Berapa Keuntungan dan Modal Biaya Menjadi Dropshipper ? Kupas Tuntas Disini

cara dropship tokopedia
KEY TAKEAWAY BIAYA MENJADI DROPSHIPPER

  • Anda akan mengetahui berapa modal dan biaya menjadi dropshipper
  • Anda bisa mengetahui cara menjadi dropshipper
  • Anda akan tips dan trik menjadi dropshipper sukses

Daftar Jadi Reseller Evermos

Memiliki penghasilan tambahan menjadi hal yang diimpikan banyak orang. Semakin meningkatnya kebutuhan hidup menuntut kita untuk mencari tambahan penghasilan.

Namun terkadang ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang tidak bisa mencari penghasilan tambahan dalam waktu penuh. Contohnya adalah Ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, namun tidak bisa meninggalkan kewajiban untuk mengurus anak-anaknya.

Ada lagi seorang pelajar yang butuh uang jajan tambahan tapi tidak bisa bekerja karena masih terlalu muda dan tidak bisa meninggalkan tugasnya untuk bersekolah. Begitupun karyawan yang perlu untuk bekerja sebelumnya.

Oleh karena itu, Jika Anda mengalami masalah seperti di atas, maka tak perlu khawatir karena saat ini sudah Ada solusinya.

saat ini ponsel pintar yang Anda gunakan sudah bisa dijadikan sebagai tempat mencari uang. Dropshipper dapat menjadi alternatif pekerjaan yang bisa dipilih untuk Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan namun tidak memiliki banyak waktu luang. Apakah a\nda tertarik untuk memulai bisnis dropshipper dan penasaran berapa biaya menjadi dropshipper ? Jika iya, langsung saja simak artikel berikut ini

Apa itu Bisnis Dropshipping?

Dropshipping adalah sebuah model bisnis jual beli di mana penjual tidak menyimpan stok produk tersebut, melainkan menyalurkannya langsung dari pemasok menuju pembeli. Biaya menjadi dropshipper sangat sedikit bahkan bisa tanpa modal

Pada bisnis dropship, pihak penjual tidak melakukan penyimpanan stok ataupun pengiriman barang. Dropshipper hanya berperan sebagai perantara yang menawarkan produk dari pemasok (supplier) kepada pembeli (buyer).

Jika kamu masih bingung, berikut kami telah membuat skema yang bisa mempermudah kamu mengerti apa itu sebenarnya kegiatan bisnis dropshipping.

Dropship adalah sebuah bentuk jual beli barang yang dilakukan dengan perorangan di mana penjual tidak melakukan penyetokan barang. Barang yang dijual disediakan oleh pihak lain yang berperan sebagai supplier. Bisa dikatakan bahwa dropship merupakan sistem jual beli yang biasa dilakukan secara online dengan menggunakan perantara.

Tugas dari seorang dropshipper yaitu menjual produk dari supplier ke pembelinya. Dropshipper jugalah yang akan menerima pesanan secara langsung dari pembeli. Setelah pembeli menyelesaikan transaksi pembayaran, dropshipper akan membelikan barang atau produk tersebut kepada supplier berikut dengan ongkos kirimnya.

Barang atau produk yang sudah dipesan itu akan dikemas dan dikirim langsung oleh supplier ke alamat pembeli. Uniknya, dalam paket yang akan di terima pembeli, yang tercantum bukan nama dari supplier atau penjual namun nama dropshipper tersebut. Sistem dropship ini sudah ada di platfrom belanja online yang populer di masyarakat.

Biaya Menjadi Droshipper Dapat Dijalankan dengan Modal Kecil

Saat ini Anda sebagai dropshipper tidak perlu berinvestasi atau cari modal banyak-banyak untuk melakukan jenis bisnis satu ini. Modal mungkin harus besar bagi para reseller atau penjual yang melakukan bisnisnya secara tradisional.

Dengan kegiatan dropshipping ini, kamu tidak perlu beli produknya dulu kecuali si pembeli yang tertarik sudah melakukan transaksi atau beli ke kamu.

Nantinya, jika Anda pembeli yang tertarik maka Anda tinggal meneruskan uang yang sudah diterima dari pembeli ke supplier. Selanjutnya, Anda bisa langsung mengambil keuntungannya.

