Cara Sukses Menjadi Reseller Online yang Menguntungkan

cara menjadi reseller
KEY TAKEAWAY ARTIKEL PANDUAN CARA MENJADI RESELLER

  • Anda akan mengetahui keuntungan jalani usaha reseller
  • Mengenali tips dan trik jadi reseller yang sukses
  • Mengetahui cara pendaftaran jadi reseller yang aman dan mudah

Daftar Jadi Reseller Evermos

Apakah Anda ingin mencoba usaha reseller modal minim dengan keuntungan yang menjanjikan? Anda patut mengetahui cara menjadi reseller yang sukses dengan membaca artikel berikut.

Pasalnya bisnis online kini sedang menjadi tren bagi masyarakat yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual produk yang sudah tersedia dari produsen.

Dengan penghasilan tambahan rata-rata 3,6 juta per bulan sukses membuat orang penasaran dan beberapa diantaranya sudah mencuri start untuk memulai usaha sebagai reseller.

Artikel berikut akan mengulas informasi seputar apa saja yang ingin Anda ketahui tentang cara menjadi reseller termasuk tips dan trik agar jadi reseller yang hebat.

Keuntungan Usaha Reseller

1. Siapapun Bisa Jalani Usaha Ini 

Usaha reseller merupakan usaha menjual produk dari tangan supplier langsung ke tangan pembeli.

Tidak perlu membutuhkan keterampilan maupun keahlian khusus, sehingga hal tersebut membuka peluang lebar bagi siapa saja yang ingin menekuninya.

Reseller juga tidak perlu membutuhkan latarbelakang khusus seperti melamar bekerja yang membutuhkan ijazah atau syarat tertentu.

Oleh karena itu, keuntungan menjalani usaha reseller adalah siapapun baik itu ibu rumah tangga, pegawai kantoran, mahasiswa dan pelajar bisa mencobanya.

2. Modal Relatif Minim

Usaha reseller juga cocok untuk bagi Anda yang memiliki keterbatasan modal sebab relatif memerlukan modal yang minim.

Jika Anda mencoba untuk membuka usaha maka tentu biaya yang diperlukan sangat besar mulai dari sewa lahan, produk, bahan baku dan pra sarana.

Dengan modal gadget dan koneksi internet saja sudah bisa untuk memulai usaha sebagai reseller.

3. Tidak Terikat Waktu

Keuntungan selanjutnya jika menjalani usaha reseller adalah dapat mengatur waktu usaha dengan leluasa.

Karena sistemnya adalah bisnis penjualan produk sehingga Anda hanya perlu fokus kepada pemasarannya saja.

Saat ini juga sudah terdapat platform yang dapat menunjang kegiatan usaha reseller sehingga memudahkan dan menguntungkan.

Salah satunya adalah social commerce Evermos yang bisa diunduh melalui Play Store.

4. Fokus Pada Penjualan

Jika ada kata yang tepat untuk menggambarkan keuntungan jadi reseller maka kata yang tepat adalah praktis.

Kemudahan menjadi reseller adalah tidak perlu melakukan tugas operasional seperti memproduksi produk karena reseller hanya perlu langsung menjualkan kepada pembeli saja.

Semakin banyak produk yang laris manis terjual maka keuntungan reseller juga semakin melimpah.

5. Penghasilan Tidak Terbatas

Jika menjadi seorang karyawan dengan spesialisasi jobdesk yang dikerjakannya maka penghasilannya terbatas pada patokan gaji.

Namun, berbeda dengan menjadi seorang pengusaha meski sebagai reseller maka keuntungan yang akan reseller peroleh tergantung seberapa banyaknya penjualan yang berhasil.

Reseller yang mendapatkan keuntungan capai 200 ribu rupiah per harinya jika di kalkulasikan selama sebulan ia akan mendapatkan penghasilan sebesar 6 juta rupiah, tentunya nilai yang menggiurkan bukan.

6. Dimanapun dan Kapanpun

Kemudian keuntungan menjadi reseller adalah dapat mengerjakannya karena usaha reseller online hanya memerlukan perangkat yang terkoneksi dengan internet.

Tanpa perlu khawatir sedang berada di luar rumah atau sedang bersantai jika ada orang tertarik untuk membeli produk reseller akan tetap bisa mengoperasikan usahanya.

Hal ini juga yang menarik minat bagi para pegawai kantoran maupun ibu rumah tangga memulai usaha sampingan sebagai reseller.

7. Tidak Perlu Mikir Stok

Pengerjaan usaha reseller yang relatif mudah, hanya perlu promosi kepada pembeli hingga mendapatkan transaksi penjualan sebanyak-banyaknya.

Reseller tidak perlu melakukan hal operasional seperti memikirkan produksi dan stok barang akan tetapi langsung menjual saja produk yang disediakan oleh supplier.

Anda sangat bisa menjalani usaha sebagai reseller tanpa perlu khawatir jika pemula, sebab hanya di Evermos Anda akan mendapatkan bimbingan dari ahlinya.

Pertanyaan yang sering diajukan

Apa yang dibutuhkan reseller?

Reseller mendapatkan penghasilan dengan penjualan produk yang tersedia dari produsen atau supplier. Hal yang dibutuhkan dalam modal jadi reseller adalah modal yang minim, mencari supplier yang berkualitas, memahami produk serta pemasaran yang berkualitas.

Apa keuntungan menjadi reseller?

