Ingin Tahu Berapa Modal Membangun Usaha Rumahan? Ternyata Bisa Loh Bikin Usaha Rumahan Modal 50 Ribu!

usaha rumahan modal 50 ribu

Daftar Isi

KEY TAKEAWAY USAHA RUMAHAN MODAL 50 RIBU

  • Anda bisa mengetahui tips berhasil memulai usaha rumahan modal 50 ribu
  • Mengetahui Peluang Usaha rumahan modal 50 ribu
  • Mengetahui Cara Memulai usaha rumahan modal 50 ribu

Daftar Jadi Reseller Evermos

Kita pasti tentu menginginkan suatu usaha rumahan bisa dengan mudah dijalankan dengan lancar. Ternyata, tidak hanya bisa dilakukan darimana saja, namun kelebihan usaha rumahan adalah modalnya yang cukup minim. Oleh karena itu, mari kita simak berbagai jenis usaha rumahan modal 50 ribu namun menguntungkan berikut ini.

Kumpulan Usaha Rumahan Modal Kecil

Les privat

Les privat tentu bisa jadi salah satu usaha rumahan yang bisa kamu pilih. Modalnya juga cuma Rp3 jutaan kok.

Selain les mata pelajaran sekolah, kursus bahasa asing juga boleh. Misalnya Bahasa Korea, mengingat banyak Kpopers di Indonesia ini.

Dan usaha ini juga cukup menguntungkan dari sisi operasional. Karena kamu gak perlu menyambangi rumah murid. Kamu bisa tetapkan tarif yang bersaing sama lembaga kursus bimbingan belajar di luar.

Laundry kiloan

Saat ini banyak mahasiswa atau pegawai kantoran yang sibuk dan memiliki waktu yang sedikit. Kesempatan ini bisa kamu ambil untuk membuka usaha rumahan Laundry kiloan. Jika kamu memiliki lokasi rumah yang dekat dengan daerah perkantoran atau kampus, hal ini tentu akan menjadi poin plus tersendiri.

Desain grafis

Kamu juga dapat membuka jasa desain grafis rumahan. Jenis usaha ini bisa kamu memilih, jika kamu memiliki keterampilan dan skill desain. Promosikan jasa kamu di media sosial atau di beberapa situs pekerja lepas. Selain itu, bisa juga dengan membuka jasa mendesain kaos, desain web atau blog, desain logo, dan beberapa ide desain lainnya.

Modal usaha yang dibutuhkan senilai Rp8 juta yang diperuntukkan untuk membeli laptop dan Software yang dibutuhkan. Dari modal itu, pemasukan bulanan yang akan didapatkan berkisar Rp5 juta sampai Rp10 juta per bulan.

Jual Barang Preloved

Kamu punya banyak barang yang jarang terpakai, dan ingin kamu tawarkan kepada teman-teman? Inilah yang dinamakan dengan jual barang preloved.

Malahan, sebenarnya jika kamu punya banyak barang yang bisa dijual, mestinya tanpa modal juga bisa menjadi duit.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Modal 1 juta bisa bisnis apa?

Banyak sekali yang bisa Anda lakukan dengan uang satu juta, seperti contohnya bisnis pakaian. sekarang banyak bisnis pakaian dengan modal 1 juta, atau mungkin Anda yang suka memasak bisa memulai bisnis kuliner di rumah dengan hasil masakan sendiri.

Usaha yang cocok tahun 2022

Jaman digital yang semakin pesat menyebabkan kita harus bisa memanfaatkannya sebaik mungkin termasuk dengan cara berbisnis. Untuk itu, pada tahun 2022 cobalah bisnis digital yang semakin berkembang contohnya adalah dengan menjadi reseller dan dropshipper.

Usaha apa yang cocok untuk pemula dengan modal kecil?

Untuk para pemula, hendaknya mencoba bisnis yang tidak terlalu beresiko dengan modal tinggi. Salah satunya ialah seperti menjadi reseller atau dropshipper yakni bisnis tanpa modal tanpa perlu ribet memikirkan stok dan pengiriman barang karena semuanya sudah diatur oleh pihak dari supplier. Jika Anda ingin mencoba usaha reseller maka bisa mencoba bergabung di Evermos. Evermos menawarkan Anda bisnis dengan keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Tentunya kondisi barang yang kamu jual masih bisa dipakai, ya.

Ada beberapa barang yang bisa kamu tawarkan, kepada teman-teman apalagi jika barang tersebut branded.

Misalnya, tas branded, skincare, makeup, jam tangan, pakaian, smartphone, dll.

Bisnis Makanan Camilan

Selanjutnya dalam bisnis modal 1 juta kamu juga bisa menjual berbagai jenis camilan.

Camilan kerap menjadi kegemaran bagi para kalangan muda hingga dewasa, kamu perlu memilah mana saja camilan yang sedang jadi tren dan favorit bagi masyarakat.

