Jualan Online

Mudahnya Jualan Online Dengan Untung Jutaan Rupiah

Anda berpotensi mendapatkan penghasilan tambahan hingga Jutaan Rupiah cukup dengan menggunakan handphone dengan bergabung menjadi reseller Evermos.

Yuk, Pelajari Mengenai Apa Itu Jualan Online

Ketahui Lebih Dalam Tentang Jualan Online

Berikut ragam produk atau jasa jualan online yang paling laku dan dibutuhkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya mulai dari jualan sepatu online, jualan online barang elektronik, jualan online produk perawatan dan kecantikan, jualan mobil bekas, jualan makanan dan minuman kekinian, jualan baju dan busana muslim dan sebagainya.

Ide bisnis yang cocok untuk pemula dengan modal minim dimulai dari bisnis dropship, bisnis reseller produk, bisnis tutor les online, bisnis online makanan dan minuman, bisnis produk kecantikan, bisnis pakaian, bisnis perlengkapan rumah tangga, bisnis online handphone dan aksesoris.

Bagi Anda yang mencari ide jualan yang laku saat ini Anda dapat mencoba bisnis pakaian, jualan busana muslim, jualan produk jam tangan dan tas, produk perawatan dan kecantikan, produk perlengkapan ibadah, jualan kue kering dan snack, jualan peralatan olahraga dan lainnya.

Aplikasi belanja online nomor 1 masih dikuasai oleh marketplace, Namun seiring waktu, ada muncul berbagai aplikasi jualan online tanpa modla untuk reseller yang juga tidak kalah mendominasi. Ada cara baru untuk berbelanja sekaligus berjualan. Jadi, Anda tidak hanya mendapatkan kesenangan namun juga keuntungan. Jika Anda mencari aplikasi reseller nomor 1 di Indonesia, maka Anda bisa mencoba mendaftar menjadi reseller Evermos.

Untuk pemula, Ada baiknya Anda terlebih dahuku mencari peluang usaha yang mudah dengan modal minim, salah satunya seperti menjadi reseller/dropshipper. Bisnis reseller hanya bermodal download aplikasi jualan online tanpa modal hanya tinggal mendaftar dan mempromosikan produknya saja lalu nikmati komisinya.

Daftar Isi

Apa Itu Jualan Online I Definisi, Keunggulan, Kata Kata Promosi Lengkap

jualan online

Daftar Isi

KEY TAKEAWAY

  • Anda dapat mengenal lebih dalam mengenai jualan online
  • Mengetahui beragam keunggulan dari berjualan online
  • Mengetahui cara membuat kata kata promosi dan kata kata promosi jualan online yang menarik dan efektif

Kegiatan transaksi produk jual beli dalam digital merupakan jualan online atau kita sebut dengan bisnis online untuk mendapatkan penghasilan.

Bisnis online juga kerap dianggap sebagai bisnis yang menawarkan banyak keuntungan terutama bagi para pengusaha yang ingin menjalankan bisnis dengan modal yang minim.

Banyak para pengusaha yang sukses lahir dari jualan online dengan memiliki omset rata-rata puluhan juta hingga milyaran rupiah, siapa yang tidak tertarik?

Ingin coba berjualan online dengan produk yang dijamin laku, laris, dan tahu bagaimana cara jualan online yang baik? Tenang, Admin akan membahas apa saja yang perlu Anda ketahui mengenai cara jualan online, belajar jualan online, hingga apa saja kata kata untuk jualan online yang dapat Anda terapkan untuk membangun bisnis online.

Artikel kali ini akan mengupas tuntas pembahasan mengenai jualan online, dan pastikan sebelumnya Anda membaca artikel tersebut sampai habis ya.

Pengertian Jualan Online

Sebagaimana namanya yaitu jualan online merupakan jualan yang dapat kita jalankan menggunakan media internet.

Tak hanya ketika berjualan dari produk yang ada di internet saja akan tetapi ada juga yang memiliki toko dan kemudian menjualkan produknya melalui internet.

Dalam lingkup aktivitasnya, berjualan online sama saja dengan transaksi pada umumnya yaitu seperti jual beli dengan konsumen, menjawab pertanyaan dari konsumen, melayani konsumen, hingga media promosi.

Sebagaimana semua produk yang di tawarkan dalam offline, bisnis online juga dapat memuat jenis produk apapun mulai dari produk kebutuhan sehari-hari.