Uang atau modal juga jadi lebih sedikit karena Anda tidak perlu lagi memikirkan biaya sewa atau beli tempat penyimpanan buat barang atau produk-produk yang mau kamu jual.

Anda bermodalkan handphone dan koneksi internet sudah bisa menghasilkan uang dari menjadi dropshipper ini

Bagaimana sih cara menjadi dropshipper? Banyak orang yang menanyakan ini dan juga ikut penasaran. Untuk itu yuk simak saja langsung  saja kita simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Memulai Bisnis Dropship Terpercaya

Setelah menentukan jenis bisnis dropship apa yang ingin Anda geluti, kini saatnya Anda belajar bagaimana memulai membangung bisnis dropship terpercaya. Setidaknya ada lima langkah yang bisa Anda ikuti. Simak selengkapnya di bawah ini ya!

1. Melakukan survei ke supplier

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Memilih supplier untuk bisnis dropship adalah pekerjaan yang susah-susah gampang. Lagi-lagi, Anda perlu ketelitian dan kesabaran untuk melakukan survei dan menentukan supplier yang pas.

Bagian ini akan membantu Anda untuk menentukan supplier yang tepat untuk bisnis online yang dirintis. Sehingga menentukan supplier bukan lagi urusan susah-susah gampang, melainkan gampang-gampang susah.

Sebelum Anda menjatuhkan pilihan pada satu supplier, ada beberapa hal yang perlu dipastikan dulu. Berikut beberapa hal Bisa dilakukan.

Pastikan Kualitas Produk

Pastikan keaslian, kualitas, variasi, beserta harga produk yang dijual oleh supplier. Anda perlu tahu dengan detil karena nantinya Anda juga yang akan “menjualnya” ke pembeli.

Pastikan Biaya Administrasi

Jika ada, pastikan pajak, biaya asuransi, dan biaya administrasi lainnya. Anda perlu menghitung biaya-biaya ini dengan cermat. Di satu sisi, Anda akan memudahkan pembeli dengan menampilkan harga sebenarnya. Di sisi lain, Anda akan diuntungkan karena bisa menargetkan profit dengan tepat.

Pilih Aplikasi yang Memiliki Opsi Pembayaran yang Lengkap

Cari tahu apa saja opsi pembayarannya. Apakah supplier hanya menggunakan satu rekening bank atau beberapa rekening? Lalu, apakah supplier juga bekerja sama dengan merchant pembayaran lain seperti GoPay, Ovo, Indomaret, dan sebagainya.

Pastikan Jasa Ekspedisi yang Mumpuni

Pastikan juga jasa ekspedisi yang dipakai supplier. Jasa ekspedisi yang dipakai ikut mempengaruhi reputasi bisnis Anda. Dengan pengiriman yang cepat dan kondisi yang baik, tentu saja pelanggan akan lebih puas.

Jaminan Logistik dan pelayanan

Apakah supplier punya aturan soal pengembalian barang? Ini perlu dipastikan untuk mengantisipasi pembeli yang tidak puas dengan barangnya atau kesalahan supplier dalam pengiriman barang.

Tanyakan apakah kemasan pengiriman bisa dikustomisasi. Jika iya, Anda bisa menyertakan kartu terima kasih atau keterangan lain soal bisnis Anda.

Database Selalu Update

Apakah supplier menampilkan stok barangnya secara real-time? Jika iya, tentu akan lebih mudah bagi Anda untuk menjalankan bisnis dropshipping. Akan tetapi, jika tidak, Anda mungkin akan sedikit dibuat repot. Apalagi ketika pembeli sudah terlanjur melakukan pembayaran, padahal stok barang yang diinginkan sedang kosong.

Perhatikan Rating toko dan supplier

Paling penting, cari tahu reputasi supplier yang Anda sasar. Perhatikan rating toko dan ulasan-ulasan yang ada jika ia berada di jaringan marketplace. Jika ada, cari media sosialnya juga. Biasanya, pelanggan akan melakukan komplain atau meninggalkan testimoninya di akun media sosial tersebut.

Jika jawaban dari hal-hal di atas cukup memuaskan, maka Anda sudah bisa menentukan website dropshipper mana yang bisa anda pilih untuk usaha.