Beberapa camilan yang disukai oleh masyarakat ada banyak, seperti keripik basreng, keripik seblak, cimol, makaroni, sampai camilan manis seperti dessert box, dll.

Bisnis Distro

Berikutnya ada juga bisnis distro sebagai bisnis modal 1 juta.

Kamu bisa membuka bisnis tersebut dengan skala kecil terlebih dahulu, yaitu membuka bisnis distro dengan sistem pre-order.

Untuk membuka sistem pre-order kamu perlu menyediakan katalog sebagai ilustrasi bagi orang yang ingin memesan pre-order tersebut.

Nantinya, kamu bisa langsung menjual kaos yang sudah di produksi kepada konsumen.

Usaha Franchise

Bisnis waralaba atau franchise sudah dikenal banyak dan menarik peminat yang banyak juga untuk ikut berwirausaha. Bisnis franchise yang banyak digeluti di Indonesia sendiri berupa makanan, minuman, juah bahan bakar dan lain-lainnya.

Dengan modal kecil dan tempat yang strategis, Anda sudah bisa mendapatkan alat-alat hingga bahan untuk berwirausaha.

Bisnis Buket

Sebagai salah satu bisnis modal 1 juta yang sedang tren akhir-akhir ini, kamu bisa coba bisnis buket.

Ketika ada perayaan momen tertentu bagi orang tersayang misalnya wisuda, usai sidang skripsi, ucapan terimakasih dan sebagiannya.

Beberapa ide buket yang bisa kamu coba mulai dari buket bunga, buket snack ringan, buket uang tunai, dll.

Kamu juga memerlukan keterampilan untuk merangkai buket tersebut melalui media internet, atau kepada relasi kamu yang sedang mengembangkan bisnis tersebut.

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

Ikut Affiliate Marketing

Usaha modal kecil yang lagi hits saat ini adalah ikut program affiliate. Dimana Anda akan mempromosikan barang dagangan orang lain yang ada di marketplace di akun media sosial Anda.

Jika ada orang yang tertarik dan membeli barang tersebut dari link yang Anda bagikan, Anda akan mendapat keuntungan. Apalagi jika Anda memiliki modal pengikut yang cukup banyak di media sosial, tentu ini menjadi peluang besar untuk mendapat keuntungan dari program affiliate.

Usaha Dropshipper

Dropshipper menjadikan Anda sebagai penjual dan pembeli produk sekaligus. Anda akan menerima pesanan dari pelanggan Anda, lalu Anda meneruskan pesanan tersebut ke supplier produk dan barang akan dikirim langsung ke alamat pembeli.

Di sini Anda tidak mengeluarkan modal banyak. Anda hanya perlu memastikan untuk mendapatkan supplier yang terpercaya dan memastikan barang yang akan Anda jual tidak mengecewakan.

Usaha reseller

Jika kamu ingin memulai usaha tetapi tidak tahu mau menawarkan produk atau jasa apa, kamu bisa memulai usaha reseller. Usaha ini bisa dilakukan baik secara online maupun offline.

Bisnis reseller merupakan bisnis yang dilakukan dengan cara menjual produk yang telah kamu beli dengan tujuan mendapatkan keuntungan.

Untuk menjadi reseller, kamu harus memiliki stok barang terlebih dahulu atau bisa juga dengan sistem preorder.

Buka Jasa Titip atau Jastip

Jasa titip ini bisa dijadikan peluang usaha bermodal kecil dan tetap mendatangkan keuntungan. Anda hanya perlu membelikan barang yang menjadi titipan konsumen. Seperti jasa titip barang dari luar negeri atau dari kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Barang-barang yang banyak diminati saat membuka usaha jastip pada umumnya adalah kecantikan atau kosmetik, pakaian, accesories, barang-barang lucu dan mainan-mainan anak.

Jika Anda ingin membuka usaha jastip, Anda harus memastikan target pasar dan fokus untuk melakukan promosi. Jangan lupa untuk menjaga kepercayaan konsumen agar usaha jastip Anda bisa tetap berjalan dan memiliki untung besar.

Itu dia informasi mengenai usaha modal kecil yang memberikan keuntungan besar. Masih banyak lagi usaha yang bisa Anda jalankan apalagi jika Anda memiliki skill-skill tertentu yang bisa Anda manfaatkan untuk dijadikan keuntungan.

Konter pulsa dan paket internet

Tingginya penggunaan ponsel pintar saat ini menjadikan internet sebagai kebutuhan sehari-hari. Saat ini hampir semua lapisan masyarakat memiliki ponsel pintar untuk kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu, membuka konter pulsa dan paket internet di rumah bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Tahukah Anda, bahwa Anda bisa menjadi agen pulsa tanpa biaya? Caranya ialah dengan menjadi reseller pulsa di aplikasi reseller gratis.

Ingin memiliki bisnis online namun masih bingung terkendala modal? Yuk segera gabung di Evermos.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos.

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
×