Jualan online juga mirip dengan istilah bisnis online, hanya saja perbedaannya pada kedua fokus kegiatannya jika bisnis online merupakan kegiatan di media jaringan internet yang mendatangkan keuntungan.

Adapun untuk jualan online fokus pembahasannya kepada transaksi jual beli produk atau jasa/layanan melalui media online dan marketplace.

Keunggulan Jualan Online

Dari perbedaan sistem saja antara jualan offline dan online, Anda sudah dapat menebak apa keunggulan dari jualan online.

Yakni salah satunya adalah dapat menjalankan tanpa modal atau dengan modal yang minim untuk menjalankan transaksi jual beli produk atau jasa kepada konsumen.

Tepat sekali, dengan berjualan secara online ada banyak keunggulan yang perlu Anda ketahui lebih dalam lagi dengan membaca ulasan lengkap di bawah berikut.

1. Lebih Menghemat Tenaga

Ketika Anda belajar jualan online untuk pertama kalinya, ada perbedaan yang cukup signifikan bagi Anda ketika beralih dari jualan offline menuju jualan online.

Pasalnya, untuk melayani konsumen atau calon pembeli kita dapat melakukannya melalui koneksi internet yang terhubung pada gadget yang kita miliki.

Anda tidak perlu boros pada tenaga yang Anda miliki untuk mendatangi konsumen, membuka stand atau melalui layanan door-to-door karena betapa beruntungnya Anda mendapatkan penghasilan hanya melalui jemari Anda.

2. Menekan Biaya Overhead

Jika Anda memiliki produk atau jasa yang ingin Anda pasarkan secara luas, manfaatkan saja media sosial atau marketplace untuk mempromosikannya.

Anda bisa mendaftar ke platform jualan online seperti Evermos, dan menyebarluaskan informasi yang Anda miliki ke grup dan status Whatsapp, LINE, Facebook dan lainnya.

Tidak perlu menyewa lahan atau tempat untuk menjadikan lokasi usaha Anda mendapatkan kunjungan dari pelanggan belum lagi mendapatkan risiko apabila usaha sedang sepi dari pembeli.

Inilah yang menjadi keunggulan dari bisnis online atau jualan online, karena Anda dapat menekan biaya overhead yang tidak sedikit dan terus menerus terkuras kantong Anda.

3. Akses Informasi Cepat

Internet pada dasarnya memiliki keunggulan dalam hal ketersegeraan yang mendukung cara kerja bisnis online.

Hal ini karena banyaknya informasi yang beredar terlalu luas dan secara bebas dapat di akses oleh siapa saja yang dapat mengakses informasi tersebut.

Anda akan lebih menghemat waktu dalam bertukar informasi baik secara langsung dengan konsumen maupun pihak lain yang ingin bekerjasama.

Ketimbang Anda membuat dan menyebarkan flyer, brosur, spanduk yang memerlukan modal tidak sedikit dan waktu yang tidak sebentar dengan modal gadget dan koneksi saja langsung terhubung dengan konsumen.

4. Target Pasar Seluas luasnya

Katakanlah Anda mempromosikan jualan produk snack di Instagram melalui feeds dan story Anda.

Pengikut yang Anda miliki sudah capai puluhan ribuan yang berasal dari beberapa kota yang ada di Indonesia.

Siapa saja yang ingin memesan produk Anda dari follower atau non follower dapat berinteraksi dengan Anda dan melakukan pengiriman ke seluruh wilayah.

Hal ini menandakan bahwa dengan jangkauan internet dengan syarat siapa saja yang mengakses akun bisnis Anda dapat menjadi target pasar Anda.

Agar hal tersebut terjadi pada bisnis Anda, pahami terlebih dahulu kata kata promosi jualan online sebagai media belajar jualan online yang akan di bahas dalam sub topik selanjutnya.

5. Tidak Terikat Waktu dan Tempat

Ketika terhubung dengan platform atau marketplace yang menjadi media pemasaran Anda untuk jualan online, bisa Anda lakukan di mana saja.

Yang terpenting tentunya Anda memiliki perangkat elektronik seperti smartphone dan laptop yang memiliki akses internet dengan baik.

Tidak dapat di pungkiri lagi, bisnis online utamanya memerlukan modal akses internet saja yang dapat di akses sebebas mungkin tanpa batasan waktu.

Anda tidak perlu mencari lokasi yang strategis sebab dapat dikerjakan langsung dari rumah, atau dari kantor, atau ketika sedang bepergian tetap bisa mengoperasikan bisnis online, mudah bukan?

