Ide Usaha Makanan Online Modal Kecil dan Minuman yang Tren

usaha makanan online modal kecil

Daftar Isi

KEY TAKEAWAY USAHA MAKANAN ONLINE MODAL KECIL

  • Anda akan mengetahui cara memulai usaha makanan online modal kecil
  • Mengetahui tips memulai usaha makanan online modal kecil
  • Anda akan mengetahui ide usaha makanan online modal kecil

Daftar Jadi Reseller Evermos

Bisnis makanan masih menjadi ladang usaha yang menjanjikan bagi Anda yang ingin berbisnis

Jadi, pendapatan dari bisnis sampingan ini penghasilannya tidak tetap seperti penghasilan anda kerja di kantoran.

Melainkan, besar atau kecilnya penghasilan ditentukan dari bagaimana usaha anda berjalan. Salah satu bidang yang paling banyak peminatnya saat ini adalah bisnis makanan atau reseller makanan.

Seperti kalau bisnis pada bidang kuliner bisa banyak bahan makanan yang  dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan.

Di samping itu, usaha sampingan di bidang kuliner ini banyak diminati konsumen karena memang sudah kodratnya manusia untuk membutuhkan berbagai macam asupan makanan.

Bagaimana cara untuk memulai bisnis pada bidang kuliner ini?

Nah, bagi anda yang minat untuk mempunyai usaha sampingan di bidang kuliner ada beberapa cara memulai bisnis kuliner. Yuk, simak ulasannya sebagai berikut.

Ini Dia 7 Cara Memulai Usaha Makanan Online Modal Kecil

1. Tentukan Target Pasar

Sebelum Anda memulai usaha sampingan di bidang kuliner, alangkah baiknya Anda tahu keadaan pasar terlebih dahulu supaya peluang usaha semakin terbuka lebar.

Salah satu yang perlu Anda perhatikan adalah konsumen, jadi Anda perlu tahu selera makanan konsumen. Karena memang mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa tipe makanan kegemarannya berbeda.

Kalau anak-anak lebih suka jajanan, sedangkan remaja lebih suka makanan yang sedang populer dan tren, dan untuk orang tua atau orang dewasa lebih suka makanan yang tidak aneh-aneh.

Dengan mengetahui hal tersebut maka Anda sudah bisa menentukan mana yang bakalan laris, dan mana yang menu makanan yang bakalan Anda sajikan pada usaha bisnis makanan Anda.

2. Mempersiapkan Modal

Modal tentunya adalah faktor yang sangat diperlukan untuk anda sebelum memulai usaha. Tapi banyak orang yang malas untuk mempunyai usaha sampingan karena harus mengeluarkan banyak modal dahulu.

Tetapi jika anda memang ahli dalam bidang memasak itu bisa menjadi peluang buat anda karena tak perlu memakai karyawan untuk memasak makanannya.

Hal ini juga akan membuat anda lebih hemat dalam mengeluarkan modal.

3. Melakukan Perhitungan yang Tepat

Untuk memulai bisnis di bidang kuliner ini, anda memang harus bisa melakukan perhitungan yang tepat. Seperti misalnya terkait dengan perhitungan modal yang dikeluarkan, bahan dasar yang digunakan, harga jual, serta jumlah gaji karyawan.

Jika anda melakukan semua perhitungan itu dengan tepat maka anda akan mengetahui berapa julmah keuntungan atau kerugian yang Anda dapatkan.

4. Menentukan Harga Jual

Dalam memulai bisnis ini, anda harus menetapkan harga jual dengan memperhatikan dari lingkungan sekitar.

Jadi, jika anda membuka usaha di dekat sekolah anda harus menetapkan harganya sesuai dengan kantong anak sekolah. Jadi itu anda sudah tepat sasaran.

5. Melakukan Promosi yang Menarik

Untuk lebih mengenalkan bisnis kuliner ini, anda perlu melakukan berbagai macam promosi. Promosi bisa anda lakukan dengan memposting di berbagai media jadi tidak butuh banyak biaya untuk melakukan promosi.

6. Inovasi

Cara memulai bisnis kuliner yang tak kalah penting adalah inovasi Dalam memulai sebuah bisnis yang memang sudah ada, inovasi sangat penting adanya.

Anda harus melakukan inovasi dari usaha anda dalam meningkatkan daya saing bisnis anda.

Jadi, tunggu apalagi ayo segera memulai bisnis agar bisa memperoleh tambahan penghasilan Anda.

