dan tertarik untuk membelinya dapat melakukan klik pada link tautan yang Anda bagikan.

 

 

7. Pembayaran Komisi 

Setelah pembelian barang berhasil, Anda akan mendapatkan konversi komisi yang di berikan oleh para seller Shopee yang tergabung dalam Shopee Affiliate Program.

Besarnya komisi dapat Anda temukan dengan memperhatikan detail komisi barang pada langkah memilih produk untuk kampanye.

Itulah cara kerja dari Shopee Affiliate Program yang dapat Anda manfaatkan sebagai tambah-tambah uang belanja nantinya, semoga sudah dapat menjawab rasa penasaran Anda mengenai Shopee Affiliate Program ya!

Mau Bisnis yang Halal dengan Modal Minim? Dapatkan Komisi Hingga 35%, Bisa Sambil Rebahan Hanya di Evermos!

Jika Anda ingin menjadi reseller yang hebat dan sukses tanpa perlu repot mencari supplier, dijamin halal dan sesuai dengan syariat Anda bisa mencoba usaha reseller di Evermos.

Raih komisi hingga Rp170.000 per produk dan wujudkan kesuksesan Anda bersama Evermos, untuk pendaftaran Anda bisa klik button hijau di bawah berikut.

Sekian artikel mengenai bisnis Shopee affiliate, semoga bermanfaat bagi Anda dan Insya Allah kerja keras Anda tidak akan mengkhianati hasilnya.

Sebarkan link artikel berikut kepada orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Untuk membaca artikel panduan informatif dan menarik lainnya Anda dapat mengunjungi halaman panduan berikut.

 

Panduan Penting Lainnya

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Evermos
Evermos HQ

Jl. Sindang Sirna No.38, Gegerkalong, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, 40153

Download Aplikasi
Logo Apps Store
×