Contoh Promosi Kata Kata Jualan Online

Dalam kamus jualan online, promosi atau pemasaran merupakan hal yang penting untuk dilakukan pemilik usaha terhadap bisnisnya.

Trik jualan online agar cepat laku ternyata tidak sekedar hanya mengenalkan usaha saja kepada konsumen akan tetapi mampu membuat konsumen tergerak untuk membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Agar dapat memilih kata kata jualan online yang menarik dan dapat Anda terapkan sebagai media pemasaran di marketplace atau media sosial, Anda dapat mencoba dari contoh berikut.

Berikut ini merupakan prinsip untuk membuat kata kata promosi jualan online yang kreatif, efektif dan menarik merangkum dari buku Promosi Kesehatan Lanjutan Dalam Teori dan Aplikasi:

1. Memilih Diksi yang Tepat

Dalam melakukan promosi produk atau suatu layanan yang Anda tawarkan kepada calon konsumen, pemilihan diksi merupakan faktor yang amat mempengaruhi minat pembeli.

Diksi atau kata kata promosi jualan online haruslah bersifat yang dapat mempengaruhi orang lain dengan berwujud ajakan. 

Gunakan sesuai kebutuhan dan jangan berlebihan sebab orang lain juga tidak akan nyaman apabila kata yang kita gunakan terlalu kentara dalam mengajak.

Kata-kata ajakan seperti “mari, yuk, milikilah, silahkan, dapatkan, dan sebagainya” memiliki penekanan secara alami untuk membuat pelanggan tertarik dengan produk Anda.

2. Gunakan Kata Promosi yang Efektif

Kata kata yang efektif mampu menyampaikan pesan yang baik sekaligus enak juga untuk dibaca.

Dalam kalimat efektif yang akan Anda buat sebagai kata kata jualan online, haruslah memenuhi syarat seperti sesuai ejaan, sistematis, tidak bertele-tele, tidak ambigu, dan struktur sepadan.

Selain memilih diksi yang tepat, kalimat atau kata kata promosi haruslah bersifat efektif dan ringkas.

Orang cenderung ingin membaca kata kata yang ringkas dan tentunya menarik, dengan begitu Anda dapat menghemat waktu berharga mereka.

3. Merupakan Kata Kata yang Konkret

Arti kata kata promosi jualan lucu disini ialah kata yang memiliki makna atau acuan yang dapat kita rasakan, dengar, melihat, atau tercium dengan indera.

Dengan kata yang konkret maknanya dapat terasa nyata, benar-benar ada dan terwujud.

Sebagaimana Anda berusaha mempromosikan produk atau jasa, Anda dapat memberikan kata yang dapat menguggah konsumen untuk segera memiliki produk atau membeli layanan jasa Anda.

4. Mengandung Kata yang Positif dengan Menawarkan Manfaat

Setiap iklan yang pernah Anda dengar memiliki artian yang positif atau dengan kata lain menyampaikan kelebihan atau manfaat yang menarik perhatian audience.

Gunakan kata kata yang positif pada kata kata promosi Anda dengan menampilkan kelebihan atau nilai keunggulan produk Anda ketimbang produk yang lain.

Pada dasarnya semua produk atau jasa yang tersedia pastilah ada kelemahannya, namun bukan berarti Anda dapat begitu saja menyampaikan hal tersebut kepada publik.

Siapa yang akan tertarik untuk membeli produk jika hal yang Anda bicarakan adalah kekurangannya atau berisikan kata yang negatif?

5. Hindari Gunakan Jargon yang Sudah Usang

Jargon merupakan kata kata teknis yang umum digunakan dalam berbagai bidang kehidupan, dan biasanya juga hanya dapat dimengerti kalangan tertentu.

Sementara dalam dunia pemasaran bisnis, kata kata jargon selalu berkembang dalam tren meski bukan bahasa yang formal atau sesuai dengan EYD.

Maka dari itu, hindari gunakan jargon yang sudah basi atau lama, Anda dapat membuat sendiri kalimat kata-kata promosi dari sub topik selanjutnya.

6. Buat Kata Kata Seolah Sedang Berkomunikasi dengan Pembeli

Mungkin sebagian besar dari Anda pernah termakan iklan, karena dalam susunan kata katanya seolah Anda berkomunikasi dengan pembuat iklan tersebut.

Latihlah kreativitas Anda dalam membuat rangkaian kata kata promosi produk untuk dapat memikat calon pembeli agar segera memiliki produk atau membeli jasa Anda.