Reseller mendapatkan keuntungan menjual kembali barang dengan leluasa, reseller juga dapat keuntungan penghasilan dari selisih harga pada harga jual yang telah ditetapkan penjual utama. Semakin banyaknya transaksi, semakin pula banyaknya keuntungan.

Darimana keuntungan reseller berasal?

Keuntungan yang didapatkan reseller terdapat dari selisih harga jual yang ditetapkan penjual utama kemudian ditentukan kembali oleh reseller. Reseller juga akan mendapatkan bonus lebih apabila penjualan mencapai target.

Daftar Jadi Reseller Evermos

Cara Sukses Menjadi Reseller

Setelah Anda mengetahui apa saja keuntungan dan kemudahan dari menjalani bisnis reseller, simak juga tips cara sukses menjadi reseller di bawah berikut.

1. Lakukan Riset Pasar

Sama halnya seperti menjalani bisnis pada umumnya, menyediakan produk tidaklah semudah yang kita bayangkan.

Dalam cara menjadi reseller harus dapat menangkap peluang dari kebutuhan target calon pembeli.

Contohnya ketika di masa pandemi seperti ini masyarakat membutuhkan produk kesehatan jadi reseller bisa mempromosikan suplemen vitamin dan madu.

2. Pilih Supplier yang Tepat

Tips berikutnya adalah dengan memilih supplier produk yang tepat.

Ada begitu banyak supplier yang menawarkan produknya berikut kemudahan sistemnya yang ditawarkan kepada reseller.

Pilihlah berdasarkan kapasitas memasok produk sudah besar, komisi penghasilan yang menguntungkan dan dapat bekerja secara profesional bersama reseller.

3. Perhitungkan Harga Jual

Menjadi seorang reseller bukan berarti hanya berkonsentrasi terhadap penjualan, sebab tiada artinya jika reseller tidak mendapatkan keuntungan yang berarti dari penjualan.

Cara menjadi reseller yang sukses adalah  dapat menerapkan kerjasama dengan win-win solution ketika bekerja dengan produsen.

Perhatikan harga jual yang ditawarkan oleh supplier produk beserta selisih harga beli ke tangan pembeli agar reseller dapat menghitung keuntungan dengan baik.

4. Go Online

Cara menjadi reseller yang sukses berikutnya adalah dengan memanfaatkan fasilitas media sosial sebaik mungkin untuk melakukan pemasaran terbaiknya.

Di zaman teknologi yang canggih seperti ini pemasaran melalui media sosial memiliki kelebihan untuk menjangkau pasar dengan luas. 

Kehadiran marketplace sebagai media yang menawarkan tempat penjualan juga menjadi opsi pemasaran yang bagus.

5. Time Management yang Baik

Bekerja sebagai reseller tidak berarti selalu memiliki waktu yang leluasa.

Jelang mendapat orderan yang banyak dari pembeli, menerapkan manajemen waktu yang baik merupakan hal yang penting.

Reseller dapat memprioritaskan terlebih dahulu apa yang bisa mereka kerjakan terutama waktu penting seperti beristirahat sebab tubuh yang kurang fit akan mempengaruhi kinerja penjualan.

Masih Berhubungan Dengan Reseller

6. Beri Pelayanan Terbaik

Modal penting yang mesti reseller miliki dalam cara sukses jadi reseller adalah dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pembeli.

Kepercayaan yang didapatkan dari pembeli merupakan hal yang berharga dan sewaktu-waktu pembeli dapat melakukan repeat order atau membeli produk kembali.

Pertahankan pelayanan terbaik dengan tidak mengulur waktu yang lama ketika pembeli menghubungi, memberikan informasi yang jelas kepada pembeli agar penjualan bisa berjalan maksimal.

Jangan lupa untuk bersikap ramah sebab attitude yang galak, tidak sopan akan memberikan ketidaknyamanan kepada calon pembeli dan tidak tertarik untuk berbelanja produk di reseller.

7. Selalu Update Informasi Produk

Kemudian cara sukses menjadi reseller yang patut dilakukan adalah selalu update atau memperbaharui informasi suatu produk.

Jika reseller mendaftarkan produknya di marketplace, selalu perbaharui informasi sebab ini akan memberikan petunjuk yang jelas bagi calon pembeli apakah ia akan membeli produk tersebut atau tidak.

8. Selalu Evaluasi Target Penjualan

Seorang reseller yang ingin sukses ia akan melakukan evaluasi atau penilaian kembali terhadap apa yang telah reseller lakukan secara berkala.

Hal ini penting untuk dilakukan agar reseller dapat meningkatkan pelayanannya maupun strategi pemasarannya agar tetap mendapatkan keuntungan.

Dengan begitu, usaha yang reseller jalankan semakin berkembang lebih pesat lagi.

9. Kelola Keuangan dengan Baik

Cara menjadi reseller berikutnya adalah dengan mengelola keuangan penghasilan dengan sebaik mungkin.

Termasuk dengan melakukan pembukuan dan memisahkan rekening penghasilan dengan pribadi akan mencegah alami kerugian atau tidak jelasnya untung rugi yang di jalankan sebagai reseller.

Sudah tersedia banyak platform yang bisa mencatat keuangan, maupun terintegrasi langsung dengan sistem reseller di dalamnya seperti Evermos.

Cara Menjadi Reseller di Evermos

Bagi Anda yang ingin mencoba jalani usaha reseller dan bingung untuk mendaftar kemana kini tak perlu khawatir lagi.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos.

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  1. Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  2. Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  3. Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  4. Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  5. Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  6. Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  7. Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×