Cara Memulai Usaha Jilbab Rumahan, Usaha Modal Kecil Untung Besar

usaha jilbab rumahan

Daftar Isi

KEY TAKEAWAY

  • Anda akan mengetahui supplier usaha jilbab rumahan
  • Anda akan mengetahui cara memulai usaha jilbab rumahan
  • Mengetahui tips untuk memulai usaha jilbab rumahan

Daftar Jadi Reseller Evermos

Pada jaman sekarang ini, berbagai bisnis merajalela. Salah satunya bisnis online yang peluang dan kesempatannya makin terbuka lebar. Banyak orang yang memanfaatkan platform online ini sebagai jalan untuk berbelanja dengan praktis dan bahkan berjualan dengan mudah.

Jaman yang serba praktis menuntut kecepatan dalam setiap aspeknya salah satunya dalam berniaga. Bisnis online membawa banyak perubahan dalam pengalaman berbelanja dan berjualan. Anda tidak harus memiliki toko dalam bentuk fisik. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari mana saja, bahkan hanya dari rumah!

Banyak sekali peluang dan jalan bagi Anda yang ingin membuka bisnis online. Salah satu produk yang paling banyak dicari saat ini adalah fashion baju muslim dan usaha jilbab rumahan yang sedang trending.

Jadi, jika Anda tertarik untuk membuka bisnis online, maka tepat sekali untuk membaca artikel ini, karena kami akan menyediakan tips dan trik untuk bisa menjadi reseller jilbab yang sukses. Untuk itu, langsung saja kita simak ulasan berikut ini ya.

Usaha Jilbab Rumahan

1. Pilih Platform yang Tepat

Dalam berjualan, tentunya kita harus menentukan platform untuk kenyamanan dan kelancaran berjualan. Biasanya, setiap aplikasi atau platform tersebut memiliki beberapa keuntungan tersendiri. Oleh karena itu, Anda perlu teliti untuk mencari platform yang tepat.

Bagi Anda yang sedang mencari platform tepat untuk berjualan. Yuk kita coba untuk bergabung menjadi reseller Evermos. Dengan bergabung di Evermos, Anda berkesempatan mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Dengan memilih platform Evermos, sebagai tempat berjualan Anda, maka Anda tidak perlu repot untuk memikirkan stok barang. Karena semuanya sudah disediakan oleh pihak dari Evermos.

Bahkan tidak hanya stok barang saja. Anda juga tidak perlu repot untuk memikirkan pengemasan dan pengiriman barang.

Jadi, Anda hanya perlu memasarkan produk ke teman atau ekrabat Anda melalui smartphone. Bagaimana, cukup mudah bukan?

2. Melakukan Riset Tren dan Target Pasar

Banyak orang yang tergiur untuk menjadi reseller karena tertarik dengan reseller lain yang sudah sukses menjual jenis produk tertentu. Hal ini diakrenakan produk tersebut laris di pasaran.

Tentunya, semua orang pun ingin menjual produk yang sama. Akibatnya, persaingan menjadi sangat ketat sehingga bisnis reseller sulit berkembang.

Namun di sisi lain, menjual produk yang terbukti diminati banyak konsumen memang menguntungkan dan kesempatan yang baik.

Namun, sebelum memutuskan untuk ikut berjualan, seharusnya Anda melakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui apakah produk tersebut masih memiliki prospek yang bagus.

Selain itu, amati juga kompetitor yang ada supaya Anda tidak merugi akibat pasar yang sudah sangat jenuh.

Jika ingin Anda mencari produk yang cocok untuk berjualan baju muslim dan hijab,jJangan khawatir, Anda bisa menemukannya di aplikasi Evermos. Karena di sini sudah tersedia banyak produk jilbab dari ribuan brand ternama dan kualitas produk unggulan yang bisa Anda pasarkan.

Tips Menjadi Dropship Baju Muslim 

3. Memilih Supplier Busana Muslim yang Profesional

Setelah menentukan jenis produk yang akan dijual, Anda perlu mencari supplier yang akan memasok barang kepada Anda.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Apakah bisnis fashion menguntungkan?

Tentunya sangat menguntungkan sekali, sebagaimana kita tahu tren fashion semakin berkembang yang mana setiap orang selalu menginginkan pembaharuan dalam fashionnya. Oleh karena itu, tentu peluangnya akan semakin besar setiap harinya.

Langkah awal membuat bisnis clothing

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah melihat tren di pasaran, sehingga Anda bisa mengetahui apa kebutuhannya. Jadim Anda bisa menjual produk yang diinginkan pasar. Hal ini menyebabkan kesempatan Anda untuk laris berdagang semakin besar. Selanjutnya yang terpenting ialah mencari supplier/produsen terpercaya dilihat dari segi kualitas dan harga. Hal ini sangat berpengaruh mengingat persaingan di bisnis fashion cukup tinggi.

Bagaimana cara mengambil untung jualan baju?

Cara mengambilnya beda-beda dan ada perhitungan sendiri mulai dari bahan baku hingga biaya operasional jika Anda memilih untuk produksi barang sendiri. Namun, ada cara yang lebih mudah dengan risiko lebih sedikit yakni dengan menjadi reseller atau dropshipper di suatu aplikasi. Nantinya, keuntungan akan didapatkan dalam bentuk komisi. Oleh karena itu pilihlah aplikasi yang memberikan komisi banyak seperti Evermos. Jadi, Anda berkesempatan untuk mendapatkan jutaan rupiah perbulannya.

