Daftar Isi

Daftar Bisnis online yang Cocok untuk Pelajar/Mahasiswa/Remaja Ini

Daftar Isi

KEY TAKEAWAY

  • Anda akan mengetahui rekomendasi Bisnis Online Yang Cocok Untuk Pelajar/Mahasiswa
  • Mengetahui tips membangun bisnis online untuk Pelajar/Mahasiswa
  • Anda akan mengetahui cara memulai bisnis online untuk Pelajar/Mahasiswa

Ingin coba punya penghasilan secara mandiri dengan usaha yang cocok untuk anak muda? Pastinya selain menguntungkan, poin plusnya kamu bisa mendapatkan pengalaman menjadi seorang pengusaha dan pebisnis di usia muda.

Apalagi ketika di masa pandemi seperti saat ini, keadaan ekonomi yang kurang beruntung menjadikan sulit bagi anak muda untuk mencari pekerjaan.

Namun, tidak sedikit juga anak muda yang berhasil mencapai kesuksesan pada usianya yang masih produktif dengan menjadi pengusaha di bidang tertentu.

Jika mereka bisa, maka kamu pun juga bisa menjadi salah satu di antara mereka, caranya ialah dengan melihat sebuah peluang yang tepat dengan mengatur perencanaan bisnis yang matang agar usaha yang dikerjakan dapat berkembang.

Sebelum menuju usaha, yuk simak rekomendasi faftar bisnis online yang cocok untuk Pelajar/Mahasiswa/Remaja Ini

Daftar Bisnis online yang Cocok untuk Pelajar/Mahasiswa/Remaja Ini

Penasaran ingin tahu apa saja ide Daftar Bisnis online yang Cocok untuk Pelajar/Mahasiswa/Remaja Ini? Berikut beberapa ide bisnis yang dapat kamu jadikan sebagai peluang usaha terbaru yang menjanjikan.

1. Jadi Reseller & Dropship

Anak muda memiliki semangat yang tinggi untuk memulai sesuatu, namun memiliki keterbatasan dalam soal modal.

Karenanya penting memilih usaha yang tepat agar tetap mendapatkan penghasilan dan beragam keuntungan.

Cobalah jadi reseller atau dropshipper, sebab pekerjaan ini mudah dilakukan juga kamu tetap bisa mengatur waktu untuk prioritas belajar atau bersantai.

Anda sudah mulai bisa berbisnis di Evermos, hanya dengan modal minim, hp dan koneksi internet saja sudah bisa dapat komisi penghasilan! 💸

2. Freelance

Bagi kamu yang memiliki keahlian di bidang desain grafis, editor, atau mungkin jago dalam content writer, gunakan wawasan tersebut untuk mencoba usaha sebagai freelancer.

Banyaknya perusahaan yang membutuhkan freelancer sebab tidak perlu terikat dengan kontrak kerja yang akan menyita banyak waktu dan fokus belajar, kamu juga akan mendapatkan bayaran yang tidak sedikit.

Kamu memerlukan keahlian sesuai bidang tersebut dan fasilitas seperti gadget untuk mengerjakannya.

Soal mengenai dimana kamu dapat menemukan klien yang mencari jasamu, bergabung bersama freelancer lainnya di platform Sribulancer, Sribu, Fiver, dll

3. Konveksi Kaos, Masker, dan sebagainya

Anak muda cenderung berpikir kritis, terbuka terhadap sebuah peluang yang ada.

Gaya hidup seperti fashion selalu memberikan inovasi terhadap dunia bisnis untuk memproduksi produk fashion seperti baju, kaos, masker, kemeja dll.

Oleh karena itu, jangan ragu untuk membuka usaha konveksi seperti kaos atau masker yang masih menjadi kebutuhan di kala pandemi.

Pilihlah supplier yang menawarkan harga murah namun tetap dapat memberi kualitas yang baik untuk produksi barangmu.

4. Aksesoris Masker

Tahukah kamu bahwa saat ini masker tidak hanya menjadi kebutuhan untuk antisipasi pencegahan penularan Covid-19 saja, tetapi berkembang menjadi bisnis fashion?

Tren perkembangan masker juga berlanjut ketika dahulu hanya menggunakan masker medis, kemudian berinovasi menjadi masker kain atau masker medis dengan berbagai bentuk lainnya.

Justru saat ini, demi kemudahan dan kenyamanan orang-orang juga membeli aksesoris yang dapat menunjang seperti strap masker, hingga kalung yang semakin memudahkan pengguna untuk melepas maskernya ketika beraktivitas seperti makan dan berfoto.