Ide Usaha Makanan Online dengan Modal Kecil

1. Jualan Frozen Food

Bagi para ibu rumah tangga yang ingin lebih praktis untuk menyediakan makanan keluarganya biasanya akan mencari frozen food.

Aneka makanan olahan yang dibekukan selalu menjadi tampak menggiurkan selain rasanya yang enak serta cara mengolahnya yang cukup praktis yaitu tinggal memanaskannya saja.

Harga yang dapat Anda tawarkan pun cukup bervariatif, terkadang Anda juga memerlukan stok frozen food di freezer untuk menjaga kualitas bahan makanan tetap awet.

Selain bisa menjadi usaha yang keuntungannya selalu mengalir, namun untuk memulainya bisa jadi memerlukan modal yang cukup besar.

Terdapat aneka produk frozen food yang siap saji bisa Anda tawarkan kepada berbagai kalangan dari ibu rumah tangga, pekerja kantoran, anak muda, hingga kalangan orang dewasa.

2. Jualan Dessert Box

Selanjutnya peluang usaha makanan kekinian yang nyaris tidak boleh Anda lewatkan adalah dessert box.  kuliner yang tengah naik daun ini disukai oleh berbagai kalangan dari usia muda hingga usia dewasa.

Dessert box merupakan olahan kue yang unik disajikan dalam box, karenanya makanan ini dinamakan dessert box

Melihat dari tampilannya makanan ini terdiri dari beberapa lapis kue brownies dan puding yang yang menggiurkan serta memadukan toping seperti remahan kue dan fla.

Cara pembuatannya pun cukup unik dan mudah anda memerlukan kemasan seperti box yang cukup untuk menampung olahan makanan tersebut serta bahan utamanya adalah puding, brownies kue marie yang dibubuhkan kan dan coklat leleh.

Anda bisa membuka usaha ini seperti bisnis rumahan dengan sistem Open Po Atau Open order.

3. Jualan Rice Box

Saat ini makanan yang praktis dengan pengemasannya unik serta rasa yang menggiurkan dapat menarik banyak pembeli.

Alasannya sederhana banyak orang -orang yang mampu untuk membeli makanan dengan harga yang terjangkau dengan kualitas yang dapat diterima oleh khalayak.

Tak terkecuali untuk makanan satu ini, rice box.

Makanan yang menyajikan seporsi nasi lengkap dengan teman makan seperti potongan daging ayam, atau se’i sapi, lengkap dengan taburan bawang goreng menjadi makanan alternatif bagi para karyawan kantoran atau anak sekolahan yang tidak membawa bekal.

4. Es Kopi Susu

Sama halnya seperti jualan makanan yang dapat Anda lakukan di rumah, Anda bisa memulai untuk mempromosikan usaha satu ini melalui platform media sosial Anda.

Siapa yang tidak kenal dengan es kopi susu? Minuman ini menjadi perbincangan pada tahun ini. Tren ngopi dan nongkrong di masyarakat saat ini juga ikut menaikkan pamor dari minuman klasik satu ini. Maka dari itu, berjualan es kopi susu merupakan peluang bisnis bagus karena banyak peminatnya.

5. Aneka Keripik

Makanan ringan atau camilan satu ini bisa berangkat dari berbagai jenis.

Begitu pula dengan varian rasanya bermacam-macam, mulai dari manis, gurih, asin, pedas, keripik menjadi kegemaran banyak orang.

Ide keripik yang bisa Anda produksi mulai dari singkong, tempe, tahu, pisang, kentang hingga keripik basreng.

Untuk varian rasa, Anda bisa berinovasi sendiri dari rasa manis hingga pedas.

Bagi Anda yang tidak ingin repot memproduksi makanan, mengapa tidak coba saja usaha sampingan makanan online dengan jadi reseller produk di Evermos?

Tak perlu lagi stok barang di rumah, mengemas barang hingga sampai ke tangan pembeli sebab itu semua menjadi urusan Evermos.

Cukup tawarkan hingga transaksi sebanyak-banyaknya dengan pembeli, Anda akan dapat penghasilan lewat komisi yang bisa Anda tarik sebagai uang sungguhan.

6. Katering Makanan Sehat

Membuka usaha katering bisa jadi peluang baru bagi Anda sebab profit dari bisnis tersebut cukup menjanjikan.

Terutama jika daerah usaha Anda berdekatan dengan tempat yang ramai seperti sekolahan, universitas hingga perkantoran.

Menjelang istirahat siang biasanya mereka mencari tempat makanan yang bisa mengisi perut mereka.