Langkah ini harus dilakukan dengan cermat karena memilih supplier akan sangat menentukan kelangsungan usaha Anda sebagai reseller.

Carilah supplier yang memiliki ciri sebagai berikut.

  • Produknya berkualitas dan selalu up to date.
  • Varian produknya banyak dan stok terjamin.
  • Minimal sudah menjalankan bisnis selama 1 tahun dan sudah memiliki banyakreseller.
  • Harga jual yang ditentukan sesuai dengan kualitas dan sangat bersaing.
  • Memberikan banyak kemudahan dalam menjalankan bisnis sebagai reseller, seperti menyediakan katalog online, program diskon khusus, bersedia menangani komplain pelanggan.

Bagi Anda yang sedang mencari supplier untuk usaha jilbab rumahan Anda. maka kriteria di atas cocok sekali dengan platform Evermos.

4. Memahami Produk Dengan Baik

Salah satu kemudahan menjadi reseller di era online shop sekarang adalah tersedianya materi promosi berupa foto produk dan keterangannya secara gratis dari produsen/supplier.

Sayangnya, banyak reseller yang merasa cukup hanya dengan memajang materi promosi tersebut sehingga tidak bisa memberikan jawaban yang diinginkan.

Hal ini tentu akan membuat konsumen berpaling ke toko lain karena merasa ragu pada kualitas barang Anda jual.

Kalaupun konsumen yang membelinya, Anda harus bersiap menerima komplain dan tentu ini akan menurunkan reputasi Anda di mata calon pelanggan lainnya.

Di sinilah pentingnya seorang reseller untuk memiliki pengetahuan tentang produk (product knowledge) yang baik.

Hal tersebut dilakukan untuk dapat mengetahui seluk-beluk produk yang dijual, ada baiknya Anda membeli dan mencoba sendiri produk tersebut.

Cara Menjadi Reseller Usaha Jilbab Rumahan 

5. Menentukan Harga Jual Dengan Tepat

Meskipun biasanya sudah mematok harga jual yang seragam, ada juga produsen yang memberikan kebebasan kepada reseller untuk menentukan harga sendiri.

Hal ini sangat menguntungkan karena Anda bisa menentukan harga jual yang paling pas.

Berhati-hatilah dalam memasang harga produk. Tentukan lebih dahulu margin keuntungan yang ingin didapat, lalu tambahkan dengan harga yang Anda dapat dari produsen/supplier.

Perlu diingat bahwa memasang harga terlalu murah akan memberi kesan kualitas produk yang kurang baik, juga membuat calon pembeli khawatir karena mengira Anda hendak menipu.

Sebaliknya, harga yang terlalu tinggi juga membuat konsumen lari. Tentukan harga yang bersaing di pasaran, tetapi berikan nilai tambah pada produk

6. Lakukan Tahap Promosi

Tahap promosi ini sangat penting dilakukan ketika kamu memutuskan untuk membuka usaha fashion baju. Biasanya dalam tahap promosi usaha kreditan, kamu hanya perlu memberikan informasi dari mulut ke mulut di sekitaran tempat tinggalmu. Konsumen kreditan baju biasanya lebih banyak diminati oleh para ibu rumah tangga.

Tapi, sebenarnya siapapun berhak untuk menjadi konsumen kreditan baju ini. Jika jangkauan konsumenmu ingin lebih luas, kamu bisa lakukan tahap promosi online. Artinya kamu menawarkan usaha kreditan baju ini secara online. Kenapa tidak? Zaman sudah semakin canggih, kamu harus mampu memanfaatkan peluang untuk sukses dalam berbisnis.

7. Lakukan Kerjasama dengan Konveksi dan Distributor Pakaian

Untuk alternatif lainnya, maka Anda bisa menjalin kerjasama dengan suatu pabrik konveksi atau distributor pakaian  yang ada di daerahmu. Biasanya akan mendapatkan harga yang lebih murah. Jika memungkinkan, pilihlah pabrik konveksi atau distributor yang bisa diajak kerja sama dan memungkinkan untuk bisa retur barang.

Hal ini untuk mengantisipasi jika rupanya produk baju yang Anda beli tidak laris, sehingga bisa ditukar dengan produk lain yang lebih laris.

8. Lakukan Manajemen Keuangan yang Tepat

Dalam menjalankan sebuah bisnis apapun bidangnya, tentu selalu membutuhkan manajemen yang tepat tetutama dalam mengatur keuangan agar perputaran modal cepat dan hasil yang diperoleh juga menguntungkan. Hal ini juga berlaku untuk usaha jilbab rumahan

Demikianlah ulasan mengenai cara memulai usaha jilbab rumahan. Bagi Anda yang ingin memulai usaha jilbab rumahan tanpa modal, yuk coba bergabung di Evermos yang memiliki lebih dari 65 ribu produk unggulan dari ratusan brand ternama.

Panduan Penting Lainnya

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos.

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

[

Panduan Penting Lainnya

< p style=”text-align: center;”>

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
×