5. Camilan Kekinian

Makanan ringan atau camilan selalu menjadi kebutuhan bagi masyarakat di sela-sela aktivitas rutinan.

Memakan camilan juga kerap menjadi hobi terutama bagi kaum hawa, dan dapat menjadi pengusir rasa bosan yang melanda atau cocok di konsumsi ketika ada acara kumpul.

Terdapat banyak jenis camilan yang bisa kamu jualkan seperti keripik, seblak, baso aci, basreng, makaroni pedas, corn dog, atau snack yang bisa kamu jual kepada pelanggan.

Bosan dengan camilan yang ada? Saatnya beralih mengkonsumsi camilan yang bervariatif hanya di Evermos!

Selain kamu bisa memilikinya, kamu juga bisa jualkan kepada keluarga, sahabat, dan orang terdekat untuk dapat komisi penghasilan!

Jika kamu menjual produk dengan komisi 20rb dan berhasil terjual sebanyak 6 pcs,  total penghasilan selama sehari adalah 120rb, menarik bukan?

Langsung saja silahkan bergabung untuk jadi reseller Evermos dengan klik button di bawah ini sekarang juga!

6. Buket

Potensi bisnis anak muda kian berkembang dari waktu ke waktu.

Pada momen tertentu misalnya seperti momen wisuda, usai sidang skripsi, hari kelahiran anak orang-orang memilih untuk memberikan hadiah buket kepada mereka yang disayanginya.

Selain praktis, buket juga memiliki keutamaan dan unik untuk dijadikan sebagai hadiah.

Cobalah untuk merangkai beberapa buket mulai dari bunga, camilan, cokelat, hingga uang tunai.

7. Hampers

Sama halnya dengan buket, hampers atau souvenir juga menjadi salah satu ide usaha yang cocok untuk anak muda dapat kamu coba.

Hampers atau hadiah bingkisan menjadi salah satu bisnis yang lumayan menggiurkan.

Terutama ketika musim lebaran, hampers menjadi alternatif bagi perusahaan untuk mempererat tali silaturahmi dengan karyawan nya atau klien atau kepada saudara hingga teman-teman terdekat.

Mulai dari hampers peralatan makanan, self-carefashion, hijab, buku catatan, dan lain-lainnya.

8. Thrift Shop

Salah satu usaha yang cocok untuk anak muda dan sedang trennya adalah usaha thrift shop.

Berbisnis menjual pakaian bekas impor masih menjadi racun atau menggiurkan di kalangan anak muda yang menyukai bidang fashion.

Tentu kamu membutuhkan modal usaha yang mumpuni untuk melakukan thrifting di lokasi supplier, serta beberapa peralatan seperti gantungan baju, dan lain-lain.

Gencarkan juga promosi melalui media sosial supaya usaha kamu makin di kenali oleh berbagai audience.

9. Affiliasi

Anak muda cenderung melek dengan teknologi, serta selalu update mengikuti media sosial sehingga tak jarang dari mereka memiliki banyak pengikut di media sosial.

Manfaatkan peluang tersebut untuk mempromosikan produk yang terdapat dalam marketplace, dapatkan banyak transaksi dengan audience melalui link referral produk yang kamu tawarkan kepada mereka.

Kamu akan bisa menghasilkan pundi rupiah hingga jutaan rupiah dan beragam promo yang menarik dari marketplace, kamu bisa jadi affiliator di Evermos juga!

DenganEvermos, kamu bisa mendapatkan penghasilan secara mandiri dengan melakukan promosi yang efektif melalui konten di media sosial.

10. Fotografer

Ide usaha yang cocok untuk anak muda selanjutnya adalah menjadi fotografer.

Terutama bagi kamu yang memiliki minat di bidang fotografi, serta memiliki peralatan yang mendukung seperti kamera yang spesifikasinya cukup lumayan untuk membuat konten bisa di jadikan sebagai peluang usaha.

Kamu bisa menjalani usaha tersebut sebagai freelancer jasa foto prawedding, atau jasa pemotretan wisuda, atau bersama-sama membuka studio kecil dengan relasi kamu bahkan bisa juga menjual jepretan kamu kepada jasa penyedia foto di internet seperti Unsplash, Pexels, ShutterStock,dll.

Itulah dia beberapa usaha yang cocok untuk anak muda yang patut kamu coba, semoga dapat membantu ya!

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Cara membuat usaha sampingan modal kecil?