Anda bisa berinovasi dengan beberapa menu yang menarik dan lakukan promosi produk ke tiap tempat yang ramai dikunjungi orang.

Promosi inilah yang bisa Anda lakukan secara online, nantinya sediakan layanan antar jemput makanan sehat tersebut untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan Anda.

7. Churros

Berikutnya, makanan yang dapat menjadi salah satu pilihan Anda tanpa perlu repot dan modal yang cukup besar lainnya adalah usaha Churros.

Meskipun asal-usulnya bukan dari nusantara, bentuk serta rasanya yang unik ini selalu menarik perhatian masyarakat kekinian.

Dari pedagang kaki lima, usaha franchise hingga restoran bintang kaki lima menunjukkan bahwa pamornya meningkat dari waktu ke waktu.

Ternyata proses pembuatan makanan ini juga tidak begitu rumit, kok.

Pertanyaan yang sering diajukan

 

Jual makanan apa yang paling laris?

Makanan yang laris saat ini adalah makanan instan seperti frozen food atau cemilan karena orang-orang banyak berkegiatan di rumah jadi membutuhkan makanan lebih sering dari biasanya. semakin mudah dan banyaknya platform delivery online pun membuat orang-orang lebih senang sesuatu yang praktis. Jadi, usaha reseller frozen food merupakan salah satu solusi yang tepat.

Makanan apa yang bisa buat jualan?

Banyak sekali saat ini ide usaha makanan yang menjanjikan seiring dengan perkembangan jaman kita bisa dengan mudah membuat dan mengkreasikan makanan karena bisa melihat resepnya dengan mudah di internet. Ada baiknya mulailah dengan makanan yang kekinian seperti dessert atau minuman kopi susu dan boba. Untuk makanannya bisa membuat kue kekinian.

Jualan apa yang laku setiap hari?

Jualan yang laku setiap hari yang bisa menjadi sumber penghasilan Anda adalah dengan membuat usaha makanan berat seperti katering rumahan yang sehat atau usaha makanan sederhana seperti rice bowl. Banyak orang bekerja yang tidak sempat memasak sendiri sehingga mereka lebih sering beli. Ini adalah peluang yang bagus untuk Anda yang ingin memulai usaha kuliner.

Cukup siapkan bahan-bahan utamanya seperti tepung terigu, minyak, mentega, telur, gula, susu segar, cokelat serta topping yang Anda gunakan nanti.

Bagi para pemula, jangan khawatir untuk memulai bisnis tersebut karena jika Anda ingin melakukannya dari rumah pun sangat bisa.

Anda bisa mencoba jadi reseller yang hebat bersama Evermos, hanya modal minim Anda sudah bisa mengakses seluruh produk yang terdapat di katalog Evermos.

Penasaran bagaimana cara daftarnya? Simak berikut cara menjadi reseller yang mudah dan terpercaya di Evermos.

  • Daftarkan diri dengan klik button hijau pada pojok bawah laman untuk lakukan pendaftaran atau bisa meminta kepada teman yang sudah terdaftar jadi reseller di Evermos.
  • Masuk ke halaman pendaftaran, isilah data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan area domisili.
  • Berikutnya centang pernyataan “Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Reseller Evermos”, bila Anda mendapatkan undangan dari teman Anda centang juga “Punya Kode Referall” dan masukkan beserta kode referralnya.
  • Kemudian klik ” Lanjutkan Pendaftaran”.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi OTP melalui Whatsapp.
  • Masukkan kode OTP berikut pada kolom “Masukkan Kode Verifikasi” dan klik “Verifikasi”.
  • Selamat, Anda telah berhasil mendaftar sebagai Reseller Evermos dan dapat mengakses seluruh katalog serta fiturnya di website atau aplikasi Evermos.

Akun yang Anda daftarkan merupakan akun Freemium atau akun gratis yang dapat bisa langsung untuk Anda gunakan untuk melakukan transaksi penjualan produk.

Masih Berhubungan Dengan Usaha Modal Kecil

Anda juga bisa mengubah status akun menjadi Reseller Premium sesuai keinginan untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan panduan menjadi reseller.

Demikian artikel mengenai cara menjadi reseller yang sukses, semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Sebarkan juga dengan membagikan link artikel berikut kepada kerabat, teman-teman, keluarga dan orang terdekat yang membutuhkannya.

Untuk membaca informasi menarik lainnya mengenai panduan, silahkan kunjungi halaman artikel panduan berikut.

Panduan Penting Lainnya

Daftar Jadi Reseller Evermos

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
×