Anda dapat memulai susun kata kata jualan online atau kalimat promosi berupa pertanyaan, atau atensi terlebih dahulu kepada calon pembeli.

7. Rangkai kata kata promosi dengan Kalimat Aktif

Kalimat aktif biasanya menggunakan imbuhan seperti be- dan me- pada bagian predikat atau menjelaskan suatu pekerjaan.

Buatlah kata kata promosi yang efektif, dan menarik dengan mencantumkan kata kata yang bersifat aktif.

Kalimat aktif umumnya memiliki makna yang jelas, lebih menarik dan enak di pandang ketimbang banyak menggunakan kalimat yang pasif.

Contoh Kata Kata Promosi Jualan Online 

Berikut ini adalah contoh kata kata promosi jualan online, kata kata jualan online, kata kata promosi online lucu yang bisa Anda terapkan untuk jualan online Anda.


Kata Kata Promosi Jualan Online Lucu dan Menarik

  • Dapatkan diskon 10% all item, setiap harinya!
  • Jangan sampai kelewatan, penawaran diskon terbatas!
  • Ragam produk pilihan, Hemat hingga 50%
  • Special promo Ramadhan 80% OFF, Idul Fitri, dan Arus Balik!
  • Promo terbatas! Serbu produk yang kamu suka!
  • Belanja Heboh 12.12, Hemat belanja produk harian!
  • Lebaran Sale, 3 days only, hemat 30%-70% semua produk!
  • Kejar diskon produk mulai dari 10 ribu !
  • Daftar member sekarang untuk dapatkan diskon up to 25%!
  • Perut keroncongan di tanggal tua? Segera datang ke outlet kami!”
  • Sensasi gurih dan kriuk ayamnya hingga ke dalam tulang
  • Peringatan! Keripik ini dapat menyebabkan anda kesulitan berhenti mengunyah.
  • Sensasi pedas dari sambalnya siap membakar lidah anda. Jelas mantap!
  • Ayo dapatkan diskon 55 persen untuk setiap pembelian produk kecantikan kamu
  • Ayo dapatkan cashback Rp 50 ribu untuk setiap follower yang membeli diakun IG kami.
  • Gelas cantik edisi khusus ini bisa kamu dapatkan hanya dengan membeli menu paket besar senilai Rp150 ribu.

Kata Kata Promosi Jualan Online

  • Gratis ongkir se-DIY dan Jateng dengan pembayaran menggunakan uang elektronik.
  • Bayar 10 ribu makan sepuasnya! Gratis es teh!
  • Dengan 100 persen gula alami, tanpa pengawet, dan pewarna buatan.
  • Promo khusus untuk bulan ini, pembelian 1 box donat rasa apa saja, nikmati potongan biaya pengiriman hingga Rp20 ribu.
  • Diskon spesial natal tanpa minimal pembelian.
  • Kesempatan terbatas, cuma hari ini! Promo sampai 80 persen gila gilaan, hanya di toko kami.
  • Diskon hingga 50% khusus produk keripik rasa keju jagung.
  • Pesan sekarang, dan nikmati cashback hingga 10%.
  • Jangan beli produk ini bila Anda tidak ingin ketagihan pedasnya!
  • Dapatkan potongan harga khusus dengan minimal pembelian Rp40 ribu!
  • Jamin berat badan berkurang, kalo gak enak ga usah bayar!
  • Kriuk tanpa harus takut berat badan naik dan bebas kolesterol
  • Jangan lewatkan diskon spesial untuk produk ini pada tanggal 17 Agustus.
  • Like, follow, dan comment setiap postingan terbaru kami dan dapatkan all discount product untuk setiap pembelian di hari Minggu!
  • Dapatkan potongan harga spesial (up to 50 persen) dengan belanja minimal Rp 200 ribu setiap harinya!
  • Dapatkan promo gratis jus melon khusus hari ini, hemat sampai Rp 20.000

Demikian artikel mengenai “apa itu jualan online” semoga dapat bermanfaat bagi Anda sekaligus menginspirasi Anda dalam topik jualan online.

Sebarkan juga kepada orang terdekat Anda yang membutuhkannya dengan membagikan link artikel berikut.

Temukan artikel menarik dan informatif lainnya mengenai panduan melalui website Evermos berikut.

Panduan Penting Lainnya


Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Evermos
Evermos HQ

Jl. Sindang Sirna No.38, Gegerkalong, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, 40153

Download Aplikasi
Logo Apps Store
×