Hendaknya kita coba dengan menabung modal terlebih dahulu semampu kita. Kemudian, kita mencari peluang bisnis yang menguntungkan. Jangan khawatir sekarang di internet sudah banyak peluang bisnis digital yang menguntungkan. Atau, saat pertama kali, mungkin ada baiknya Anda bergabung dengan teman yang sudah pintar berbisnis untuk ikut turut andil dan belajar. Jika masih bingung, pertama-tama Anda bisa bergabung menjadi reseller dulu di Evermos. Di Evermos bisa bisnis tanpa modal bahkan bisa diajarkan bisnis oleh para trainer profesionalnya. Paket lengkap sekali. Tunggu apalagi, yuk segera bergabung dengan Evermos.

Usaha apa yang laku sehari-hari?

Ada banyak sekali yang bisa dibutuhkan sehari-hari seperti fashion, kosmetik, dan perlengkapan ibadah tentunya masih sangat laris di pasaran. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin usaha bisa banget mulai tanpa ribet pilih produk untuk usaha. Caranya dengan bergabung di Evermos. di Evermos tersedia ribuan produk unggulan yang siap jadi produk bisnis Anda. Jadi Anda bisa menjual bermacam-macam produk tanpa bingung lagi. Semuanya ada disini.

Usaha sampingan apa yang paling laku?

Anda bisa mencoba melihat trend di media sosial saat ini apa trend yang sedang berkembang. Setelah itu, Anda bisa memanfaatkan momentum untuk menjual produk tersebut.

Cara Sukses Jalani Bisnis untuk Anak Muda

Konsep membangun bisnis secara mandiri memang menjadi suatu hal yang seru menantang sekaligus menyenangkan namun sebaiknya Anda sebagai pelajar/mahasiswa dapat memikirkan lebih matang mengenai hal yang mesti dilakukan. Salah satunya seperti strategi untuk mencapai tujuan bisnis.

Oleh karena itu, inilah langkah yang mesti di lakukan oleh anak muda sebelum memulai suatu bisnis

1. Menabung

Langkah pertama yang patut kamu lakukan adalah menabung. Ini dapat menjadi langkah yang berarti ketika memulai usaha, sebab sekecil apapun suatu bisnis pasti memerlukan modal.

Adapun bagi kamu yang mencoba untuk mencari produk kredit modal kerja, perhatikan tawaran bunga dan kewajiban agunannya.

2. Pilih Nama Usaha Tepat

Kamu perlu memilih nama yang tepat untuk usaha yang akan kamu jalani sebagai identitas usaha namun tetap memerlukan riset terlebih dahulu.

Maraknya kasus gugatan perusahaan karena mengandung nama yang sama akan menimbulkan kerugian dan berakhir dengan gugatan denda.

3. Daftarkan Merek dan Usaha

Agar kamu dapat menjalani bisnis dengan aman dan nyaman, kamu perlu melegalkan usaha melalui badan hukum serta mengantongi hak cipta di Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual.

4. Analisa Rencana Bisnis

Bukan bisnis namanya jika kamu mengerjakannya dengan asal-asalan tanpa ada pertimbangan, alasan dan strategi yang matang. Kamu perlu melakukan analisis pasar, rencana pembukuan keuangan dan proyeksi bisnis ke depannya.

5. Buat Rekening Khusus

Kamu perlu memilah antara uang bisnis dengan uang pribadi agar dapat mengawasi arus pemasukan dan pengeluaran yang terjadi dalam usaha. Sebelum membuka rekening, lakukan riset bank terlebih dahulu dengan berkonsultasi kepada pihak bank.

6. Membuat Jangkauan. Bisnis Online

Semakin bisnismu dikenal, maka semakin baik pula yang mengunjungi.

Buatlah media sosial untuk perusahaanmu dengan tujuan yang jelas.

Setelah membuatnya, pastikan juga akun bisnis kamu dapat terkelola dengan baik dari segi waktu, konten, hingga pertimbangkan juga untuk mendaftar ke marketplace yang aman.

7. Kelola Uang dengan Baik

Berikutnya, jangan lupa untuk mengatur keuangan secara bijak agar bisnis tetap bertahan dan berjalan dengan baik.

Kamu juga bisa menyewa konsultan di bidang keuangan misalnya dengan merekrut jasa akuntan untuk memonitoring terhadap perkiraan analisa keuangan di perusahaan kamu.

Mau punya penghasilan tambahan yang halal dengan modal minim terbatas bahkan bisa tanpa modal?

Coba usaha reseller yang mudah dan aman di Evermos, kamu hanya perlu menjualkan berbagai produk yang ada di katalog Evermos tanpa lakukan stok produk!

Mudah, kan? Yuk coba daftar sekarang juga dan jadilah reseller hebat bersama Evermos!

Penasaran gimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  1. Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  2. Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  3. Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  4. Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  5. Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  6. Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  7. Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
×