Pertanyaan yang sering diajukan

Berapa Biaya mejadi dropshipper? Apakah ada keuntungan dropship?

Keuntungan menjadi dropshipper didapatkan dari komisi perbarang. Keuntungan ini bisa didapatkan berbeda-beda tergantung dari kerja sama antar supplier. Biasanya, keuntungsn reseller adalah sekitar 10-40% dari harga produk. Oleh karena itu penting untuk supplier/produsen yang memiliki komisi tinggi dari tiap produknya. Salah satunya adalah Evermos. dengan menjadi reseller di Evermos, Anda berkesempatan untuk mendapatkan komisi sebesar 35% dari tiap produknya. Jadi, Anda bisa menghasilkan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Apakah bisa Biaya Menjadi dropshipper jadig gratis?

Jawabannya ialah sangat bisa. Seorang dropshipper sistem bisnisnya memang tanpa modal. Jadi nanti barang akan dikirim langsung dari pihak supplier dengan mengatasnamakan toko Anda. Jadi, Anda hanya perlu untuk mencari supllier dan cukup mempromosikan barang dagangan agar banyak pembeli. Nantinya, Anda akan mendapatkan komisi dari setiap barang yang terjual. Komisi ini ditentukan dari pihak supplier itu sendiri.

Bagaimana cara menjadi dropshipper?

Caranya adaah pilih supplier yang professional dengan kualitas barang unggulan. Hal ini sangat penting karena nantinya Anda akan menjual barang dengan mengatasnamakan diri sendiri. hal ini penting untuk membentuk kepercayaan dari konsumen agar berbelanja lagi di toko Anda.

Daftar Jadi Reseller Evermos

2. Tentukan marketplace

Untuk menjadi dropshipper, cara termudah adalah dengan berjualan melalui marketplace online. Marketplace online sudah memiliki basis pelanggan yang jelas. Selain itu, berbagai promo yang ada tiap bulan bisa membantu bisnis Anda ditemukan oleh pelanggan.

Anda bisa memilih salah satu dari banyak marketplace yang ada di Indonesia. Namun, beberapa marketplace yang menampilkan informasi jelas soal dropship adalah Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia.

Mana pun marketplace yang Anda pilih, tak jadi masalah. Karena sistem dropship antara satu dengan lain marketplace biasanya tak jauh berbeda. Alih-alih, soal dropship, Anda perlu memutuskan marketplace yang dipakai sesuai dengan potensi dan segmen pasar Anda.

3. Buat brand dan lakukan promosi

Brand adalah investasi Anda untuk terus mendapatkan pelanggan. Dengan tampilan profesional dan meyakinkan, tentu saja reputasi semakin meningkat. Dalam jangka panjang, Anda bisa meraup keuntungan lebih. Apalagi, jika Anda berhasil mengisi kekurangan yang dimiliki kompetitor lainnya.

4. Gunakan aplikasi pendukung

Bisnis secara online melibatkan banyak hal teknis untuk dilakukan. Dalam hal dropshipping, ini berarti memasukkan data soal barang dagangan ke marketplace. Bayangkan ketika Anda bermaksud menjual puluhan barang. Memasukkan data itu satu per satu dan mengunggah fotonya, tentu jadi pekerjaan yang melelahkan.

Untungnya, ada beberapa developer yang menawarkan solusi dari masalah ini. Menggunakan software tertentu, Anda bisa mengunggah puluhan bahkan ratusan info soal produk hanya dengan beberapa kali klik.

Bahkan, di beberapa aplikasi Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya menjadi dropshipper.

Anda ingin memulai bisnis dropshipper namun gak mau ribet dan ingin tanpa modal? Maka cocok banget, Yuk segera bergabug dengan Evermos. Jadi, Anda tidak perlu lagi memikirkan biaya menjadi dropshipper karena semuanya gratis!

Masih Berhubungan Dengan Dropship

Mulailah Menjadi Reseller sukses Dengan Aplikasi Reseller Terpercaya Evermos.

Bagi Anda yang ingin mencoba jalani usaha reseller dan bingung untuk mendaftar kemana kini tak perlu khawatir lagi.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos.

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  1. Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  2. Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  3. Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  4. Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  5. Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  6. Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  7. Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Panduan Terbaru

×